Review : Caring Colours UV White Microfine Loose Powder 02 Shell Petal

by - August 15, 2016

Di postingan kali ini, saya mau bilang fotonya diambil pas lagi laper jadi mohon maaf banget kalau ini ada aroma baper manteman XD. Soalnya itu backdropnya pakai buku Tere Liye yang #AboutLove. Jadi mohon di abaikan backgroundnya yang penuh kegaluan itu, hihi. 

Sekarang fokus ke reviewnya aja yu, saya mau review salah satu holy grail loose powder saya sejak jaman masuk kuliah sampai detik ini. Gak bisa saya pungkiri, udah sempet hempas coba ke loose powder lokal yang lain tapi tetep baliknya mah kesini aja kak :”). Jadi udah gak kehitung lagi berapa kali repurchase saking seringnya.  


Bedak tabur dengan butiran sangat halus dan lembut yang mencerahkan kulit wajah serta menyatu sempurna pada wajah.




Caring colors itu masih satu grup sama Martha Tilaar ya. Cuma lebih concern ke perpaduan skincare sama makeup. Jadi ya makeup sambil dirawat juga sih kulitnya. Malah kalau main ke ig nya sih, sekarang kaya ganti nama Caring by Biokos. But I dunno the reason yaa. 

Loose powder dari caring colours ini, sebenernya ada 2 varian, Basic Care (yang box pink) sama UV White (box silver). Jujur, saya belum pernah beli yang Basic Care, jadi gak terlalu faham apa bedanya. Soalnya saya sendiri beli uv white ini biar bisa dipake keluar rumah tiap hari, karena ada kandungan uv protection sunscreen nya.


Isinya banyak 20 gr :)
Ngomongin kemasannya mulai dari box nya yah. Boxnya warna silver yang bisa mantul-mantul, dan bikin susah pas mau difoto review, haha. Tapi imo, ini jadi keliahatan agak wah banget sih kesannya, ya nggak sih? hehe.


Dikemas dalam case bulat dengan pinggiran silver bikin caring colors loose powder ini nggak terkesan murahan.  Kelihatan kaya bedak mahal, haha.  Untuk tempat bedaknya, sama seperti loose powder lokal biasanya, dari plastik yang clear. Jadi kelihatan isinya udah tinggal seberapa. Kemasan wadah bedaknya sih kuat, tapi kalau tutupnya nggak. Dulu saya pernah nggak sengaja jatuh tutupnya dan langsung kebelah dua. Hati-hati sama tutupnya ya man temans. Ukurannya juga gak bulky, agak pipih malah.






Karena ini loose powder, di dalemnya ada karet dengan beberapa lubang kecil, buat mengeluarkan produk. Lubangnya pas, nggak terlalu besar atau kecil, jadi di tepuk case nya pun nggak terlalu amburadul bedaknya. Karetnya pun kuat banget, jadi gak takut lepas dari casenya. Bisa dibawa kemana-mana.


Selain pake sponge, biasanya saya pakai flat top brush. Ini Elf Studio Powder Brush
Seperti namanya, caring colors uv white ini microfine powder, jadi lebih halus teksturnya. Fine milled banget jadinya.  Kalau apply pakai spons, brush, atau sponge juga bisa. Oia, spons bawaannya caring colors ini beneran niat banget. Soft and fluffy dan nggak brudul, gak asal-asalan banget lah :D. Kurangnya satu sih, lama-lama jadi kempes aja karena pemakaian lama. Saya ngarep banget, entah sariayu atau caring colors nya bakal produksi massal si puff nya model gini. Bagus banget soalnya :D.



Untuk shade nya biasanya saya pakai yang 03 Natural Glow, soalnya ini nggak terlalu pinky tones. Berhubung pas beli saya lupa yang no 3, jadi ya nyomot yang no 02 Shell Petal ini deh. Caring sendiri ada 4 shade gitu, dan hampir semuanya  pink tone dan ada 1 yang transparent yang nomor 4. Saya sendiri udah beli si nomor 4 ini, soalnya yang direview ini aslinya udah tinggal seuprit, jadi udah jaga-jaga buat backup :D. 



Shell Petal ini kalu liat di pan nya keliatan cukup pink. Tapi pas di apply dia jadi nggak kelihatan ashy gitu. Mungkin bedaknya lama-lama nyatu sama kulit saya sih. Dan ini agak sedikit whitecast ya, soalnya ada sunscerennya. Jadi kurang pas aja buat dipakai pas acara indoor atau mau foto studio yang kena flash. Walaupun ini loose powder coverage nya pun lumayan ada. Yah beda dikit dari bedak padat :). Its good things banget ya ringan ya ada coveragenya lagi, hehe.


Di bedaknya ada titanium dioxide ya buat jadi sunscreen juga. Sayangnya dia nggak ada spf ama PA ++. Jadi wajib banget minimal untuk pakai sunscreen sebelum bedakan ini. Daya tahan bedak ini maksimal sekitar 3-4 jam an, jadi kalau keringetan pas di ruang terbuka dan panas ya harus touch up lagi aja.


Aroma si loose powder nya pun lebih kalem dan cenderung unscented. Nggak nyegak yang apalah-apalah. Saya nggak ngerti ini wanginya apa, yang jelas nggak talc gitu wanginya. Karena biasanya loose powder merk lokal kebanyakan bau talc, dan si caring colors ini beda sama yang lain, hehe.
Karena saya beneran cocok banget pakai ini bedak, bedak ini nggak bikin alergi, beruntusan, atau breakout. Kalaupun jerawatan gegara PMS pun, bedak ini nggak bikin nambah parah jerawatnya juga sih, hehe.



Overall, saya puas banget sama bedak ini, soalnya ringan dan pas aja buat sehari-hari. Jadi bedak ini memang betulan jadi holy grail banget di aku, hehe. Jadi ini pasti selalu di repurchase. Untuk ukuran bedak tabur 20 gr ini harganya sekitar IDR 60.000-70.000 an. Karena saya suka beli di toko kosmetik jadi kena diskon deh, so ini jadinya IDR 59.500 aja hehe. Cukup affordable, apalagi bedak taburnya fine milled jadi habisnya selalu lama di saya, hehe.

Plus :

+ Fine Milled dan halus banget partikelnya
+ Good coverage
+ Amazing spons, niat banget :D
+ Local Product

Minus :

- Shade yang tersedia cenderung Pinky tones

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You May Also Like

0 komentar

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.