Review : Pixy BB Cream Bright Fix Shade Ochre

by - April 13, 2015

Hello April, Hello You <3 o:p="">
Masih ingat haul akhir tahun lalu yang udah kemana? Hehe. Bb cream ini adalah salah satu list di dalemnya lho. Berhubung bbc nya etude masih banyak waktu itu, jadinya ini aku skip terus review dan pakai belakangan deh :P. Ngomong-ngomong soal bb cream, bb cream ini masih nge hype banget sampe awal tahun 2014. Yah walaupun ini agak telat postingnya, tapi masih ga telat banget kalo review juga ;) #maksa.  







Bright Fix SPF 30/PA +++
Smart Lock Powder.
Non Comedogenic


Si Pixy bbc bright fix ini punya keunggulan banyak. Smart lock powder biar muka tetap cerah dan bebas kusam sampai 12 jam. Selain itu ada SPF 30/PA+++ buat melindungi gaharnya UVA & UVB dan whitening agent dan derivate vitamin C untuk mencerahkan. Jadi pixy bbc ini memang paket komplit yah, karena 1 krim fungsinya banyak. Oia bbc ini juga sudah teruji klinis non comedogenic juga loh :). FYI, pixy ini sudah merambah ke negara asean lain ternyata, soalnya aku pernah lihat ada blogger philipines bilang kalo pixy itu brand baru di negara mereka ^^.







One words for packaging pixy bbc, cute banget. Buat produk ini termasuk cute buat produk lokal.  Kemasannya dominasi pink, white, and lace. I think not only cute for describe this one, but but also elegant. Jadi nuansa girly nya kerasa banget. Bbc ini juga dikemas dalam bentuk squeeze tube gitu yang agak kotak bentuknya.


Karena bentuknya tube jadi modelnya pasti ulir ya gak pake pump. Karena bahannya plastic dan background warnanya putih, jadi gampang terlihat kotor kalo pake bbc nya berantakan. Jadi makenya jangan preman harus anggun ya buibu, hehe.  Karena tubenya agak memanjang, so far cukup higienis sih buat kemasan bbc. The tube its slim not bulky at all, jadi ga bakalan susah masuk ke makeup pouch.




Di ingredientnya masih ada paraben family. Soal wangi, bbc ini punya wangi floral yang soft banget. Jadi samar-samar gitu, gak nyegak atau semriwing, hehe. Sesaat setelah di blend, wanginya juga akan segera hilang sih :). Nah untuk satu tube ini isinya 30ml yah si pixy bbc nya. Cukup sih, gak terlalu banyak atau sedikit juga bbc, hehe.  

expired date :)




Pixy punya 3 shade yang beragam buat kulit wanita Indonesia. Ada Ochre, Cream, dan Beige. Ochre dan Cream ini agak dekat sih sebenernya, kalo pas aku coba sample di konter si cream ini imo lebih pinkish dibanding ochre yang yellow tone. Untuk beige ini warnanya agak dark tapi basenya pink. Bingung pilih yang antara cream dan ochre, aku swatch langsung di dagu & blend. Setelah dicoba yang paling masuk ternyata ochre dibanding cream. Yasudah, yang ochre aku boyong pulang jadinya :p.   



Pixy bbc ini teksturnya gak terlalu creamy, agak sedikit cair menurut aku. Karena gak terlalu creamy, bbc ini gampang banget untuk dibaur dan di blend di muka. Selain itu juga lumayan cepet melting, dan warnanya membaur cepat dengan warna kulit kita. 
    




Seperti pakai bbc biasanya, tempatkan bbc di beberapa titik muka terus di blend sesuai arah rambut halus diwajah. Aku pakai bbc ini biasanya 1 layer aja, kalo lebih jarang. Nah pixy bbc ini gak seret juga pas apply. Untuk apply biasanya aku sering pake tangan, jarang pakai brush soalnya biasa pakai pas kepepet haha. Tapi gampang di blend kok pakai tangan juga, gak bikin belang-belang gak jelas. Karena ini shadenya pas dan gak bikin pektay dimuka, aku biasanya langsung set dengan loose powder. Sebenernya pixy sendiri nyediakan compact powder untuk si bbc ini. Karena dirumah adanya loose powder dan jarang banget pake compact powder, jadi pakai loose powder aja deh buat ngeset bbc nya.



Finishing pixy bbc ini cenderung agak dewy tapi dikit itu juga.  Bbc ini juga gak cakey sih selama apply nya gak banyak-banyak banget. Btw aku ngerasa gak cakey karena udah kebiasaan pake moisturizer dulu sebelum pakai bbc jadi kondisi kulitnya udah lembab. Jadi belum pernah coba apply langsung ke muka. Kalo mau finishnya matte tinggal apply bedak aja diatasnya :). Foto menyusul yah :)




Untuk coverage pixy ini medium jadinya, tapi buildable kok. Aku sendiri belum pernah pakai 2 layer soalnya takut pektay dan memang itu tadi pakenya sering pas kepepet ;p. Baca dari blognya kak Sasyachi, kalo butuh coverage lebih bisa ditambah aja bbc nya dibagian yang membutuhkan jadi diy concealer gitu. Bikin praktis juga kan ;). Bbc ini juga lumayan bisa mengcover redness dan dull skin juga dimuka. Berhubung kulit aku aslinya dull skin pas pake bbc ini muka keliatan fresh, gak muka bantal lah pokoknya hehe.  




Pixi bbc ini kan punya klaim bisa tahan sampai 12 jam, which is this is have good staying power. Aku sendiri belum pernah ngebuktiin sampe 12 jam, paling lama sekitar 8 jam. Hasilnya memang awet sih, dan yang oily pun cuma di bagian T-zone aja itu juga gak lebay kok oily nya. Ini sudah bagus sih buat aku yang memang punya oily skin bisa bebas kilap 8 jam tanpa retouch lagi pas period :). Kalo daily sih, tinggal touch up lagi aja sedikit setelah wudu.




Dengan segala keunggulannya ini bbc pixy ini gak mengecewakan. Produk ini juga gak bikin komedo menggila juga selama bersihin mukanya rajin dan double cleansing. Jadi kebukti non comedogenic nya.  Sedikit cerita pas pertama kali pakai dan keluar rumah, di muka ada sejenis beruntusan tapi bukan jerawat juga sih :(. Setelah itu berhenti dulu, dan seminggu kemudian aku pakai lagi, dan gak ada beruntusan lagi untungnya *alhamdulilah cocok*. Hanya saja, aku gak betah aja kalau pakai lebih dari 8 jam, soalnya bawaan orok cinta bareface pengen cepet-cepet cuci muka kalo kelamaan pake makeup hehe. 




Pixy bbc ini dijual dengan harga yang terjangkau kok, retail price nya sekitar IDR 30rb-an saja :). Kalo lagi diskon bisa lebih murah lagi lho, hihi. Akupun beli diskon jadi IDR 27.000 ;). Buat dapetinnya dimana, bisa di konternya pixy yah, entah di department store atau toko kosmetik terdekat.
.

+ Easy to blend & match with my skintone
+ Available in Indonesia, no preorder needed :)
+ good oil control & staying power
+ travel friendly
+ affordable and easy to steal it ;)

Minus
- still contain paraben 

Repurchase? Maybe :)

Thank you for reading ^^
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

12 komentar

  1. I have nominated you to do the Liebster Award tag because I think you have a really good blog! check out:
    http://bjorkiagadzotica.blogspot.com/2015/04/the-liebster-award.html
    I would love to read your answers! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Gadis for nominated me ^^
      Nanti aku jawab yah *sambil mikir2 dulu* hehe

      Delete
  2. Kayaknya Bagus ya coverage nya.
    Tp kalo ngeliat swatchnya kok kuning bgt, ga masuk di kulitku (-.-).

    Anyway, nice review :).

    Http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coverage memang bagus kok ^^
      shade ochre ini emang kuning/ yellow tone banget, kalo mau yg pink tones bisa coba yg cream :)
      maaci sudah mampir :)

      Delete
  3. Aku pakai yang shade cream, beneran cukup awet koq, kalau oily tinggal touch'up dikit, hihiii :p
    nice review ^^

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Waaahhh BB Cream kesayangan aku ni :D nice review Desty :)

    Btw aku nominasiin kamu di Liebster Award.
    Please kindly check the questions on my blog ya :*

    http://my-makeupdiary.blogspot.com/2015/04/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaci ntar kalo ada waktunya aku balesin liebster awardnya ^^

      Delete
  5. siapa bilang gak perlu retouch dalam 8 jam? di aku bb cream ini sejam udah agak agak berminyak gitu.. tapi ya.. untuk ukuran harga bb cream 26 ribu, yah lumayan lah ya..heheehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. based on my experience dear :)
      kalo di aku yg kulitnya kombi bb cream ini lumayan tahan lama. baca lagi deh postnya, aku juga suka retouch kalo udah wudu kok ^^

      Delete
  6. Aku 4 jam doang udah mulai muncul minyak, tapi mendingan sih daripada gak pakai bb cream, 4 jam tuh kusamnya amit2 mukanya hahaha...

    Dari segi harga, aku suka lah bb cream ini, tapi mungkin bukan yang ochre kali ya, secara aku ndak demen pakai di leher, jadi harusnya mungkin beli beige atau cream gitu hahaha... Plus warnanya terkadang seperti greyish2 gimana gitu...

    Kalau sempet main2 ke tempat aku ya <333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/pixy-bb-cream-bright-fix-ochre.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Ferrel and Merry maaf baru bales komennya, baru sempet :)

      Berarti kulitnya memang oily banget kali ya, sampe kusam gitu. Butuh primer dulu kali ya kulitnya.
      Kalo aku yg cream malah yg agak greyish pas coba, undertone aku lebih masuk ke ochre ^^
      Okai aku mampir dan main-main ya ke blognya ^^.
      Maaci sudah mampir :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.