Review : Elf Shimmering Facial Whip in Lilac Petal

by - September 21, 2015



Hallo Universe ^^ 


Beberapa bulan ke belakang dunia perlenongan rame banget ngomongin strobing. Iya strobing itu loh, yang makeupnya dewy banget, yang mukanya keliatan kinclong semulus porcelain hehe :D. Buat yang belum tahu strobing itu apa bisa dibaca deh definisi yang satu ini : 

Secara bahasa, storbing memiliki arti cahaya. Jika dikaitkan dengan tata rias, strobing adalah suatu teknik merias yang membuat wajah tampak mengeluarkan cahaya. (Sumber : Wolippop)

Seiring dengan mulai hitsnya trend strobing di dunia perlenongan, highlighter become as must have item for a beauty lovers. Iya dong, soalnya syarat utama dari strobing ya highlighter. Saya sendiri pernah review dan ngejelasin highlighter dan apa aja yang pernah saya coba di bawah ini .

[ Baca : Benefit Watts Up Higlighter in Travel Size dan Elf Baked Highlighter in Moonlight Pearls ]

Walaupun saya punya oily skin tapi saya suka sama trend strobing ini secara saya penggila highlighter. Selain itu juga strobing ini lebih cepet dan lebih mudah di ikuti dibanding conturing and highlighting. Jujur aja saya belum bisa-bisa conturing, soalnya pipi saya chubby kaya tahu bulat dan tulang pipinya kecil, jadi masih susah ngebentuk tulang pipi sendiri  >.<.
Nah karena udah panjang kan intronya, jadi langsung mulai aja ya review si mungil yang suka dibanding-bandingin sama benefit high beam.




Elf Shimmering Facial Whip
Naturally illuminates for dewy skin. Soothes and condition skin. No sticky or greasy feel. 

Elf shimmering facial whip ini adalah highlighter dari seri elf essential kalau yang line studio nya elf punya si baked highlighter. Banyak beauty blogger luaran sana yang nge-rave si shimmering facial whip ini sebagai highlighter yang bisa dipakai buat strobing dari kelas drugstore. Dilihat dari deskripsinya, si facial whip ini sepertinya bisa dipakai semua jenis kulit. Who doesn’t love natural dewy skin, right




Facial whip ini kecil dan liliput jadi cocok buat dibawa kemana-mana. Selain itu gak fragile, soalnya tube nya dari plastic dan tutupnya tipe ulir. Asal ditutup rapat, dia gak bakal tumpah kemana-mana. Selain itu tipe mulut tubenya yang kecil memanjang lebih memudahkan buat langsung naruh produk diatas bagian muka yang mau di highlight, seperti tulang pipi, puncak tulang hidung dan browbone




Karena bahan kemasan nya dari clear plastic, jadi kita bisa lihat isi produknya dengan mudah. Jadi gak akan beda jauh lah yah khayalan sama kenyataan haha. Oh iya, 1 tube ini isinya 9,5 gr dan artinya ini banyak banget. Buat harga $1, ini terlalu baik, secara benefit high beam yang travel size aja harganya gak segitu :D. Steal it will save your wallet ? LOL.

Bicara soal shade, highlighter ini lebih punya banyak range warna buat yang cool sampai warm undertone. Yang lilac petal ini warnanya soft pink with cool to neutral tones. Karena soft pink banyak yang bilang ini dupes atau gak yang close to Benefit High Beam. Karena saya gak punya si high beam, I can’t compare both of them. Lilac petal ini warnanya masih wearable kok buat yang kulitnya warm, soalnya saya yang kulitnya strong yellow tone masih masuk-masuk aja secara sukarela, gak maksa atau nabrak tone. Agak pink memang, tapi jatuhnya natural, pink merona sedikit. 


Buat ingredientsnya bisa baca sendiri yah difotonya, maaf saya lagi lelah menjelaskan ingredientnya. Yang jelas gak ada merkuri atau bahan berbahaya kok, kalo mau lebih detail cek COSNA ya ^^. As you know elf is vegan product and cruelty free, gak akan ada bahan aneh-aneh. FYI, fotoin ini susah banget kalo di hari yang cerah untuk jiwa yang sepi, soalnya tulisannya agak metalik gitu dan ketambahan isinya yang memang ada shimmernya bikin mantul terus -__-“. Sepertinya harus bikin DIY Light Reflector biar gak kejadian hal serupa.



Sesuai namanya, si facial whip ini bentuknya gak cair banget kaya whipped gitu lah tapi gak creamy juga. Cuma yang punya saya sepertinya teksturnya agak aneh, jadi ada 2 emulsi gitu kalo dipencet, ada yang cair warnanya silver dan si whipped nya yang warna pink. Awalnya gak gitu sih, mungkin efek hawa panas Indonesia jadinya lumer. Untungnya masih bisa diakalin kok dengan cara kocok tubenya sebelum dipakai, kaya minum obat. Aromanya juga enak kaya limun gitu, tapi gak strong dan cepet ilang. Mungkin dihidung saya jadinya kaya perpaduan yakult sama lemon lah, enaklah pokoknya.



Untuk cara pakainya, tinggal di apply langsung di bagian yang mau di highlight atau strobing. Bisa apply pakai jari atau brush. Saya prefer pakai jari, karena IMO teksturnya rada susah di blend. Terus pakainya dikit-dikit aja selain biar perfectly blended, cause this one its bunch of shimmer too. Even the shimmer is really soft than the baked highlighter ones, gak terlalu chunky karena lebih halus. Sedikit aja its really subtle, muka keliatan glowing luar biasa, langsung keliatan mulus kaya porcelain. Kebayang kalo banyak-banyak, disangka lampu disko berjalan kan gak enak. Tapi bener loh, saya pernah pakai ini agak kebanyakan dan keliatan sendiri kalo muka mantul meling-meling gitu, sampai akhirnya dihapus dikit saking takut jadi pusat perhatian >.<. 

Ketahanannya sebenernya lumayan 4 -6 jam an juga masih oke, gak oxy, dan sesuai klaimnya no greasy feel. Selain itu juga tergantung gimana adonan makeup dibawahnya ya ^^. Yang jelas ini cocok di saya, no breakout sama sekali. Paling kalo wudu bakal luruh juga kebawa air sebagian, gak hilang semuanya. Muka masih keliatan bercahaya dan glowingnya lebih natural lagi sih. Dia juga gampang dihapusnya juga, pakai remover juga hilang sih, gak bandel shimmernya. 
 
Talk with the price, actually the price is only peny, just $1. Kalau dirupiahin sekitar IDR 30rb an kalo belinya preorder. Untuk ready stocknya kurang tahu, soalnya jarang juga lihat di olshop. You can place preorder at marketplaza femaledaily pas elf diskon, biar tambah murah ;D. Secara keseluruhan, aku bisa bilang produk ini bagus, gak mengecewakan buat harga yang memang $1. Mungkin saya gak baper kali ya, jadi happy-happy aja sama si facial whip ini. Semoga post ini bisa bermanfaat buat kamu yang mau coba highlighter murah meriah buat belajar strobing. 


Plus 
+ Whip texture and soft on my skin
+ Non greasy and breakout
+ Murah meriah dan gak murahan
+ Not too chunky shimmer

Minus
-Not really easy to blend
-Unavailable on this country, preorder is must.

 Repurchase?? 
No. Isinya banyak, yang ini pun gatau habisnya kapan.

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.
 

You May Also Like

6 komentar

  1. Hai sis Desty... salam kenal yaa (padahal mah udah follow blognya lumayan lama tapi baru sempat menyapa, hehehe)

    Aku duluuu banget pernah pake ini waktu jaman strobing belum ngetrend (mungkin sekitar tahun 2013an). Sayangnya waktu itu nggak aku review karena aku masih bingung makenya. Padahal waktu itu aku beli haul ELF lumayan banyak dan macem2. (aku masih dalam kegelapan soal dunia makeup). ELF ini termasuk salah satu brand favorit aku banget. Sayang aja mereka nggak buka store di Indonesia, padahal banyak produknya yang berkualitas dengan harga yang terjangkau....

    produk ini rada tricky ya aplikasinya, dan sempet jg aku nggak tahu apakah karena perbedaan tekanan pas shipping dr luar negeri ke indonesia, dia jadi kaya kepisah gitu cairan di dalamnya.... hiks.....

    TalkativeTya - A Blog about Beauty, Health, and so much more

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga sis.. ^_^
      Samaan aku juga ngefans banget sama elf *toss* soalnya murah meriah dan lumayan banyak yang hit nya di aku :D.
      Bener tricky dan susah di blend, kalo dibiarin lama pasti langsung ngegumpal di 1 titik :(
      Nah itu dia, antara beda tekanan sama pengaruh suhu di Indonesia yang panas kali ya, jadinya kaya gitu.
      Udah aku akalin masuk keluar kulkas aja sama, paling ya triknya cuma di kocok sebelum pakai

      Anyway makasii sudah mampir :)

      Delete
  2. ini highlighter yah?? baru tau ada yg model tube gini XD warnanya bagus harganya murah isi jg bnyk .
    worth to try ^^
    thanks for sharing

    Tori Chu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini highlighter ^_^
      Iya murah banget asal mau preorder aja tori :)
      Cobain deh, kalo suka korean makeup yg glowy, ini bakal kepake terus hehe :D

      Delete
  3. Aku juga punya ini, Emang works as well as high beam deh definitely a steal ya <3

    Visit VALENCIALALA.blogspot.com
    Shop @vanitygoods

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, banyak blogger yg punya high beam bilang gitu :)
      tapi kalo emang beneran mirip, mending punya ini aja hihi :D

      Thank you sudah mampir :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.