Review : Make Over Camouflage Pallete

by - August 30, 2016

Sejujurnya saya sudah punya si camouflage pallete ini dari tahun 2015 kemarin dari voucher hasil ikutan makeup classnya Make Over. Ini saya beli pakai voucher biar dapet diskonan dari beauty classnya make over. Selain itu saya juga dapet lipstick serian creamy lust nya juga secara free pas makeup class :).


Hampir 6 bulan lebih, si camouflage pallete ini nganggur karena jarang dipakai. Sempet ada niatan mau di preloved aja tadinya. Namun niat itu pupus, pas saya tahu fungsi camouflage palette bisa multitasking, hehe. Setelah bisa dipakai, saya jadi bisa review juga ini palette yang isinya concealer dan corrector. 


FYI ya, concealer ini adalah makeup  product yang full coverage. Fungsi utamanya menutupi kekurangan di wajah seperti darkspot, acne scar, dll. Kalau corrector fungsi menyamarkan kekurangan seperti uneven skintone atau discoloration di wajah. Jadi si corrector ini bisa dipakai untuk menyamarkan kemerahan, bagian kulit yang kusam/dullness, dan menyamarkan mata panda/dark circle dibawah mata. Corrector ini dipakai sebelum concealer, supaya nanti hasilnya lebih flawless.





 This 5 color palette concealer is one of the most important professional makeup tool perfect to camouflage any kind of skin imperfections. Mix the color, find your match and experience flawless skin.



Bisa dibilang Make Over ini brand lokal yang start duluan buat palette concealer + corrector model pan. Packagingnya bagus kelihatan mahal dan sleek aja, walaupun harganya 11/12 sama palette sejenis keluaran drugstore merk luar. Walaupun kemasannya kecil dan handy, di dalamnya sudah ada kaca yang bisa dipakai pas kalian lagi travelling atau diluar ruangan. Selain kaca juga, dipallete nya sudah include kuas bawaannya juga.

Karena dikemas dalam bentuk palette, concealer dan corrector make over ini bentuknya cream. Walaupun bentuknya cream, konsistensinya nggak terlalu padat dan nggak kering yang thick banget. Concealer dan corrector ini juga mudah diaplikasikan dengan beauty tools. Cuma sayangnya, kuas bawaannya nggak enak dipakai, terlalu kaku dan nyerep banyak produknya di kuas. Kuasnya lebih bagus buat apply lipstick deh, soalnya stiff gitu buat under eye atau highlight t-zone.


Teksturnya juga enak sih, creamy tapi nggak thick yang susah diblend. Sejauh yang saya pakai ini blendable banget kok, apalagi saya pakai jari tangan untuk apply produknya dan dilanjut pakai sponge dari real technique. Yang agak susah di blend yang warna green sama beige, karena itu jrang dipakai kali ya, jadi agak keras aja dibanding yang lain :(. Karena hangatnya suhu tangan, si concealer dan correctornya jadi lebih melt saat di pakai diatas kulit, terutama bagian undereyes. Oh iya, saya berani aplikasi pakai jari tangan yang bersih karena produk ini emang dipakai pribadi. 




Di satu palette ini kita bakal dapet 2 concealer dan juga 3 corrector. Dari 3 corrector ini, sebenernya kalau dicampur-campur bisa jadi corrector baru dan bisa jadi eye primer. Yang saya tahu youtuber iamkareno pakai warna green dari merk nyx buat dijadikan eyeprimer. Jadi coba iseng-iseng di campur-campur dulu aja, hehe. 



Di belakang kemasannya sebenernya udah jelas banget per warnanya fungsinya buat apa. Paling yang orange atau brownish orange bisa buat base untuk menyamarkan dark circle di under eyes.  Tapi inget ya, setelah pakai corrector warna apapun, jangan lupa di timpa concealer lagi. Kalau nggak bakal aneh banget, karena warna correctornya masih kelihatan jelas. Kalau saya sendiri setelah corrector, langsung pakai concealernya Maybelline Fit Me! yang light, biar bisa sedikit highlight di muka juga :). 



Biar lebih jelas, kalian bisa klik videonya frmheadtotoe aja ^^, saya sendiri juga pakainya sama kok kaya gitu, nggak jauh beda . Bedanya saya lebih sering pakai orange corector dibanding corrector lainnya aja sih, hehe. Karena daerah undereyes saya jelek banget, gelap, dan kalau nggak dikasih concealer bakal kaya zombie saking gelapnya. 

My thoughts, concealer dan corrector ini selain easy to blend, dia juga long wearing dan nggak creasing kalau di undereyes saya yang kulitnya emang normal. Selain itu saya ngeset concealer dan corrector ini hanya pakai Marck's Loose Powder in Cream aja :D, karena dia bagus banget buat ngunci concealer biar nggak crease dan nggak geser kemana-mana. Jadi daya tahannya 4-8 jam an pun masih ada kok, cuma karena tiap pakai kenai air wudhu, lama-lama dia bakal smearing atau memudar secara perlahan di undereyes :). Kalau bagian t-zone, saya coba 4 - 5 jam tanpa primer pasti creasing karena daerah itu emang minyakan banget. 


Overall, dengan harganya yang affordable yakni IDR 125.000, kualitasnya bisa dibilang bagus kok. Saya sendiri nggak nyesel kok belinya, walaupun yang paling sering kepakai cuma orange, purple dan mix warna light beige + beige nya aja. Worth it to buy, jadi gimana kalau kata kalian? ;). 

Plus :

+ Sleek and sturdy packaging
+ Coverage is good and not cakey
+ Local Product and affordable for 1 pallete
+ The proportion concealer and corrector just right :)

Minus :

- Useless brush
- Warna beige nya cannot use for contouring


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.
  

You May Also Like

16 komentar

  1. aaaaah the best cocelaer ever menurut saya.. favorite saya banget.. saya sampe 3 kali repurchase
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak dine, aku juga bakal repurchase kalau ini habis ^^

      Delete
  2. Aku juga suka iniii tapi kok punyaku yang warna ungu susah banget diblend, ya :(( Teksturnya kayak thick banget gitu. Tapi warna yang lain sih enak banget diblendnya sukaaakkkk dan cocok banget sama kulitku yang penuh dengan darkspot bekas jerawat karena fullll cover banget! Hihihi :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa jarang dipakai gitu put?
      Aku yang agak susah diblend itu yg beige sama green, soalnya emang jarang dipakai kalau dibanding yg orange yg emang tiap hari dipake banget

      Delete
    2. eh des, gw sama kayak putri nih. yang ungu susah di blend -_- tapi emang warna itu jarang gw pake. yang beige sama ijo gampang amat gw baurin

      Delete
    3. Berarti yg jarang dipakai lah yang jadi keras ya sherly o.o . jadi harus sering disentuh ya si pallete nya biar gampang di blend

      Delete
  3. ka Desty ngeracun!Dx aku yang tadinya coret ini dari list jadi masukin ke list lagi Dx

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending beli aja isthi :p hihi
      Soalnya ngggak rugi kok punya ini, dan habisnya juga lama :D

      Delete
  4. Aah pas bget ada review si MO ini, rencananya kalo City Color correctorku abis mau cobain ini gantian, kayaknya recommended bget deh..

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. City color susah di blend nggak lyka? aku malah penasaran si city color soalnya si pan nya besar-besar dibanding ini hehe

      Delete
  5. jadi galau mau beli make over ini atau wardah yang double function kit. soalnya yg wardah konon katanya agak susah diblend, tapi kalo yang ini pasti ada warna yang nganggur ga kepake, hahaha bingung. btw thanks reviewnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. double function kit itu yang kecil ada eye base nya bukan sih?
      kalau emang susah banget di blend mending beli ini, kalau ada yang nggak kepakai paling didiemin aja hiks :")

      Delete
  6. Tau benda ini dari punya temen. Cuma mau nyoba eh taunya emang enak pewe. Berhubung sendirinya cuma punya W*rdah Double Function kit, jadi keenakan hahahaha. Sayang belum kesampean beli, soalnya sekarang reparasi skincare dulu sih :''')

    Oiya, salam kenal ya, Desty. :>
    www.tinydolce.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, emang enak dan nagih kok pakai ini ;) Aku aja gak bisa hidup tanpa si orange correctornya kok, soalnya mata panda aku parah.
      Semoga nanti kebeli yaa si makeover ini yaa :)

      Salam kenal juga Mega, makasih ya sudah mampir ke blog aku :*

      Delete
  7. Duh jadi kepengen nyoba pas baca review ini :(
    Aku kepengen nyoba green dan purple corrector itu kayak gimana dan satu produk ini ada semuanya lagi. Yang warna beige kenapa gak bisa dipakai untuk contouring ya?

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang gelap rani, hasilnya nggak kelihatan sama sekali kalau di aku.
      Jadi akhirnya suka di mix sama yg light beige, biar bisa match ke skintone aku :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.