Review : Secret Clean Body Butter Banana

by - March 13, 2015



Hello Everyone :)

Sekarang aku mau review body butter yang pertama kali aku coba dan sudah sekitar 3 mingguan ini aku pakai. Ini body butter pertama yang aku coba dan aku punya. Aku sebenernya gak terlalu care banget ngerawat kulit badan, karena yang penting bersih dan mandi 2x sehari, itu udah cukup buat aku xp. Pakai hand body aja kalau keluar rumah, kalo dirumah ya bablas deh gak di pakai :p. Padahal cuaca di cimahi daerahnya dingin, apalagi musim hujan gini tambah ekstrim, jadinya kulit gampang kering :(.






Body butter ini wanginya buah-buahan tropis. Selain varian banana, ada juga varian mango :). Karena kandungan nya di perkaya vitamin E, produk ini bakal lebih melembabkan dan kulit. Selain itu juga diperkaya sunscreen, jadi cocok juga pas dipakai keluar rumah. Sayangnya gak ada SPF dan PA nya sih di produk ini.






Body butter ini dikemas dalam squeeze tube warna putih, seperti kemasan facial foam. Body nya sendiri terbuat dari plastic, dan tutupnya berbentuk flip flop. Kalo yang cinta kebersihan, model tutup ini bikin tenang karena lebih higienis. Ukuran sendiri standard, sedikit lebih kecil dari kemasan Himalaya Neem Mask yang aku punya (review soon). Menurutku masih travel friendly kok sebenernya. Kalo yang pakai makeup pouch kecil, mungkin ini gak akan muat kali yah. Sejauh ini aku sendiri ga pernah bekel ini buat dibawa pas keluar rumah, soalnya jarang (hampir nggak pernah) reapply body butter.





Karena ini body butter, kandungan di dalamnya pasti lebih rich dibanding lotion. Secret clean ini dilengkapi shea butter yang berfungsi menjaga kulit lebih lembab. Selain itu ada titanium dioxide sebagai sunscreen, dan pastinya ada ekstrak pisang yah di dalemnya. Tapi sayangnya masih ada paraben family dan mineral oil.
Kalo ditanya soal wanginya, ini diluar expektasi. Pas awal beli aku bilang di post haul, kalo wanginya kalem. Ternyata pas dipake wanginya semriwing dan segak (menyengat) banget menurut aku :’(. Aroma banana gitu sih, tapi entah kenapa aku ingetnya kaya sirup pisang susu tjampolay (oleh-oleh bandung), *kalo aku salah mohon koreksi yaa*. Selain itu wanginya tahan lama banget, gak cepet ilang, kalo yang suka wanginya, pasti bakal betah. Berhubung menurut hidung aku sensi sama strong scent jadinya gak betah aja wanginya nempel lama. Dalam 1 tube ini isinya ada 80 gr. Lumayan banyak lah ya, hehe.






Body butter ini warnanya putih susu dan gak ada butiran apapun di dalemnya. Teksturnya sendiri sedikit lebih heavy dibanding lotion biasa. Mungkin karena kandungannya yang rich, jadinya lebih padat teksturnya. Untuk penyerapannya, lumayan cepet diserap sih.  




Seperti yang aku bahas sebelumnya, kalo ini wanginya agak menyengat, aku apply nya sedikit-sedikit aja. Ya gak dari jarak 5 meter kok kecium baunya, tapi kalo sendiri yah kerasa wanginya nyengat. Setelah pakai ini, aku gak perlu pake parfum lagi juga, soalnya takut nabrak wangi body butter vs parfumnya. Selain takut jadi polusi udara di idung orang, kan malu juga kalo terlalu wangi, bukan nya relaxing malah bikin pusing.



Setelah pake body butter ini, kulit memang terasa lebih lembab dan kinyis-kinyis. Karena lembab pasti keliatan glowy, dan kenyal. Selama pakai, aku gak ada reaksi alergi apa-apa, jadi cocok-cocok aja. Untuk soal memutihkan atau gak, nampaknya sejauh ini masih biasa aja di kulit aku. Belum ada efeknya. As we know, yang namanya skincare progress nya untuk lebih kulit cerah memang lama yah, perlu waktu. Berhubung aku beli ini bukan untuk memutihkan, jadi aku sudah cukup puas sama efek lembabnya produk ini.
Untuk ketahanannya sendiri aku gak terlalu inget berapa lamanya. Mungkin sekitar 4-6 jam masih lembab seingetku. Karena produknya sendiri memang lumayan cepet menyerap, yang aku rasain kalo dipake wudhu gak bikin lengket setelah beberapa jam dipakai :). 



Body butter ini aku beli dengan harga IDR 18.000 aja, terjangkau kok. Tempat belinya sendiri waktu itu aku beli di hypermart bip bandung. Sejauh ini aku belum lihat di supermarket lain sih, hehe.



.
:
+ Affordable and easy to get
+ Teksturnya mudah meresap dan di blend
+ gak lengket pas kena air


- the scent little bit dizzy for me


Repurchase? No

Thank you for reading ^^
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance

Or any permission from authors.

You May Also Like

5 komentar

  1. kreatif banget backgroundnyaaa.. :D
    aroma pisang, alamat klo aku buka kemasannya langsung terasa lapar.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you justisia :)
      yups, tapi gak pisang banget kok wanginya, kalo suka ati2 jangan masuk mulut body butter nya hihi ;D
      thank you sudah main2 ke blog ku ^^

      Delete
    2. coba yang mangga deh, lebih bikin pengen dimakan hehehe :D

      Delete
  2. awalnya penasaran pgn coba krn ada pisangnya, eh tp pas baca kok wanginya kuat yaa..... jadi ragu mau coba :/


    xoxo,
    deendavia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja dulu dinda, dicium bener2 sebelum beli aja hehe
      kalo lagi ada testernya colek aja dikit
      siapa tahu cocok wanginya, soalnya hidung aku rada sensi juga soal bebauan :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.