Review : Rimmel Stay Matte Pressed Powder in 001 Transparent

by - October 17, 2015

Okay, ada yang masih inget sama haul yang satu ini (Here) ??

[ Baca :  March April Haul in May ]

Buat yang masih inget, pasti tau dong kalau bedak kupu-kupu ini udah nongol di blog ini. Bedak ini udah ada lumayan lama diem di box makeup saya karena gak dibuka-buka :D. Beli dari jaman kapan tapi baru dipakainya sekitar 2 bulan terakhir pas mulai kerja ^^.  Saya pakai bedak ini pas loose powder caring saya habis sebelum akhirnya beli refill nya wardah. Loh kok punya bedak sedua-dua gitu des? Ngapain beli bedak ini dong? Hmmm…. Baca aja lanjutan reviewnya aja deh ya, so lets go :).




Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Up to 5 hours natural shine control with natural minerals. Helps minimize the appearance of pores. Dermatologically tested.

Seperti namanya Rimmel Stay Matte ini adalah pressed powder atau bedak padat. Buat yang masih awam soal makeup pasti agak biyung kan apa bedanya bedak padat sama two way cake. Bedak padat itu isinya bedak tok sama kaya loose powder cuma bentuknya di padatkan. Baik loose powder dan pressed powder sama-sama gak ada kandungan foundationnya which is coveragenya hampir gak ada malah, jadi cocok banget buat ngeset bbc atau foundie.  Sedangkan two way cake itu bedak padat yang ada kandungan foundation di dalamnya.TWC itu coverage nya jauh lebih full dibanding bedak padat. 



Rimmel stay matte masuk ke golongan pressed powder. Bedak ini kalau klaimnya bisa tahan 5 jam keatas buat nahan minyak dan bisa memberi efek blur pada pori-pori. Yang punya oily skin dan pori-pori kulit yang gede kayak saya, pasti ngarep banget dong ada bedak yang bisa nahan minyak lama sama bikin pori muka rada “ramping”, hehe. Saya juga sama kok, pengen rasanya muka tiap hari matte terus gak minyakan yang suka bikin kulit keliatan dull skin. Soalnya kalau muka berminyak, selain rawan jerawatan, pastinya kusam, greasy dan itu gak enak banget liatnya. Makanya buat complexion saya suka banget yang berbau matte, karena kalo pengen keliatan glowing saya tinggal pake highlighter aja deh. 


Nothing special for packaging, biasa aja sih. Bulet dan transparan bening. Banyak banget beauty addict dimana-mana yang complain sama kemasannya. Memang sih namanya drugstore brand, gak usah terlalu banyak nuntut juga soal packaging pengen kaya high end brand, tapi…. Kemasannya ini ringkih banget buibu T.T. Bener-bener rawan banget.
 

Begitu bedak ini sampai dirumah bagian sampingnya sudah ada yang pecah dikit, segitu di plastic buble wrap nya tebel-tebel sama olshopnya di femaledaily T.T. Untungnya isinya masih mulus, gak ada cacat :).  Jadi saat itu saya gak jadi masalah, karena masih bisa di pakai lah ya. So ini beneran gak travel friendly sama sekali.
Saya punya sedikit tips gimana cara bawa ini bedak biar selamat dibawa di makeup pouch, yakni setelah ditutup bedaknya di iket pake karet. Sama satu lagi, usahakan bawanya pake makeup pouch yang agak fluffy gitu, yang bahannya tebel. Tipe pouch kaya gitu biar gendut, bisa nahan goncangan lebih baik aja sih IMO. Selebihnya kalo yang punya tips lain monggo tulis comment aja yah ^^


Bedak ini bentuknya bullet dan pan nya dari bahan alumunium gitu. Ukurannya pun rada gede dan bulky sih,tapi wajar-wajar aja sih soalnya isinya banyak :D. Udah gitu di bagian atasnya ada emboss crown butterfly khas Rimmel. Terkesan kaya bedak mahal loh kalo yang gak tau :p, padahal ini drugstore punya. Tapi kalo bedaknya di swirl-swirl kuas lama-lama emboss nya pasti ilang juga sih.


Buat ingredientsnya, rimmel ini masih ada paraben nya ya. Urusan wangi, bedak ini ada wanginya, tapi soft banget sih dan wanginya kaya bunga di luar negeri sana kali ya. Soalnya di Indo gak ada wangi macam gini. So far wanginya gak ganggu banget, dan cepet ilang juga. Buat 1 kemasannya bedak ini beratnya 14 gr dan expirednya juga panyaang pool 30 Months, wohooo. Udah lumayan gede dan awet juga kan.

Tekstur bedak ini lembut, fine milled, dan gak terlalu chalky. Jadi kalo pakai kuas pun gak terlalu terbang banget selama pakainya di tepuk-tepuk. Jangan diseret-seret pakai kuas, dijamin terbang bedaknya, hehe. Udah gitu bedak ini juga gak bikin cakey dan patchy karena matte. Oiya, walaupun ini namanya stay matte dia gak totally dead matte, dia bakal menyesuaikan sama complexion dibawahnya. Jadi finishnya tetep natural, gak yang full bedakan banget. Kalo dilihat dari jauh, dia lumayan ngeblurrin pori-pori di kulit saya.


Karena ini translucent powder agak susah di foto langsung dikulit muka buat tahu warnanya. Rimmel 001 Transparent ini sebenernya ngasih warna dikit banget, tapi kalo udah di blend dia akan menyesuaikan sama kulit wajah. Jadi maaf banget ga ada foto pas pakenya yaa >.<. Karena sifatnya transparent atau translucent, rasa-rasanya bakal masuk ke semua jenis skintone. Setahuku si rimmel stay matte ini range warnanya banyak kok, jadi kalau beneran pengen nyari yang masuk skintone bisa nyari mana yang kira-kira cucok, hehe.
Daya tahan si rimmel ini kalau di saya hasilnya sesuai klaimnya, 5 jam bebas minyak. Jadi dari pagi jam 8an sampai jam 13.00 WIB muka saya masih lumayan matte, dan gak minyakan gimana banget sih.  Selebihnya mulai deh keluar minyak di daerah T-zone dan pipi.  Berhubung udah wudu pasti bedaknya ilang, jadi pasti saya touch up dikit pake bedak lain. Soalnya tahu sendiri kan bawa bedak ini resiko tinggi banget >.<. Selama 2 bulan pakai ini muka saya mulus aja, gak breakout sama sekali *yippie.

Catatan : Saya pakai ini di ruangan non AC, dan kerja stay on computer gak keluar ruangan. Saya juga pakai ini gak sendirian, jadi daya tahannya sangat bergantung pada base dibawahnya juga ^^. Karena saya baca di beberapa review blog lain, bedak ini gak tahan terlalu lama. Jadi tergantung kondisi kulit dan lingkungan masing-masing. 

Sejujurnya saya seneng banget sama bedak ini, cocok poll sama muka. Saking sayangnya sama bedak ini, ini bedak di jaga banget nyimpennya biar awet. Tapi… karena ada trouble, bedak ini akhirnya pecah juga. Jujur aja pas liat bedak ini pecah, hatiku hancur cur cur T.T. Memang tinggal di repress aja sih, tapi yang bisa diselamatkan cuma setengahnya aja dong. 
After repress, yang terselamatkan cuma segini T.T dan semakin not travel friendly

Rada drama sih ini, tapi awalnya saya cuma bisa diem dan nangis T.T, soalnya beli bedak ini gak gampang. Nunggu website Drugstore diskonan dulu 20% biar dapet best deal, ikut PO di marketplaza femaledaily selama 6 minggu, dan menanti bedak ini sambil dag dig dug takut pecah di jalan sama kurirnya. Udah di jaga baik-baik, tapi tetep aja takdirnya pecah mah ya pecah aja #pasrah. Dengan sisa yang ada, yaudah saya repress dan pakai seadanya aja. Kalo kata Mbak Arum  di salah satu postingannya : Yang Tabah ya Dear, Orang Kece mah Banyak Cobaannya #ngusapdada #ngusapdompet #banyakistigfar. Karena kejadian ini juga saya mau gak mau beli Wardah Luminous Loose Powder no 02 buat back up bedak ini.  Okay, segini dulu yah, sampai ketemu di post selanjutnya.

Plus
+ Matte but dont really dead matte 
+ Lumayan long lasting 
+ Not cakey or patchy on my skin 
+ No breakouts and really lightweight 

Minus
- I hate the fragile packaging

Repurchase? Masih mikir-mikir.   
 
Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

You May Also Like

7 komentar

  1. ak uda lama bgt g pake bedak XD hehe. pake nya bb cream trus ..
    y ampunn jd berantakan gitu >.< , kayaknta pressed powder ini g travel friendly gitu, harus stay at home aja ini.

    Tori Chu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, aku malah gak bisa lepas dari bedak uy, soalnya kalau pakai bb cream rasanya masih susah matte nya
      iya padahal udah di repress tapi tetep aja begitu >.<
      bener harus stay at home banget ini bedak

      Delete
  2. aaaah hatiku juga jadi hancur melihatnya Desty :(
    aku jarang banget pake bedak, tapi kayanya abis lihat post ini jadi penasaran pengen nyobain juga :D

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener manda, udah di repress juga tetep aja masih ngenes kaya gitu :"(
      coba aja manda, bedak ini bagus kok sebenernya, worthed :)

      Delete
  3. huwah, sedih juga liatnya padahal ini bedak juga gak murah lho dan baru pengen coba tapi kok gak bisa dibawa-bawa ya jadi mikir mau beli.

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.