Review : Elf Lip Exfoliator

by - March 21, 2015

Hello sweeties…



Dari postingan aku soal haul dari merk elf, aku mau cicil reviewnya yah. Lip exfoliator ini sebenernya bukan barang baru di dunia perlenongan. Fungsinya lip exfoliator sendiri untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian bibir. Pada sering kan, punya masalah bibir kering? Terutama setelah pake matte lipstick? Kalo aku sih iya sering banget, soalnya sering pake matte lipstick buat daily use. Makanya bibir kering ini yay banget jeleknya lah pokoknya. Selain itu kalo bibir lagi kering pake lipen apapun berasa gak nyatunya :(
Biasanya buat mengatasi bibir kering aku pakai diy lip scrub dari blognya Ayes (here). Berhubung harus lagi santai buatnya, dan lumayan sering kena omel pake bahan dapur *korban amukan mamake*, mulai deh cari-cari yang udah jadi. Mengingat di femaledaily setiap elf diskon banyak yang beli ini, gak ada salahnya dicoba, ya gak? Hehe XD.  Penasaran kan gimana kerja produknya, lanjutin bacanya yah ;)





Lip exfoliator dari elf ini di klaim lembut mengeksfoliasi pada bibir yang kering dengan kandungan gula, dan vitamin didalemnya. Sweet remedies bukan? Hehe. Jadi gak perlu kuatir pas lagi di exfoliasi bibir kita bakalan gak nyaman, kan ada sensasi manis dari gulanya :). Selain itu gula juga udah jadi rahasia umum di dunia perlenongan dan skincare buat exfoliasi sel kulit mati.



Lip exfo ini bentuknya kaya lipstick, jadi praktis banget sih menurutku. Gak usah colek-colek pake tangan ke produknya. Meskipun bahannya gula, tapi gak gampang meleleh juga sih ini lip exfo. Aku sendiri nyimpen lip exfo ini di wadah biasa dengan suhu ruang, dan so far baik-baik aja sih gak meleleh. Jadi memang aman dibawa kemana-mana.
 





Kemasanya sendiri lumayan sturdy dan sleek. Warnanya hitam dan ngedop gitu, ciri khas line professional lah yah. Kemasannya juga tebel, jadi aman buat “gula” didalemnya, gakan bikin lumer, hehe. Mungkin yang aku kurang suka, tutupnya itu gampang banget lepas. Soalnya kalo ditutup juga gak ada bunyi “klik”, jadi berasa kurang rapet aja sih menurutku. Ukuran body nya, imo, lebih besar dari lipstick biasanya. Tapi gak bulky juga sih sebenernya. Berhubung lip exfo ini gak pernah dibawa pas pergi-pergi, jadi ukuran gak jadi masalah buat aku :).  






Lip exfo ini banyak natural oilnya, kaya grapeseed sama avocado oil. Selain itu ada jojoba oil yang bikin bibir lembut :). Kalo di list nya, lip exfo ini udah bebas paraben yah, hehe. Sebenernya gak pake paraben juga wajar, soalnya gula sendiri kalo dimakanan memang bisa jadi pengawet makanan alami :). Aku gak tahu ini edible / aman gaknya kalo tertelan meskipun berbahan dasar gula, hehe. Jadi jangan sekali-kali dijilat yah :p, bahaya. Buat 1 tube, si elf lip exfo ini isinya 4.4 gr, mayan lah yah buat beberapa bulan pake mah cukup, hehe.  





Aku gak tahu pasti ada berapa varian rasa si elf lip exfo ini. Kalo liat di bagian bawahnya (foto diatas) ini variannya clear. Warnanya sendiri di bulletnya abu-abu kalo dipake, pas dioles bibir jadi agak kecoklatan gitu. Teksturnya juga khas gula pasir gimana, kristal-kristal keras gitu. Yang aku rasain gulanya gak bikin perih sih pas di gosok. Mungkin karena butiran gula nya dibuat lebih halus dibanding gula pasir yang buat masak. Jadi ini lip friendy banget lah pokoknya, gak bikin bibir yang lagi pecah-pecah tambah perih. Wanginya manis banget, kaya vanilla tapi bukan. Aduh maaf yah aku gak pinter deskripsiin bebauan nya :D.





Awalnya aku pakai cuma oles langsung ke bibir dan di gosok-gosok. Inget digosoknya jangan keras banget yah, :p. Kan kesian kalo kalo bibir lagi sakit ditambah penderitaan baru dengan ngegosok keras-keras. Baru deh udah ke angkat sel kulit matinya, dibilas aja -.-. Ternyata itu salah pas baca lagi kemasannya, dan setelah dicoba lagi sesuai petunjuk, hasilnya agak beda. Lebih kerasa lembutnya di bibir, dibanding dibilas gitu aja haha. Tapi kalo mau lebih maksimal, bisa juga gosoknya dibantu sikat gigi anak-anak biar lebih keangkat dan bibir langsung lembut.  Aku suka digosok pake sikat gigi sih, soalnya berasa maksimal kengakat sel kulit matinya, hehe.

warna berubah setelah dipakai yah :)



Berhubung ini harganya ngikut preorder pas elf diskon 50%, harganya jadi IDR 36.000-38.000 (tergantung kurs dollarnya yah). Aku sendiri ikut po di lapaknya mooi di market plaza-nya femaledaily. Kalo harga normalnya sepertinya sekitar IDR 70.000-80.000 an lah ya, sama kaya online shop yang jual ready stock :).  





Yang aku rasakan setelah pakai lip exfo ini, bibir jadi berasa lembut :). Terutama besoknya mau ada acara penting, lip exfo ini lumayan bantu banget ngatasin chapped lips, Buat penggemar lipstick matte yang biasanya bikin kering, lip exfo ini bisa dicoba buat jadi pilihan exfoliator yang aman di bibir. Atau yang suka gampang kering bibirnya, bisa kok rajin-rajin exfoliasi biar bibirnya muyuss, hehe.


+Ergonomic shape, and easy to use
+ sleek packaging
+ manis, dan gulanya gak kasar, doesn’t hurts my lips ^^
+ affordable price on discount :p


- must be online, not available in Indonesia

Repurchase? Yes, kalo habis :)

Thank you for reading ^^
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

6 komentar

  1. Cakeeeep, nice review, bagus ini kemasannya ga perlu colek colek .. ^^ Scrubbing bibir perlu tapi sering dilupain, hihi lipstick terus yg dibeli .. www.misskarlina.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kar syudah mampir ^^
      bener, praktis dan produknya jadi lebih higienis :)
      hihi, ayo beli lip exfo atau gak bikin diy nya aja hehe

      Delete
  2. Praktis bgt yaa keliatannya.
    Kalo aku sih biasanya setiap habis sikat gigi, sekalian disikat bibirnya pelan-pelan gitu kak, lebih praktis hehe. baru deh seminggu sekali scrubbing pk diy lip scrub ^^


    xoxo,
    deendavia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tiap hari itu disikatnya?
      aku scrubbing biasanya 1-2x/minggu atau ga pas pecah-pecah bibirnya

      Delete
  3. Aku pakai ini juga, manis rasanya dan bau2nya kayak bau karamel. Sukaaa!♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang enak banget yg ini :)
      Apalagi yg varian barunya yah XD

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.