Review : Wardah C Defense DD Cream Shade 01 Light

10:57:00 PM


Wardah DD Cream ini sudah nggak diragukan lagi kok di kalangan beauty enthusiast dan blogger, karena banyak yang rave ini bagus. Tapi saya rada was-was sih awalnya sama si wardah dd cream ini, karena saya pribadi nggak cocok sama bb cream mau seri basic atau lightening.  Saya inget banget pas pakai si bb cream nya pernah bikin muka langsung jerawatan dalam kurun kurang dari 8 jam pemakaian :(.

Makin kesini produknya wardah banyak yang bagus-bagus kalau kata temen saya. Dan di dunia nyata saya, banyak banget temen yang bilang si dd cream ini bagus dan minta saya buat coba review. karena trauma sama bb cream nya, jadi maju mundur nyobanya. Untungnya saya dapat kesempatan dari Sociolla buat coba si dd cream dari wardah sebagai freebies *yeaay*. So,kenapa nggak coba aja yaa, hehe. Sekalian ngetest juga apakah dd cream ini bakal baik-baik saja atau nggak di muka saya. 

Wardah C Defense DD Cream Light 


Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.


Lengkap banget yah wardah dd cream ini karena dalam 1 cream ini kita bisa dapat 3 fungsi sekaligus, hebat kan? Hehe.  Antioksidan yang diusung si wardah ini udah bisa ketebak dari kemasannya yang nuansa orange  yakni Vitamin C. Sudah jadi rahasia umum kalau vitamin C ini selain jadi antioksidan, dia juga berfungsi buat mencerahkan wajah.



Dikemas di tube plastic orange dengan ukuran 20 ml ini bikin si wardah dd cream ini jadi praktis dan travel friendly. Kalau di pouch saya yang ukurannya standard pouch, si dd cream ini ukurannya pas, nggak makan space. Sayangnya, tube dan tutup nya ini kaya kurang tahan tekanan gitu, kededet dikit aja bisa langsung bleberan kemana-mana isinya.


Nah buat kandungannya sendiri, wardah dd cream ini sudah paraben free *yeay*. Di kandungannya sendiri banyak dimethicone dan kawan-kawannya aja sih, jadi kalau udah pakai ini muka harus double cleansing biar nggak pore clogging.




Kalau dibandingkan dengan foundationnya wardah, dd cream ini teksturnya encer banget dan lightweight. Lebih mirip tinted moisturizer yang bisa dipakai sehari-hari saking ringannya. Karena ringan dan untuk daily, coverage nya pun sheer yang nggak terlalu bisa menutupi imperfection yang ada di muka. Untuk saya yang punya mata panda dan ada spot bekas jerawat, saya tetap pakai corrector dan concealer di bagian tersebut. Tapi pernah kok pas kepepet gitu, saya pakai wardah dd cream sampai 2 layer. Hasilnya nggak cakey kok sama nggak cling to my dry patches di bagian kulit yang kering.


Hanya ada 2 shade saja yang wardah keluarkan untuk varian DD cream nya, yakni light dan natural. Seandainya wardah baca, coba deh dibikin shade nya lebih banyak soalnya kan kulit orang Indonesia juga warnanya beragam :). Saya sendiri dapet shade yang light, dan cukup dugdugser karena takut ashy dan whitecast di kulit saya yang NC 30. Dan iya, ini agak sedikit ashy di wajah saya yang dasarnya yellow undertones. Untungnya whitecast dd cream ini bisa dimaafin banget, karena lama kelamaan bisa menyesuaikan dengan skintone. Selain itu cara mengakali saat pakai dd cream ini saya biasanya pakai bedak yang lebih gelap atau pakai transparent powder + bronzer sedikit, biar lebih ‘normal’ warna kulitnya.

mohon maaaf  banget kalau agak beda, efek mendadak mendung -__-"
Finishing wardah dd cream ini glowing / luminous tapi nggak yang glowing sampai terkesan ‘basah’ kaya dari brand korea. Untuk yang kulitnya normal to dry si dd cream, saya rasa ini bakal lebih bagus hasilnya. Karena kulit saya yang normal to oily jadi  setelah pakai si dd cream ini saya pasti ngeset sama bedak. Supaya hasilnya lebih matte dan bikin dd cream nya lebih awet stay di muka.

ini makeup on ya udah di tambah concealer dan bedak :)
Sayangnya daya tahannya di saya yang normal oily ini so-so si dd cream ini, terutama dibagian t-zone. Sekitar 3 - 4 jam an aja hidung saya agak minyakan dan t-zone yang lainnya pun sama. Solusinya ya harus rajin di blot sama kertas minyak, supaya nggak jadi kusam. Harus saya akui  musim hujan kaya sekarang, memang bikin wajah saya jauh lebih gampang minyakan dibanding biasanya. Tapi kalau udah di blot selain aman, hasilnya tetep bagus kaya kulit sehat gitu. Yang saya suka dari awal pemakaian sampai detik ini, muka saya malah ngga breakout dan nggak memperparah kondisi beruntusan saya yang waktu itu lagi agak menjadi.

Kesimpulannya wardah dd cream ini bagus banget buat daily, karena dia bisa membuat kulit jadi lebih even gitu. Plus ada spf nya, wardah dd cream bisa dipakai buat beraktifitas keluar rumah.  Jadi saya puas banget sama dd cream, karena dia nggak bikin breakout atau komedoan di muka. Saya bisa bilang ini favorit saya banget buat daily makeup, karena hasilnya cocok banget di muka dan dompet, hehe.


Harganya juga bersahabat banget kok wardah dd cream di Sociolla, hanya IDR 30.000 buat isi 20 ml yang mini dan yang besarnya juga ada sih seinget saya, hehe. Tapi segede gini aja udah pas banget kok buat kalian yang baru mau coba wardah  dd cream nya. Tertarik buat jadikan si wardah dd cream ini buat daily makeup ?
Plus :

+ Glowing Finish, but not give wet look
+ Really lightweight on my skin and unscented
+ Not oxy, which is good ^^
+ Not cling on my dry patches
+ On my skin, this one no comedogenic and my skin not breakout

Minus :

- Lil bit ashy on my skin
- Oil control is so-so




* Disclaimer : this post is  sponsored post, but i review this one honestly.

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


You Might Also Like

10 komentar

  1. Kosmetik tuh cocok-cocokan emang. Di orang lain bagus, di kita blm tentu :) makasih sharingnya desty :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget hana, gampang2 susah nemu yang cocok di muka :)

      Delete
  2. des, reviewan dd cream wardah dimana mana niiiiihhh >.< hampir goyah iman nih mau beli juga. namun gw kayanya udah nutup mata duluan, soalnya oil controlnya so so aja.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar sher, kekepin dompetnya XD
      iya si dd cream ini bagusnya buat yg kulitnya kering, kalau di kulit oily dia nggak tahan lama bebas oily nya ^^

      Delete
  3. saya juga punya yang ini, teksturnya suka. emang bener shade wardah dikit banget. di kulit saya warnanya jadi kuning-kuning begitu.

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga kedepannya shadenya bisa nambah dan makin friendly warnanya, lebih banyakin yg yellow undertone ^^
      Di aku nggak kuning sama sekali hikss

      Delete
  4. berarti kalo buat kulit aku ga bakal cocok ini DD cream . bisa ancur pas di aplikasikan ke muka aku yang super duper kebanjiran minyak. hihihi

    raalifestylejournal.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. cocok-cocokan raa. Temen aku yang kulitnya lebih berminyak dari aku sih cocok dan suka-suka aja, soalnya dia ngeset pake bedak dulu dan rajin blotting aja pakai face paper dan blotting powder.
      Aku sedniri yg oily - combi juga pasti di set bedak dulu kok ^^
      Kalau mau coba nggak ada salahnya sih raa, hehe

      Delete
  5. Mbak dest.. Cm mw berbagi info,kl di sumatra kata mbak2 nya yg jual DD Cream nya wardah cm ad 1 kemasan saja.. Ndak tau y kl diluar sumatra.. Just share info.. Tq mbak utk review nya aq jd kebelet mw pake..

    ReplyDelete
    Replies
    1. DD cream nya emang 1 kemasan kok, cuma warnanya ada 2 macam buat yang kulitnya terang sama medium ^^
      Hayukk dicoba Mba Indri :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids