Review : Etude House Dear Darling Tint 02 Real Red

by - October 08, 2015



Oldie but Goodie...

Kayaknya kata-kata itu pas banget buat review yang satu ini. Iya produk lama yang ada terus-terusan ada. Saya gak hapal kapan produk ini ada, cuma perasaan saya kayanya dear darling tint ini selalu ada gak pernah discontinue . Mungkin karena best seller di korea sana.  Bisa jadi mungkin disana lip tint itu basic banget dan orang-orang udah biasa punya kali ya, who knows?

Saya pribadi juga penggemar lip tint, terutama yang warna merah. Lip tint merah itu jadi basic must have item yang wajib saya punya. Gak usah koleksi lip tint pokonya harus ada 1 biji aja, rasanya hidup saya udah lengkap. Oya, saya pernah review dari peripera disini, dan yang peripera udah dikit lagi dan  kadaluarsa makanya saya stop pakai. Karena seawet-awetnya lip tint gak akan sama kaya lipstick, saya milih lip tint yang murah meriah aja si etude dear Darling Tint.

[ Baca juga : Peripera Peri's Tint Water 01 Cherry Juice ]

Gara-gara si snow white saya ngefans berat lipstick merah dari jaman merah putih lol :D
So lets move to review yaa :)



abaikan sendal jepitnya ya LOL :p
setelah buka segel
Packagingnya sendiri simple buat si lip tint ini, gak selucu varian lip tint dari etude yang sekarang keluar-keluar. Material body nya dari plastik tebel yang clear banget jadi keliatan jelas isinya kalau masih full atau udah mau abis. Bodynya juga panjang dan ramping, jadi lumayan travel friendly kalau makeup pouchnya kecil. Tutupnya sendiri dari plastick juga warna rosegold dengan tipe aplikatornya yang doe foot. Karena bentuknya yang panjang dan slim lip tint ini gak ada boxnya dan cuma dikasih segel aja. 



Yang saya suka dari lip tint ini adalah aplikatornya. Aplikatornya agak melengkung, mirip sama si bourjois rouge edition velvet yang saya punya (here). Karena agak melengkung, lebih memudahkan aja untuk aplikasi di bagian inner lips dan bagian yang lain yang agak susah dijangkau bibir.




Dear darling tint sebenernya punya 5 warna dan semuanya range nya warna merah. Dari yang cool tone red, warm red, sama vampy red juga ada. Jadi bisa disesuaikan sama kebutuhan maunya yang kaya gimana.



Warna lip tint etude ini sama kaya namanya Real Red, beneran merah yang cenderung netral tone nya gak cool dan gak warm juga. Kalau dipake dibibir jatuhnya natural merahmya, kaya bibir merah merona bawaan lahir, hehe.  Teksturnya juga gak terlalu cair, cenderung kaya gel. Saya pribadi lebih suka yang teksturnya kaya gini dibanding yang watery, soalnya kalo yang watery itu gampang cemong kemana-mana terutama kena gigi. Kan jelek banget liptint kena gigi, udah gitu liptint itu pait, gak enak. Emang sih gak sepahit ramuan herbal, tapi kan gak enak kalo lagi dandan ada yang pait masuk mulut >.< . 


Lip tint ini ada wanginya kaya sirup cherry yang di obat penurun panas anak-anak #apalbanget #masakecilterlalubahagia. Wanginya pun slightly kok cepet ilang, gak bikin pusing. Untuk satu tube ini lip tint, isinya cuma 4.5 gr saja. Lumayan banyak isinya buat yang ngirit mah hehe. 

Finishing liptint ini matte, dan saat ngestain warnanya akan lebih mebaur sama warna asli bibir. IMO, ini lebih soft kalo dibanding peripera, peripera lebih vivid. Karena terkesan ngestain banget, lip tint ini agak drying kalo gak pake li balm sebelumnya. Jadi buat yang bibirnya gampang kering jangan lupa pake lip balm ya ^^. 


Staying power lip tint ini biasa aja yah sama kaya lip tint biasanya, cuma 4-5 jam tanpa makan dan minum. Kalau dipakai makan dan minum ya mau gak mau apply lagi aja biar awet. saya pribadi lebih sering apply lip tint ini pakai  clear lip gloss diatasnya supaya keliatan fresh ke muka :D. Feels more younger aja kalau pake lip gloss hehe. 

Ini hasilnya yah pas pakai lip tint nya, maaf kalau agak gelap, maklum kena filter kekinian hihi :D #maludehaku. 

plis jangan bandingin foto ini sama si snow white diatas, jauh banget soalnya LOL

Overall saya lumayan suka ya sama liptint ini, gak ngecewain banget lah sesuai sama harganya yang murah meriah. Saya beli ini di online shop harganya IDR 50.000, dan sepertinya udah yang paling murah lah ya buat liptint korea. 



Plus :
 + Pigmented
+ Travel friendly
+Gel tint, make easy to apply
+Affordable 

Minus : 
- Not really long lasting 

 Repurchase?? 
Yes. Mau coba yang no 4 nya juga ^^.

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

8 komentar

  1. Aku juga suka liptint ini xD setuju sama kamu, teksturnya juaraa :D dulu pernah pake liptint (lupa merknya), tekstur encer banget kayak aer malah meleber kmana-mana dan susah diratain ^^;

    ReplyDelete
  2. Product Etude House yag ini emang banyak banget penggemarnya ya?? rata-rata semua suka dengan lip tint ini.. sekilas warna nya segeeeer banget.. kaya merah cherry..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini liptint best seller sepanjang masa, si etude seneng banget produksi ini
      iya jatohnya merah cherry bikin seger
      maaaci sudah mampir Kak Dine :)

      Delete
  3. ak pernah nyoba yg red vampire pny tmne , dn emg bner2 pigmented ^^
    warnanya cakep bgt dikamu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, bererti worthed juga yg red vempire
      Maaci torii :*

      Delete
  4. Liat post-an ini, aku baru nyadar kalau punya ini tapi belum kepakai sama sekali XDDD barangnya di mana juga aku lupa .___.

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ketemu biar bisa cobain juga hehehe

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.