#DaisyDiaries: Life Update and Inside My Lil Pouch

by - August 13, 2015

Assalamualaikum.


Hello Everyones, long tome no see blogging..... *peluksatusatu* ^^

Sebelumnya saya mau mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin ya all ^^. Maaf juga baru sempet ngucapin sekarang >.<. Udaah lama banget gak nulis blog lagi :"). Kangen pake banget, hehe. Awalnya sempet bingung, apa yang harus ditulis di blog ini setelah sekian lama "vakum". Entah ada angin apa, baru deh kepikiran sekarang pengen nulis soal life update. Ya walaupun bukan blogger terkenal, sesekali boleh kan nulis tentang diri sendiri, (maksa dan iya in aja deh) hehe.

Disclaimer : Postingan ini bakal lebih panjang biasanya, so gak usah buru-buru yah bacanya, dan akan sangat random karena saya ceritanya kemana-mana, hihi :D.

Ada yang tahu ini dimana? :)

Main Problem : Writers (and also Heart) Block

Yes. I feel it (here)
Okay mulai dari soal kenapa aku vakum nulis post di blog kali ya? hehe. Saya vakum nulis blog karena sempet mengalami yang biasa dialami blogger dimana-mana. Yup, writers block. Writers Block itu semacam kehabisan ide dalam menulis sebuah blog atau lack of Inspiration  (sumber dari blognya Puput Utami disini) . Saya merasa apa yang saya tulis itu monoton banget, terus passion nulisnya tiba-tiba ajaib hilang sama sekali. Seperti gambar diatas, i lost my imaginary friend, blank banget lah pokoknya. Jangankan nulis yang ga ada idenya, sekedar blogwalking aja saya gak tertarik. Padahal saat saya vakum, saya sering lihat update di Fb IBB dari beauty blogger lain yang bagus-bagus fotonya, menarik banget lah secara visual *.*. Tapi tetep aja, gak kepikiran open in new tab -_-.

Bukan cuma itu aja sih alesan writers blocknya, beberapa bulan ke belakang saya dapat surprise yang luar biasa tidak meng-enak-kan juga dalam kehidupan #eh #curcoldeh. Salah satu side effectnya adalah saya makin gak mau nyentuh blog ini lagi, karena kondisi pikiran yang lagi carut marut, dan gak bisa diajak konsentrasi lama-lama. Padahal kalo dipikir-pikir sekarang, masalah kemarin sama sekali gak ada hubungan sama blogging  -__-.  Tapi tetep aja saat itu saya beneran kehilangan semangat nulis dan baca sama sekali.

Agree, *upsketahuandeh LOL ( source here)
a new girlfriend from PMA2020 :)

Dengan masalah segitu menyita pikiran, saat itu saya maunya ninggalin rutinitas yang ada, mencari ketenangan, dan memilih sendiri dulu buat mikir. Jenuh dan kudet banget, saking jenuh dan banyak mikir sempet tumbuh beberapa jerawat di jidat waktu itu. walaupun jerawatnya kecil-kecil, tapi lumayan massive lah, secara udah jarang jerawatan lagi sebanyak itu :3. Tapi sekarang udah mendingan dan tinggal bekasnya aja yang belum hilang semua >.<. Mungkin ini efek dari separuh jiwaku pergi tapi belum ada sepotong hati yang baru  waktu itu, begitulah ya rasanyaa..., #tssaah #spoiler deh :p.

Pada zaman dahulu eh suatu hari, saya mau blogwalking lagi, dan waktu itu baca di blognya Puput Utami salah satu postnya bahas soal cara mengatasi writers block. Nah, salah satu caranya menurut Puput adalah Curhat di Blog kalau kamu sedang miskin ide :). Idenya brilian juga, sampai akhirnya saya memberanikan diri buat coba tips nya :). Walaupun saya juga gak bakal juga tuh, nulis curhatan beberapa bulan kemarin, haha. Soalnya selain memilukan, eh memalukan, kalau ditulis mungkin akan setebal (lebih malah) novel Rindu nya Tere Liye, LOL. Selama masa writers block dan menenangkan diri sendiri #ceilah, saya biasanya banyak sharing a.k.a curhat kemana-mana  di dunia nyata, sampai dicap bawel dan nambah andeng-andeng (tah* lalat) di dagu 1 biji -__-, jalan-jalan ke tempat yang jauh karena berasa aja sweet escape (padahal modus lari dari kenyataan lol). I guess, i feel like Red Velvet songs... something kind a crazy happen to me ^^. Cause i really enjoyed adrenaline rushing when i do extraordinary things.


Tips ini lumayan ampuh di saya (source : here)



Go to papandayan :) 

Top : me, delia, bottom : shinta and nur

One of them is... sempet berani apply proyek luar pulau jawa tanpa seijin orang tua, walaupun gak ada yang lolos juga sih #nasib. Mungkin Allah swt. tahu kali ya, niat saya ga sepenuhnya buat kerja dan gak minta restu orang tua juga. Kalaupun dipaksakan juga hasilnya gak akan maksimal seperti biasanya, makanya gak dikabulkan. In another case finally i went to Garut lonely, to got summit in Papandayan Mt. Tapi tenang, naik gunung nya gak sendirian kok, saya bareng teman kerja dari PMA 2020 (Hai Shinta, Nur, Delia, semoga baca postingan ini yaa :*)  hihi. Lagian segila-gilanya nekadnya saya, mana berani naik gunung sendirian -_-".




Walaupun lagi writers block, uniknya saya masih tetap inget untuk foto beauty product (skincare dan makeup) yang saya beli sebelum di pakai. Mungkin ada tekad mendalam kali ya, kalo kelak saya pasti balik lagi blogging. Karena buat saya nulis blog itu udah hobi, sarana pelepas stress, dan cara mengenal diri sendiri dan orang lain ^^. Jadi blog itu bisa dibilang dunia kecil yang saya bangun sendiri yang isinya hal yang saya sukai pastinya. Salah satunya dunia kecantikan alias perlenongan. Karena jujur aja tidak semua orang di dunia nyata sekitaran saya bisa nyambung ngomongin soal per-blogging-an dan per-lenong-an atau beauty. Malah kalo yang gak faham, saya sering dibully apalah apalah sama beberapa oknum, karena dianggap nulis gak jelas di blog dan menurutnya nulis blog adalah wasting time #pukpuk. Padahal ujung-ujungnya suka juga tanya-tanya tentang beauty juga ke saya #ngeselinbangetkan. Tapi yasudahlah, selama gak ngusik keterlaluan aku sih kalem terus, cuma kalau kelewatan yo tak kasih cap lima jari #ngasahkuku #siapsiapnyakar.

sneakpeek, sisanya masih banyak kok hehe  :p


Thats all folks...
i found another treasure




Okay, cukup buat cerita spoiler galaunya ya, hihi. Karena kabar bahagianya setelah badai berlalu adalah akhirnya saya resmi pensiun dari profesi saya sebagai enumerator. FYI, enumerator itu adalah profesi yang kerjanya mengumpulkan data untuk kepentingan research. Istilah ini mungkin asing kali ya, karena enumerator ini lebih familiar digunakan di kalangan kesehatan dan profesi ahli gizi. Saya pernah nyinggung enumerator di posting saya untuk IHB challenge disini , tapi saya juga pengen deh nulis lebih dalam lagi di post terpisah :). Oia, walaupun saya pensiun, tapi dunia yang saya gelutin ini gak terlalu jauh dari soal riset, melenceng sedikit sih iya lol.


Saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan riset marketing yang besar di Indonesia dan beberapa benua dan punya kantor cabang di Bandung. Maaf kalo ada yang tanya dimana, i cant tell his company, bukan riskan sih tapi berkaitan etika pekerjaan di dunia riset :). Alhamdulilah pekerjaan saya yang sekarang digeluti, masih sejalan dengan passion saya di dunia penelitian. Jujur aja, saya sempet gak jadi kerja disini karena waktu itu saya tiba-tiba ditelpon kalo masuk kerjanya mundur dan gak dipanggil-panggil terus di tanggal yang dijanjikan. Rada drama pokoknya, karena saya sempet ngecancel apply ke yang lain, jadi kebayang kecewanya gimana T_T. Tapi rencana Allah Maha Sempurna, kerjaan ini datang di waktu yang tepat, disaat saya mungkin bakal jauh lebih putus asa lagi dari beberapa bulan kemarin, alhamdulilah. Prosesnya juga cepet banget, saya di telpun sore-sore dan besoknya langsung melipir ke kontornya yang di ujung dunia, hihi.

Jujur, saya semangat kerja disini, karena belum genap sebulan juga sih hehe. Doakan semoga langgeng ya saya disini, karena saya nyaman sama lingkungan kerjanya walaupun jauh banget perjalanannya dari rumah :). Satu lagi, doakan saya cepet dapet jodoh yah, karena dilingkungan kantor mustahil untuk dapet, secara banyak yang sudah menikah, dan saya juga gak mau terlalu anteng banget kerja sampai lupa nikah :(. Soalnya kapan jadi mamah muda nya dong kalo nikahnya ntar-ntar, ahaha #obsesi pengen jadi #mamahmuda. Walaupun pekerjaaan saya jam kerjanya lama dan panyaang, tapi saya mau komitmen ah sama diri sendiri. Saya janji untuk mulai nulis review lagi yang beberapa waktu itu ketunda. Maka dari itu saya juga ganti tema blognya yang lebih simple and clean. Biar berasa aja ada suasana baru sih dan lebih ramah di mata hehe. So, stay tune ya on ma blog ^^.

Inside My Pouch 



Nah biar masih ada kaitannya sedikit sama perlenongan, di akhir postingan ini saya mau share juga apa aja sih yang saya bawa di makeup pouch saya setelah saya "pensiun" kerja di outdoor. So, here with this, saya bakal jabarin satu persatu apa aja yang saya bawa tiap hari :)



1. Loose Powder Caring Colors shade 02 Shell Petal

Karena sekarang kerjanya diruangan, saya cuma butuh bedakkan aja kalo abis sholat. Bedak yang saya pilih buat dibawa ya si loose powder dari caring ini, selain ringan di muka bedak ini juga punya coverage lumayan dan ada warnanya juga :). Selain itu buat kulit saya yang oily skin, oil control nya lumayan 3-4 jam an. By the way ini yang difoto maaf dekil banget kemasan bedaknya -_-, soalnya udah mau abis. Saya udah beli gantinya, si Wardah Loose Powder tapi yang versi refill nya aja, soalnya casing caring saya udah banyak pol, karena udah sering repurchase caring ^^. Tapi saya juga udah repurchase lagi  si caring ini kok, jaga-jaga kalo ga cucok sama wardah.  Walaupun masih lama nanti bakal saya review yaah si caring ini  hehe.



2. Lip Ice Lip Balm in Strawberry

Saya termasuk lip balm addict, walaupun gak koleksi banyak lip balm juga sih hehe. Bibir saya gak terlalu rewel dan bukan tipe yang gampang kering. Cuma rasanya ga afdol aja kalo mau pake lipstick atau liptint gak pake lipbalm dulu, hehe. Udah kebiasaan aja kali yaa, makanya lipbalm ini gak pernah ketinggalan di makeup pouch. Oia, kalo dirumah saya pakainya Vaseline Petroleum Jelly.

3. Dear Darling Tint shade 02 Real Red

Oldie but goodie for this lip tint. Lip tint ini bukan barang baru di dunia perlenongan, tapi saya nya aja yang baru punya akhir-akhir ini karena peripera liptint saya (review disini) udah tinggal sedikit dan udah berjamur juga karena mepet expired. Karena saya suka dan butuh liptint merah, saya coba beli dari si etude ini deh yang murah meriah tapi kualitasnya mayan banget ^^.

PS : khusus bagian lipstick saya bawanya ganti-ganti tiap hari gimana mood ^^. 



4. Wardah Matte Lipstick shade 02 Pink

Lipstick ini sebenernya eksperimen saya aja, pengen punya lipstick yang warnanya neon pink gitu. Pengen aja punya sebiji, soalnya pengen tahu cocok gak ini lipstick sama skintone muka. Tapi rasanya warna neon gini agak terlalu berani kalo dipakai sendiri. Buat lebih jelasnya nanti aku tulis full reviewnya deh ya.

5. Make Over Ultrashine Lipstick shade 02 Pink Brunette 
Review here

MO Pink Brunette ini nude lippies kesayangan banget deh pokoknya. Saya suka banget sama warnanya yang bisa di mix sama warna lipstick lain yang jauh lebih terang. Selain itu lipstick ini juga pas banget kalo dipaduin smokey eye look.

6. Unbranded lil mirror



Ini kaca cuma buat touch up lipstick aja, soalnya kaca di toilet kantor lumayan besar jadi kalo bedakkan ga pernah pakai kaca ini haha.


Bonus pic :p
Woaa, akhirnya postingan ini sampai juga ke ujungnya :') . Rasanya plong dan lega aja karena kelar juga nulis post yang  satu ini. Agak spesial post ini, karena jujur saya banyak edit dan dibaca bener-bener dulu sebelum publish, soalnya saya gak mau terlalu banyak spoiler #eh  di post ini hahaha. Oia, aku juga mau ngucapin terima kasih sama silent reader dan active reader yang mampir dan comment juga di blog ini :"). Its really meaningful for me, karena ternyata masih ada juga yang baca blog ini pas lagi vakum hehe. Next time aku bakal menuhi janji aku kok buat nulis lagi :). Okaay, see you in another post, sekarang aku mau cari ide dan juga sebongkah berlian dan sesuap nasi #lebay ^^. Good bye all, a lot hug and kisses for you :*.

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

4 komentar

  1. ak blum pernah naik gunung ^^ pngen bgt padahal T.T
    samaa , cuma lipstick yg suka gonta ganti di pouch make up ^^
    nice post ^^

    torichux3.blogspot,com

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kedepannya bisa kesampean yaa naik gunung nya ^^
      betul tiap hari pasti ganti terus di gilir biar cepet abis terus beli lagi *upss
      thank you tori :*

      Delete
  2. hi destywidy :))
    semoga galaunya segera tuntas ya. dan dilancarkan jodohnya, biar cepet jadi mahmud beneran. he.

    ReplyDelete
  3. Hallo Mommy Syahdian apa Mommy Novianti ya panggilnya? hihi

    Aamiin...
    Makasih banyak ya doanya *spechless & terharu*

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.