Review : Vitacreme B12 Lightening Cream & Day Cream Sun Protection*

by - April 22, 2016




Sebagai blogger yang teraffiliasi dengan Sociolla, ini pertama kalinya saya nerima yang namanya freebies *blushing*. Super exicited banget deh rasanya, kaya dapet hadiah ulang tahun. Apalagi tahu sendiri kan, kalau belanja di Sociolla barangnya datang di box pink yang super adorable, love banget . Pas dibuka pun lihat isinya girang banget, karena dikasih full size 0.0 #lompatkegirangan lol :D. Oia, walaupun ini post reviewnya soal freebies tapi saya akan janji seperti Disclamer di blog ini, kalau reviewnya jujur ya :).


Di freebies pertama ini, saya dapet 2 produk skincare asal Switzerland yaitu Vitacreme B12 Lightening Cream dan Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection. Kesan pertama saya dengan brand Vitacreme B12 itu...unik. Karena saya baru banget lihat produk skincare dengan vitamin B12 atau Cyanocobalamin, yang bisa ada benefit lain di kulit untuk mencerahkan kulit. Sebagai ahli gizi, saya tahunya si cyanocobalamin ini kalau di makanan punya fungsi berkaitannya dengan metabolisme asam folat. Nah biar ga penasaran saya jabarin yah review keduanya.




Non-greasy dark spot corrector for luminous skin. / Lightens skin or lip colour. Lightens pigmentation marks and prevents their development. Even out skin complexion and gives the skin a new luminosity. / 100% safe and mild. Paraben-free. For all skin types and all ages. Made in Switzerland.

Vitacreme B12 lightening cream yang pastinya fungsinya mencerahkan kulit, supaya lebih keliatan bright dan tidak kusam. Selain itu juga fungsinya juga bisa untuk mempertahankan elastisitas kulit, dan bisa dipakai buat mencerahkan bibir. Pertama kali lihat ini, saya pikir saya dapet …… salep kakak, hihi :3. Tapi ya gitu deh kalau skincare merk luar, kelihatan lebih serius gitu packaging nya, gak melulu fancy ^^.


Untuk pemakaiannya lightening cream ini dianjurkan di pagi dan sore hari sambil di pijat di area wajah dan leher. Jujur saya baru pakai beberapa kali aja di malem hari, soalnya sering lupa >.<. Saya suka ngeh nya ini salep, karena bentuknya itu memang mirip sama salep obat jerawat yang saya pakai. Beda ukuran aja deh -__-. 



Krimnya sendiri warnanya agak ngepink ya dan wanginya soft. Tenang pink  yang ada di Vitacreme B12 itu bukan berarti pink tone ya, tapi dari kandungan si vit. B12. Soalnya vitamin B12 ini adalah salah satu vitamin yang berikatan dengan mineral, yakni Cobalt yang warnanya merah. Jadi ini wajar, dan gak bikin muka jadi pinky tones :). Tekstur ringan dan moist banget, dan imo kalau kulit kalian termasuk jenis kering ini bakal enak banget buat kamu.


Saya pribadi pakai krim ini tipis-tipis aja sih, sambil di pijat lembut di muka. Dan efek langsungnya pas bangun tidur muka jadi lembut, agak kenyal, dan glowing. Namanya juga skincare, butuh waktu kalau mau lihat ini bisa ngasih efek cerah ke kulit muka. Tapi kalau mau lebih optimal jangan lupa pakai setiap pagi dan malam seperti anjurannya ya ^^.

Vitacreme B12 Day Cream Sun SPF 30 + + + merupakan krim  anti-penuaan, anti-oksidan, pelembab dan ultra-tahan air. / Krim inovatif yang diformulasikan dengan kombinasi ideal vitamin (B5, C, E dan B12) dan UVA-UVB filter solar. / Kombinasi unik bahan aktif menjaga kulit agar tetap lembab dan dilindungi dari efek berbahaya matahari. / Anti-oksidan Vitamin E mencegah kulit dari penuaan dini dan munculnya keriput yang disebabkan oleh sunbeams./ Melindungi kulit dari serangan luar seperti polusi. Krim ini juga menenangkan,  melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit. 


Nah kalau yang ini, Vitacreme B12 day cream ini kombinasi si vit B12 sama sunscreen, jadi ada spf 30 PA +++ yang bisa melindungi dari paparan sinar ultra violet UVA dan UVB. Vitacreme B12 day cream ini juga anti aging, antioksidan, ultra moisturizing, dan waterproof. Lengkap banget yah, all in one gitu. Kemasannya sendiri biasa gak seunik lightening cream nya, dan tipe gini juga lebih travel friendly buat dibawa-bawa.


Karena ini day cream, untuk pemakaian Vitacreme B12 Day Cream hanya di pagi/ siang hari aja :). Seperti kebanyakan sunscreen, idealnya pakai sunscreen ini 15-30 menit sebelum keluar rumah, supaya proteksinya maksimal karena produknya sudah menyerap. Krimnya ini juga agak pink juga, tapi lebih pucet dari si lightening cream nya. Teksturnya creamy dan gak minyakan sama sekali, enak banget soalnya bisa untuk all skin type.


Pemakaiannya sendiri, saya biasanya pakai setelah Wardah Aloe Vera Gel. Terus udah ini ya ditimpuk loose powder aja deh. Saya sendiri sebenernya lagi proses pencarian sunscreen atau sunblock yang pas dikulit saya, karena sejauh ini yang saya coba pada fail, bikin minyakan.  Bukan promosi sih, setelah pakai selama beberapa hari rasa-rasanya ini cocok *yeaay*. Karena di muka saya ini nggak greasy gitu, gak banjir minyakan, dan lama kelamaan dia glowing. Sejauh ini juga nggak bikin breakout untungnya. Alhamdulilah freebies ini cocok di muka saya ternyata :”).


Untuk harganya, keduanya di bandrol IDR 269.900 untuk ukuran 50 ml. Dan kalian juga bisa pakai kode voucher "DESTY50" sebelum checkout untuk dapet diskon IDR 50k setiap belanja IDR 200k. So, jangan sampe kelupaan yaa ;) . 


* Disclaimer : this post is affiliate and sponsored post


Thank You For Reading
Salam and much love,
All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You May Also Like

11 komentar

  1. Foto swatch cream yang Ligteningnya lucu banget hahahah x)


    magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, the power of editing itu puut XD

      Delete
  2. Asyikk dapat freebies! :D
    Kemasannya kayak odol :D

    Sunbloknya oke tuh. Sepertinya bakal jadi favorit, karena banyak yg ngerasa susah dapetin sunblock yg ringan dan ngga greasy ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulilah Hani :")

      Antara odol ama salep memang kemasannya :D
      Iya hani, karena ini sunblock yg paling enak setelah nyoba sk****a, p*****l,hanya ini yang nggak greasy :)

      Delete
    2. Aku juga ga cocok pake Sk******, padahal udah pake yg buat oily skin ^^;

      Delete
  3. ka Desty cocok ya, aku malah ga cocok kak:(


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terutama yg day cream nya isthi, sekarang pakai tiap hari.
      Isthi alergi pakenya? atau beruntusan ?

      Delete
  4. aku juga suka yang lighteningnya. bentuk luarnya kaya odol tapi dalemnya pink XD

    cerahnya belum terlalu kelihatan di aku, tapi glowingbya lumayan.. heu.. tapi bakal coba dipake sebulanan lebih dulu kayanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, aku baru ngeh ini mirip odol sensitive expert gitu XD
      sama icha, aku belum berasa juga cerahnya. Tapi buat glowing dan bikin kenyel-kenyel pas bangun tidurnya emang kerasa banget

      Delete
  5. Hi Desty, aku juga suka banget nih sama Freebies Vitacream ini sunblocknya terbukti nggak greasy bahkan untuk kulitku yang berminyak gini tetap aman terkendali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah Erny kalo cocok *toss setelah sekian lama menanti :D
      Iya ini nggak greasy sama sekali, padahal ini creamy banget sebenernya

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.