#DaisyDiaries : Saturday, I Learned from Bee

by - October 03, 2015

Assalamualikum.

Hi..

 
 
Oktober yah sekarang ? Duh gak kerasa yah, time is running out banget -__-.  Karena lagi random, saya mau alihkan nulis ke blog yang diluar perlenongan. Bosen juga kan kalo baca review mulu kan?hihi. Saya mau cerita apa yang saya alami hari ini. Kejadian kecil sih, tapi saya belajar banyak. Jujur aja saya orang nya Melankolis Phlegmatis kalau dari hasil tes kepribadian, 50:50. Karena 2 hal itu, saya orangnya sangat moody. Melankolis nya dominan saya bakal perasa, sensitif (sampai sensi ke yang horor kadang), analitis, pemikir, teliti, tends to perfectionist, dan mudah mengharu biru. Lain kalo phlegmatis saya yang dominan, saya beneran cuek, masa bodoh, hiperaktif, santai banget, last minute, and clumpsy, tidur dimana aja pun jadi, udah gitu nyenyak pula #plak. Nah karena saya lagi melankolis dan biar gak melayang pikirannya saya nulis ini. :p


Nah udah beberapa hari ini saya diam banget, males ngomong. Yang sekantor sama saya, pasti tahu bawel dan hiperaktifnya saya di kantor kaya apa. Saya diam seribu bahasa soalnya saya baru merasa dunia berputar, berubah 360 derajat lagi. Yang saya lihat,dengar, rasa, semuanya berubah. Di kantor yang ramenya kaya pasar aja, rasanya kaya kuburan, sepi banget. Bukan cuma itu saya juga ngerasa sendiri, cuma saya yang sedih, pilu,sakit, pokoknya paling paling deh.

Setiap orang pasti mengalami fase dimana ada di titik terendah, merasa sendirian. Aku sedih, aku bingung, aku kesal itu bangetlah yang saya alami saat ini. Kata-kata barusan saya dapet dari buku yang baru hari ini saya baca "Ya Allah Tolong Aku : Aku Sedih. Aku Bingung. Aku Kesal" karangan A.K. Baca bukunya deh, terutama yang lagi membiru hatinya, ini buku menyentuh banget :") #bukanpromosi yaaa. Okay, saking berasa banget pilu nya, saya mendadak kabur  dari rumah buat jadi pengungsi perasaan di rumah nenek saya.


Saya juga kesana gak pengungsian banget kok, saya juga nengok my dearly cousins *peluk*, Nita, yang lagi sakit agak parah. Mohon doanya yah yang baca biar sepupu saya yang cantik ini cepet sembuh,aamiin. Pas saya ngungsi disana saya cuma dikasih satu buku karangan A.K yang judulnya "Aku Doamu". Saya juga disuruh cepet beli "Ya Allah Tolong Aku", secepatnya. Di pengungsian saya gak di nasihatin apa-apa cuma suruh baca sampai mudeng. Baru baca yang "Aku Doamu" aja dan belum tamat, saya udah pake tissue juga bacanya :"(. Sepupu saya, Nita, nantangin saya untuk buruan beli dan baca yang buku satunya lagi yang "Ya Allah Tolong Aku" buat dibaca duluan baru lanjut yang satunya. And then the challenge is accepted today, Nit,you win.

Karena udah beli dan bisa dibaca bukunya, saya pun buru-buru baca. Lagi-lagi tissue berlembar-lembar pun jadi temen leyeh-leyeh saya siang tadi di kantor. Di tengah asiknya ngelap muka dan baca buku, saya tiba-tiba nemu tawon di ruang kerja saya. Tawon ini gak ganggu saya, dia malah nabrak-nabrak kaca, seperti pengen keluar tapi kepentok terus. Karena saya lagi melankolis, jadi gak tega liatnya, saya pun inisiatif ambil sapu dan buka kaca samping si tawon. Saya seret si tawon pake sapu sampai keluar jendela dan terbang bebas lagi. Thats all folks. Walaupun saya udah gemetaran pegang sapu takut disengat *brrr.

Setelah itu saya balik lagi buat baca buku, tiba-tiba saya malah mikir sampai terharu sendiri *tissue lagi*. Dipikiran saya, tawon tadi sebenernya tersesat, dia sudah mencoba keluar dari ruangan kantor sekuat tenaga sendiri. Cuma apadaya usaha sendiri gak berhasil, dan dia cuma bisa berusaha dan berdoa ke Allah Swt. untuk dicarikan jalan keluar. Beberapa kali saya lihat dia kepentok kaca, tapi terus gigih berusaha keluar. Untungnya juga gak berusaha nyengat saya.  Karena Allah swt melihat si tawon ini berusaha dan berdoa, lalu Allah swt pun menggerakkan hati dan badan saya buat ambil sapu dan buka kaca supaya tawonnya bisa terbang bebas.Disitu saya mikir Allah swt punya cara kerja misterius yang kadang kita gak mengerti, tapi tau-tau masalahnya tuntas.

Saya jadi berasa disentil banget, sama tawon kecil ini. Tawon kecil ini seolah ngajarin saya untuk jangan putus asa saat ada musibah, harus gigih berusaha dan berdoa karena pertolongan dari Yang Maha Kuasa pasti ada. Iya, Allah swt. akan selalu ada kapanpun, dimanapun, dan sesulit apapun masalah yang kita dihadapi, pertolongan akan selalu ada dari arah manapun jalannya. Kuncinya terus berusaha dan berdoa terus, mau secengeng atau sesedih apapun saya, 2 hal itu jangan lepas.

Bukan cuma itu, pas kejadian itu juga saya juga salah buka halaman langsung ke skip ke bagian yang paling mengena. Ini kata-katanya : "Jika Allah memberikan suatu musibah atau kesedihan, itu artinya Allah masih menyayangi kita". Jleb banget, disitu saya cuma diem dan ambil tissue lagi. Speechless gak bisa bicara apa-apa lagi.

Hari ini banyak banget pelajarannya deh pokoknya, saya mau bikin per point nya :

1. Lihat sekitar, banyak hal kecil yang sadar atau nggak hal tersebut bisa bawa perubahan besar buat hidup dan cara pandang kita masalah kita.

source : here
2. Saat ada musibah serapuh, selemah apapun jangan berhenti berusaha dan berdoa yang kita bisa.
3. Lanjut no 2, dibalik effort kita untuk melewati musibah, kita harus yakin kalau Allah swt Maha Melihat dan gak akan pernah membiarkan kita stuck disitu. Allah swt. akan menolong kita dengan cara misterius dan hal-hal yang kita gak pernah sangka. So trust Allah swt ones :).


source : http://islamic-quotes.com/page/4

4. Jangan sedih, harus usaha terus untuk ikhlas,sabar, dan bersyukur pada saat ada musibah, karena itu tanda Yang Maha Kuasa sayang banget sama kita. Allah swt. mau menjadikan kita lebih tangguh dan dosa kita yang lalu-lalu mau di diskon atau di gugurkan dosannya :")



5. Jangan putus asa, sesedih apapun jangan merasa sendirian.  Allah swt always here, always on your heart, the true loves one :*.

Terima kasih banyak yah sudah baca, semoga bisa sedikit bermanfaat. Karena tanpa Nya, saya gak mungkin bisa share cerita random kaya gini :"). Dan makasih juga buat tawon kecil, tanpa anda saya gak akan bisa belajar, sama A.K si pengarang buku best seller "Ya Allah Tolong Aku", inspiratif banget. Okay segitu ya randomnya yang mengahru biru ini, saya mau lanjut baca bukunya sampai tamat. Bye Everyones ^^.

source : here


Wassalamualaikum :). 

Thank You For Reading
much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku juga punyaaaa buku itu!! :'D beli di gramed, tapi belom kelar baca.

    It's okay not to feel okay *hug hug hug*
    Huwaaaa aku juga jadi mellow deh abis baca artikel ini T.T

    Kalo sempet coba nonton deh video-video islamic reminder di youtube, kayak channel NAKindonesia, islamidn, bayyinahtv, mercifulservant, dst.

    Ada doa di surah Ali Imran ayat 8 yang dianjurkan saat kita dapet insight (aku baru tau dari NAK hehe),
    "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami pada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisiMu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi."

    I really appreciate this post, karena sesama muslim mesti saling mengingatkan T.T hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah haniiii... aku juga baru banget baca tulisannya yang tentang kurban, itu juga ngena kok di aku, hikss
      Waduh melow banget ya berarti tulisannya :"(

      Okesip aku catet islamic videonya, biasanya cuma baca dari ig aja, biar jadi tahu lagi
      Makasih ya hani doanya, ntar aku cari ayat berapanya..
      Maaci yah hani, ini semua berkat Allah juga, semoga bisa bermanfaat :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.