Current Obsession Lip Tint | Review : The Face Shop x Disney Watery Tint 05 Red Cherry and Tony Moly Delight Tint 02 Red

9:24:00 PM


Di saat trend liquid lipstick di merk lokal lagi hangat-hangatnya saya malah lagi demen pakai lip tint buat sehari-hari. Selain buat selingan pas bosen pakai lipstick, biar kelihatan anti mainstream juga sebenernya hehe. Karena nggak bisa dipungkiri, kalau ada liquid lipstick yang bagus saya tetep mau coba juga sih, lol. Oh iya, saya juga baru sadar produk bibir yang saya habisin itu merah semua, yakni NYX SMLC Monte Carlo dan Etude House Dear Darling Tint 02 Real Red. Ketahuan deh saya memang suka bibir merah merona ala-ala Snow White ya, ahaha.




Tepat sebulan lalu pas liptint saya habis, saya mutusin buat beli liptint dua brand sekaligus, biar nggak bosen. Yang saya beli ini ada 2 lip tint , Tony Moly Delight Tint 02 Red dan The Face Shop x Disney Water Tint 05 Red Berry. Dua lip tint yang saya beli ini, memang sengaja saya pilih 2 warna yang berbeda. Karena saya mau experiment nyobain pakai lip tint yang nuansanya agak vampy. 

Awalnya pilihan saya pengen The Face Shop Lovely ME:EX My Lips Eat Cherry karena banyak review ini awet banget dipakai makan dan minum. Berhubung udah mulai susah nyari nya, saya malah nemunya yang Disney ini. Karena harganya 11-12 nanggung banget, saya lebih milih yang Disney. Selain biar kekinian, ya hiitung-hitung dapet bonus pekejing lucu bentuk Mickey Mouse ^^.

Tony Moly Delight Tint ini kemasannya yang biasa ini bukan seri kolaborasi, jadi nothing special ya. Saya sendiri sih biasa aja sama kemasannya, soalnya ini simple dan nggak kagok buat dimasukin ke pouch. Pokoknya ini sedang-sedang saja, dan enak buat dibawa-bawa.



The Face Shop x Disney Watery Tint, kalo ini special edition hasil kolaborasi sama disney. Saya sendiri bukan fans berat Disney dan Mickey Mouse, tapi harus diakui ini packagingnya memang lucu buat dimasukin ke pouch. Lucunya mickey ini pun santai, nggak kelihatan kekanakan anak kecil banget. Keduanya sama-sama materialnya dari plastik, dan sama-sama kuat kok, nggak gampang bocor selama ditutupnya rapat.



Untuk aplikatornya saya lebih suka dari Tony Moly dibanding The Face Shop, soalnya bentuk lengkungannya pas dan stiff. Aplikatornya the face shop agak letoy dan nggak terlalu enak pas dipakai dan rawan copot aja rasanya. Setelah pakai aplikator bawaannya, saya suka ngeratain kedua lip tint ini hanya pakai jari saja, supaya nggak flaky dan lebih nyerep di bibir.  

ralat bukan no 8, maksudnya no 5 :)
Tekstur lip tint ini juga sama-sama cair, water tint type gitu lah. Rasanya nggak ada beda antara 2 liptint ini, tingkat keencerannya 2 lip tint hampir sama. Jadi si Tony Moly Delight Tint dan The Face Shop Watery Tint ini masih bisa diatur banget pemakaiannya, nggak bikin cemongan kemana-mana. Kan gengges kalau cemongan, takut disangka abis main sama kalong, habis ikut-ikutan nyedotin darah atau makan jambu batu yang pink kemerahan XD.  


Yang Tony Moly Delight Tint 02 Red itu nggak true red, merahnya cenderung ke cool tone atau blue based red. Dibanding yang Etude yang Real Red, tentu ini lebih gelap merahnya. Awalnya agak kaget sih rada deep red, tapi lama-lama saya suka warnanya. Kalau lagi nggak mood sama merahnya, saya mix lip tint ini dengan Burt Bees Tinted Balm Hibiscus (review soon) biar lebih netral dan lebih seger. Wangi Tony Moly ini agak asam- asam kecut kecut, kaya manisan buah yang ceremai kalau di hidung saya. 


The Face Shop 05 Red Cherry ini IRL nya lebih gelap dan merah-pink keunguan banget, dark bloody red. Kalau lihat di swatches nya ini paling gelap sebenernya. Entah kenapa saya ngerasanya ini masih kurang gelap, dan di saya hasilnya jadi warna wine. Apa ekspektasi saya kelebihan gitu ya? hehe. Wangi The Face Shop Watery Tint ini standard ya, wangi sirup cherry obat penurun panas anak-anak, yang pahit kalau kena gigi. 


Ketahanannya, bisa dibilang dua-duanya juara banget. Dipakai makan minum aja bisa 6 jam lebih, walaupun pasti ada hilangnya dikit tapi nggak blas hilang dibibir. Tahan banget, sampai dihapus pakai remover pun harus agak di gosok. Apalagi yang The Face Shop itu stain nya jauh lebih nempel karena warnanya memang lebih pekat dibanding Tony Moly. Dibanding Etude, saya akui dua lip tint emang unggul ketahanannya, juara. Soal ini drying atau nggak karena yang tahan banget, saya rasa ini nggak terlalu drying, biasa aja makin sini. Seinget saya yang drying nya kerasa pas pertama kali pakai itu yang Tony Moly. Kesininya biasa aja, mungkin bibir saya sudah 'badak' tahan sama keringnya, haha.  


Puas banget saya beli kedua lip tint ini, karena harganya yang affordable dibawah IDR 70.000 dengan kualitasnya yang bagus banget . Dua-duanya favorite banget, soalnya saya selang seling pakai tiap hari saat lagi males lipstick an :D. Buat yang tanya beli dimana, saya beli ini di website Chic Princessa aja, jadi ceki-ceki kesana buat tahu harganya berapa ^_^. Nah, kalau dari dua lip tint  yang udah direview ini, kalian mau coba yang mana? ;)

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


You Might Also Like

13 komentar

  1. The body shop lucu ya, warnanya juga lebih gelap dibanding tony moly... cute cute.. :3

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang the face shop itu serian kolaborasi bareng disney rahma ^^

      Delete
  2. Samaan kita.. Aku baru beli yg the face shop, tapi yg no 06. Paketnya masih dlm perjalanan. Nggak sabar buat nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss :D
      Yang no 6 itu unik ya sebenernya, agak rosy pink gitu.
      Nanti mampir ke blog nya ah buat lihat gimana warna si no 6 nya hihi

      Delete
  3. kalo harga yaaa beda tipis yaa beli yg edisi disney ya, nanggung juga.
    dan kemasannya lucuuk ! hahaha...
    sepertinya aku bakal coba liptint ini deh, belom pernah beli dan belom pernah cobain produk lipstint.
    ketahanan ya yang 6 jam, paaas laaah yaa

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bange al, bedanya tipis jadi emang nanggung beli ini sekalian aja ^^
      Cobain aja al, punya lip tint 1 juga cukup kok hehe :D

      Delete
  4. Kalau yang disney cuma ada di online atau di gerai face shop ada ya kakkk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tahu dinda kalau di gerainya, yang pasti kalau online pasti ada :)

      Delete
  5. Udah nyobaiin yg the face shop yg ini da wrna ini juga,suka bgt krna pigmented nggak kyk liptint yg lain stain nya cuman di tengah doang,kalo ini bener2 nutup. Aku udah coba yg series lovely me-ex dan mnrutku ga sebagus yg ini, wrnanya malah kurang keluar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini lebih pigmented ya dari si love me ex? Baru tau aku, hehe untung beli yang ini, ga sia-sia packaging lucuk :D
      *toss suka yg seri ini :D

      Delete
  6. Kak utk yg disney, punya kamu terasa pahit ga? Kok punya aku ada pait2 nya gitu ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku 2 2nya pahit kok Christine
      Memang semua liptint korea rata-rata memang pahit kok, nggak semanis appearancenya hehe, jadi normal aja

      Delete
  7. Halo! Can you tell me where you buy that lip tint online? Maybe you can guve me the link? Thank you so much!❤️

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids