My Daily "No Make Up" Make Up Look

5:31:00 PM

Hello Dear Readers,

Recently i really love makeup no makeup look. Iya beneran suka banget, selain gampang saya juga jadi bisa berhemat waktu banyak pas dandan. Sebenernya tiap hari saya dandan juga ringan sih gak jauh beda sama ini, tapi karena tiap hari bikin wing atau cat eye liner, matte lipstick, dan highlighter yaah jadinya gitu deh agak lama LOL.


Karena lagi pengen ganti suasana beda buat diri sendiri yang lebih light, saya jadi suka si No Make Up look ini ^^. Makeup no makeup look juga bisa dipake tiap hari dan buat siapa aja.  Anyway, ini rule saya ya buat no make up make up look. Kalau ada yang mau nambahin atau ngurangin rulesnya silahkan ya ^^. Here's the rule :

1. Dont's : Jangan pakai BB cream atau foundie yang lebih putih dari warna kulit aslinya. Aneh, nanti keliatanya kaya fake.  Do: Pakai bb cream atau foundie yang warnanya mendekati atau sama dengan kulit asli.  Jadi kalau bb cream atau foundie nya lebih putih dari kulit asli, kalian bisa "netralkan" dengan bedak yang 1 tone lebih gelap, supaya hasilnya lebih natural. Buat yang bb cream atau foundie nya udah pas, bisa apply bedak yang warna nya sama atau translucent powder juga boleh.

2. Dont's : Jangan pakai concealer ditarik ke bawah seperti bikin highlighting, supaya hasilnya natural. Do : Pakai concealer cuma di spot-spot yang penting aja.  Berhubung dark circle saya lagi gak parah, jadi pakai bbc juga udah cukup ngecover dark circle. Saya pribadi lebih suka pakai concealer di bekas jerawat aja, kalau jerawat aktif saya skip concealernya langsung totol obat jerawat aja, biar jerawat nya cepet sembuh.

3.  Dont's : Bold and thick brows, winged eyeliners and no fake eyelashes.  Do :Buat yang alisnya tipis gambar senatural mungkin :). Buat yang alisnya emang tebel dari bayi kaya saya, saya cukup sisir aja pakai spoil dan pakai clear browscara biar rapih. Buat eyelinernya usahakan tight lining, biar bulu matanya terkesan tebal tanpa harus tambah fake eyelashes.

4. Dont's : Over blushed and Bold lipstick.  Do : Pakai blush on sewajarnya aja, kalau bisa pakai yang gak terlalu pigmented juga bagus :). Bentuknya mau cream atau poweder blush gak jadi masalah asalkan pakainya tipis aja. Kalau mau No Make Up look jelas dong jangan pakai yang bold, jadinya gak keliatan natural dong.



What the products that i use for No Make Up Look , here we go :


Daily Complexion


Buat complexion saya cuma pakai produk yang ada di atas aja. Saya juga kasih link nya baut baca review lebih lengkap nya ^^. Here we go...

Setelah pakai skincare, saya biasanya lanjut pakai ini di seluruh muka. Apply nya cukup pakai jari tangan yang bersih dan cukup 1 layer aja gak usah banyak-banyak. Warna bb cream ini juga pas banget di kulit saya, gak bikin abu-abu/putih. lebih detailnya bisa klik 
  • Marck Bedak Tabur
Bedak urband legend, dari jaman dulu tetep ada. Saya pakai ini dari SD - SMP aja cocok banget kok, hehe. Bedak Marcks ini saya fungsikan sebagai setting powder biar ngunci bb cream dan oil controlnya juga bagus. Biasanya saya pakai Rimmel Stay Matte in Transparent, tapi berhubung hancur T.T dan udah sedikit banget yang bisa diselamatkan,jadi pakenya selang seling sama ini :(. Oiya, saya apply loose powdernya pake Elf Studio Powder Brush, soalnya bentuknya flat-top jadi gampang buat apply segala bentuk bedak
  • Ponds Acne Complete Solution : Pimple cover & Acne Concealer ( Review nya di Hai Hanitis aja--> Here )
Dulu saya gak pernah pakai concealer, gak butuh malah #sombong. Soalnya kalo ada jerawat paling beberapa pas PMS jadi cuma pakai obat jerawat aja. Tapi makin sini saya juga butuh juga concealer buat nutup bekas jerawatnya. Karena saya pengen yang murah tapi lumayan, saya beli ini aja, dan untungnya  jodoh  cocok ^^. 
Saya pakai dua blush on ini biar lebih longlast aja gak gampang hilang. Emina Cheeklit jadi base blush sebelum apply yang powder blush di atasnya. Apply juga light handed dan dikit aja, yang penting keliatan merona aja :) 

Daily Eye Look


Untuk eyeliner saya buatnya bentuk tight lining (garis tipis-tipis) saya pakai my holygrail eyeliner saya si Maybelline Hypersharp Liner in Black  supaya bulu matanya keliatan lebih tebal. Selanjutnya jepit bulu mata dan pakai mascara Maybelline HyperCurl Volume Express in Very Black, biar bulu matanya lentik seharian dan gak too much. Seperti yang sebelumnya, buat alis saya cukup disisir rapi dan di set pakai Elf Clear Brow and lash Mascara.

Daily Lips


Jujur aja saya lagi demen banget sama kombinasi 2 produk diatas. Hasilnya saya suka banget, bikin seger ke muka :). Review keduanya bisa langsung klik aja ya di judulnya  Wet n Wild Megaslicks Balm Stain in Rico Mauve, dan buat Etude House Dear Darling Tint 02 Real Red ^^.  Anyway ini hasilnya... Sebelumnya maafin pipi bapao nya yang bloating abis-abisan >.<, aslinya saya kuyus kok, ciyusan ahhaha :D.

No filter no cam 360

Okay see you in another post everyones. Semoga bermanfaat ya post nya :)

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You Might Also Like

8 komentar

  1. cantiiiik ^^
    aku belum pernah ada makeup yang hit pan nih -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Indira :)
      itu blush nya cepet hitpan karena tiap hari pakai dan powdery banget teksturnya :)

      Delete
  2. cantik ^^ natural bgt make up nya ^^

    ReplyDelete
  3. Setuju.. jangan pake bb cream atau foundation warna lebih terang dari kulit wajah, soalnya nanti kelihatan kulit wajah sama bb cream atau foundationnya ngga nempel, hihihi..

    Nice tips Desty ^_^

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget
      maaci manda sudah mampir ^^

      Delete
  4. Aku mah daily look cuman pake bedak doang ._. tapi pengen ih bisa dandan. thanks buat tipsnya mbaaak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, aku uga dulu sering bedak kok
      Belajar aja audi, akupun ga pinter kok, masih belajar ngandelin youtube doang :D

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids