Review : ZOYA Cosmetics Exfoliating Gel Normal to Oily

by - January 15, 2015


Assalamualaikum.

Hellow fellow :)
Kali ini aku mau review produk yang pernah aku post sebelumnya di post haul akhir tahun. Udah tahu dong apa? Hehe. Yup, Zoya exfoliating gel. Akhirnya kesampaian beli ini juga, untungnya ga salah fokus lagi beli yang lain :p. Nah karena ada request di post haul dan sudah dipake juga, makanya aku posting aja :). By the way, ini bukan produk zoya yang pertama aku coba, produk sebelumnya bisa dibaca disini. Biar gak penasaran lagi, yuk langsung direview aja sekarang, hehe...

[ Baca : End Year Haul dan Review : Zoya Peel Off Mask ]





Zoya Exfoliating Gel Normal to oily skin
Removes dead skin cell
Deep Cleanser
Nah karena ini exfoliator, jadi seperti deskripsinya di foto memang buat deep cleanser. Exfoliator punya fungsinya mengangkat sel kulit mati supaya lebih bersih angkat kotoran, dan juga merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Bentuk exfoliator kaya gini, mungkin bisa dibilang baru mungkin untuk merk lokal. Karena biasanya merk lokal banyaknya bentuk peeling cream yang lebih mirip kaya masker (walaupun sama-sama di gosok sih pakainya). Seperti maskernya, exfoliator zoya  ini punya 2 varian for oily and dry skin with different concistency and texture. For oily skin, they come in clear gel scrubs and dry skin comes with cream. Walaupun ini gel dan ada scrubnya, ini bukan sabun lho, jadi tidak akan berbusa. Mungkin mirip-mirip peeling merk korea kali yah :). Oya imo, ini exfoliating gel kayaknya bisa buat laki-laki juga,  jadi bukan buat perempuan aja yang bisa exfoliating, hehe. Asal tipe kulitnya cocok, bisa-bisa aja deh kayaknya :).   




Kemasannya zoya ini rata-rata simple dan minimalis. Buat yang banci packaging, mungkin nothing special kayanya. Tapi kalo suka yang simple dan berwarna, zoya ini bagus kok kemasannya ^^. Soal bentuk kemasan, biasa aja seperti facial foam pada umumnya. Kalo peel off mask nya kan transparan tube nya, nah si exfoliatornya gak. Tube nya ngedop putih dengan aksen pink. Selain itu tulisan keterangan / description text nya juga lebih jelas dibanding si peel off mask :). Sama seperti peel off masknya, ini gak ada segel yah dari zoya nya. Karena ukurannya kecil, jadi travel friendly dong pastinya. Buat yang kerjanya pindah-pindah tempat macem saya, si tube nya gak makan tempat kok pas dibawa dalam makeup pouch.



Buat ingredient nya bisa di zoom aja gambarnya yaa ^^. No parabens family anyway :). Tetep ada aloe vera  dan glycerin yang fungsinya melembutkan dan melembabkan kulit, serta lactic acid yang setahuku biasanya memang cocok buat oily skin. Oiya, ini ada fragrance nya juga,tapi so far gak bikin aku alergi kok. Wanginya ini sama persis pake banget dengan si peel off mask. Wanginya enak kok, bisa diterima kebanyakan orang kayaknya, soalnya cepet hilang juga sih wanginya ;).  
Buat soal isi, si exfoliator ini 1 tube hanya 40 ml aja. Gak terlalu banyak atau dikit banget juga sih menurutku, cuma kurang banyaak hehe. Kalo dipake sering bakal cepet habis aja sih, soalnya 1x exfo aku pribadi 2-3 squeeze, hehe. Kalo boleh request nih ke zoya nya *semoga dibaca ama zoya :)*  kenapa gak buat  2 kemasan  aja, ada yang kecil dan besar. Nah yang lebih besar bisa isi 100 ml, biar ga cepet ganti tube juga gitu, kan lebih minim sampah plastik dan biar gak mubazir. Semakin sedikit sampah plastik kan lebih go green dong pastinya :).  







Karena ini clear gel scrub gitu, gelnya sendiri memang bening yah gak berwarna, cuma scrubnya aja yang putih. Sekilas kata temenku mirip clean and clear yang fruity series. Tapi kalo aku lain ini mirip jelly drink yang ada nata de coco gitu malah, * yaah.. ujung2nya makanan* haha. Biar kaya jelly tenang dia ini beda kok, dia bakalan lumer dikulit jadi agak cair kalo digosok. Si  jelly nya ini ada cooling sensation, jadi mirip banget soothing aloe gitu. Seger bangetss. Scrubnya sendiri seperti di gambar memang besar-besar. Biar besar dia lembut dan gak kasar di kulit muka. Selama digosoknya gak keras banget, this scrub won’t make your face reds or irritation,  hehe.



Aku gak nemu kesulitan berarti sih pas pakainya. Yang jelas mukanya harus bersih bebas makeup dan skincare apapun yah. Ini sih caraku aja, bener gak nya sih gatau, soalnya biar meminimalisir interaksi zat dari makeup dengan exfoliator. Takut aja ada zat gak diinginkan ketemu dan bikin muka kenapa-kenapa, hiiy..amit-amit. Aku sendiri pake ini seringnya cuci muka dulu pake facial foam, keringkan dengan handuk, lalu lanjut ini. Kalo dikemasannya sih anjurannya 2x/minggu. Tapi berhubung aku jarang makeup berat tiap hari dan punya kulit sensitif juga, jadinya 1x/minggu atau 2 minggu sekali (selang seling sama maskernya ^^) sudah sangat cukup buat aku.


Seperti di part sebelumnya, gel ini ada cooling effectnya dikulit. Setelah wajah diolesin gelnya, aku juga memijat dan menggosok perlahan scrubnya. Seperti yang tadi aku jelaskan, ini bukan sabun, dan jadi scrubnya juga gak larut. Jadi lama-lama bakal ada daki/ kotoran yang keluar dikulit kita. Luruh dan berjatuhan gitu kok. Produk ini agak lengket, dan berubah jadi agak licin aja pas kena air. Kalo udah keluar dakinya dan dibilas, kulit berasa perosotan gitu rasanya, lembut tapi licin haha. Enak banget, kult jadi enteng, berasa banget abis deep cleansingnya :).

biar jelas tinggal di zoom yaa ^^


Hasilnya setelah exfoliate pake ini enak. Lebih halus dan licin, bersih banget pokoknya. I never use any gel exfoliator before from other brand (local or international), so this is the first and I love it this result so much ^^.  First try, I have much afraid with the scrub. I have big pores, and many scrub products (especially scrub on facial wash) always make me fall down. You know, white heads & acne on my face is come after used scrub product *hiks. Tapi setelah coba ini beda untungnya, the scrub not soluble, jadi gak ada yang masuk ke pori-pori muka dan gak bikin breakout sama sekali. Sudah 2x pakai pun, I don’t have any miss or discomfortable. Mungkin memang cocok kali yah sama formulanya *yeay* :D.


As you know in my posting about haul, I bought this in IDR 18.000. Sorry I didn’t know exactly the actual price. I think it’s quite affordable for 40 ml, lumayan lah yah :). Similar with the mask, exfoliator ini gak susah kok carinya pasti ada di stand zoya.



Exfoliating gel dari ini sejauh ini cocok, safe and no breakouts sama sekali. So far I really love this one so much, and doesn’t have any words again to describe, hehe. Indonesian local product, safe, and affordable. So what you waiting to try? :). Yang sudah coba dan pakai share juga yuk gimana, tinggal comment aja ya dibawah :D.



+Feel so clean on my face
+Quiet affordable
+Suited on my skin
+No breakouts or allergies
+Easy to get
+No paraben


-Isinya kurang banyak :P
Repurchase?? Yes banget. 

Thank you for reading :D
Salam and much love,


All right reserved.
Do not copy paste without allowance
or any permission from authors.

You May Also Like

8 komentar

  1. Aku mau nyobain ini nih udah dari lama, cua belum liat counternya :(

    xx,
    Indira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belum merata kali yah distribusinya
      aku beli ini di counter zoya yg baju dan hijabnya, karena ada di dalem stand nya
      coba hypermart deh, soalnya ada stand nya sendiri disitu
      semoga bisa cepet nemu dan coba juga yaa :)

      Delete
  2. Bagus yaa kayaknya, jadi penasaran pgn coba.
    Nice review kak Desty ^^


    xoxo,
    deendavia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo dicoba dinda, siapa tahu cocok juga hehe ^^
      makasi sudah mampir :)

      Delete
  3. aaaahh murah dan bagus, jadi kepengen nyoba juga :D
    Nice review Desty ^^

    oh iya, aku follow kamu
    mind to follow back each other/
    makasih ya cantik :*

    amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo coba terus review juga yaa, hehe
      thank you for stooping by and follow my blog :)
      hihi yg ngecomment lebih cantik ini mah hehe
      aku follow back juga ya :)

      Delete
  4. Sy maju mundur pngn coba ini, kurang suka sensasi lengket dn licinnya :D


    www.amutualism.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya kalo udah dibilas licinnya ilang kok ;D

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.