Review : Marina Smooth and Glow UV BB Cream and Two Way Cake*

4:19:00 AM

Hallo Everyones ^^

Di postingan kali ini saya berkesempatan review bb cream dan twc dari brand makeup lokal yang sangat affordable yaitu dari Marina.  Marina yang biasanya terkenal di produk bodycare seperti hand and body lotion, sekarang merambah ke line makeup nya juga loh. Marina makeup ini segmentednya buat remaja, dengan packaging yang lucu dan eye catching. Varian makeup nya pun mulai bertambah makin kesini, dan semoga makin nambah produk lainnya ^^. Salah satunya adalah bb cream dan two way cake dari seri Marina Smooth&Glow UV, yang akan saya review sekarang.





Marina Smooth and Glow UV BB Cream in Ivory


Blemish Balm Cream dengan formula lembut mampu menutup noda wajah secara instan dan menampilkan kulit yang cantik natural. Dengan kandungan Lemon, bekerja untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Dipadu dengan Mulberry yang menutrisi kulit wajah agar tetap lembut bercahaya, namun tidak membuat kulit berminyak. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B dan UV A. Dapat digunakan dengan dan tanpa bedak.

Kesan pertama untuk kemasannya ini imut dan travel friendly banget. Cocok buat dibawa piknik, karena gak makan space di pouch. Marina sendiri saat ini hanya ada 1 ukuran @ 20 ml. Dengan tipe tutup ulir, makin pas buat dibawa kemana-mana, soalnya kita bisa make sure tutup produknya rapat tanpa takut tumpah atau bocor. Warna kemasannya juga teenager banget, putih dan hot pink. Tapi saya yang not super longer teenager pun, ngerasa kemasannya bagus dan cocok aja di image saya haha. Tetep youthful and girly :p.



Ada 2 shade untuk si bb cream ini Natural and Ivory. Saya sendiri dapet yang shade Ivory, yang kalau di kemasannya nampaknya yellow tones banget. Jarang-jarang kan ada bb cream yellow tone kaya Marina ini, karena kebanyakan malah pinky tone yang cenderung ashy pas dipakai.




Seperti klaimnya, di kandungannya sudah ada vitamin c, ekstrak mulberry, dan SPF PA++ ya. Jadi bisa dipakai buat sehari-hari karena ada perlindungan cukup dari sinar matahari. Apalagi buat yang kerjanya outdoor kaya saya, wajib banget ada spf dan PA ++. BB Cream ini ada wanginya, wangi bedak bunga-bunga gitu sih, dan cukup nempel di hidung agak lama.


Taraaa… pas dibuka ini memang yellow tone dan menurut saya agak sedikit peach/salmon. Saya yang NC 30 ini pun tambah senang, karena warnanya hampir pas sama warna kulit muka :). . Karena agak peach, saya yang punya masalah rona kulit kusam, warna bb cream ini cukup membantu mengkoreksi, jadi lebih even out.  Walaupun sedikit lebih gelap, tapi pas uji coba blend di dagu masih bisa pas di kulit muka.

Konsistensi bb cream ini, imo lebih encer dan ringan. Hampir mirip tinted moisturizer sih, breathable for daily makeup. Teksturnya sendiri menurut saya cukup mudah di blend saat wajah sudah pakai pelembab sebelumnya. Coverage nya sendiri sheer to medium, dan kalau kalian punya dark circle atau imperfection lain seperti biasa pakai concealer aja sudahnya, atau bisa tambah 1 layer lagi di bagian under eyes/imperfection. Karena di bagian cuping hidung saya lagi agak kering sekarang, bb cream ini cakey di dry patches saya. Cara ngakalinnya yah pakai moisturizer yang lembab supaya lebih blended.



Finishing bb cream ini semi matte pas dipakai, glowing. Glowingnya pas, IMO ini bisa buat all skin types, bukan cuma dry skin aja yang bisa pakai. Ketahanan bb cream ini pun cukup bagus sekitar 3-4 jam baru ada minyaknya di bagian T-zone secara perlahan. Selain itu juga bb cream ini gak transfer kemana-mana. Overall saya impressed dan bisa bilang bb cream ini bagus buat produk lokal yang gampang didapet dan murah meriah sekitar IDR 20rb an kayaknya :D.


Marina Smooth and Glow Two Way Cake in Ivory




Bedak sekalius foundation yang menyatu sempurna untuk menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mengandung Mulberry yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, Vitamin C yang dapat memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya, serta Microfine Powder yang membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulitmu.

Kebetulan two way cake yang di kirim dari Marina ini sama shade nya dengan si BB Cream nya. Jadi biar match gitu sama skintone nya, hehe. Untuk Marina Smooth and Glow UV TWC ini tersedia 3 shade yakni Ivory, Natural, dan Peach. Bisa cari dan pilih shade mana yang cocok di wajah.




Jujur, TWC ini kemasannya bagus, warna hot pink dan putihnya gak norak. Sekilas kelihatan fancy kaya makeup korea sana, gemesin kan? Hehe.  Diameternya pun gak terlalu besar dan gak terlalu tebel juga, jadi aman terkendali buat dimasukin makeup pouch, hehe.



Warna twc shade ivory ini tetep yellow tone, dan di mata saya agak lebih terang dibanding bb creamnya. Buat saya ini gak masalah, karena bb cream nya memang agak sedikit gelap, jadi saat dipakai bareng hasilnya akan lebih menyatu di kulit muka. Jadi pas aja, gak terlalu putih atau gelap dimuka saya.


Marina smooth and glow uv two way cake ini juga aromanya agak lebih cepet hilang dibanding bb creamnya. Walaupun wanginya kaya bedak bunga-bunga jaman dulu gitu sih. Untuk aplikasinya saya sering pakai brush, soalnya twc ini cukup fine milled. Spons bawaannya juga lumayan buat dipakai saat touch up, dan washable banget.



Saat saya coba Marina twc ini pertama kali saya malah suka banget Marina Smooth and Glow TWC. Soalnya teksturnya ringan banget, hampir kaya compact powder tapi coveragenya lumayan, walaupun masih sheer untuk twc umumnya. Jujur, sebelumnya saya paling gak suka nimpa TWC diatas bb cream karena takut cakey. Tapi ini nggak cakey twc nya. Di pakai tanpa bb cream pun dia tetep gak cakey, breathable dan natural banget :). Akhir-akhir ini saya juga suka pakai Marina smooth and glow uv TWC ini tanpa bb cream kalau saya lagi males makeup an yang berat tapi pengen terlihat flawless pas ngantor, tapi gak buang-buang waktu dandan lama hehe.



Daya tahan TWC ini kalau dibarengi bb cream, sama sekitar 4 jam an. Tapi kalau sendirian juga gak jauh beda sih, sekitar 4-5 jam an di ruang berAC baru keluar minyak di T-zone. Harga si twc ini pun sepertinya terjangkau dibawah IDR 30rb an deh. Yang pasti ini tetep affordable buat semua kalangan, gak Cuma anak remaja putri aja haha :D.



Finally, saya cukup impressed sama kedua produk Marina ini. Walaupun harganya murah meriah, tapi kualitasnya cukup baik buat kulit orang Indonesia. Selain yellow tone, dua produk ini juga breathable dan natural buat sehari-hari. Untuk pecinta makeup natural dan yang masih sekolah, produknya Marina ini bisa kalian coba buat makeup sehari-hari ^^. 


 MARINA 




* Disclaimer : this post is sponsored post
but the review is 100% honest from author experience


Thank You For Reading
Salam and much love,
All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You Might Also Like

24 komentar

  1. Aku juga suka pakai twc nya tanpa bb cream, sayangnya di aku twc nya ini bikin jerawatan. Padahal lumayan buat dipakai sehari-hari T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget indira kalau bikin jerawatan, padahal twc nya bagus
      Di aku nggak jerawatan, tapi aku belum cek ini comedogenic atau nggak. Will see paling yaa

      Delete
  2. kemasannya lucu, kalau yang di rumah udah habis pengen deh ngoleksi bedak marina..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Dewi ^^.

      Ayo koleksi aja, mumpung murah meriah ini XD

      Delete
  3. iiiih coverage nya bagus.. untuk dialy sepertinya bgaus yaaaaa..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Dine, buat twc remaja mah ini coveragenya bagus kak.
      Dipake daily juga gak kelihatan medok atau cakey :)

      Delete
  4. Base favoritkuu haha. Murah terus cocok ke skintone. Twc mantep emang tapi aku nggak cocok sama shadenya:( kayaknya ivory ini cocok ke skintone aku. Makasih reviewnya mbak desty;)

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan dhel, *toss
      Iya dhel, walaupun namanya ivory, tapi pas aku lihat2 review lain yg natural emang ini lebih gelap daripada si natural.
      Sama2 adhel ^^

      Delete
  5. Si Marina ini selevel sama Pixy kali ya say? Boljug buat alternatif harian ni. Berarti 4 jam sekali amannya touch up ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cuma finishnya lebih glowy ini, yg pixy lebih matte, menurutku.
      Iya 4 jam sekali tinggal di touch up pake bedak atau twc aja, soalnya dia ga transfer kemana-mana ^^

      Delete
    2. Very well noted. Thanks infonyaaa.. :D

      Delete
    3. sama-sama Lisna ^^
      Selamat mencoba yaaa

      Delete
  6. Setuju! =)
    Emang cocok yahh buat daily makeup, formulanya ringan dikulit.
    Btw Nice review, kumplitt, hihii

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jess ini ringan banget :)
      hihi, sama2 jess, semoga meracuni ya :)

      Delete
  7. Bb cream nya coverage nya lumayan buat sehari-hari bikin muka keliatan bagus :D Cocok bgt di ka Desty ehehe. Jadi pengen coba juga *liat dompet*

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya arda, gak terlalu beda sama kulit asli warnanya. beneran pas masuk skintone hehe
      Cobain ardha, tapi jangan sampai dompet jebol yaa XD hehe

      Delete
  8. Udah coba BB creamnya dan coveragenya lumayan banget sama harganya yang terjangkau.. jadi penasaran sama two way cakenya ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain twc nya van, gak nyesel kok *ngeracunin* hehe ^_^

      Delete
  9. Great review
    Aku suka banget sm two way cake nya

    I invited you to join my beauty Korea giveaway
    Hope you can join♡

    Follow my blog& I'll follow back
    Www.miharujulie.com

    ReplyDelete
  10. banyak beauty blogger yg review ini dan pembacanya tertarik (termasuk aku hahaa). Sebentar lagi pixy aku habis, mau coba ini aaahh XD
    thanks reviewnya :)

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja Vida, soalnya ini beneran bagus kok, kalau cocok nggak akan menyesal :)
      Hope it help yaa reviewnya :)

      Delete
  11. Kebetulan lagi nyari twc yg bagus nihhh, jadi pengen nyobaaa. Thanks for the review, ka Desty :D

    Regards,
    a-cupofrain.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja christy, soalnya ini murah meriah dan cocok buat daily ^^.
      Youre welcome christy ^^

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids