Review: Silkygirl Moisture Smooth Lipcolor in 03 Simply Pink and 09 Sugar Plum

2:06:00 AM

Hello all beauties.. :)

Assalamualaikum 

Pertama-tama saya mau ngucapin Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah yaa. Semoga ditahun ini, kita semua dapet banyak berkah, rejeki, dan jodoh ya (pastinya dong). Intinya semoga segala sesuatunya jadi lebih baik dari tahun sebelumnya yaah, amin… :) .

Okay, ini kali pertama saya nulis blog buat review beauty product yaa, hehehe.Finally akhirnya beres juga,horee, :D. Mumpung malam minggu ini lagi kelabu, gak ada yang ajak jalan-jalan jadi bisa fokus nulis blog :p.  Yups, saat ini saya lagi suka banget dengan yg namanya beauty product apapun. Di postingan ini pertama ini pasti masih banyak kurangnya, jadi mohon masukkan nya di kolom comment yah :).





SILKYGIRL, siapa coba yang gatau dengan produk yang satu ini coba? Kebanyakan cewek semua pasti, secara sekarang banyak banget yang tahu dan suka karena harganya affordable banget, dan gampang didapet dipasaran, mulai dari mall-mall sampe toko kosmetik juga ada.  FYI, Silkygirl ini produk dari Malaysia yah walaupun kalo dikemasannya ada yang dibuat di Malaysia dan Jerman (kaya di funky eyelights nya). Malah setauku dari grup makeup addict FD (female daily), silkygirl ini dulunya masih “sodaraan” loh sama wet n wild juga loh, cuma silkygirl ini produknya lebih difokusin buat pasaran asia sedangkan wet n wild buat di US dan eropa gitu, CMIIW. Well, kalo baca beberapa review produknya di makeupalley.com silkygirl ini suka ditulis “wet n wild silkygirl” jadi itu juga mungkin ya alesan kenapa sering ada yang bilang kalo dua produk ini masih bersaudara :D. 

Sedikit cerita dulu ya, dulu pas mau wisudaan sekitar april aku mutusin buat wisuda s1 ini aku dandan sendiri aja. Walhasil deh, gara-gara itu aku jadi suka main ke konter2 makeup buat sekedar liat2 dan beli yang murah meriah dulu aja biar ga boros karena takutnya ga kepake deh *bilang aja irit gitu ;P*. Kan sayang klo sekali pake terus ga dipake2 lagi, mubazir *alibi ini mah* :D. Waktu itu di konter silkygirl ciwalk bandung, aku lagi jalan-jalan bareng kakak sepupu nemenin dia beli lipstick, eh pas banget ada promo buy 1 get 1, and finally I choose the lipstick moisture smooth no 9 yang Sugar Plum. Waktu itu aku belum sempet swatch ditangan soalnya yang shade ini lagi ga ada testernya,jadinya gambling aja sih  asal ambil kalo mau yang ini. Eh, taunya ini lipstick warnanya terang banget, dipake full swap di bibir agak vampire dan bold gitu dah, jadinya ga dipake buat wisuda soalnya ga pede hehe :D. Nah, karena lagi musim ombre lips, akhirnya aku sering cari dan liat tutorial ombre lips dari blogger atau youtuber. Akhirnya aku akalin nih kalo pake lipstick ini di bikin ombre lips, kalo full swipe masih malu-malu kucing apa malu-maluin loh pas dipake keluar rumah. Tapi kesini-kesini pake keluar rumah ternyata masih wearable, hahaha. 

Nah kalo yang shade Simply Pink ini aku baru beli sepulang dari kondangan sebulan yang lalu bareng salah satu besties, adinda and temennya agnia. Tujuan awalnya mau ke Toko Mahmud tapi berhubung udah kesorean kita ke Ramasinta, sekalian melipir cari makan di Food Court IP (Istana Plaza) :D. Awalnya ga akan beli apapun mau nemenin ajah, taunya senjata makan tuan, kena racun sendiri baca terus lanjutannya.  Kita bertiga mampir deh, ke stand silkygirl dan disini nih, aku jadi ikut keracunin buat coba si lipstick yg no 3 dengan dalih pengen punya lipstick yang agak plumy pink, ahaha, akhirnya aku beli deh. And I’m feel so lucky di ramasinta the price too much cheap, IDR 18.700 perak saja. What a good bargain? :p hahaha.
Oke langsung cekidot penampakannya aja yaah :)



Silkygirl Moisture Smooth Lipcolor diperkaya Minyak Likoris dan Mutiara Bubuk untuk melembabkan dan melembutkan bibir dan Tanpa Pewangi.  

The Silkygirl 03 Simply Pink

Lipstick ini seinget aku di kemasannya di produksi di Thailand dan dibawah lisensi Alliance Cosmetics Malaysia. Buat distributornya dari PT Alliance Cosmetic, semua nya tertera jelas disegelnya. Produk ini juga no animal testing. Oia, buat kadaluarsanya sekitar 1-2 tahun dari kemasan dibuka, dan ada keterangannya koq kapan kadalursanya di segelnya. Punyaku yang simply pink ini sampe Agustus 2015, dan punyanya adinda sampe 2016 malah. Kalo aku prefer buat ngabisin lipstick merk apapun 12 bulan, maksimal 18 bulan setelah dibuka. Kalo lebih cepet abis, lebih seneng sekaligus galau fulusnya kudu beli lipstick lagi.

Expired Date and nomor dari POM

Dari kemasannya, materialnya plastick hitam dengan kesan glossy finish, tapi di dalamnya warna perak/ alumunium gitu dan ada segelnya dari plastic bening yang isinya keterangan deskripsi produk, bahan baku (ingredients), tanggal produksi (mfg), tanggal kadaluarsa (exp), alamat dibuat dan distributor,  dan juga nomor BPOM nya yah. 



IMO, packaging nya sekilas mirip lipstick Revlon yang seri Lustrous Lipstick. Lipstick ini juga memang ga ada box nya dari pabrikannya jadi cuma disegel aja. Buat ukuran kemasannya sih, standard lipstick pada umumnya yah, yang jelas gampang dibawa2 karena ga makan tempat di makeup pouch  atau di tas jadi kalo mau touch up praktis.  Kemasanya atau tutup lipsticknya mudah dibuka dan ga perlu tenaga dalam koq buat bukanya. Lipsticknya juga pas dibuka mudah diputernya dan lancar-lancar aja :). Nah pas lipstick ini dibuka dari  tutupnya ini lipstick sih ada bunyi “klik” nya walau ga keras banget yaa, tapi aku pribadi masih ngerasa agak kurang “padet” gitu nguncinya jadi suka di pastiin biar ga rusak lipstick nya.  
Selain itu karena materialnya plastic sebenernya agak rawan pecah juga sih kalo jatoh *amit2nya jangan ya*, tapi sejauh ini sih kemasannya oke-oke aja koq asal emang ga “preman” banget kitanya, haha. Di bagian bawah kemasan juga ada no lipstick dan nama shade dengan tinta putih, serta warna backgroundnya ini mencirikan seperti apa warna lipstick didalamnya.  Nah punya aku 03 Simply Pink dan 09 Sugar Plum.  


Ingredients, maaf kalo kurang jelas :(

Buat ingredients nya asalnya mau aku ketik ulang, pas segel nya udah dibuka. Tapi dasar lupa, apa daya deh kebuang segelnya :( *hiks. Seinget aku, ini lipstick non paraben, CMIIW. Kalo salah, ntar aku bakal edit tulisan blognya biar ga menyesatkan yang baca :). Paraben ini masih didebatin ama makeup enthusiast dimana-mana, soalnya paraben ini pemicu kanker payudara. Tapi selama masih lolos POM/BPOM, kalo aku pribadi ga masalah, karena POM juga ada kebijakannya juga tentang kandungan kosmetik yang aman. Aku juga masih harus banyak belajar dan baca-baca artikel ama jurnal yang valid tentang kandungan bahaya apa aja di kosmetik. Walaupun aku bukan anak farmasi, tapi buat kesehatan ga ada salahnya juga kan tahu :).    Isinya sendiri sekitar 3 gram (lupa persisnya), standard lipstick aja yah, hehe.


Kalo dari bentuk lipsticknya sih standard yah. seperti bentuk lipstick pada umumnya, ada ujung lancipnya yang pastinya ngebantu banget kalo mau rapihin ujung dan sudut-sudut bibir atau ke bagian inner lips. Biasanya aku pake lipstick ini langsung dioles ke bibir, ga pake kuas buat bibir. Tekstur lipsticknya lembut banget dan buttery sesuai ama namanya moisture smooth, juga easy glide on your lips jadi ga seret atau susah dipulas. Oia lipstick ini hasilnya ga sheer, so-so menuju opaque kalo menurut aku, jadi kadang butuh 2-3x swipe di bibir kalo mau nutup warna bibir asli. Pengalaman ku dari 2 lipstick ini 2x swipe juga udah cukup kok, mungkin karena warnanya terang jadi udah nutup warna asli bibir, pigmented and full cover your lips. Lipstick ini juga odorless, gak ada scent atau wangi apa-apa jadi cocok buat yang suka lipstick gada aromanya :D. Kalo aku sih ga masalah mau ada aroma atau ga sih, asalkan lagi ga puasa aja, hehe, soalnya rawan kejilat pas puasa kalo ada aromanya :p *eh. Udah gitu lipstick ini ga bikin kesan berat dibibir dan  ga bikin kesan waxy (rasa-rasa kaya lilin gitu), jadi ringan banget cocok buat daily wear dan aku biasanya pake lipstick ini langsung aja pulas ga pake lipbalm lagi karena udah cukup melembabkan bibir . 

swatch on my hand (sorry for bad lighting)

Dari warnanya sendiri sih si simply pink ini masuknya deep plumy pink gitu ada hint warm undertone gitu, kalo yang sugar plum sih warnanya berry gitu ada sedikit dark nya tapi dikit banget, dan lebih cool undertone kalo di bibir aku (maaf yah belum bisa jelasin warnanya, tapi aku ga buta warna koq, ciyuus ;) . Yang sugar plum ini mirip-mirip sama wet n wild megalast lipstick sugar plum fairy loh. Dari segi nama juga mirip, semoga aja warnanya begitu. Perbedaannya yang wet n wild lebih vibrant warnanya soalnya finish nya semi matte. Beberapa blogger asing juga bilang kalo warna sugar plum atau sugar plum fairy ini dupe (duplikat -red)  nya MAC Rebel. Hihi, lumayan kan kalo bisa dapet dupenya dulu sebelum punya yang benerannya :), yang aslinya mahal ga ketulungan.

 

Silkygirl 03 Simply Pink

Silkygirl 09 Sugar Plum


Kalo bicara staying powernya, bisa dibilang kurang banget alias ga tahan lama. Lipstick ini ga ninggalin stain,jadi kalo makan dan minum ya transfer easily gitu , jadi musti touch up lagi. Yang aku rasain, lipstick ini bisa tahan 4-5 jam tanpa makan dan minum sama sekali, ga kena air pas wudu, dan ga ke usap2 apalagi dijilat-jilat yah,dan juga tergantung humidity di ruangan, kalo ber AC cepet kering jadinya. Nah kalo dipake makan dan minum sih paling lama 2 jam juga udah pudar, tergantung cara makan dan minum nya juga sih jadi hasilnya bisa bervariasi di setiap orang yah. Lipstick ini emang transfer easily banget kalo di gelas minum, dan gada stainnya. Jadi kalo udah makan, minum atau udah sholat tinggal touch up lagi aja. By the way, walaupun lipstick ini ga terlalu tahan lama dan harus touch up setelah makan/minum dan sholat, tapi aku pribadi suka sama ini lipstick ini soalnya ga bikin kering *yeaay*, dan ga perlu pake remover koq buat bersihinnya. 


So kesimpulannya ini lipstick worth to buy yah dengan harga yang murah dengan kualitas yang lumayan bagus dengan harga segitu. Apalagi buat yang pemula baru belajar lenongan, yang tight budget atau yang budget buat makeupnya ga gede banget (like me), lipstick ini juga bisa jadi salah satu pilihan biar tetep bisa dandan. Kan sayang banget, beli murah tapi kalo pakai produk kw kw yang ga jelas dan rawan zat kimia berbahaya. 

+ The price really affordable, murah meriah , ga nguras kantong :)
+ Gampang didapetnya
+ Doesn’t make me chapped lips, really moisture 
+ Odorless, no scent 
+ Pigmented, opaque, and easy to swipe

- Staying power so-so, need touchup after meal and drink



Thank you so much for reading my blog .
Salaam and much love,






All right reserved.
Do not copy paste photos without 
any permission from authors.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Owalaaah masih sodaraan to *katrok huhu :| pantesan tadi liat di thumbnail related post kok bawahnya sepintas kayak wet n wild megalast lipstick. Baru aja bbrapa hari yg lalu sempat tertarik liat lipstik silky girl di guardian, warnanya unik-unik. Nah, trus warna wine mirip bgt sama cherry bombnya wnw, tapi aku belum browsing2 ttg pigmentasi dll. Thanks reviewnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut desas desus di femaledaily sih gitu :D
      iya emang mirip tapi yg ini cepet ilang kalo dibanding wet n wild :(

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids