#DaisyDiaries : Selamat Idul Fitri 1437 H and My Lil Insecurities

3:41:00 PM

Assalamualaikum manteman reeaders... ^^



Mau bilang Taqaballahu syiamana wa syiamakum, taqaballah ya karim. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin ya teman-teman, kalau selama nulis blog ini kadang (suka) nyinyir atau ada kata-kata yang kurang berkenan. Mau kan maafin saya? Mau atuh ya, mauu, hehe :").

Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya karena sebulan ke belakang saya hilang. Sebulan kemarin lagi emang banyak banget kerjaan (sampai sekarang juga banyak sih, LOL). Tapi asli, sebulan kemarin saya ngerasa capek sendiri aja gitu. Selai cape cari jati diri dan jodoh , saya juga lagi cape bikin konten buat blog ini. Mohon jangan ditiru yah, sifat kaya moody saya ini jelek banget loh. Selain sibuk sendiri, sebenernya saya sibuk ngurusin insecurities. Yap, itu jadi masalah utama saya sampai detik ini.



Ada yang ngalamin kaya saya juga, segala rupa rasanya insecure?

Beberapa bulan ini rasa insecure saya fluktuatif banget. Kadang bisa gede banget, kadang bisa ngilang gitu aja. Insecure saya ini tinggi kalau terintimidasi dari luar diri sendiri. Hal kecil sepele sampai yang besar aja kadang bisa bikin saya pengen nangis sesegukan. Iya segitunya, parah banget sih sebenernya saya *hadeuh* -__- .

Saya nggak tinggal diem juga sih, sampai detik ini i always fight with them. Sambil berdoa, saya juga lagi berusaha mengikhlaskan. Ada beberapa poin ikhlas yang saya lagi coba terima di diri sendiri :

1. Ikhlas kalau terkadang kenyataan gak selalu manis .
2. Ikhlas kalau ternyata orang lain yang terpilih dibanding kita yang udah ngerasa udah usaha all out.
3. Ikhlas kalau hasil nggak selalu linier dengan effort yang udah kita lakukan.

Dan masih banyak yang harus di ikhlaskan lainnya....

Saya bukan ekspert yang pengalaman mengatasi insecurities. Tapi di post kali ini saya mau nulis "semacam nasihat" buat diri saya sendiri. Karena pas nulis ini, saya lagi tenang dan lagi relax banget sambil denger lagu yang nggak galau.

Okay ini nasihatnya buat saya, dan kalau ada yang mau nambahin, monggo :D.

1. Jangan menuntut terlalu banyak ke diri sendiri des, apalagi ke orang lain.
2. Inget usaha itu wajib, tapi apapun hasilnya harus selalu bisa lapang dada. Termasuk saat hasil yang kita dapat,rasanya kaya mengkhianati hasil kerja keras kita sendiri.
3. Lihat orang lain boleh, tapi jangan bablas. Karena ingat, tiap orang juga ada sisi nggak enaknya, cuma nggak di show up aja.
4. Jangan terlalu dengerin orang lain, harus lebih yakin sama diri sendiri dan yang menciptakan. Inside out, hanya kita yang tahu.
5. Inget des, rejeki sudah ada yang ngatur. Ibarat makanan, kalori dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineralnya sudah pas. Nggak akan defisiensi dan nggak akan excess, okay :)

Oh iya saya mau ngelink tulisan bagusnya Hana Bilqisthi dari blognya : http://hanabilqisthi.blogspot.co.id/2016/06/haruskah-aku-menyerah.html
Setelah baca tulisannya, saya jadi terenyuh dan jadi semangat lagi ^^, baca juga yaah.

Nah udah ah curcolnya, mending mulai semangat lagi nulis blognya. Karena..... masih banyak yang belum saya kerjain di blog ini >.<. Doakan saya ya readers biar tetep semangat dan terus berkembang maju sama blog ini :*.

Ps : saya mau ganti domain ama theme blog ini. Doain nemu yang pas, biar cepet nemu jodoh, ups tema yang pas :p LOL

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You Might Also Like

3 komentar

  1. samaaa.. hana juga sering merasa insecure dan kalau lagi PMS bisa parah banget.. bisa sampai ngerasa ngga ada gunanya gue hidup..
    hahahaha

    makasih ya udah bantu sebar link blog hana :D
    amin.. semoga sukses blognya desty :D

    ReplyDelete
  2. Taqabbalallahu minna wa minkum Desty ^^ Mohon maaf lahir batin.

    Iya, semua orang tentu punya hal-hal yang bikin dia insecure :D coping-nya aja yang beda-beda. Ngga usah hanyut menyesali, memikirkan hal-hal yang memang di luar kendali kita (ini #notetomyself juga). Banyak-banyak istighfar dan ingat kalau hidup di dunia hanya sementara ^^ Semangat!

    ReplyDelete
  3. "Jangan terlalu dengerin orang lain, harus lebih yakin sama diri sendiri dan yang menciptakan. Inside out, hanya kita yang tahu."

    suka banget sama quote yang ini! apalagi kalo kena judge.

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids