Review : Elf Studio Makeup Mist and Set

by - March 29, 2016

Akhirnya saya bisa juga nulis review ini setelah pakai ke kondangan tanggal 6 Maret lalu, hihi. Selain turut berbahagia, di tanggal yang sama itu pula saya sebenernya saya turut bahagia karena bisa test drive beberapa produk makeup yang di beli dari lama. Yang saya cobain ada 3 item yaitu Maybelline Baby Skin, Maybelline Velvet Matte Liquid Lip Color (review soon) dan Elf Mist and Set. Saya udah lama beli ini dari 2015, dan saya diamkan terus dalam keadaan kesegel :D. Sekarang saya review si Elf studio Mist and Set duluan ya.

[ Baca juga :  Maybelline Baby Skin ] 

So, ini dia reviewnya.








Elf Mist and Set, in my opinion sebenernya masuk kategori setting spray. Tapi karena ada kata-kata mist nya jadi bisa dipakai buat facial mist juga sepertinya. Oia elf sebenernya punya varian baru buat setting spray nya, yang matte gitu. Saya gak hapal euy variannya, tapi biar nggak penasaran silahkan kepo aja ke website nya ;).



Kemasan elf mist and set ini biasa banget sebenernya, dari botol plastik spray yang gelap kaya anti UV gitu lah ya.  Kemasan gelap kaya gini ada fungsinya sih untuk menjaga produknya terlindungi dari cahaya matahari, dan mencegah oksidasi, karena di dalamnya ada vitamin A, C, dan E. Fyi, semua zat gizi macem vitamin itu musuh utama nya adalah paparan sinar matahari, kecuali vitamin D yang memang reaksi pengaktifannya butuh sinar matahari. Jadi bahas materi kuliah deh, gak apalah yah dikit kok ahaha. Intinya gak cuma dimakanan aja yang perlu dilindungi dari paparan matahari, tapi kosmetik juga harus loh. Makanan, kosmetik aja dilindungi, terus kapan hati adek di lindungi bang? #tamparankeras LOL.



Walaupun kemasan nya biasa saja, tapi saya cukup suka sama spraynya. Daya semprotnya bagus dan lancar jaya. Karena terkadang tipe spray gini rawan macet ga bisa keluarin isinya dengan lancar. Tapi untungnya sejauh ini aman terkendali. Sama satu lagi yang saya suka, elf ini bersegel rapet gitu. Makanya dia gak bocor saat perjalanan dari US sampai ke Cimahi (baca : rumah) haha. Good job elf, saya suka saya suka *logat meimei* :) .




Buat ingredients nya bisa dilihat yah di gambar bawah ya. Formulanya sendiri di desain lebih melembabkan kulit, soalnya ada aloe vera, green tea, cucumber dan vitamin A, C, E. Setting spray ini gak ada spf nya, jadi aman kalau mau bebas whitecast dari flashnya fotografi. So cocok dipakai makeup siang dan malam, dan buat makeup lebih tahan lama karena muka lebih lembab.


Untuk cara penggunaanya sendiri setelah selesai apply makeup dan di tunggu sampai kering aja di muka. Saya kurang rekomen kalau di blot tissue yang kaya di foto atas, soalnya saya pernah coba blot dan hasilnya malah transfer makeup nya. I think the direction is not work on me :(. Jadi lebih baik bersabar, dan terus bersabar aja nunggu sampai kering, daripada hancur makeup nya. Sama aja kaya perasaan adek, harus selalu bersabar, haha XD. 

Cara lainnya, kalian bisa ikutin ala beauty guru di youtube, yakni 2x spray.  Caranya spray pas sebelum dan setelah makeup. Karena cara kaya gitu lumayan bikin makeup tahan lama sih. Saya belum coba cara ini, sering lupa spray sebelum makeup, soalnya dan kebiasaan pakai ini terakhir :(.



Setting spray ini bentuknya cair bening gitu, colorless. Buat aromanya, ada aroma agak asem gitu di hidung saya. Bau kaya vitamin C lah, tipis banget wanginya, tapi tenang ini cepet banget hilangnya. Apalagi kalau udah kering, gak ada aroma apa-apa lagi. Teksturnya pun encer hampir kayak air, gak berat di muka.

Finishing setting spary ini dewy finish, jadi gak kelihatan bedakkan.  Jadi nyatuin makeup sama kulit, look a like second skin. Even dia dewy, elf ini nggak bikin lengket sama sekali di muka. Sejauh ini nyaman aja baik di pakai pas makeup an atau nggak, padahal kulit saya termasuk yang oily skin juga sih. Mungkin di kalian yang kulitnya kering, IMO, bakal jauh lebih nyaman karena kulitnya jadi lebih lembab sama setting spray ini. By the way, karena finishnya yang dewy lah, si elf mist and set ini banyak di bilang dupe nya MAC Fix + Setting Spray. 

Bicara soal ketahanan setting spray ini saya rasain sendiri lumayan, sekitar 5-6 jaman deh nahan minyak. Itu pun saya dandannya lengkap juga sih, pakai primer juga. Sisanya ya minyakan dikit di bagian T-zone tapi nggak parah, tinggal blot pakai face paper. Saya pernah lihat kalau mist and set ini bisa juga bikin eyeshadow jadi pigmented. Dan ini dia hasil ujicoba saya pakai eyeshadow.


Hasilnya jadi lebih pigmented ya. Lumayan kan bisa jadi eye base atau primer yang bisa bikin eyelook jauh lebih vibrant. Karena ini juga lah, saya bisa spending ban dulu buat nggak beli eyeprimernya dari The Balm ^^. Beneran multifungsi banget, gak bikin nyesel dan wajar kalau di luaran sana banyak yang nge steal ini dibanding punya nya MAC. Anyway, saya ngintip web nya elf dan liat ada yang matte nya jadi mupeng deh hehe :D



Final thought the elf mist and set is good steal for setting spray. Harganya juga murah meriah lagi, kalau preorder bisa dapet sekitar IDR 50.000 dan kalau ready stock paling masih dibawah IDR 100.000. Terhitung murah sih untuk setting spray di luaran sana, karena dari brand lain jauh lebih mahal. Buat yang mau nyoba-nyoba punya setting spray, i think you can try this one out :).

Plus : 
+ Can hold your makeup longer
+ Colorless and tend to be unscented
+ Multifunction as face mist, setting spray, and base e/s
+ Cheap

Minus : 
- Nope

Repurchase? 
No. Mau nyoba yang matte nya dulu. 


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.


You May Also Like

13 komentar

  1. Aaah jadi nyesel gak jadi beli si ELF ini, kemarin pas aku order di os stocknya lagi kosong trus aku cobain setting spray dari LA Girl deh, trus pas dtg ternyata dia kecil banget! isi 30ml ajah hiks pdhal harga 95k, beti-beti sama si ELF mana isinya lebih banyak lagi :(

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tahan lama nggak itu?
      Setahuku LA girl kemasannya keliatan lebih mahal sih dibanding elf, hmm...

      Delete
    2. Belum aku coba si XD tar de kapan-kapan aku bikin reviewnya :D

      Delete
    3. Ditunggu ya reviewnya Lyka ;)

      Delete
  2. Belum pernah coba face mist/setting spray sih. Tapi sayang banget ini hasilnya dewy. Sebagai orang yang nggak suka hasil dewy jadi nggak cocok sepertinya xD Ada yang matte juga ternyata ya jadi pengen cobain yang matte. Masih tergolong murah lah untuk brand luar hihihi thanks for sharing kak Desty ^^

    http://kaniarda.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ardha, aku juga sebenernya pecinta matte finish, gak terlalu suka dewy yang kebangetan soalnya kulitku oily.
      Sama arda, yg ini habis aku mau order yg matte :D.
      Your welcome ardha, makasih sudah mampir ^^

      Delete
  3. Aku juga pake ini, tapi agak keganggu sama baunya yang apek itu, huehe. Dikirain basi atau apa, ternyata emang baunya begitu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya emang mba :)

      http://www.ridnesia.site/

      Delete
    2. iya bau vitamin c nya agak apek gitu kalo si elf ini hehe

      Delete
  4. aku baru tau ada yang mattenya, huahaha. kira aku cuma nyx aja ada yang mattenya. ya ampun.

    ok, masuk wish si elf ini tapi ya matte :D

    kalau tampilan dewy kurang suka, karena wajah keliahatan lebih oke kalau tampilannya matte XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Icha, cobain yang matte nya terus review.
      Punyaku masih banyak ini cha, susah banget habisnya :D

      Delete
  5. Udah nemu yg matte kak? Beli dimana yah kira2?

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.