#DaisyDiaries: 7 Books Haul

10:32:00 AM

Hallo Everyones...

Buku itu sesuatu yang nggak pernah lekang dimakan umur ya, awet muda sekali. Walaupun sudah ada e-book, tapi tetep aja saya lebih suka bentuk otentik aslinya. Akhir-akhir ini buku sudah jadi bestfriend saya sehari-hari selain mulai rajin ngeblog lagi. Hampir setiap malam saya baca buku sebelum tidur, karena membaca buku bisa jadi salah satu penghilang kesedihan saya dan itung-itung killing time di jam-jam malam sepulang kerja. Jam-jam biasanya saya lebih sharing banyak hal dan curhat dengan alm. papa saya :").  Padahal sebelumnya jarang banget baca buku.


Karena gak punya waktu khusus, budgeting dan apa saja buku yang saya mau, jadi apapun yang saya baca juga random sekali. Dan ketujuh buku ini saya beli dalam waktu 1-2 minggu, dan lumayan nguras kocek gaji setelah dihitung-hitung #barunyadar -__-. Pas beli bukunya saya cuek gak mikir nominalnya lah, karena prinsipnya saya butuh gak bisa di nanti-nanti lagi, dan harus saat itu juga. Ketujuh buku ini juga masih satu benang merah, isinya self help and motivation. Saya disini mau kasih review singkat, semacam first impression. Kalau pengen review lengkapnya sialhkan komen di bawah, insha allah dibuatkan post terpisah ^^.

Anyway, saya gak sengaja nemu foto pas ngerjain salah satu tugas kelompok di era-era semester akhir saya pas dulu ngampus d3. Saya kangen mereka semua kali ya, jadi saya sengaja sisipin aja foto ini di post saya ^^ hehe. Foto ini buat tugas mata kuliah food service, yang mana per kelompok harus buat one day luch service dikampus, hehe.Lagipula saya juga ngerasa fotonya cocok buat post ini, soalnya itu memang photoshoot beneran dengan tema piknik yang cute preppy look. Nah ini list nya ya :) .



1 and 2. #88 Love Life 1st (Gold)  and 2nd Edition (Silver) - Diana Rikasari & Dinda Ps


Who doesnt know the famous duo creative Diana Rikasari and Dinda Ps?? Pasti banyak yang tahu dong ya :). Buku ini saya beli awalnya karena kepincut liat harganya di Togamas. Yang saya beli yang 2nd edition dulu, soalnya saya liat yang edisi pertamanya bagus buat properti foto dan banyak yang pakai juga :). Taunya pas beli, di baca, eh buku ini gak melulu quotes aja, ada insight nya juga yang sangat meaningful banget. Jadi mau yang 1st edition, dan sadar penuh kalau yang pertama best seller dan ga ada di togamas. Untungnya pas temen kantor saya minta temenin ke Bip, sambil pulang saya melipir ke gramed dan finally dapet juga yang pertama. Fyi, yang 1 st edition beneran dikit banget di gramedia bip, beneran best seller banget ^^ #gaknyeselbeli.

3. #About Love - Tere Liye


Nah yang betulan isinya quotes semua, dan semuanya adalah quotes yang banyak like nya di buku karangan Tere Liye. Saya sebenernya pengen pakai buku ini buat props foto, tapi rasanya nggak pas deh, haha. Takut disangka galau beneran (padahal iya) haha. Overall, ilustrasinya juga bagus-bagus juga kok, walaupun nggak se colorfull dan ceria seperti yang 88. Ini mungkin versi twist lah ya, soalnya quotenya juga banyak yang sedih-sedih juga sih sebenernya #eh #spoiler. 

4 & 5. 365 Ideas of Happines - Nurilla Iryani & Putty Puar dan Menjadi Pribadi  - A.K


365 Ideas of Happines ini saya taunya dari akun instagramnya Kak Fika, salah satu blogger favorit saya dari Mrsdelonika.com . Di postingannya Kak Fika bilang buku ini yang nulis sahabatnya. Lama-lama saya kepoin juga IG nya si buku ini @365ideasofhappiness,dan liat testinya juga bagus-bagus. Setelah beli, isinya juga bagus banget, ngasah kreatifitas biar hidup ga suntuk-suntuk amat, terutama kalau galau mikirin umur *ups ahaha. Life is never flat everybody, and your age its is uncoherence with maturity ahaha. Selain itu ada ilustrasi di setiap halamannya yang bisa diwarnain sendiri, keren nggak sih? hehe. Lumayan dapet 2 benefit sekaligus, ideas and adult coloring book. Saya liatin ya, salah satu halaman yang bisa di warnain ya.

A photo posted by Desty Widyani (@dstywdy) on


Selanjutnya buku penulis favorit saya, yaitu A.K, Saya udah punya 3 buku sebelumnya, seperti aku doamu, Ya Allah tolong Aku, sama Aku Bisa Bahagia. Kalau dulu saya suka underestimate sama buku self improvement buat jodoh-jodoh kaya gini. Dulu liat buku yang ini pikiran saya langsung ngomong, nagpain beli buku kaya gini? wkwk. Maafin aku ya A.K (kalau A.K lagi baca ini, maaf banget ya ^^ *piss). Tapi saya SALAH BESAR, buku kaya gini benefitnya bukan melulu buat dapet jodoh aja. Benefitnya adalah supaya bisa lebih luwes juga dalam masalah hubungan sama relasi kerja, atau bahkan sama temen sendiri. Selain itu saya memang lagi bebenah diri sendiri aja sih, pengen jadi pribadi yang lebih positif lagi, lebih happy, dan makin pinter manage stressor :D.

6. Sabtu Bersama Bapak - Adhitya Mulya


Sebelumnya saya mau klarifikasi, saya gak bilang buku ini jelek ya. Buku ini belum dibaca, karena berat banget hati dan mata saya baca buku ini. Saya bener-bener lupa, kalau papa saya sudah ga ada dan sepertinya buku ini bakal banyak ngingetin saya sama beliau. Tapi jangan kuatir, many review said this book really awesome. Buku ini pun saya umpetin dulu dari mata saya di rumah, belum kuat shaay liatnya :"(.

7. Reclaim Your Heart - Yasmin Mogahed


Ini buku favorit saya, banget banget. Saya ngefans sama kakak Yasmin ini semenjak masih nulis artikelnya di blog (sebelum dibukukan). Pas liat bukunya udah jadi, waktu itu saya pengen beli lah. Sempet nyari-nyari preorder buku luar negeri dimana, tapi gak berhasil nemu karena sering lupa dan kudetnya saya. Tapi entah ada angin apa, saya ujug-ujug nemu online shop di ig yang jual buku ini versi bahasa indonesia nya. Eh pas, di line bukunya kosong :(.

Gak patah semangat, pas pulang liburan kantor dan numpang nginep dirumah bubos, saya pulangnya kabur dulu ke togamas pahlawan buat cari ini. Dan saya jadi inget papa saya nelpon pas di togamas, "kapan pulang des? jangan jalan-jalan terus, kemaren udah gak pulang sehari, jangan gak pulang lagi, ditunggu ga mau denger alesan main kemana-mana lagi... :"( ". Sedih ya, kalau lagi inget gitu. Oke lanjut ya, udah gak dapet buku ini pas lewat gramed bip, saya iseng mampir langsung search, dan buku ini ada tinggal 1 biji lagi. Setelah dibantuin mas-masnya, saya langsung ke kasir dan buru-buru pulang.

Dan buku ini juga lah (selain al qur'an), saya bisa berusaha ikhlas nerima kepulangan papa saya. Gak usah ragu sama isi buku ini, bagus banget lah menyentuh akal dan perasaan. Walaupun kadang terjemahannya suka rada 'kagok' sedikit, tapi overall mudah di cerna. Pokoknya, serasa ngobrol sama orang yang nasibnya sama dan diingetin banyak hal terutama tentang tuhan, dan di kasih perspektif yang lain yang lebih dalem. Adem lah baca ini, recomended banget hehe ^^.


Ngerasa gak sih, postnya panjang banget? Maaf ya kalau banyak cicit cuitnya, saya lagi excited banget cerita buku hihi. Jadi saya sudahi dulu aja ya post yang ini, kalau ada yang sama-sama suka sama buku yang ini, share di comment ya. Biar ada temen ngobrol yang lain selain soal beauty, hoho :D. Next time, saya bakal sering-sering bikin post yang kaya gini diluar beauty thigy. And then, see you next post :*.


Thank You For Reading
Salam and much love,


All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors. 

You Might Also Like

2 komentar

  1. "Takut disangka galau beneran (padahal iya) haha." ----> bruakakakakak....

    Aku juga punyaa Reclaim Your Heart. Setujuuu banget, ada beberapa bagian yg terjemahannya kayak Google Translate =,= Kirain aku aja yg ngebatin gitu haha. Ngomong-ngomong, sebelum beli, aku suka dengerin Yasmin Mogahed di podcast. Imho, karena faktor padanan kata yg kurang sesuai, ada beberapa bahasan yg lebih mudah dipahami di podcast, daripada di buku.

    Baiklah, 4 dan 5 masukin wish list. Thank you sugestnya yaa :D Semangat selalu Desty.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh jadi malu #abaikan
      Wah aku coba denger deh di podcast, soalnya suka agak2 biyung kalau andelin buku aja.
      Sip sama2 ya, semoga cepet kepenuhin wishlistnya yaa. Aamiin makasi ya doanya :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids