Review : Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

by - May 06, 2015

Himalaya bakal akan aku taklukan,
tanpa cahaya dikegelapan…

Hallo :)

Maaf ya readers aku salah fokus malah nulis lirik lagu favorit aku LOL, :p. Tapi yang aku review juga masker favorit aku kok sama kaya lagunya XD. Well sesuai ama haul kemarin, akhirnya review si masker herbal dari brand skincare Himalaya yang keluar duluan. Asalnya mau review bourjois, tapi sayang tinggal foto swatch dibibirnya harus retake, soalnya foto sebelumnya gak ke save :(. Biar gak panjang lebar langsung aja yuk,

Untuk itu kan, ku persembahkan …..
reviewnya :p *nyanyi lagi #mintaditimpukbata*







Himalaya Herbals ini adalah produk skincare asal Bangalore di India sana. Aku gak tahu sih Bangalore itu sebelah mananya India, mungkin deket pegunungan Himalaya kali yah? #asalbunyi #sotoy :D. Himalaya ini mengusung konsep Ayurveda atau kesehatan. Ayurveda ini mirip konsep medisnya yinyang di kebudayaan Tiongkok, yang intinya keselarasan antara manusia dan alam. Ayurveda ini juga seingetku vegan, jadi gak pakai unsur hewani di dalemnya (kalo salah, mohon info yah, biar gak nyesatin :) ).




Karena konsepnya memang alami dan back to nature, produknya sendiri juga sering menggunakan bahan dari tanaman herbal. Neem Mask ini ada 3 kandungan utama di dalamnya, yakni Nimba, Kunyit, dan Fullers Earth (Clay) yang fungsinya membersihkan dan menjaga kulit tetap sehat untuk mencegah terjadinya jerawat. Oia, neem mask ini masker tipe wash off yah, dibilas setelah pakai dan bisa untuk semua jenis kulit :).






Himalaya Neem Mask ini dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip. Simple dan rikes, jadi gak takut bakal bocor dan tumpah :). Bahannya juga dari plastic, jadi gampang buat dibersihkan. Mengingat aku pribadi pas pakai masker, tangannya suka rempong sendiri dan isinya belepotan ke bagian tube nya #deritague. Kemasan 100 ml ini memang bulky yah, soalnya isinya juga memang banyak. Akupun sengaja langsung beli yang besar soalnya biar awet dan gak terlalu cepet abis. Maklum kalo cepet abis males belanjanya, hehe.  





Bahan utama dalam masker ini ada Nimba sebagai anti bakteri, yang bisa mengontrol terjadinya jerawat. FYI, kata temenku Tami, Nimba ini sebenernya suka dipakai sebagai pestisida alami juga. Jadi kebayangkan kalo pake masker ini muka bakal bersihnya gimana hehe. Selain itu ada kunyit sebagai anti bakteri, dan Fullers Earth untuk menyejukan kulit.
Selain bahan utama, kalo di ingredientsnya sih masih ada Methylparaben, Prophylparaben dan Sodium lauril sulfat (SLS). Sebenernya aku gak terlalu masalah ama paraben brothers, tapi  banyak member di Female Daily  bilang Himalaya yang dulu gak ada parabennya. Mungkin biar lebih tahan lama maskernya (?). Gak tau deh, mungkin intinya kamu yang dulu beda dengan yang sekarang #eh, Himalaya loh maksudnya haha. By the way, himalaya neem mask ini ada 2 macem kemasan yah, yang 50 ml dan 100 ml. 



POA nya cuma 6 bulan aja

expired datenya sampai 2017





Warnanya Himalaya neem mask ini hijau tua yah, kaya cingcau ijo gitu. Saran aja sih, kalo mau pake ini jangan depan anak kecil dan pas mati lampu, takut disangka zombie atau hulk, haha LOL. Karena ini masker siap pakai yang gak perlu dilarutkan lagi, teksturnya semi-solid. Kayak pasta gigi, cuma kadang suka kepisah antara pasta dan airnya. Jadi sesekali tubenya di goyang-goyang gitu, biar konsistensinya gak pecah :). Soalnya kalo gak kecampur, nantinya maskernya bakal seret dimuka.
Kalo ditanya soal wanginya, masker ini awalnya aku pikir bakal bau kunyit loh. Tapi ternyata wanginya kaya daun pacar kuku. Kalo buat aku pribadi, baunya gak masalah sih, #akurapopo daripada bau yang semriwing. Tapi sejalannya masker ini mengering, wangi daun pacarnya berkurang kok.




Untuk pemakaiannya aku pakai sesuai petujuk di kemasan jeng. Yang beda, mungkin kalo pakai masker lain pas lagi jerawatan biasanya aku skip, tapi kalo neem ini aku bablas oles aja asalkan jerawatnya gak lagi iritasi atau terbuka abis di pocel/potek. Kalo yang gak biasa maskeran pas jerawatan, sebaiknya jangan ditiru yah, soalnya efek disetiap orang beda-beda. Cari aman aja ya jangan main serong LOL, pakenya pas udah gak jerawatan atau bagian yang jerawatnya di skip ;).

pas pemakaian

Waktu maskeran nya pun relatif lebih lama sih di aku sekitar 20-30 menit, pokoknya sampai bagian maskernya kering dan mengeras. Karena aku gak punya sponge buat ngebilas maskernya, aku suka pakai waslap tangan yang suka dipake ade bayi mandi LOL. Caranya tinggal dibasahi aja pakai air biasa, baru diusap halus sampai maskernya bersih. Selain maskernya keangkat semua dan bersih, maskernya juga gak ninggalin stain kok di handuknya soalnya meluruh pas handuknya dibilas. Tapi BA nya Himalaya bilang pakai air langsung pun cukup kok, bakal bersih :).




Ada sensasi unik pas pakai masker ini, awalnya pas masih baru oles agak dingin. Setelah beberapa detik maskernya agak bikin muka nyelekit kaya ditusuk-tusuk, cekit-cekit kaya sakit maag di iklan gitu LOL #korbaniklan. Efek itu ada, karena di masker ini memang ada clay nya yah. Awal pemakaian ada sensasi agak panas, tapi makin sini sensasinya gak sepanas pertama kali, cenderung gak kerasa malah. Saat masker mengering, sensasi yang tadi aku sebutin bakal berkurang, dan muka terasa lebih ketarik. So jangan baca atau nonton yang lucu-lucu, soalnya maskernya bakal retak-retak  LOL.
Efeknya setelah dibilas, muka berasa lebih halus dan bersih. Jerawat juga kalo diaku agak kalem. FYI, muka aku jerawatan ga banyak yah, 1-2 aja pas mau period :). Kalo efeknya ke komedo dan whiteheads, setelah maskeran jadi lebih empuk buat di pencetin hehe. Kan enak banget, gak perlu mencetin komedo sampai gimana gitu.  Selain itu ukuran pori-pori aku yang besar juga jadi lebih mengecil walaupun gak permanen ^^.  Aku pribadi pakai masker ini seminggu bisa 1-2x sesuai petunjuk. Untungnya cocok sama ini masker dan kulit berasa makin bersih aja sih kalo rutin pakenya, hehe. Masker ini pun jadi masker favorit bangetlah pokoknya, dan pasti repurchase.





Himalaya Neem Mask ini harganya pas aku beli IDR 23.000 buat kemasan 100 ml. Selain yang 100 ml, ada juga yang kemasan 50 ml nya juga yang bisa dibawa kemana-mana. Belinya sendiri bisa di supermarket atau toko kosmetik yang ada di kotamu.




+ Cocok and no allergies & breakout
+Easy to get & cheap :)
+Kulit berasa bersih dan lebih mudah untuk ngeluarin komedo
+Gampang dibilas
+Wangi herbal kaya daun pacar (kalo aku suka-suka aja loh :))



-Parabens brother

Repurchase? Yes ^^

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance

Or any permission from authors.

You May Also Like

11 komentar

  1. Belakangan ini byak yg review neem mask ini, jdi bkin tambah pnasaran >.< apalagi aku cocok bget sma face wash.nya.. aaahh cari cari cari!
    Thanks reviewnya desty ;)

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, enak banget cocok ama face washnya :) aku udah coba neem face wash tapi ada beruntusan kecil :(
      ayo cobain, enak banget soalnya neem masknya :)

      Delete
  2. udah lama pgn nyoba ini, tp blm smpt kebeli, waiting list deh :D
    thanks for review ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, ayo sempetin beli widya, semoga cocok yah kalo udah beli :)
      makasih sudah mampir ^^

      Delete
  3. Masker berbahan kunyit? Sounds great. Herbal si, tapi ada paraben and the gank nya sih ya..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayangnya si himalaya ini masih ada paraben kalo di maskernya

      Delete
  4. Replies
    1. di supermarket besar mas, biasanya ada

      Delete
  5. Setelah pake masker pake dibilas facial foam lagi gak ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih nggak. Pakai facial foamnya sebelum maskeran :D

      Delete
  6. Kayanya aku perlu banget yang ini. Blm di coba soalnya. Kebetulan juga ini nimba di klaim bisa ngecelin pori-pori yg gede kalo di pake buat masker.

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.