Review : ELF Studio Baked Highlighter in Moonlight Pearls

by - May 21, 2015

Hai semuanya ^^
Sebelumnya, aku pernah review hiliter juga dari brand benefit (baca disini). Sebenernya punya ini udah lama banget tapi baru di review sekarang ^^. Beli ini pun karena  lapar mata keracunan pengen punya the balm marry lou. Liat harganya yang aduhai, jadi cari-carilah dupenya dulu deh. Sekian lama mencari, aku jatuhkan pilhan aku ke hiliter dari elf buat dicoba. Nah penasaran kan gimana? Stay read on ma blog ;)




di klik aja buat lebih jelas
Elf baked highlighter  mampu memberikan efek glow di muka secara sheer. Walaupun cuma highlighter, elf baked ini punya kandungan lebih didalamnya yang bisa merawat muka juga loh seperti yang ada di fotonya. Yang jelas elf ini juga ngklaim kalo baked hiliter ini long lasting. Hmm, se long lasting apa ya kira? Mari kita lanjutkan reviewnya hehe :D 








Many blogger agree, this packaging is really fragile. Bahannya dari plastik gitu, dan pan nya kan agak cembung, so rawan pecah isinya. Betul, kalo pecah sebenernya tinggal di repress aja sih, tapi tetep aja kalo bisa ya jangan pecah dong *amit-amit kalo pecah*. Trick nya dari aku sih, dus nya gak aku buang. Jadi tiap selesai pakai dan dibawa kemana-mana pasti masukin lagi ke dusnya. Berasa sedikit lebih aman aja sih kalo kaya gitu. Ukurannya sendiri travel friendly dan gak bakal menuhin pouch kok.





Di highliter ini ada vitamin E, jojoba oil, sunflower, apricot, grapeseed oil yang bermanfaat buat hidrasi muka atau melembabkan. IMO, mungkin selain biar lembab dan glowing, juga biar gak seret juga pas di blend di muka, hehe. Kalo minus di ingredientnya masih ada mineral oil sama methylparaben. Highlighter ini juga unscented, ga wangi sama sekali. Jadi kalo ada bebauan yang aneh padahal kadaluarsanya masih lama, segera stop pakai aja, takutnya udah ga layak pakai. Satu pan ini isinya 5 gr, dan itu buanyaak pol kalo buat aku yang banci highlighter :D.





Elf baked highlighter ini hadir dengan 3 shade berbeda yakni Moonlight Pearls, Blush Gems, & Pink Diamonds. Yang aku pilih adalah moonlight pearls, soalnya warnanya bakalan masuk ke undertone aku yang strong yellow. Psst, many international beauty blogger said, this is dupes of The Balm Mary Lou Luminizer. I don’t think so about this, but if I see any swatch  on another blog, it look like similar. Namanya juga dupes, yah 11-12 gitu deh jadinya.


Teksturnya sendiri lumayan buttery & shimmery yah, jadi gak terlalu terbang-terbang pas di swirl di muka. Shimmernya juga gak terlalu besar, sedang-sedang saja. Kalo yang kulitnya kering highlighter bisa bantu banget biar kulit keliatan glowy dan look so moistfull.  I have oily skin, so I only use slightly, karena nantinya muka aku bakal tambah glowy dengan sendirinya akibat minyakan ._. So, buat yang punya oily skin don’t overdo ya pake hiliter nya. Selain itu skincare & makeup dibawahnya juga harus punya oil control yang bagus biar tahan lama. Gak mau juga kan mukanya jadi kaya disco ball? Full glitter gitu? Hihi.





Buat apply nya aku sering pakai brush with dry method. Belum pernah pakai wet method atau brushnya dibasahin sebelum di swap ke pannya. Tapi kalo buat di inner corner, nampaknya yang wet method bakal lebih works dan intense deh warnanya :). Apalagi buat yang matanya liliput, hi-lite inner corner kan penting biar terkesan punya mata  belo aja gitu keliatannya.   

ini pas lagi dipake di muka ^^




Buat ketahannya sendiri sebenernya tergantung adonan base dibawahnya. Soalnya kalo basenya bagus pasti hi-liter bakal lebih tahan lama. Mungkin sekitar 4-6 jam an hiliter ini masih stay di muka. Lumayan long lasting sih dengan harga yang murah meriah, hehe. Kalo lebih dari itu biasanya kalo gak ilang, yah mukanya udah berminyak sendiri :(.  Kalo dipake di inner corner atau bagian aegyo sal lumayan awet asal pake primer aja dibawahnya ^^.




Karena elf ini bukan produk lokal jadi semurah-murahnya pun masih lumayan. Kebetulan aku beli ini saat itu yang ready stock sekitar IDR 90rb. Kalo mau lebih murah bisa beli pas lagi elf ngadain diskonan di web nya :).  




+Suit on my yellow tone skin
+ Shimmer nya gak terlalu besar
+ Give a nice glow
+ Not oxide & breakouts on my face
+ Affordable and unscented


- Fragile packaging

Repurcase ? Maybe.

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

8 komentar

  1. Replies
    1. Hello Gabrielle
      Thak you so much for blogwalking
      glad it if you like my photos :)

      Delete
  2. Omg dah lama nih nyari si moonlight ini krn emang katanya dule the balm, tapi dimana2 harus PO. ... Huhuhuhu... Jadi sementara aku pake eyeshadow shimmer dulu sebagai gantinya >_<

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang agak susah nyari ini yang ready stock jarang yang jual
      ikut po di femaledaily aja pas elf diskon 50% bisa dapet murah loh :D

      Delete
  3. sempet tergiur juga nih sma elf highlighter baked ini, secara harganya sma si mary lao jauh banget wkwkwkwk.. tapi mesti sabar dulu sampe bosen make highlighter dari sleek palette, secara seringnya pake highlighter dibagian tulang idung doank hihi..
    nice review desty :)

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul lyka ini harganya jauh banget langit dan bumi malah harganya
      hihi, nanti alo udah abis coba aja yah ^^

      Delete
  4. ini ya yang dibilangin dupe of Mary Lou The Balm Cosmetics?? untuk Hightlighter aku masih percaya sama Sleek Makeup.. btw, nice post blog dear^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Dine, kalo liat blogger luar yang swatch ini marry lou warnanya emang mirip
      kalo diblend pun gak terlalu keliatan bedanya
      aku pengen punya sleek tapi nunggu ini abis dulu kayanya hehe
      makasih sudah mampir mba Dine ^^

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.