#DaisyTalk : A new title, header, & new vibes…

by - January 18, 2015

Hai all ^^ 

Kali ini aku mau posting sesuatu diluar review, boleh dong yah hehe. Sebenernya ini postingan awalnya mau tentang intro menyambut tahun baru gitu. Tapi apa daya, karena planningnya berubah ujung-ujungnya ganti header deh sama ganti nama blog. Tapi tenang kok, blog url dan theme blognya ga aku ganti, karena sudah nyaman sama sama ini, dan males aja mikir buat ganti sedetail itu :p. 

Curcol sedikit yah, sebenernya aku agak terbebani dengan judul yang lama, meskipun judul yang lama sudah sangat mewakili konsep blog aku sendiri. Beauty vitamind (baca: beauty vitamin, bukan vitamin d yah, hehe) itu sebenernya personal blog yang menggabungkan antara beauty yang mencakup makeup & skincare review, tutorial (belum bisa buat sampai sekarang), tips dan diy, dll, dan healthy things. Healthy nya ini mau tentang nutrition, secara sebagai anak gizi (yang) baik aku cuma pahamnya soal itu aja LOL. Yah intinya tentang beauty & healthy inside & out, hehe kayak iklan gitu yah. By the way, walaupun blog ini ganti judul tapi konsepnya tetap, dan gak terlalu berubah. 


Nah,kemarin-kemarin aku kena blogging blues syndrom kayaknya. Entah kenapa berasa risih dan terbebani sendiri aja sama nama beauty di depan judul blognya. Yah semacam perasaan berasa ada tuntutan harus gimana gitu karena nama depan blognya beauty. No offense yah, bukan nama beauty itu jelek tapi ini aku aja kok yang gak cocok sama namanya :p. Hmm, bingung sih jelasin “galau” nya gimana, soalnya rada kompleks aja gitu kalo diceritain. Berhubung aku ga terlalu suka hal yang terlalu ribet, jadi aku berencana aja buat ganti judul blognya. Kan blog itu reversible, jadi bisa ganti-ganti aja semau author.

Karena setiap masalah ada problem solving, aku mulai merunut apa yang harus diganti. Maka dari itu aku mulai deh cari-cari ide soal ganti judul blognya. Mulai dari nama, gimana konsep headernya juga. Selain itu juga sebenernya aku lagi cari ide biar branding dari blog ini  juga sih. Ternyata oh ternyata, aku baru tahu dan sadar kalau branding itu penting banget buat blog. Aku bukan pakarnya tentang branding, tapi kalo mau lebih jelas bisa baca tulisannya Iena Shabrina disini , karena aku sendiri pun baca dari situ juga. Tulisannya ngena banget dan menyadarkan kalo setiap blog itu harus punya branding. Bukan branding buat jualan loh beda lagi ini, tapi branding itu kaya jati dirinya si blog itu sendiri. 

Balik lagi ke judul, life of daisy ini sebenernya plesetan life of desty, hehe. Simple banget, soalnya aku adopt dari life of pi jadi life of daisy.  Tapi tenang aja, ini bukan cerita macem jungkir baliknya hidup Pi ama richard parker, hehe ;). Daisy ini semacam plesetan nama saya desty (jauh bener ya plesetannya) LOL, tapi  dari kecil kalo aku ketemu orang baru kenal tersebut susah bilang d-e-s-t-y biasanya panggil keluar lah nama dessi. Ini seriusan loh ini bukan ngada-ngada, kadang suka jengkel dikit, tapi yaweslah tak apa. Toh kakek sendiri aja dari liliput sampai gedai sekarang pun, suka banget manggil aku dessi, hihi. Biar kerenan dikit, dessi ini aku touch up jadi daisy deh :D. Ini sebenernya last minute idea sih, awalnya bukan ini judulnya :p. Setelah dicari-cari daisy ini ternyata nama bunga gitu kalo diluaran sanah, heheh. Jadi yah filosofinya sih simple, hidup nya si bunga daisy ini. Seperti bunga pada umumnya, ada fase dimana bunganya baru muncul, kuncup, mekar, berkembang, layu, berguguran, dan bunganya mulai tumbuh dari awal lagi. Begitu juga hidup,life cycle itu bagian dari dalamnya. Dan yang pasti di dalam life cycle, ada aja lika-likunya, life its never flats everybody :).

Buat desain header nya ini, seperti biasa aku ngandelin photoshop aja, karena selain itu aku gak bisa, huhu. Bukan cuma header yang baru tapi watermark di foto juga aku ganti sekalian yang lebih simple, (penasaran? tunggu aja post berikutnya :p) hehe. Selain itu, karena header baru, aku juga pengen sesuatu yang baru juga tapi tetep dengan konsep yang ada. Jadi aku bilangnya new vibes deh. Aku pengen dari sedikit tulisan aku ini ada gelombang positif yang bisa diterima orang yang baca :). Walaupun bukan motivator dan masih di level da apa atuh aku mah, tapi harus tetap banyak belajar aja buat ke arah yang lebih baik. Harapannya di tahun ini bisa produktif dan rajin nulis blognya. Walaupun nampaknya belum bisa share tutorial makeup, karena memang belum bisa dan perlu banyak-banyak belajar lagi :D. 

Sebenernya aku pengen banget nulis tentang gizi dan kesehatan, hanya saja masih bingung mulai dari mana mulainya. Ide awalnya ingin nulis tentang diet-dietan yang sekarang lagi diet, dan soal detox gitu, cuma researchnya itu sih yang kemungkinan bakal panjang, karena harus ngutak ngutik jurnal satu-satu. Aku gak perfeksionis sih, tapi kalo nulis itu harus bisa dipertanggungjawabkan isinya, biar niat yang ingin disampaikan itu nyampe gitu. Hmm, mungkin ada yang punya masukan gitu apa sih yang lagi happening soal gizi hehe. Tinggal komen aja di bawah atau kirim email ke destysmailbox[at]gmai[dot]com yah :).   

Okay, sampai sini dulu yah curcolan dan ngalor ngidulnya,hihi. Semoga dengan new title and header ini saya tetep konsiten dan istiqomah yah alias gak ganti-ganti judul lagi. Kalo ganti header nya, dengan desain yang lebih apik boleh aja dong hihi :p. 

Bye ciaobella, sampai jumpa di posting berikutnya :*
Have a great day for great year :). 


You May Also Like

8 komentar

  1. Diriku juga masih ngerasa kurang cocok sama nama blog nya nih.

    xx,
    Indira

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga gampang memang nemu judul blog yang cocok, akupun sudah berkali-kali ganti judul blog sebenernya, dan yg terakhir si beauty vitamind cuma bertahan 4 bulan saja
      coba main-main ke pinterest atau tumblr deh, banyak banget tips soal branding buat blogger
      akupun sempet baca-baca pinterest dan tumblr juga, banyak banget sampe mabok bacanya x.x
      hope really helpful yah, dan semoga menemukan ide ajaib untuk nama blognya :)

      Delete
  2. Hallo Daisy a.k.a Desty! hhehhe. aku suka sama judulnya, life of daisy adalah sesuatu yang gampang diinget :)
    anyway aku mau nunggu nih gelombang-gelombang positifnya, jadi udah aku follow ya blongnya! salam kenal^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah, thank you yah iena sudah follback dan mampir ke blog ini :)
      *speechless gak bisa bilang apa2 lagi, hehe*

      Delete
  3. Emang deh Dess, pemberian nama atau judul tu bikin galau! haha
    http://www.misskarlina.com/2015/01/pencarian-si-jogger-celana-favorit.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, galau syekali...
      tapi kalo udah nemu yang pas aman selamanya deh hehe :D

      Delete
  4. samaa >3< judul blog q jg ada beautynya , padahal g cm beauty aja isi blognya :D
    nice new header :D smg makin sukses blognya :D

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kita senasib juga yah ternyata, gak berjodoh sama beauty :(
      amin...
      makasii bu guru cantik, semoga blognya kamu juga sukses terus yaa :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.