Review : Silkygirl Blush Hour 02 Dune Rose

11:21:00 PM


Hai Everyone ^^


Blush on ini sebenernya sudah ada di draft sejak lama tapi baru kesampaian di review sekarang. Mumpung ada waktu pas pelatihan dan biar gak suntuk aku posting juga tulisannya. By the way beli ini pun karena tahun lalu gak punya blush on buat ke kondangan temen, haha. I’m not big fans blushing cheeks sebenernya. Pake hi-liter aja udah cukup, soalnya gak pede sama pipi sendiri yang bulat kayak pipi anpaman. Tapi biar keliatan merona, tetep aja butuh blush on. Berawal dari butuh, yaweslah aku beli blush on dari silkygirl yang murah meriah ini, :).




Ultra soft textures
Natural Flush
Oil free & Fragrance free
Formulated for Asian Skin (silkygirl web)

Silkygirl Blush Hour ini diklaim memilki tekstur yang sangat lembut, dan formula serta warna sesuai untuk orang asia. Jadi warna yang ditawarkan pun cenderung cocok buat skintone orang asia yang lebih banyak warm atau yellow undertone. Selain itu karena oil free dan fragrance free, jadi bisa dipakai buat semua jenis kulit. 




Kemasan silkygirl blush hour simple, not fancy made from clear plastic. Karena casenya emang bening, jadi bisa keliatan jelas warna blushnya aslinya gimana tanpa harus dibuka.  Ukurannya juga mungil, gak makan tempat buat dibawa-bawa. Biar mungil tapi blush on ini juga dibekali dengan brush di dalemnya. Jadi kalo mau touch up juga gampang, gak perlu bawa brush lain lagi. By the way, kalo di web silkygirl nya, brushnya ini dari natural pony hair.



Bristlenya juga lembut kok, gak kasar pas di swirl ke pipi. Meskipun kalo liat di foto kesannya kaya kasar. Nah, karena gak ada kaca bawaan di dalamnya, jangan lupa bawa kaca ya kalo mau touch up :).




Di ingredients nya masiih ada paraben sisters dan mineral oil. Tapi blush on ini ada titanium dioxide yang biasanya jadi sunscreen buat kosmetik. Buat yang sensitive sama wewangian, blush on ini juga unsecented :). Blush on ini juga imut kok beratnya, cuma 3,8 gram saja.


swipe di pipi menyusul yaa :)

Blush hour ini tersedia dalam 4 warna ya gals :). Ada nectar blush, dune rose, flashing rose, dan honeywood. Aku sempet ngeswatch 3 biji aja. Flashing rose itu pink nya agak neon/bright dan terkesan matte, kalo honeywood itu warnanya brown gitu bagus buat bronzer. Dari keempat itu aku milih yang dune rose soalnya warnanya dusty pink rose gitu. Warnanya pigmented tapi soft di kulitku, sayangnya di beberapa orang bisa jadi gak pigmented warna ini. Berhubung suka pakai lipstick warna-warni, aku lebih milih dune rose biar ga terkesan heavy rotation makeup gitu.

teksturnya powdery
Blush on ini teksturnya soft tapi powdery/ chalky banget. Suka terbang-terbang gitu pas di swap kuas >.<. Makanya harus hati-hati pas ngusap pakai kuasnya. Karena ini powdery jadi perlu di swipe berkali-kali sampai dapet warna yang pas. Selain itu blush on ini juga glitternya agak banyak dan lumayan besar dan keliatan. So be careful ya ladies pas swipe :).  



Staying power blush on ini sekitar 2-4 jam paling lama. Setelah 4 jam biasanya blush on  memudar atau malah hilang gak keliatan lagi di pipi. Jadi memang harus rajin touch up, biar blush on nya stay dimuka. Kalo kena air pas wudu, blush on ini pun hilang, dan biasanya aku touch up lagi setelahnya. Seperti klaimnya kalo blush ini oil free, aku juga merasa blush on gak bikin muka tambah berminyak selama pakai :).   


Harga silky girl blush hour ini terjangkau sekitar IDR 33.600 aja di toko ramasinta bandung. Kalo belinya dapet diskonan bisa lebih murah lagi macem sayeu beli ;). Belinya pun bisa langsung di konternya silky girl atau toko kosmetik terdekat di kotamu.  




+ Pigmented
+ Easy to get and affordable
+ doesn’t make my face oily
+ ergonomic packaging & travel friendly

- powdery
- poor staying power
- the glitter is quite big (for me)

Repurchase? Maybe. 

Thank you for reading ^^
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Murah banget! Aku kira sekitar 50ribuan.. Kayaknya bakal nyari ini yang warna peach :D
    Nice review dear.. :)

    Aku nominasiin kamu di Liebster Award. Cek postku ya ^^
    http://bjorkiagadzotica.blogspot.com/2015/04/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah meriah blush on nya silky ^^
      yang peach seinget aku no 1 deh :)

      makasih buat nominee nya, ini lagi aku susun liebster awardnya yaa ^^

      Delete
  2. Bagus yaa oil free.. Aku g pernah kepikiran cek bahan dasar blush ku sebelumnyaaa ahahahaha XD padahal aku pgn bgt mukaku ga mengkilap.. :)

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.theshimmeringsheema.blogspot.com)

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids