#DaisyChallenge : Q & A Liebster Award Part 1

7:46:00 AM

Hallo Readers *hugs*


Sebelumnya saya dapet 2 Liebster Award dari Gadis (here) dan Lyka (here). Karena biyung harus jawab yang mana, mending jawab 2 -2 nya aja lah ya biar adil. Jadi saya bakal jawab pertanyaan kedua beauty blogger ini di dua post secara bersambung ^^.

Oiya, sebenernya liebster award ini harusnya jadi viral, harus di tag ke orang lain sebanyak 11 orang. Jujur saya belum punya list siapa yang harus di tag dan pertanyaannya apa aja, monggo komen aja yang pengen di tag liebster award dari saya yah yah. Nanti saya update di post yang ke 2, okesip :*. So here the qustion from Lyka for me ... ^^.




1. Ceritain donk awal mulanya kamu bisa addicted sama makeup?

 
Dari kecil saya centil kalo dirumah, suka acak-acak  dan coba makeup punyanya Mama LOL. Tapi setelah sekolah saya jadi cuek, dan cuma suka skincare aja. Pokoknya dari jaman smp lebih seneng maskeran bengkoang, rajin cuci muka, pakai pelembab dan lip balm. Mulai addict sama makeup... mungkin gara-gara wisuda S1 kali ya, tahun 2014. Wisudanya dadakan banget, saya kudu prepare apapun. Secara saat itu saya udah pulang ke Bandung  dan harus balik lagi ke Malang dengan sekian banyak list apa aja yang kudu disiapin apa-apanya. Saking riweuh ( bs. sunda = sibuk), saya lupa nyarter salon buat makeup in saya, dan deket-deket hari pada fullbooked T.T. 



Lalu Alm Papa bilang, kenapa nggak makeup sendiri aja, belajar gitu otodidak atau tanya teteh sepupu gitu. Akhirnya dari situ saya belajar ke sepupu, nonton chanel youtube, dan trial eror sendiri. Waktu itu juga Alm. Papa juga untungnya ngasih saya sedikit budget buat beli makeup sendiri ^^. Dari situ deh, jadi addict sampai sekarang LOL. Selain jadi suka ngoleksi lipstick dan barang lenongan lainnya, saya juga enjoy jalaninya. Kadang motivasi rajin cari proyek adalah biar bisa jajan makeup juga LOL. Setelah tahu teori makeup, jadi ngerasa lebih tahu karakteristik muka sendiri, tahu apa yang kurang dan lebihnya wajah sendiri, hehe. Karena di cap tukang lenong, saya pernah di daulat di kantor juga buat bikin beauty class kecil-kecilan sama dandanin Buboss biar kece sekali-kali dikantor :p.

2. Siapa inspirasi kamu dalam bermakeup?

Inspirasi saya banyak, yang pasti dari orang-orang yang matanya sipit aja sih. Soalnya mata saya sipit, hooded, dan eyelidnya kecil banget. Saya suka Jen frmheadtotoe, Beautifymeeh, PONY, iamkareno (suka liat channelnya yang kreatif), Jellyfatfish, Tina Yong dan semua yang di IndoBeautyVlogger juga suka. Kalau artis sih, saya suka banget Tiffany dan Yoona SNSD sama Kiko Mizuhara

4. Kalo mood ngeblog lagi gak ada, apa yang biasa kamu lakuin?

Bobo , baca buku, nonton youtube, leyeh - leyeh sambil denger souncloud dan kadang saya baca jurnal. Entah jurnal kesehatan atau nggak saya suka kepo baca hasil riset kantor saya :p.   Hobi yang aneh kali yah, seneng baca hasil penelitian :D. Selain itu, saya juga suka fotografi sama digital imaging secara otodidak pakai photoshop.  Jadi ya gitu deh, bosen ngeblog mainnya sama kamera dan segala di jepret :). 



A photo posted by Desty Widyani (@dstywdy) on



5. Sebutin 3 blogger Indonesia yang jadi inspirasi kamu buat blogging?

- Puput Utami ( http://www.pupututami.com/ )
- Sekararum dari Racun Warna Warni ( http://www.racunwarnawarni.com/ )
- Andra Alodita  (http://www.alodita.com/ )

 6. Selain makeup, apa si passion kamu yang lain?

Ada beberapa passion yang lain selain blogging. Pertama research kali ya. Dari jaman kuliah saya suka banget neliti banyak hal, dan cenderung kepo *loh. Soalnya cita-cita juga sih, pengen jadi peneliti dari jaman putih biru. Saya suka merhatiin habit, pattern, dan people trends kali ya, tapi gak gampang jadi followers juga. Bukan cuma itu sih, saya jadi banyak berinteraksi sama banyak orang dari banyak kalangan. Menyenangkan aja buat saya, bisa denger cerita dari stranger people ^^. Rasanya kaya nemu sudut pandang baru, lebih open minded. Alhamdulilah, sampai detik ini saya bisa menyambung hidup dari dunia riset-risetan lah ya. So i'm very pasionated work in researcher company, its dream come true for me.

  

Kedua saya suka banget traveling. Saya suka aja jalan kemana-mana, buat buang stress sama buang sial. Saya belum traveling ke banyak tempat, masih dikit bangetlah daerah jajahan saya mah :D. Percaya atau nggak, walaupun saya tukang jalan-jalan, saya ga pinter ngapalin jalan. Jadi gampang banget nyasar deh -_-". And saking sukanya jalan, kadang kalo saya lagi bete atau mau marah suka jalan kaki muter-muterin jalan gak jelas #nah, tapi kalo udah keturutan jalan kakinya ya plong deh #malahcurcol :p.


Ketiga, setahun kebelakang saya suka banget fotografi. Yang follow instagram saya pasti tahu saya suka ikut komunitas #uploadkompakan. Iseng aja sih, buat ngeluarin ide yang ada di otak, biar lebih real. Walaupun sekarang jadi susah banget ikut soalnya sibuk dan telat ngeliat temanya apa buat setiap harinya. 

7. Sebutin 3 brand makeup favorit kamu, sertain juga ya alasannya kenapa?

- Elf = murah meriah kebangetan, vegan, walaupun harus teliti milih mau yang banyak hit and miss nya. Saya paling suka sama brushnya yang elf studio, bagus-bagus banget lah dengan harga yang lumayan affordable. 
- Make Over = local product, kualitasnya bagus, banyak inovasinya. Kalau di saya makeover ini bagus-bagus lipsticknya, walaupun buat ukuran lokal mahal, tapi percaya deh ini worth to buy banget. Dan jujur saya ngincer lipstick warna hitam yang baru dikeluarin akhir-akhir ini..  
- Wet n wild = Baru akhir-akhir ini suka, dan lagi penasaran sama esedo nya. mungkin kena racun di femaledaily kalau e/s nya bagus dan pigmented. Sebelumnya saya udah review beberapa productnya di sini dan sini 

8. Skincare apa aja yang kamu pake sebelum bobo cantik?

Saya pernah beli sample nya Laneige Water Sleeping Pack, dan muka saya alus banget dan lembab. Jujur saya lagi nunggu diskonan di femaledaily buat ini, karena saya bakal splurge buat beli full size nya.  Saat ini saya ga pernah pakai produk skincare apapun kalau mau bobo. Untuk tidur cantik, cukup muka bersih habis di cuci pakai facial foam, dan sesekali pakai facial mist nya Prebio C (review soon) aja. Udah deh, sisanya banyak berdoa aja biar setap hari pas bangun tidur jadi secantik Snow White hahaha :D #mintadicubit. 

9. Apa pendapat kamu tentang Liebster Award?

Sarana paling ampuh buat kenal satu sama lain antara blogger sama blogger dan juga pembaca. Biar kenal dan biar sayang gitu hehe. 

10. Apa aja makeup wishlist kamu yang belum kesampean sampe sekarang?

Banyaaak... Pengen punya  face primer, lipstick girlactik, laneige water sleeping mask, blush on The Balm yang instain. Yang inget banget ya itu, sisanya masi banyak lagi. 

11. Sebutin 3 kata yang bisa mewakili kamu?

SFS = Smart, free, and strong yellow kali ya.

Okay segitu dulu ya, buat post ini, asik juga ternyata "menjawab" pertanyaan tag nya liebster award hehe. Jadi pengen nyusun juga deh 11 pertanyaan nya, terus nge tag in ke blogger lain buat seru-seruan hihi. Sampe jumpa di post berikutnya ya, sambil nunggu post liebster award yang kedua. Udah ya saya mau ngantor, mau kepoin data-data lagi. See you soon dear :).


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.  


You Might Also Like

0 komentar

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids