Review: Silkygirl Moisture Boost Lipcolor Balm - 04 Rose

by - May 19, 2016

Setelah nyobain sodara jauhnya si Wet n wild Megaslicks Balm Stain in Rico Mauve , gak lama saya tertarik banget nyobain dari Silkygirl. Bukan cuma penasaran dan pengen punya backup nya, tapi banyak blogger yang review kalau ini bagus buat sehari-hari. Harus saya akui juga, saya nggak bisa pakai lipstick matte tiap hari, bibir ini kering kerontang cooy XD. Apalagi, akhir-akhir ini saya bayar hutang puasa jadi bibir saya gampang banget pecah-pecah.

[ Baca juga : Wet n wild Megaslicks Balm Stain in Rico Mauve ]


The main problem is.. i can’t go anywhere without add colors on my face :p. Tiap hari kalau keluar rumah nggak bisa bibirnya polosan, harus pakai sesuatu biar keliatan alive. Soalnya kulit saya pucet dan berasa kuning buluk aja kesannya kalau ngga ada warna-warna dimuka, secara kulit saya kuningnya kuat bingits jadi gampang kusam.  Jadi ngakalin nya adalah selang-seling pakai yang lipbalm yang ada warnanya aja, biar praktis :) . Salah satunya adalah silkygirl lipcolorbalm ini ya.





Sebelum varian ini masuk ke Indonesia, saya udah kepo duluan dari blogger Malaysia. Baca reviewnya mereka pun udah bikin ngiler, apalagi yang warna paling gelap nya. Saat ini masuk ke Indonesia, saya excited dan buru-buru pengen coba. Apalagi klaimnya juga keren : No fragrance, no carmine, no, paraben, no animal testing.  Silkygirl lipcolor balm ini tersedia 6 warna, sama seperti di negara asalnya.



Kemasan silkygirl lipcolorbalm ini ya nggak jauh beda sama wet n wild, sama-sama dari plastic, dan tipe pencil retractable. Yang beda warna packagingnya aja sih yang hitam dan di ujungnya punya warna beda-beda sesuai shade nya. Biasa aja kemasannya, gak fancy kaya dari Korea sana.


Bisa dilihat ya ini paraben free, no carmine, no animal testing and no fragrance.  So, silkygirl moisture lipcolorbalm ini gak ada wangi, rasa, atau pewarna yang aneh-aneh. Yang sensitive sama bebauan, ini aman banget karena beneran odorless.


Warna yang saya pilih ini 04 Rose, warnanya Medium Pink. Asalnya mau ambil yang no 7 Wine sih, tapi saya berasa udah banyak lipstick yang setipe warnanya di koleksi saya, jadi ambil si Rose ini deh. Selain itu karena ini medium pink, saya rasa semua skintone bisa pakai, soalnya nggak too warm or cool, neutral kok tone nya. Aman buat dipakai ngantor atau jalan-jalan, karena nggak too much.


Teksturnya pun gak terlalu lipbalm jadi nggak terlalu heavy atau tebel gitu, ringan banget. Lebih mirip sheer lipstick teksturnya. Glide smoothly dan nggak patchy sama sekali. Cuma kalau lagi kering bibir, jangan terlalu baper   atau ngarep ya kalau ini bisa melembapkan. Kalau saya pribadi tetep butuh lipbalm lagi sebelum pakai ini, karena kalau ngandelin ini aja rasanya masih kurang lembab.


Yang uniknya hanya silkygirl lipcolorbalm yang Rose inilah yang ada glitternya. Glitternya sendiri halus, nggak chunky banget. IMO, glitternya lebih muncul di tangan ketimbang di bibir. Kadang ini saya suka iseng pakai as cream blush juga, soalnya bagus juga dipakai di pipi. Walaupun dipakainya harus 3-4 layer biar keliatan di muka.



Untuk ketahanannya, silkygirl moisture boost lipcolorbalm ini standard, sekitar 3 jam tanpa makan minum. Karena kalau dipakai makan minum ini bubar jalan, dan stainnya pun sedikit banget, gak sekuat  wet n wild. Mau nggak mau harus di apply ulang lagi pas udah ilang. Karena ini nggak terlalu moisture juga, pas seharian diruangan ber AC saya rajin apply pas berasa hilang dibibir, biar nggak kering bibirnya.

Silkygirl Moisture Boost Lipcolorbalm ini juga affordable  untuk isinya 3gr, di Mahmud saya beli harganya IDR 50.000. Lumayan banget kok ini, karena ini banyak dan ga gampang habis. Malah lebih cepat abis si wet n wild, dibanding silkygirl. Keseluruhan saya bisa silkygirl moisture boost bilang ini cukup bagus, walaupun nggak terlalu moisture tapi ini cukup bisa nolong saya  keliatan alive sekaligus bibir nggak kering banget. Warnanya pun wearable banget dipakai sehari-hari, nggak too much. Fresh for daily lah, apalagi Indonesia mah everyday summer, hehe. Do you wanna try?

Plus :

 + Good pigmentation

+ Neutral undertones, not too warm or cool

+ No paraben, carmine, fragrance and animal testing

+Affordable and easy to get


Minus : 

- Not really moisture

- Not long lasting


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You May Also Like

13 komentar

  1. aku juga punya warna ini, wearable buat dipakai sehari-hari dan yang penting ga bikin bibir jadi kering banget ^^

    ReplyDelete
  2. Aku lagi ngincer ini dari lama tapi belum sempet beli. Aku pengen coba yang Coral sama Wine :3 Isinya ternyata cukup banyak ya..

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya arda ini isinya banyak kok,worth it sama harganya :)
      yang wine cakep kok, dulu aku pengen yg itu malah hehe

      Delete
  3. aku juga bibirnya kering banget, jadi kalau mau pake ini tetep harus pake lipbalm dulu ya, tapi oke lah kalau buat sehari-hari

    ReplyDelete
  4. Nice Inspirations

    FOLLOW my Blog!!! Maybe we can follow each other!!!
    www.rimanerenellamemoria.de

    ReplyDelete
  5. aku pingin bangettttt moisture balm ini yang warna latte, tapi sayangnya waktu itu ga nemu dan akhirnya malah beli mineral botanica yang bentuknya kayak gini juga. Bibirku juga nih parah banget keringnya, suka bgt lipstick tapi apa daya bibir tidak mengizinkan huhu. anyway, nice review! Warnanya baguus ^^

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kartika tinggal dimana? *bener nggak manggilnya* hehe
      Aku malah lebih susah dapet mineral botanica dibanding silkygirl.
      Mampir ke blognya aah mau liat si mica nya hehe

      Delete
  6. Haaii kak Destyy aku ngetag kak Desty di Liebster Award, nih! Hehehe. Dicek, yaa :D
    http://www.magellanictivity.com/2016/06/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Puut, insha allah aku cek ya. Soalnya udah kebanyakan yg tag liebster award sebenernya hehe :D

      Delete
  7. Bagus kayaknya kak, makasih infonya! Sepertinya ini di Malang belum ada -_
    btw, boleh follback nya kak? makasih :)

    xoxo
    coolcatj.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Fajarina.
      sudah di follow yaa :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.