Review : Skin Food Black Sugar Mask Wash Off

8:00:00 AM

Ada yang sama nggak , jatuh hati sama sesuatu karena sering ngeliat barang tertentu ? :D. Awalnya karena sering lalu lalang di blog orang dan beauty youtuber yang saya tonton aja sih. Semakin dilihat semakin menarik aja ini masker, yaudah deh lama-lama ya luluh  juga hati dan pikiran saya pengen coba, haha. Selain karena penasaran, saya juga beli ini bukan karena impulsive pengen punyaan juga kok, tapi ya karena masalah kulit saya juga 2 bulan kebelakang sih, yakni BERUNTUSAN T.T.


Skin Food Black Sugar Mask Wash Off – ini jadi masker favorit dalam menumpas masalah beruntusan yang ada di muka saya terutama dipipi dan jawline. Sebenernya kurang pas kalau ini di bilang wash off mask, soalnya dia ada gulanya yang bisa dipakai exfoliasi. Jadi ini mask + exfoliation sih harusnya, bukan wash off mask sih :p. Skin food ini kalau kalian search di google, pasti produk maskernya yang jauh lebih ngetop dibanding skincare lainnya, soalnya nggak sedikit beauty enthusiast diluar sana yang memang suka sama produknya.


Skin food ini salah satu brand korea yang concern ke skincare tapi ada juga line makeupnya juga sih. Tapi kalau kepoin official website dan instagram nya, IMO emang lebih banyak produk skincare dibanding makeup. Uniknya, skin food brand skincare yang memang bahannya terinspirasi dari makanan, sesuai namanya skin food. Ahli gizi banget sih kalau kata saya si skin food ini, apalagi lihat ig nya, berasa sehat dan bergizi gitu bawaannya, haha.

Skin food ini punya beberapa varian wash off masknya, mulai dari rice mask (beras), egg white, dan black sugar. Yang black sugar nya sendiri udah ada 3 varian beda lagi, ada yang original black sugar, strawberry black sugar , dan black sugar honey. Saya sendiri awalnya bingung mending beli yang original black sugar apa black sugar honey. Tapi akhirnya saya lebih milih coba original Black Sugar, takut ga cocok sama formula dan wanginya, maklum hidung saya suka gampang ilfill-an sama wangi-wangi yang terlalu segak.



Skin food black sugar mask ini di kemas di pot plastic yang disegel dengan ukuran lumayan besar. Di tutupnya lah ada tulisan skinfood dan variannya.  Saat dibuka pun ada pembatasnya gitu dari plastik yang ada emboss skin food. Awalnya pas Skin Food Black Sugar Wash Off ini sampai dirumah sebenernya deg-degan banget buka paketnya.  Jujur awalnya takut maskernya di gembrong (baca : kerubungin) semut, tapi untungnya nggak :D. Malah sampai saat ini dipakai pun, belum ada tuh semut yang gembrongin maskernya.


Teksturnya sendiri kaya pasta gitu dengan gerinjil-gerinjil gula yang lebih halus dibanding gula pasir yang ada dirumahan. Jadi jangan khawatir kalau ini gulanya bakal tajem yang nusuk-nusuk permukaan kulit.  Butiran gulanya beneran aman banget dan halus ^^. Selain itu produknya mudah dicolek pakai spatula dan diratakan pakai jari manis saat dipakai dimuka. Oh iya, aku juga nyimpen masker ini di suhu ruang tanpa AC di rumah, produknya aman dan nggak berubah jadi melting seperti caramel.  


Bahan utama masker ini adalah Brazilian Sugar yang biasa dipakai di produk-produk scrub dan wax. Berhubung seumur-umur belum pernah waxing (dan gak bakalan mau) jadi saya nggak tahu wanginya si Brazilian sugar itu aslinya kaya apa. Tapi si black sugar ini wanginya kaya jeruk, aromanya citrus banget. Jadi hidung saya juga bisa nerima wangi yang seger-seger gini.




Cara pakainya kalian tinggal sesuai sama petunjuk di kemasannya. Yang beda-beda itu cara ngebilasnya aja. Butiran gulanya yang halus ini suka saya manfaatin sebelum dibilas, jadi saya gosok perlahan seperti pakai exfoliator, sambil dibilas air hangat. Cara menggosoknya harus pakai perasaan, soalnya tingkat sensitivitas kulit orang beda-beda. Muka saya yang kulitnya agak 'badak' aja kalau di gosoknya agak keras, pasti agak merah-merah jadinya.  Bagian favorit pakai masker ini adalah ya maskeran + exfoliasi sekaligus, jadi selain hidup lebih praktis rasa-rasanya jadi meringkas waktu aja jadinya. 


Hasil instant pemakaian ini kulit jadi lebih bersih, lembab, dan glowing. Selain itu juga, kulit muka porinya terlihat sedikit mengecil dan bersih. Saya sendiri udah pakai ini hampir 2 bulan, rutin dalam seminggu pakai 2x. Untuk hasil jangka panjangnya yang saya rasain, kulit jadi makin kenyal, komedo berkurang, dan kalau adapun yang empuk dan nggak keras sampai susah dikeluarin sih. Cuma kalau buat bekas jerawat dan beruntusan di jawline kanan saya itu masih jadi pe-er banget karena belum hilang total kaya yang kiri. Yang pasti beruntusannya udah jauh lebih kalem dan lumayan berkurang nggak terlalu merajalela kaya dulu lagi :).


Kalau bicara harga dan isinya, I think this one its really affordable. Satu pot ini isinya 100gr dengan harga beli di olshop sekitar IDR 105.000 itu wajar banget kok. Karena 100 gram itu isinya banyak, saya udah 2 bulan lebih pakai pun baru habisin 1/4 nya aja deh. Worth to buy banget jadinya, selain habisnya lama, 1 produk ini bisa maskeran dan exfoliator juga.  Tertarik buat nyoba sweet theraphy pakai black sugar mask ?

Plus :

+ Mask + exfoliator in one package
+ Fresh scented, citrus guys :)
+ The sugar is really soft and not hurt ma face
+ Ma face look glowing and really soft after use this


Minus :

- Unhygienic, cause not spatula inside for use this product


All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You Might Also Like

17 komentar

  1. duuuuh makin ngileer

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai riza
      cobain aja, daripada kebayang-bayang terus hihi :D

      Delete
  2. aku salah fokus ke template dan domain kak desty yang udah berubah, ciyeee :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya ema aku emang habis ngerombak besar-besaran blog dari agustus
      semoga betah sama tampilan barunya yaa :D

      Delete
  3. warnanya coklat kaya gula merah, jadi pingin icip2 gimana gitu.
    udah sering lihat review skincare korea, rata-rata hasilnya memuaskan ya.

    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rahma in real life nya juga nggak hitam, kaya gula merah yang dari aren gitu kok hehe
      sama rahma, aku udah beberapa kali pernah coba makeup nya emang fail gitu, kalau skincare nya emang juara banget, dan aku juga mulai mau ppick skincare yg bagus2nya :D

      Delete
  4. des, gw juga sama. sering lalu lalang jadi jatuh cinta juga sama si maskernya skinfood ini. tapi belum pernah coba mah gw. hahahahahha belum nemu tempat jualnya >.< desty beli di olshop mana?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss sherly , emang ini masker memang racun banget hehe
      aku beli di ig olshopnya di lilcherryshop atau nggak bisa juga di chicprincessa.com kalau mau beli di website nya, soalnya harganya sama ^^.

      Delete
  5. Aku juga pake ini.. enak cuman scrubnya agak kasar tapi hasil setelah make ini emg bagus sih.. :D
    Harganyapun cukup terjangkau XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Kok sama, aku kepikiran ini juga yang EGG Tapi hehe. Soalnya sering lihat. :D cek ah.

    Thanks ya Desty infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama erny, aku mulai kepikiran yg egg buat numpas whiteheads yg lebih bandel huhu

      Delete
  7. Aku juga tertarik sama mask ini karena sering ngeliat dia lalu lalang hahaha
    Tapi aku beli beberapa sample size-nya. Masih bingung mau beli full size, takutnya aku tergoda masker lain (aku doyan gonta ganti masker soalnya hehe)

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss
      Wah, iya juga ya mending cobain sample size nya dulu Vida. Biar nggak galau mau beli yg mana buat full size nya.
      Nanyi kalau udah di review mampir ke blognya aah, hehe

      Delete
  8. aku malah tertarik sama yang rice mask, karena pulang liburan dari Jogja kulitku jadi iteman haha. eh tapi yang black sugar ini kok juga menarik ya, bisa menghilangkan bruntusan dan komedo? aih, bingung. racun bener.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Zahra
      Aku juga terarik sama si rice mask, tapi banyak review ini lebih pas di jerawatan aku coba ini
      Kalau di aku iya, dia ngurangin beruntusan, karena udah maskeran gak langsung dibilas tapi digosok2 dulu kaya exfoliator
      Ini juga nggak instant, 2 bulan juga aku pakai seminggu 2x dan rutin zahra. Efeknya lumayan ngurangin, yg bagian jawline kiri aku udah ilang memang beruntusannya ^^
      Namanya skincare cocok2an banget, jadi harus tau dulu kondisi kulitnya ^^

      Delete
  9. Aku beli di toko resmi harga 268, kenapa di olshop jauh bagt ya bedanya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kalau ditoko kan udah kena pajak, beacukai, sewa dan lainnya ^^
      jadi jelas beda sama online shop :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids