Skincare Collective Haul

9:42:00 PM



Setelah saya nulis self reward makeup haul saya disini (here), sekarang giliran si skincare nya ya ^^. Saya sengaja nulisnya terpisah soalnya biar gak kepanjangan, karena skincare yang saya beli juga banyak selama 2-3 bulan terakhir. Ya gitu deh, spending ban jajan makeup larinya ke skincare sama beli buku, stationary yang lucu-lucu juga sih sebenernya, hehe. Biar semangat aja nulis blog dan lebih terkonsep juga isi setiap postnya dengan nulis-nulis di buku. Mau lebih mengorganisir diri sendiri, jadi good planner gitu, :D.

Back to the topic, harus saya akui kalau ganti kebiasaan skincare-an itu gak gampang walaupun cuma nambah beberapa step aja sebenernya. Karena selama ini skincare saya cuma facial wash - moisturizer - lanjut makeup aja. Pakai makeup juga sehari-hari cuma cc atau bb cream sama bedak tabur aja. Selebihnya ya hampir sama kaya post yang ini (here). Nah karena saya baru tahu kalau toner itu penting, saya mulai deh pakai toner di step setelah cuci muka, dan ternyata buat last minute girl macem saya ini rada ribet awalnya -__-, tapi akhirnya sih kebiasa juga sih, hehe. Actually, i change my skincare regimes, jadi ada produk yang saya ganti dan nambah juga di list rutin skincare saya.  Ini dia yang skincare yang saya pakai dan timbun juga buat persediaan dirumah, hehe.

Tolong ini bukan seserahan yaaa >.<



Listnya foto diatas :

1. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ for Oily Skin (IDR 48.000 an kalo gak salah) . Beli ini buat muka dan badan, soalnya saya gak punya sunblock sama sekali. Kalau dimuka saya coba pakai buat ganti pelembab saya yang merk P***s, soalnya saya udah bertahun-tahun pake merk p***s ini dan pengen coba ganti aja.

2. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel (IDR 30.000). Wardah ini saya beli gara-gara keracunan reviewnya beauty youtuber Sarah Ayu yang bilang kalau wardah ini bikin muka lembab dan cepet nyerep di kulit berminyak, dan dia juga suka banget sampai nge-include aloe vera gel ini di giveaway nya. Bukan cuma itu sih, saya beli ini juga buat jadi dupe nya Nature Republic Soothing Aloe Gel. Berhubung baca-baca reviewnya banyak yang bilang nature republic itu alcoholnya rada tinggi, jadi aku switch ke ini yang lokalan dan alcohol free ^^. Tunggu postnya si aloe vera ini readers :).

3. Mineral Botanica  Body Lotion in Citrus (lupa harga). Beli ini mah barengan sama si face mist nya. Tapi body lotion nya ini enak banget wanginya, citrus gitu lah. Bikin seger tapi gak semriwing juga, cocok di badan sama hidung saya.

4. Natur Shampoo in Aloe Vera Extract (lupa, sekitar IDR 20.000an kali ya). Yeah you know, as an hijab girl hair loss is main problem. Iya rambut saya kemarin-kemarin rontok parah >.<. Dari jaman SMA pas awal kerudungan sampai sekarang kalau rontok saya biasanya lari ke shampoo ini,dan biasanya beli yang varian original yang warna coklat. Cuma gitu, yang coklat suka bikin rambut saya seset pas sisiran. Pas ada varian yang aloe vera ini saya cobain deh. Untungnya yang ini gak bikin seset, lebih melembutkan rambut juga makanya repurchase terus. Fyi, ini udah botol ketiga yang saya pakai loh hehe.

5. Mineral Botanica Face Mist (IDR. 29.900). Beli ini karena Prebio-C saya habis, dan saya cari yang murah meriahnya aja. Beli ini pun borongan sama temen sekantor yang sukses saya racunin hihi.

 
6. Garnier Oil Clear Self Heating Sauna Mask (lupa). Setelah sekian mondar-mandir cari ini sampai tanya-tanya di forum femaledaily, akhirnya ini ketemu juga ^^. Soalnya ini susah banget nemunya, dan saya juga suka banget sama ini masker, sensasinya anget-anget gitu di muka :D.

7. Nature Republic Sheet Mask in Green Tea, Cucumber, Bamboo, and Acai Berry. Ini beli pas lagi ada promo di olshop, jadi 10 ribuan aja hehe. Tipe sheet mask kaya gini emang praktis banget, bisa dipakai sambil bobo cantik, dan besok mukanya kenyel banget  :3.




8. Himalaya Herbals Purifying Neem Cleansing Astrigent Toner (IDR 12.000an deh kalo gak salah). Ini dia toner yang paling drama queen banget, susah ketemunya. Awalnya beli ini karena liat di Yogya Cibabat Cimahi dan tinggal 1 lagi. Setelah coba ternyata cocok dong *happy*. Tapi pas mau abis saya susah nyarinya dong di Cibabat juga tak ada :(. Dari situ saya mulai deh, nyari kemana-mana, ngeliling cimahi gak ketemu, taunya ada di Yogya Kepatihan Bandung -_-". Karena butuh dan gak mau ribet saya beli 2 botol sekaligus, daripada keder cari kemana-mana susah cyin. Buat saya cari ini, sesulit cari jodoh banget yah cari ini #ehcurcol, walaupun akhirnya ketemu juga (tonernya loh maksudnya) haha.

9. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub and Himalaya Purifying Mud Mask (per piece sekitar IDR 15.000an). Dua benda ini buat exfoliasi rutin aja, beli yang kecil buat coba-coba ^^.

10. Himalaya Oil Control Lemon Face Wash (lupa). Awalnya saya iseng ganti sabun muka, pengen coba merk si himalaya. Setelah coba ini, saya suka banget sama face wash ini banget deh. Soalnya cocok, bikin muka gak terlalu minyakan, bersih, dan gak bikin muka ketarik pas abis cuci muka.


11. Himalaya Herbals Refreshing Clarifying Toner. Beli ini pas keder cari yang neem toner gak ketemu. Belum dicoba sih, tapi tar bakal aku compare yah sama si neem.

12. Biokos Pure Balance 20's Wash Off Mask. Ini free yah, pas mamaku belanja biokos ada promo dapet maskernya, taunya dikasih masker ini, hehe. Berhubung ini buat anak belia umur 20taunan kaya saya, ini mama kasih ke saya deh, hehe.

13. Viva Astringent Cucumber. Beli ini iseng deket rumah dan murah meriah pastiny, IDR 5ribuan aja deh buat ini *blushing*.


Okay segitu dulu yah haul skincarenya, setelah ini saya bakal nyicil reviewnya. Kayanya post ini panjang banget juga, soalnya yang nulis juga rasanya lelah nulisin 2 post sekaligus hahaha. Jadi tunggu reviewnya yah readers. Sampai ketemu di review selanjutnya, bye :*.

Thank You For Reading
Salam and much love,
All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.
 




You Might Also Like

6 komentar

  1. waah banyak haulnya, jadi mupeng sama himalaya toner nya. disini ga ada yang jual toner toner himalaya..
    ditunggu review himalaya tonernya :D

    btw sama nih kita pakai shampoo natur, tapi aku pake yang olive nya. bagus ya shampo nya aku pertama kali pake ga nyangka rambut jadi lebih lembut dan halus gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dikumpulin selama 2-3 bulan sebenernya.
      Di bandung agak susah cari toner himalaya, kalaupun ada cuma di supermarket yg jauh dari rumah, hiks. Okey, aku review ya,hehe.

      iya samaan pake natur *toss
      iya sekarang natur formulanya lebih enak dari yg dulu, gak bikin susah sisiran. Kalo yg aloe vera abis cobain olive nya juga aah :D.

      Delete
  2. Banyaknyaaaa~

    Aku penasaran ama skin aquanya deh, mau beli tapi ketahan terus hahaha temen juga rekomendasiin itu, jadinya penasaran banget

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya banyak, nabung skincare sekaligus nimbun jugak ;D
      beli aja, soalnya aku suka pakai di muka sama badan juga, multitasking banget, gak rugi kok hehe *ngeracunin

      Delete
  3. haii, lagi blogwalking nemu blog kamu, kita sama-sama pake natur shampoo dong *toss

    itu wardah gel nya bikin mupeng sih, lagi pengen nyari pelembab, tapi kulitku sekarang jadi jerawatan gini walaupun jenis kulitku berubah dari oily jadi kombinasi, kira2 bakalan cocok ga ya?? soalnya pengen beli yang soothing gel brand korea juga susah, di solo gak ada counternya...

    mau tanya dong, aku keracunan sama sheet mask dari korea, tapi mau beli di counternya mehong ciiin, mau beli di olshop takut... rekomendasiin olshop skincare korea yang terpercaya dong :) makasih sebelumnya... salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Deloo, salam kenal juga ^^

      Duh maaf banget, soal cocok nggaknya itu personal banget kalau skincare. Tapi kalau penasaran coba IMO mending coba wardah aja sih, soalnya murah (dibanding merk korea), gampang dapetnya, dan kalau ini gak cocok di muka kamu bisa pakai ini buat di badan soalnya bikin lembab juga ^^
      Hmmm.. aku dulu beli sheet mask di zephyr korea (ada websitenya), kalau yg lainnya kamu coba ke cheapetude di instagram ya. Aku cuma tahunya itu aja sih, maaf ya gak bantu banyak :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids