Friday, April 22, 2016

Review : Purbasari Lipstick Color Matte no 81 Diamond & 90 Crystal

Haloo,

Akhirnya bisa juga ngepost review most wanted lipstick nowadays. Yup, si Purbasari Matte Lipstick ini sekarang jadi incaran wanita se Indonesia. Sejujurnya saya udah lama banget punya lipstick ini, udah pernah juga nyebutnya di haul saya yang ini Self Reward Beauty Haul , November tahun lalu.

[ Baca juga : Self Reward Beauty Haul ]

Di post itu juga saya udah punya Purbasari Matte Lipstick no #81 Diamond, #82 Mirah, #90 Crystal, dan beberapa bulan kemarin nambah satu #83 Pirus yang ternyata paling susah banget dapetnya gaes. Daripada curcol, mending sekarang kita review si dua nude lipsticknya dulu aja yaa ;).


So flattering! A beautiful pigmented matte formula for fullbodied velvety and luscious lips, that stays-true color that lasts all day - and night. The hydrating formula keeps lips hydrated and protected.Purbasari Lipstick Colour Matte is available in 10 different colours.[4gr] 
(Purbasari Web --> here)

Itu deskripsinya emang beda yah sama di kemasannya, soalnya tadi main-main ke webnya Purbasari. Intinya sama aja sih, sama-sama klaim kalo lipstick ini tahan lama. Purbasari ini brand drugstore yang baru ke hype banget tahun ini, gegara si matte lipstick keluarannya. Dulunya brand ini lebih terkenal di skincare, terutama lulurnya scrubnya yang trademark lulur putri raja. Lulurnya ini sering jadi the best di Femaledaily. Sekarang, selain lipsticknya yang ngehits, si eyeliner nya juga udah mulai diincar banyak orang juga ^^. 



Kemasan purbasari ini kalau dilihat kasat mata, memang kaya brand mahal gitu. Gak terlalu murahan kok untuk dibawa-bawa. Tapi lain dilihat, lain juga di pegang ya, karena pas di pegang ini gak seluxury tampilannya. Kemasannya dari plastik gak rawan pecah cuma rawan bocel atau patah di dalem lipsticknya. Kuat diluar, rapuh di dalam, ya gimana hati adek aja bang #ups.

Saat beli keduanya, saya dapet 1 yang bad batch, yang no 90. Begitu dibuka, lipsticknya patah. Patah hati juga saya liatnya, belum juga di pakai udah patah T.T, padahal kemasan luarnya mulus gak kenapa-kenapa sih. Selain itu lipstick ini juga packagingnya di segel dan pakai kotak yang lebih besar dibanding matte lipstick lokal yang sejenis. Tapi yasudah lah, untuk packagingnya kita gak bisa terlalu berharap, karena harga lipsticknya juga udah murah meriah.



Bisa dilihat kan ingredient nya? hehe. Dia masih ada paraben family nya. Saya baru ngeh kalau di lipstick ini ada kandungan Dimethicone nya. Hmm..., mungkin ini alesan kenapa lipstick ini smooth banget dipakai di bibir. Selain itu juga youtuber terkenal Coffe Break With Dani pernah ngasih info beauty hacks kalau mau ngubah tekstur lipstick non matte jadi matte cukup dengan menambahkan face primer yang silikon/ dimethicone gitu di atas lipstick yang lagi kita pakai.

Overall, saya sendiri nyaman sama formulasi purbasari matte lipstick di dua warna ini. Karena gak bikin bibir saya ngelupas parah yang sampe butuh exfoliasi. Even matte, dia masih moist karena ada si beeswax nya.


Kedua purbasari matte lipstick ini warnanya nude yang wearable buat dipakai sehari-hari. Sejak pertama lihat testernya saya jatuh cinta sama si dua warna ini, soalnya nude nya yang arahnya dark. Mungkin terkesan tua ya warnanya, tapi saya prefer dark/deep nude dibanding yang soft. Saya termasuk orang yang gak pede pakai lipstick yang terlalu soft, walaupun itu nude sekalipun hehe. Rasanya warna soft itu agak menabrak skintone saya  yang kuning banget dari lahir :D.

Okay untuk warnanya, saya sendiri bingung cari deskripsi officialnya. Jadi kali ini warnanya saya deskripsikan sendiri sesuai mata dan perasaan saya yah :p.


Purbasari Matte Lipstick #81 Diamond :
Dark Nude Brown with Cool Tones, soalnya agak ashy gitu sih

Purbasari Matte Lipstick #90 Crystal :
Medium Peachy Nude, peachy tapi gak terlalu dark, cenderung mute, i think. 

Kalau dilihat aslinya, purbasari matte lipstick no 81 sama 90 ini hampir sama. Kaya yang no 81 itu versi dark nya dan 90 itu versi light nya. Oia, banyak yang bilang dan swatch kalau no #81 hampir mirip lipstick Gerrard Cosmetics yang shade 1990. Kalau iya beneran dupes nya 1990, saya girang banget dah, haha. Soalnya harganya kaya langit dan bumi sih :p. Kalau yang no 90 pernah ada yang bilang mirip sama MAC, tapi saya lupa shade apa. Untuk pigmentasinya, liat aja dibawah ya, terbukti kalau ini pigmented banget :)

swatch di tangan
Tekstur kedua warna lipstick ini nyaman banget, glides smoothly. Karena dulu pas colek - colek di Borma, tidak semua shade purbasari ini smooth. Kalau gak salah no 87 itu seret dan ada glitternya. Tapi yang no 81 dan 90 ini untuk ukuran matte lipstick ini bagus banget, lancar dan gak seret. Buat wanginya, pas pertama kali buka ada wangi kaya penghapus kaya zaman SD dulu. Tapi itu cuma di pemakaian awalnya aja, kesini-sini udah hilang malah baunya.

no filter, dan maafin foto yg sebelah lagi helm an mau naik gojek -_-"

Untuk staying powernya jangan ditanya, karena ini awet banget seperti klaimnya. Bisa tahan lebih dari 6 jam an kalau gak dipakai makan dan minum. Kalau dipakai makan dan minum sekitar 5 jam, dengan catetan makannya nggak barbar yah ;). IMO warna 81 lebih tahan lama dibanding 90. Entah warnanya lebih soft atau apalah, intinya emang lebih bagusan 81 sih ketahanannya.

Harganya sendiri bervariasi banget-banget dari IDR 30.000 - 45.000, tergantung dimana belinya. Saya sendiri masih ngalamin harga si lipstick ini pas 28.000 aja di Borma Cimahi, :"). Sekarang di Borma udah 30.600 deh pas terakhir beli no 83. Makin lama makin naik harganya ya, udah gitu gak selengkap dulu lagi, sedih hati adek bebi bang, hikss :"(. 


Kesimpulannya, lipstick purbasari matte ini worth to try banget. Selain warnanya yang wearable banget buat sehari-hari, dia juga tahan lama. Apalagi harganya juga terjangkau dibawah IDR 50.000 siapa yang gak suka coba? ;). Kalau dapetinya susah, maklumin aja yah, dia lagi naik daun lagi menikmati popularitas jadi artis matte lipstick :D. Have a good days everyones ^^.

Plus : 

+ Matte and pigmented
+ Longwearing
+ Wearable for daily
+ Not chapped my lips

Minus : 

- Susah di dapetnya sekarang
- Bulletnya gampang patah



Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

27 comments on "Review : Purbasari Lipstick Color Matte no 81 Diamond & 90 Crystal"
  1. jatuh cinta sama nomor 90 kakkkk, pingin banget beli dari dulu tapi ya itu susah banget nemunya asdfghjkl
    yang aku temuin banyak di pasaran malah sariayu :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. 90 termasuk best seller kayaknya, temen akupun cari susah nemunya mau offline atau online
      sariayu yg mana? yg matte barunya kah?

      Delete
    2. aku ngerasa pas sama warna dan karakter mukaku soalnya kak, tapi sedih belum nyoba :")
      iya kak, ada banyak banget varian baru sariayu waktu aku mampir ke toko kosmetik kemarin. pas buka youtube juga aku liat banyak beauty vlogger yg review dan diendorse gitu (lagi gencar-gencarnya promosi).
      mungkin bisa masuk di waiting list haul kak desty :p

      Delete
    3. klo yg matte itu akupun belum coba ema, soalnya lagi semedi jajan makeup sih sebenernya haha
      iya akupun sering liat di yutub dan ada 1 yg aku pengenin banget-banget si sariayu ini
      doain aja yah, ada diskonan dan dompet akunya cukup buat beli gincu sariayu hehe

      Delete
  2. jadi pengen coba 81 tapi takut nggak match gitu sama kulit haha.. di borma cibaduyut 40.600 kak gilak ya borma.. di pasar aja cuman 29ribu-,-

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja padahal dhel, siapa tahu kece :D.
      Seriusan di borma cibaduyut udah segitu?Ih gila, itu mah kaya olshop harganya -_-
      padahal aku mau iseng search ke borma cibaduyut loh dhel, soalnya ga terlalu jauh dari kantor.
      Pasar mah is the best ya harganya, tapi susah cari waktunya hikss

      Delete
  3. Yang 81 cantik jugaaa x)

    magellanictivity.blogpsot.com

    ReplyDelete
  4. Aku mau nambah ah kalau gak sengaja lihat no. 86 hehe XD

    Mau coba shade yang nude kaya 81 atau 90 gini cuma takut gak cocok ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo nambah aja indira, terus review dan aku nanti liat dulu swatchnya gimana :D

      Kalau 90 menurut aku aman di semua orang sih, kalau 81 even nude dia agak ashy sih, jadi bergantung ke tingkat kepedean sesorang :D

      Delete
  5. itu eyeliner purbasari baguskah?
    aku udah 3x repurchase no.90 deh kayanya sekarang. warna paling aman buat daily menurutku. no.81 juga udah abis tapi ya ampun nyarinya. susyyaahh.. di borma no. 81 juga kosong -.-

    aku coba no 87, itu teksturnya paling kurang bagus menurutku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum coba Icha, tapi di femaledaily katanya bagus si pen nya
      Setuju no 90 itu universal aman nya.
      Aaak, aku juga pengen nangis ca, nyari 81 >.<, susah banget abis dia kece badai di muka aku yg strong yellow gini. LA girl fleur aja kalah kece sama ini.

      Yup, 87 itu aneh matte and glitterry. Gak ngerti :(

      Delete
  6. Belinya kudu keliling kota dulu. Males ah Hayati XD
    Aku punya 81 sama 90. Entahlah, di aku jatuhnya terlalu deep ala2 Kylie Jenner. Aku pakai special occasion doang deh. Ga pede dipake sehari-hari :P

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, nyari ini sekarang langka, bikin cape hayati haha
      Oxy ya kayanya? Soalnya banyak juga yg bilang/review kalau purbasari ini oxy warnanya.
      Iya si purbasari ini emang kylie banget warna-warnanya

      Delete
  7. Thankyou reviewnya yang No.90 informatif banget kak, dan susah nyari hehe sampai kemarin nyari2 belum dapet. Review kakaknya ngebantu banget buat informasi detail warna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sofi, semoga besok2 bisa dapet ya no 90 nya :)
      Bulan lalu sih aku liat dibeberapa borma warna 90 sering ada loh, tapi kalo yg 81 langka sofi ^^

      Delete
  8. Berarti bagus 81 atau 90 kak? Aku pakai 81 bagus sih hehe 😍. Cm udah mau abis. Kdg aku campur sama lt pro 7 yg aga merah btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa milih, soalnya 2 2 nya bagus Nada ^^ hahaha. mending punya 2 2nya aja :p

      Delete
  9. Hi Des! Uun dah follow balik blogmua :* makasih sudah mampir ya!

    Uun ada 81, 83, 86

    Ngga pilih yang 90 karena terlalu jreng, apa ya... suka warna-warna gelap maybe anaknya wkk'

    Nice post sayang :*


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak uun :*

      Yang 81 juga fav aku, aku lebih suka 81 soalnya lebih gelap ^^

      Delete
  10. salam kenal kak,
    suka banget sama yang 81... btw banyak banget ya lipstik murah .-. pernah nyoba lipstik cuma 15 ribu agak kasar sih tapi lumayan buat yang lagi bokek kayak saya :,)

    www.dailyofsepi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Selpi ^^

      Toss penggemar berat 81 ^^
      Iya sekarang banyak yg murah2 banget selpi, tapi kalau bikin kering ya ati-ati ntar bibirnya dadas heu.

      Delete
  11. Saya baru mau pesen ini yang no.81 moga cocok & g salah pilih hehe..bosan pke lipstik yang terlalu mencolok

    ReplyDelete
  12. Ka tau lipcream (merk apa aja) yang warnanya persis kaya no 90 ga? Soalnya menurut aku purbasari ini cepet banget ilang, dan ga terlalu ngecoverage bibir aku yang gelap ini
    btw makasih ka buat infonyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu rekomen hehe
      Menurutku purbasari hi matte lipcream nomor 01 vinca mirip sama si nomor 90 deh. Covernya lumayan soalnya bibir aku jg gelap. Ketahanannya lumayan sih, habis makan pun masih sisa paling ilang di bagian dalam. Harganya masih sekitaran 50rb kok. Semoga membantu ^^
      -Mega-

      Delete
    2. Hai mega thank you masukannya ya, aku juga baru liat vinca lumayan mirip sama purbasari 90 kok, tapi versi lebih soft nya :D

      Delete
  13. Yang pernah aku coba mirip sih Rollover Reaction shade prudence dan warnanya mirip sama 90.
    Kalau mau tetep pakai purbasari kamu bisa akalin bibirnya dipakai concealer/ bbcream/fondie aja biar nggak gelap banget :D

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.