Review : Silkygirl Long - Wearing Lip Liner 01 Nude and 02 Mauve

7:47:00 AM



Honestly, saya bukan termasuk orang yang suka koleksi lip liner yang harus matching sama lipstick nya. Saya suka pakai lip liner kalau lagi lipstick nude yang tipenya non matte seperti Make Over Ultrashine Pink Brunnet, karena kalau dipakai sendiri rasanya terlalu pucet di kulit NC 30 saya. Karena saya orangnya suka barang yang murah dan bagus makanya saya coba lip liner dari Silky Girl. Anyway, saya juga pernah review lip liner juga dari Nyx loh, cek link nya aja deh hehe.

[ Baca juga : Nyx Slim Lip Pencil in Edge Pink dan Make Over Ultrashine Pink Brunnet ]

Lets start the review...

So sorry banget, saya gak bisa cari deskripsi produknya buat di blog ini. Soalnya pas buka search di web nya silkigirl yang ini, gak ada sama sekali >.<. Entah memang lagi di service webnya atau jangan-jangan mau discontinue, i dont know. Tapi kalau sampai discontinue, sayang banget soalnya susah kan cari lip liner yang affordable kaya gini :(.

Okay semoga gak discontinue ... *banyak berdoa* *takut horor*



Ngomongin packaging aja ya... Lip liner dari silkygirl ini model retractable gitu, gak usah di serut, tinggal pakai. Body nya standard kurus ramping, dan dari plastik. Nothing special, seperti lip liner kebanyakan. Warna body nya sebenernya mirip sama isinya sih harusnya, tapi kalau di jejerin per shade, gak terlalu beda banget satu dan yang lainnya. Oia, karena ini kurus dan retractable, dia gampang banget patah. Harus ati-ati lah, soalnya sayang kalau udah patah.


Buat pilihan warnanya, seinget saya di web officialnya ada 6 warna yakni Nude, Mauve, Rose, Maroon dan sisanya saya lupa :p. Walaupun kurus, kita bisa lihat manufacture date, expired date / poa, dan ada ingerdients nya juga. Dan tulisan tersebut nempel di body, gak hilang pas buka segel nya :).

ini ramuan si lip linernya
Kalau dilihat ingredients nya masih ada paraben nya. Tapi parabennya gak masalah buat saya. Selain itu lip liner ini ada tocopherol atau vitamin E yang pasti bakal melembabkan. Selain itu juga ada BHT nya yang selain berfungsi sebagai bahan pengawet dia juga antioksidan juga #abisbukamaterikuliah. Walaupun silkygirl aslinya dari negeri jiran Malaysia, tapi lip liner dibuatnya di Jerman.

abis debus jadi ada yang patah >.<

Tekstur dan formulasinya cenderung ke arah matte. Walaupun matte dia masih ada creamy nya, jadi pas di pulas di bibir dia gak bikin seret kok. Dengan catatan bibir kitanya juga lagi gak kering, kalau kering pasti ga glides smoothly, bakal tambah jelas garis-garis di bibirnya atau flaky.

Buat warnanya saya bakal jabarin dulu warna . Yang Nude itu warnanya lebih mendekati warna bibir setiap orang atau MLBB cuma ada hint brown pink nya sedikit. Untuk Mauve warnaya ungu muda yang MLBB juga, dan lebih gelap sedikit di banding yang Nude. Keduanya gak ada wangi apa-apa, jadi ramah di hidung. Di foto atas warnanya sengaja saya bandingin sama lipstick nude yang suka saya pakai dari Make Over. Berikutnya saya kasih liat ya, hasilnya di bibir saya dengan kulit NC 30 dan strong yellow undertones.

mohon maaf bibirnya belum di exfoliasi *lupa
Staying power lip liner ini lumayan tahan lama sih bisa sampai 6 jam lebih kalau gak makan minum atau minum pakai sedotan. Soalnya dia nempel di bibir, dan transfernya gak parah-parah banget sih. Tapi kalau makan atau minum bisa 4 jam an lah ya, tapi gak hilang-hilang banget lah. Saya kadang suka pakai lip liner aja ga di timpa lipstick apa-apa, terutama yang warna Nude. Soalnya warnanya bagus sih, bikin muka ga wash out dan keliatan kece warnanya ^^.


Kesimpulan buat lip liner adalah bagus banget. Dengan harga kurang 50rb dapet lip liner kaya gini, bener-bener investasi yang untung sekali. Murah, dapet retracable, dan kualitasnya bagus ya siapa yang ga suka LOL. Di konter SG nya di banderol IDR 34.000 aja, dan kalau lagi promo bisa beli satu gratis satu, murah banget kan yaa ^_^. Anyway happy long holiday yaa :*.

Plus:
+ Matte 
+  Murah banget
+ Longlasting
+ I love the nude, no washed out

Minus:
- Flaky when you dry and chapped lips
- Gampang patah



Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.   


You Might Also Like

6 komentar

  1. Ah pas banget aku lagi cari lip liner murmer nih XD 30ribuan lumayan lah ya buat icip2, sayangnya tiap kali ke silky girl di kota aku, selalu aja lip liner kosong, kesel deh .___.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya merry emang susah kok akhir-akhir ini. Ini pun aku udah dibeli 2 bulan yang lalu dan aku lihat ga susah dapetnya

      Delete
  2. Bener2 MLBB ya warnanya. yang nude cantik banget^^ oh ya kak. Agak #OOT nih. Kualitas fotonya bagus. Ngefoto dan editnya pake apa ya kak? Hehe
    Blognya bagus. Aku udah follow ;3
    mind to following my blog? ;)

    Http://kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Arda, thank you for stoping by ^^
      Iya mlbb banget, dan yg nude aslinya lebih cantik kok :)
      Hehe gapapa kalo oot, kalo bisa dijawab insha allah aku jawab ^^.
      Fotonya aku pakai kamera nikon prosumer maaf serinya lupa -__-", kalau editing pakai photoshop + an photoscape buat nambah watermark.
      Kuncinya foto bagus adalah lighting, jadi usahain fotonya pas ada cahaya matahari aja ^^
      Kepanjangan ya jawabnya, but i hope its really helpful for you :).
      Aku juga sudah follow ya blognya :)

      Delete
    2. Ga kepanjangan kok kak. Jadi tau gimana biar foto di blog nya bagus2. Makasih ya infonya, makasih juga sudah follow blog ku :D

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids