Review : Silkygirl Gentle Eye and Lip Makeup Remover

by - January 20, 2015


Hai, hai, hai, :)


Sekarang aku mau review ah soal remover mata dan bibir yang pertama kali aku pakai, hihi. Sebelumnya maaf banget, kalo nanti di fotonya isinya udah gak full lagi, dan sekarang kondisi aslinya sudah mau habis lagi *horee empties*. Entah kenapa seneng aja kalo liat makeup ama skincare yang dipake udah mau habis. Pertanda nih bisa jajan makeup lagi buat dicoba-coba LOL. Tapi bukan cuma itu juga lho, sebenernya ada kepuasaan tersendiri juga, karena barang yang di beli memang habis karena dipakai sendiri dan sesuai fungsinya :). Barang yang habis dipakai ini mau aku kumpulin ah dan ntar di post juga ah di blog hehe :). Gak usah chit chat terlalu lama, aku mulai review aja yaah…




courtesy here

Silkygirl Gentle Eye & lip remover ini di klaim lembut dan cocok buat kulit sensitif *yeay*. Remover tipe oil based with 2 layer ini selain bisa untuk dimuka, memang cocok didaerah sensitive seperti mata dan bibir. Secara anatomi, yang aku tahu daerah tersebut memang lebih tipis bagian kulitnya, sehingga mudah lecet/ iritasi dan mudah menggelap. Selain itu remover ini, juga bisa ngehapus sisa atau stain lipstick, terutama buat penggemar bold matte lipstick. Karena warna lipstick bold stain nya cenderung lebih kuat dibanding yang bright, apalagi nudes.
Selain gentle eye and lip, di web officialnya, silkygirl juga punya varian lain yang khusus untuk eye remover aja. Nampaknya gak jauh beda deh si remover eye & lip, sama yang memang khusus eye aja. Kalo harganya beti-beti, mending beli eye & lip aja sekalian. Walaupun jarang buat hapus stain lipstick, tapi kalo 1 produk 2 fungsi kan lebih hemat uang aja :p #ngiritdongbuibu hihi. 



Remover ini kemasannya tabung kecil dengan berbahan plastik dan tulisan putih. Jadi isinya memang terlihat jelas larutan didalamnya. Aku lupa ini disegel atau gak nya, yang jelas memang gak ada box nya pas beli. Aku beli yang ukuran kecil,  karena awalnya takut aja gak cocok aja sih *tapi cocok banget pake ini  :D* plus biar bisa dibawa kemana-mana. Tutupnya sendiri tipe ulir yang harus diputar. Agak kurang praktis aja sih kalo ulir, soalnya kalo lagi buru-buru bersihin make up repot kudu muter-muter tutupnya -.-. Dibagian dalamnya ada lubangnya untuk ngeluarin produk. Lubangnya agak sedkit besar, jadi harus hati-hati pas nuangin diatas kapas, rawan tumpah tumpeh. Tapi ada sisi untungnya juga si tutupnya ulir ini, jadi bisa diputer bener-bener sampai rapet, biar isinya ga tumpah-tumpah kemana-mana.




dikemasannya gak ada keterangan kapan kadaluarsanya :( dikira-kira sih sekitar 6 bulan -1 tahun


as always, biar lebih jelas zoom aja :)
Di balik tube nya, silkygirl ini sudah non paraben. Kalo dibaca-baca sih ada sunflower oil, yang pasti aman-aman aja buat mata. Sunflower oil ini selain buat remover, biasanya suka digunakan juga buat suplemen vitamin E.  Tapi inget, ini jangan diminum ya removernya, kalo mau tahu rasanya sunflower oil LOL :p. Karena non fragrance, remover ini memang unscented. Jadi yang gak suka atau sensitif wewangian, remover ini aman dan ramah dihidung,hehe. Untuk satu botol kecil ini, isinya 55 ml, dan botol besar 110 ml. By the way, walaupun aku beli yang kemasan kecil kalo di aku remover ini lama banget habisnya, ;) .



Warnanya sendiri ada dua bagian buat remover ini, biru dan bening. Bagian biru itu minyak dan bening itu pelarutnya. Nah kalau dikocok, warnanya bakalan baby blue dan berbusa. Entah kenapa kalo liat ada busa di minyak jadi inget tentang materi pas kuliah bilangan sabun #abaikansaja #udahlulusjugakuliahnya :p. Texturenya sendiri yang pasti cair dong. Karena oil based cairan ini pasti berminyak yah, greasy. Remover ini juga gak ada sensasi pedih di mata. Selain ini minyaknya ga lengket kok, jadi nyaman dan lembut banget dimata dan bibir.


Oiya, aku punya pengalaman pribadi sama remover tipe 2 layer kaya gini. Remover ini sukses ini eye catching buat keponakan dirumah, dan jadi sasaran mainan mereka, >_< kyaa. Berhubung setiap hari ada ponakan balita yang suka main kerumah, walhasil beberapa kali remover ini jadi barang fragile seketika karena mereka suka mainin botolnya dan liat larutannya *hiks. Walaupun gak akan pedih atau gimana- gimana, sebaiknya bener-bener diamankan ya. Takut aja, tiba-tiba di oles-oles ke muka atau gak dibuang-buang isinya -.-.  


how to apply

Jangan lupa apply nya pakai kapas yah dibagian mata dan bibir. Ini sih tips aku jangan sekali-sekali apply nya pakai tissue kering, sekalipun facial tissue pas bagian mata. Walaupun produk removernya lembut tapi tekstur tisunya kasar, rawan bikin eyelid lecet. Gak mau kan lecet, dan baret-baret matanya :(. Soalnya aku sendiri pernah karena kepepet pas gak ada kapas terus ganti pakai tissue aja,dan gak nyaman. Walaupun gak sampai lecet parah, tapi ga enak banget, dan agak lecet eyelidnya :(.  
Selain itu cara bersihkannya juga ditepuk perlahan, atau gak kaya dikompres sebentar sampai sisa makeupnya pindah ke tissue. Jangan diseret apalagi di usrek-usrek. Bukan cuma bikin lecet, ini juga bikin gampang keriput (oh no, aku ingin baby skin selamanya, LoL). Aku tahu tips ini dari seorang beauty blogger, lupa bacanya di blog mana *mantansilentreader. Dulu juga aku pakainya di seret-seret, tapi setelah tahu itu salah, aku pun bertobat dan pakainya tepuk lembut :D. 




Buat test produknya jangan lupa kocok dulu produknya dan sedia kapas yang bersih yah. Produk yang aku coba ini ada eyeliner hitam dan warna warni, base eyeshadow, dan lipstick. Maaf yah gada maskaranya di foto,soalnya udah kadaluarsa dan belum punya lagi, huhu. So, kita bisa liat kan, kalo remover ini bisa ngangkat semua. Selain itu foundation juga sebenernya terangkat kok dengan remover ini ^^.


Remover ini ampuh buat bersihkan makeup dimata. Biasanya yang paling susah banget dibersihin adalah mascara dan eyeliner yang tight lining. Tapi remover ini bisa ngangkat semua itu dengan bersih dan nyaman. Walaupun memang jadinya berminyak, tapi wajar aja sih rasa “minyakan” nya. Yang lebih penting selama pakai gak ada alergi, iritasi, atau tanda lain  gak cocok sama produk ini. Karena mata aku oily lids, sebenernya gak perlu sering swipe kaya di foto diatas sih, hihi. Kan ada minyak alami dimata yang sudah bantu bersihkan lebih cepat, hehe :p.  Biasanya setelah pakai ini, aku langsung lanjut double cleansing dengan facial foam, biar bersihnya total dan rasa mata “minyakan” nya hilang. Aku puas dengan hasilnya yang bagus dari remover ini hehe.


Harganya sendiri pas aku beli jadi IDR 15.000 aja pas diskon, murce as always. Buat dapetinnya sendiri, gak susah karena konter silkygirl ada dimana-mana :).  




Buat yang suka pakai makeup dibagian mata dan bibir serta butuh remover khusus daerah tersebut, gak ada salahnya coba remover dari silkygirl ini. Bisa jadi pilihan yang bagus buat budget beauty yang butuh remover dengan harga yang ramah di dompet dengan kualitas yang memuaskan :).


 
+Soft & gentle on eyes
+Unscented
+No allergy
+Affordable & easy to get


-Nope

 Repurchase?? Yes, but someday, soalnya udah nyetok remover lain :p 

Thank you for reading :D
Salam and much love,



All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

10 komentar

  1. wihihii asik reviewnya lengkap, gambar2 nya juga bagus! kalo butuh reference produk ke sini aja deh kalo gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih iena sudah mampir dan baca reviewnya ^^
      hihi, boleh banget, akupun sebenernya masih newbie dan perlu banyak belajar lagi :)

      Delete
  2. Dia mirip2 maybelline ya, kece juga bisa bersihin makeup sampe bener-bener clean! Kamu dapet harganya murah amat, manteb. Boleh nih di icip, nice review <3

    Already follow you
    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip banget, cuma beda bentuk botolnya aja sebenernya :)
      ini beli pas lagi diskon soalnya, tapi harga aslinya kayaknya gak jauh beda hihi
      thank you yah sudah followback ^^

      Delete
  3. Hai hai hai....

    Buat aku eye makeup remover yang ini nggak bisa ngilangin maskara maybelline... Hiks...
    Salam kenal ya
    Just followed your blog...
    Lets be friends...

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, maybelline nya yang varian apa itu? aku pakai turbo boost, cuma ga tebel2 aja sih biar gampang dihapus kalo hehe
      Oiya, thank you ya sudah mampir dan follow
      aku follow blognya yah :)

      Delete
  4. ini bagus ini murah dan ampuh hehe

    ReplyDelete
  5. my fave ini :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah samaan *toss*
      makasih sudah mampir :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.