Review : Red A Compact Powder in Translucent

3:17:00 PM


Kali ini saya bakal mengabulkan salah satu komen dari Ema yang ada di post ini. Pas orang-orang lagi musim pink karena valentine saya juga review bedak yang pinky juga dong #abaikan #hanyakebetulan. Bedak ini saya coba memang moment nya pas juga sih, loose powder abis ya langsung test drive pakai ini. Soalnya bedak ini mau saya jadikan pengganti si rimmel stay matte saya ( review here) yang sudah amburadul dan ancurnya gak nahan >.<.  Saya juga udah cerita di post sana, kalau dapetin bedak ini banyak dramanya wkwk, padahal harganya asik banget, murah meriah kakaks :3. Karena hidup itu jangan terlalu serius shay, jadi saya mulai review aja ya ^^.



Red A Compact Powder Translucent
Compact Powder transparan yang unik karena dapat mengikuti warna kulitmu sehingga menghasilkan tampilan sehari-hari yang natural dan fresh. Teksturnya ringan untuk kulit wajah. Mengandung Emollient dan Moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit, serta Oil Absorber untuk menyerap kadar minyak berlebih pada wajah. Bisa juga digunakan sebagai Finishing touch untuk menciptakan hasil riasan wajah transparan dan berkilau. (14g) from here 

Jelas banget ya deskripsi di webnya, padahal di kemasannya mah ga ada penjelasan apa-apa -_-. Nah karena bedak transparan ini sifatnya bisa mengikuti skintone kamu, jadi terkesan jauh lebih natural. Berhubung Red A ini buat remaja ama anak sekolah, saya rasa bakal cocok deh buat sekolah. Saya aja yng seperempat abad tapi suka disangka anak kuliahan suka yang model begini kok :p. Finishnya yang natural, bisa banget look like second skin.  Jadi punya ide bahas soal bedak - bedakan deh dari beberapa bedak yang saya punya (lagi numpuk malah) , jadi tunggu aja yah ^^.



Sebenernya pas saya beli di Toko Mahmud, kemasan compact powder nya beda-beda. Yang bukan atau non translucent warnanya putih, dan si translucent ini pink sendiri. Buat gampang bedain kali ya tiap variannya dari Red A. Packagingnya sendiri seperti kebanyakan compact powder yang lain, cuma bentuknya bulet pipih. Materialnya dari plastik dan ada silver di sisi tutupnya. Entah kenapa saya ngerasa ini kurang sturdy aja, kurang rapet meski udah di tutup juga. Ukurannya juga pas, dan travel friendly buat dibawa dalem pouch. 



Keliatan kan ya isinya yang warna warni? IRL ini warnanya soft banget lah. Nah yang kita dapet adalah case + kaca buat touch up, puff, pembatas plastik sama produknya. Saya pribadi kurang suka tipe yang gak ada tempat khusus simpen puff nya, soalnya kalau udah di pakai berkali-kali jadi kurang higienis aja sih ke produknya. Terus ini juga puffnya tipe yang terlalu halus, gampang berudul, dan kalau kelamaan pake jadi ledok/ kotor gitu.  Puff ini suci tapi rapuh bin ripuh lah pokoknya haha. Saya sendiri lebih suka apply pakai brush, karena hasilnya jauh lebih merata di muka. So, puffnya ga di pakai deh.

"kamu terlalu rapuh buat aku, nyonya puff...." :p

Masih ada paraben dan mineral oilnya ya. Saya memang cocok -cocok aja sama produk yang ada paraben dan mineral oilnya, jadi nggak breakout pakai ini :). Bedak ini ada dimethicone nya ya readers, jadi bisa sedikit kasih efek blur ke  pori-pori dan efek matte di muka. Oia bedak ini seperti kebanyakan bedak translucent, jadi  non spf. Untuk dipakai keluar rumah kamu tetep butuh sunscreen, pelembab, atau makeup yang udah ada SPF nya. Selain bisa liat bahan baku, kita juga bisa lihat kalau ini made in indonesia dan ada keterangan kapan expirednya :).


Keliatan jelas kan kalau ini aslinya kaya marble gitu warna-warni. Awalnya saya pikir ini mirip rimmel stay matte, tap makin sini saya malah ngerasa dia lebih mirip Elf Tone Correcting Cool atau nggak dari merk High End Guerlain Meteorites Compact Light Revealing Powder. Jadi Red A ini versi lokalan kali ya, jadi selain dia translucent setiap warnanya ini sebenernya bisa mengoreksi uneven skintone yang ada di muka. 


Untuk ukuran compact powder lokal dia teksturnya sendiri lumayan halus, gak terlalu powdery. Jadi masih agak terbang dikit kalau di swirl pakai kuas tapi gak parah. Nah warna-warni di pannya itu kalau di colek atau di swirl kuas jadinya warnanya putih dan akan nyatu dikulit. Semacam teori pembiasan warna pas jaman SD, semua warna kalau dibiaskan akan jadi putih hehe. Dibanding sama rimmel, bedak red A ini unscented, jadi yang gak suka bedak wangi-wangi ini aman sekali di hidung, gak bakal bersin :D.


Sebenernya, IRL bedak ini ada glitter halusnya gitu. Saya juga iseng nyolek rimmel saya yang tinggal dikit lagi, ternyata ada glitternya tapi lebih halus dari Red A. IMO, glitter Red A ini masih noticable kalau dimuka kalau ngacanya bener-bener deket banget. Nah beberapa blogger yang review ada yang bilang si red ini bisa jadi highlighter. Tapi di kulit saya walaupun glitternya noticable, rasanya masih gak keliatan jadi highlighter. So buat jadikan ini highlighter atau nggak, itu balik ke finishnya di wajah dan selera masing-masing ya. Bisa jadi di saya nggak, di kamu iyes? Ya kaaan... ;).   

Finishnya pas dipakai sendiri dia semi matte jadi masih ada efek glowy nya sedikit banget. Kalau saya pakai cc cream sih, dia jadi lebih ngunci buat matte finish. Seperti yang bisa dilihat, dia masih agak sedikit tone putih atau whitecast walaupun kalau dipakai di muka gak terlalu keliatan. Jadi red A ini butuh waktu buat membaur dengan baik di skintone saya. Oia dia juga ringan banget, gak berasa bedakan jadinya hehe.

after blend
Staying power bedak ini lumayan, sekitar 4-5 jam an deh, kalau cuaca kaya musim ujan sekarang. Saya biasanya touch up di t-zone soalnya daerah situ yang minyaknya banyak mah. Dengan catatan saya tiap hari akhir-akhir ini pakai  Wardah aloe gel (here) + secret key cc cream (here) (ini habis repurchase lagi ^^) dan maybelline fit me concealer (review soon). Dan selama 1 minggu ini pakai, bedak ini juga gak bikin breakout dan pore clogging gimana-gimana yaa, which is cocok dimuka ^^.


Final thought, saya lumayan suka sih sama bedak ini. Saya gak bisa bilang suka banget karena glitternya yang rada noticeable tapi gak bisa jadi highlight di muka. Tapi saya bangga sama Red A, seenggaknya ada brand lokal yang punya translucent color correcting powder kaya gini. Selain itu buat hargnaya yang cuma IDR 23.000 mah bagus banget sih. Cuma yang translucent ini lebih susah di cari di konter Red A di Bandung- Cimahi sekitarnya, dan stocknya pun juga saya liat displaynya juga dikit T.T.


Plus
+ Murah banget kakaks :3
+ Teksturnya lumayan halus 
+ Staying power average 
+ Lumayan blendable for all skintone
+ Yang paling penting ini lokal ^^

Minus :
- The Glitter is really noticable, not everyone like it (like me)
- Not really sturdy packaging
- Susah dapetnya di daerah saya hiks :(

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.   

You Might Also Like

15 komentar

  1. powdernya lucu yahh warna warni gitu,tp sayang bgt ada paraben nya XD

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang lucu
      yaah namanya produk lokal, pasti ada paraben terus

      Delete
  2. kayaknya kalo ada glitter gitu lebih cocok untuk acara yang glamour gitu yah kak :3
    aku lebih prefer sari ayu compact powder sih, hasilnya matte
    anyway, salam kenal :)

    alivia-awin.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Alivia, salam kenal juga ^^
      gak juga sih, even glitternya keliatan dari jarak deket, tapi keliatannya biasa aja ga ada bedanya kalo dari jauh :3
      eh, nyobain ah ntar si sari ayu nya ^^

      Delete
  3. satu lagi nih produk lokal yang masuk daftar wishlist. thanks for the review, kak! :D

    http://petitecovered.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 fitria ^^
      Semoga bisa cepet ketemu yah red A nya dan kamu bisa share juga ^^

      Delete
  4. yayyyy akhirnyaaa, thanks kak desty sayang <3
    aku naksir sama red-A ini, tapi setelah baca banyak review ditambah punya kak Desty kyknya jd parno mau pake buat daily, lebih recomended buat finishing sepertinya. gitu bukan kak? :")
    jd nggak pd krn ada blink2 di wajah gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 Ema ^^
      jangan parno dong, ini murah kok hahaha
      iya emang cocok jadi finishing powder ini
      kalau takut glitternya, pakainya dikit aja di bagian muka yg mau di highlight aja
      walaupun ini glitterry tapi dari jauh gak keliatan sih di aku hehe

      Delete
  5. Whoaaa, saya suka banget sama logo brand ini. Eye catching banget karena tulisan "A"nya yang stand out abis. Tapi belum pernah nyobain eung, soalnya kulitku belum nemu bedak padat yang pas. Jadi, pake bedak tabur aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Merah meriah ya :D
      Cobain dong bedaknya, lumayan buat nambah koleksi setting powder lokalan :D

      Delete
  6. Entah kenapa pingin punya ini, dengan alasan warnanya lucu. Aku baru tau kalau ada glitternyah :( . Jadi beli gak ya.....
    btw, kakaknya orang Bandung? IIih sama :3

    skilled-daydreamer.blospot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Rinda ^^
      Beli aja, murah dan bisa jadi highlighter jugak :) *ngeracunin*
      Iya aku bandung, tepatnya cimahi hehe :)
      Maaci uda mampir yaa ^^

      Delete
  7. Hello Mitch thank you for stopping on my blogs ^^

    Iya lucu banget red A nya emang hehe

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids