Review : Zoya Cosmetics Lip Paint in Pink Powder and Ultimate Eyeliner in Black*

by - May 11, 2016

Sambil liburan, saya seng-iseng main dan lihat blog sendiri, dan baru sadar kalau saya cukup sering review brand lokal Zoya Cosmetics di blog ini, hehe. Padahal sebenernya saya sendiri nemu brand satu ini itu seringnya nggak sengaja. Selain asal coba, saya memang baca reviewnya juga di beauty blogger lain yang udah coba duluan. Jadi pas nemu, saya langsung bungkus ke kasir tanpa pikir panjang lagi, hehe.


Nah, barang yang mau saya review kali ini saya dikasih langsung sama pihak Zoya Cosmetics, (makasih ya Zoya :*). Lewat email, pihak Zoya langsung kabari saya  untuk coba produk barunya mereka. So, ini dia yang akan di review sendiri adalah Zoya Cosmetics Lip Paint sama Zoya Cosmetic Ultimate Eyeliner. Kedua produk itu baru di launching belum lama ini, dan saya review dulu produknya yah :).  





Zoya Cosmetics Lip Paint in Pink Powder



Lip paint ini liquid lipsticknya dari Zoya dengan finishnya matte yang powdery. Karena matte ini tahan lama, transferproof, dan no paraben. Kalau kalian baca beberapa review Zoya yang ada di blog ini, pasti udah gak asing kalau brand satu ini no paraben family. Untuk lip paint ini tersedia 8 warna yang variatif dan kekinian banget, warna-warna nude dan bold. Selain itu ada beberapa yang cenderung dark dan ala-ala Kylie Jenner –an, kekinian banget hehe.




Untuk lip paint ini, saya dapet kemasan versi sample. Biar sample, ini full size ukurannya, jadi kalau kalian beli, pasti sama ukurannya samaan. Yang beda mungkin covernya aja kali yah, kemarin liat di instagram nya Zoya sih, covernya jadi lebih bagus dan mewah dari ini, haha :D. Kemasannya dari clear plastic, dan dibagian bawahnya kita bisa lihat warna isinya kaya apa.

Aplikator nya sendiri tipe doe foot yang ujungnya agak melengkung. Masih bisa luwes di pakai di bagian sudut bibir dan cupids pow. Cukup memudahkan produknya diaplikasikan di bibir.


Untuk isinya, lip paint ini bentuknya liquid dan runny. Teksturnya ngingetin sama MUA Luxe Velvet, mirip tapi ini lebih runny. Karena cair inilah, lipstick ini pas ngeset dibibir bakal matte banget. Matte nya sendiri ringan, saat ngeset dia gak sticky, dan gak cracking juga. Dan sejauh ini gak ada tingling sensation yang aneh-aneh kok. Kalau kalian memang suka yang matte banget, keringnya lip paint ini bukan masalah pastinya.

sebelum ngeset jadi matte
Walaupun namanya lip paint ini wangi vanilla yang enak banget :). Wanginya juga gak lama kok, begitu lipstick ini ngeset wanginya pun hilang. Oiya, saya hampir lupa bilang lipstick ini set nya cepet banget, jadi harus cepet di apply. Yang saya dapet ini warnanya pink powder. Kalau di botolnya kaya soft medium pink, tapi pas di apply jadi sedikit fuschia nya sih. Saya pikir awalnya bakal soft pink, ternyata ini bright banget apa agak oxy gitu yah? Entahlah. Warna macam ini mengingatkan saya ke trend beberapa makeup korea dari aktris Jun Ji Hyun di drama My Love from Another Star. Simple makeup with bright lipstick :). 


Pigmentasi nya oke banget, walaupun pas di apply di bibir bagian atas dia agak patchy. Sedangkan di bagian bawah dia lancar-lancar aja, gak patchy sama sekali. Oh iya, saya cobanya pun tanpa lip balm sebelumnya ya. Kalau kalian biasa lipbalm sebelum bergincu, make sure nunggu sampe meresap lip balmnya, atau hapus excess nya yah sebelum pakai ini. Supaya nggak makin patchy ya pas apply. Saya gak ngerti kenapa bisa gitu formulanya, tapi ini masih diakali kok dengan terus apply di bibir bagian atas. Saya sendiri butuh smapai 3x apply untuk nutup bibir bagian atas dengan sempurna.

Klaim transferproof di  Zoya lip paint ini betul adanya kok. Setelah ngeset jadi matte dia stay di bibir gak pindah kemana-mana. Daya tahannya juga tinggi kalau gak dipakai makan dan minum, bisa lebih dari 6 jam, longwearing. Tapi kalau dipakai makan sekitar 4 jam an (apalagi yg makanan berminyak) lip paint ini fading, dan jadi sedikit transfer. So far, pas saya pakai makan dia gak hilang banget, fading sedikit. Kalau mau apply ulang, masih bisa ditimpa aja. Hanya balik lagi ke selera masing-masing, langsung timpa atau hapus dulu lalu apply ulang. Untuk menghapusnya lebih ampuh dan bersih dengan oil based remover.


Secara keseluruhan liquid lipstick dari Zoya ini cukup bagus buat dicoba. Selain ini matte dan no paraben, ini juga produk lokal yang bisa lebih gampang didapet ^^. Harga satu lip paint ini satunya IDR 62.500, dan bisa kalian dapetin lewat online ke instagram nya Zoya Cosmetics :).  

Plus :

+ Matte and longwearing

+ Transferproof

+ No paraben

+ Affordable

+ Pilihan warnanya cukup banyak, ada 8 warna

Minus :

- Agak patchy di awal pemakaian aja :)


Zoya Cosmetics Ultimate Eyeliner in Black

Pas baca postingan instagram Zoya Cosmetics, saya baru tahu kalau ultimate eyeliner ini sebenernya limited edition.  Eyeliner Zoya ini hanya tersedia satu warna aja, hitam pekat atau Jet Black.


Zoya ultimate eyeliner ini bentuknya retractable eyeliner, tipe yang gak perlu diraut. Saat terima ini, kemasannya dikasih plastic wrap yang pageuh (bs Sunda = rapet) banget. Bukanya pun susah banget, dan bagian yang bisa kebukanya hanya bagian cap nya aja T_T. Disatu sisi ini menguntungkan konsumen sih, perfectly sealed. Minusnya itu sih susah bukanya aja. Yang udah coba ini, ngalamin juga gak yang kaya saya?





Eyeliner Zoya ini pigmented dengan finishnya matte, gak glossy atau ada glitter sama sekali. Teksturnya sendiri juga creamy, mudah di apply, dan soft untuk dipakai di bagian kelopak mata. Sejauh ini dia gak terlalu ringkih yang gampang patah. Untuk waterproof, eyeliner ini cukup waterproof. Smudgeproof atau nggak, pas di tes di tangan dia smudge sedikit.  




Untuk test di mata, saya pribadi suka tipe eyeliner gini dipakai tight line upper lash/ upper waterline. Apalagi ini creamy, lebih nyaman pakainya. Sejauh ini, mata saya nggak menunjukkan alergi saat pakai, gak bikin mata berair atau perih pas apply. Ketahanannya pun sampai 6 jam masih stay di upper lash line, baru pas udah 8 jam yang ujung luar mata agak smudge sedikit, karena kelopak mata saya mulai oily banget.
Nb : Untuk swatch di upperline fotonya nyusul dulu yak, fotonya nggak ke save ternyata T.T. 



Saat dipakai cuci muka pun, dia gak luntur atau turun ke bagian bawah mata. Dia luntur pas kena oil based remover, baru dia turun dan terhapus. Jadi performanya oke banget lah si Ultimate Eyeliner ini dengan harga IDR 43.000. Kalau boleh usul sih, saya berharap ini gak limited edition. Dengan catatan ada tambahan warna selain hitam. Kalau bisa ada sih warna coklat, gold, blue, burgundy, pink, green, pokoknya colourfull lah, sama ada pilihan matte dan shimmer. Kan jarang merk lokal yang keluarin model-model kaya gini ;).

Plus :

+ Matte and creamy

+ No paraben

+ Safe on my eyes

+ The color is really intense and pigmented

Minus :

- Lil bit smudgeproof

* Disclaimer : this post is sponsored post
but the review is 100% honest from author experience

ZOYA COSMETICS

Official Website : www.zoyacosmetics.com | FacebookZoya Cosmetics

Twitter : @ZoyaCosmetics | Instagram : Zoya Cosmetics


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You May Also Like

20 komentar

  1. Lip paintnya cakeppp hasilnyaaa<3

    Regards,
    a-cupofrain.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau udah kering nggak terlalu gonjreng sih, lebih wearable lah ya :)

      Delete
  2. wahhh warna pink nya cakep bgt >3< , kpn2 ahh coba produk dr zoya ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tori, jadi soft ^^
      cobain aja tori, banyak yang bagusnya sih imo :)

      Delete
  3. Ka kok bisa dikirimin Zoya gimana caranya ka?._. Btw aku penasaran eyelinernya. Belum pernah pake eyeliner yang retractable gitu.
    Oh ya, aku menominasikan blognya Kak Desty untuk Liebster Award. Please kindly check my newest post yah ka^^

    http://kaniarda.blogspot.co.id/2016/05/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi arda buat nominasinya, actually aku udah pernah dapet tag 2x, tapi kalau sempet aku jawab lagi ya liebster awardnya yg dari arda ^^

      Aku tetiba dikirimin sama zoya nya nggak ngerti kenapa hehe :D
      Cobain aja arda, kalau suka bikin tight liner tipe retractable jauh lebih enak dibanding pencil :)

      Delete
  4. Pink powdernya cocok banget ya di kamu <3
    Aku jg udah cobain ZOYA Lip Paint dan jatuh cinta sama Holy Berry, 100% sukaaa banget XD

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, maaci Vida padahal aku kurang pede sama warnanya :)
      Eh Holy berry warnanya gimana? Nude kah?
      Review di blognya dong, biar aku bisa liat swatchesnya hehe

      Delete
  5. haloo salam kenal kak :)
    aku baru tau kalo Zoya ini merek lokal :O racun banget nih kak, jadi pingin langsung beli, hihi. Zoya ini dijual di counter gitu gak ya kak? Aku baru pernah liat fotonya di ig dan socmed sih tapi kalo di counter kayaknya blm pernah liat
    nice review kak :D

    Regards, Cilla
    The Rainbow Days

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Cilla, salam kenal jugak ^^

      Hihi iya ini merk lokal yg samaan kaya hijab. Cobain aja cilla, worth it kok kalau kamu suka matte lipstick yg powdery finish. Hmm, setahuku sih pas awal2 launching adanya lewat official ig nya aja. Tapi coba tanya aja dulu ke CS nya siapa tahu udah masuk di konter zoya hijab atau zoya makeupnya sih ^^
      Thank you cilla for stopping by ^^

      Delete
  6. Aku kpo lip paintnya. bagus di kakak, aku susah nemuin warna pink yang cocok buat aku....
    anyway, aku nge-tag kakak. Semoga adakesempatan buat jawab pertanyaan aku ya kaka :D.

    http://skilled-daydreamer.blogspot.co.id/2016/05/post-spesial-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, makasih Rindaa :)
      Warna pink emang tricky banget, akupun gak bisa semua pink masuk dimuka :( apalagi yg pale, aneh banget bikin kusem banget
      Aku ga bisa janji ya, tapi bakal aku usahakan aku jawab kok ^^

      Delete
  7. Eyelinernya itu cuma diputer aja kan Des? Baca review kamu, aku jadi pengen punya zoya juga loh.hehehe

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bebe ini tipe diputer kok.
      Ayo cobain aja sambil sering mantengin ig nya aja, suka ada promo dadakan sama giveaway :D

      Delete
  8. Eh itu lip paintnya cakep banget! Warnanya juga cantik di kamu ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Vanilla, hayuk dicobain :D aslinya ini lebih neon sedikit kok

      Delete
  9. si pink powder nya cakepp banget^^ packaging nya juga eye-catching gitu... beli ah beli #keracunan

    mind to visit my new post? :)
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/05/skincare-review-must-try-and-youll.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pink nya cakep emang,beli aja cintya, terus review jugak XD hehe
      nanti aku mampir ya ke blognya ^^

      Delete
  10. Aku belum nyoba nih tapi penasaran. Entah kenapa suka penasaran bgt sama brand lokal. Kl nemu yg kualitas oke berasa prestasi. Btw naksir lip productnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja erny, ini lebih worth dari lag**** sekalipun kalau menurutku, worthed.
      Iya banget, prestasi dan makin semangat beli produk lokal ketimbang harus po ke luar yang kadang bikin cape nunggunya >.<

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.