Review: Wardah Intense Matte Lipstick No 05 Easy Brownie, 11 Choco Town, 12 Lady Burgundy

by - October 24, 2016


Siapa yang beli ini karena nonton youtubenya Suhay Salim? Kalau iya, kita virtual toss berjamaah yaa, haha. Pokoknya kalau si mbak kece ini bilang bagus bawaannya jadi mupeng semupeng mupengnya *nah loh, ahaha.  Jauh sebelum ada si intense matte, saya cinta sama varian yang longlasting lipstick nya Wardah. Karena diantara semua varian lipstick batangnya, saya cocok banget sama formulanya. Kapan-kapan saya review juga aah si longlasting, hihi.


Diantara 12 warna, pilihan saya jatuh  ke no 04, 05, 11, dan 12. Sayangnya IRL ( in real life) , si 04 Mauve Mellow ini cukup pucet di kulit saya buat daily dan harus banget sambil full makeup. Berhubung saya males dan nggak keburu full makeup tiap hari, si 04 ini saya skip dari list. Dari ketiga warna ini, no 05 Easy Brownie lah yang lumayan susah dicari, karena sold dimana-mana. Akhirnya semesta mendukung banget nemu si wardah intense matte biar bisa saya review, jadilah dapet ketiga warna saya mau yaitu no 05 Easy brownie, 11 Choco Town, dan 12 Lady Burgundy.



for ingredients, zoom out this one ;)


Box nya sendiri emang juara, soalnya desainnya niat banget, merk luar aja jarang yang niat gini paling pas limited edition aja biasanya. Cool dan sleek banget, suka lihatnya, dan bikin bangga sama produk lokal :”). Sayangnya isinya, packagingnya terlalu sama plek sama serian si long lasting. Apa wardah mau kaya lipstick macam brand MAC gitu ya soal packagingnya. Mau lipstick seri retro matte, cremesheen, satin dll packaging nya sama banget? I don’t know lah ya.


Sudah rahasia umum, tipe lipstick panjang semampai gini itu rawan banget patah di dalam packagingnya. Jadi semisal dapat yang bad batch atau patah sabar yaa, soalnya mau gimana lagi, tetep dipakai aja daripada mubazir -_-. Semoga aja ke depannya wardah mau kaya MAC atau Kiko Milano ya, ngeluarin lipstick jangkungnya ini lebih berisi packagingnya, biar nggak rawan patah pas diterima konsumen.


Wardah Intense Matte Lipstick ini sebetulnya dia lebih ke creamy lipstick atau mungkin satin. Mungkin intense disini itu warnanya kali ya, soalnya warnanya memang intense dan pigmented. Dibanding si longlasting, serian ini jauh lebih moisture di bibir dan sedikit shiny. Tipe lipstick model ini lah yang nyaman banget dipakai sehari-hari, soalnya nggak gampang bikin kering atau ngelupas bibirnya.


Seri intense matte ini ada 12 warna dari yang nude sampai bold, kelihatan di angkanya makin besar nomor makin gelap dan cenderung agak vampy. Rangenya pun wearable dan pas buat kita orang Indonesia yang mayoritas warm undertone. Skintone dari light sampai tan juga, menurut saya hampir bisa pakai semua warnanya. Tinggal selera aja, sukanya yang kaya gimana.  Nah untuk deskripsi warnanya



Bawah ke atas : 
05 Easy Brownie : Nude Brown Lipstick, with peachy warm undertones. 

11. Choco Town : Medium Dark Purple, with hint mauve. 
Mirip Purbasari no 83 tapi yang wardah ini nggak oxy yang menggelap, bagus banget ^^

12. Lady Burgundy : Dark Burgundy, Vampy colour banget dengan hint merah. 
IMO setipe sama Nyx smlc Copenhagen.

Tekstur dari ketiganya lumayan bervariasi, walaupun semuanya creamy matte. Untuk warna 05 Easy Brownie dan 11 Choco Town teksturnya smooth banget dan cukup opaque. Butuh 2-3x swipe untuk bisa dapetin warna yang nutup bibir. Lain dengan 12 Lady Burgundy, 1x swipe juga udah opaque banget hasilnya, hanya di bagian inner lips agak patchy dan cenderung menggumpal yang rada susah diratain. Problem lipstick warna gelap ya gitu, harus sabar apply nya karena berantakan keliatan banget.


Kalau kata claimnya, lipstick ini bisa tahan sampai 12 jam. Menurut saya sih itu berlaku kalau pas puasa, karena nggak makan dan minum, hehe. Tapi sejauh ini daya tahannya di saya sekitar 3-4 jam kalau dipakai makan berat dan minum. Dan ini transfer seperti creamy lipstick pada umumnya. Hanya di warna yang bold seperti no 12 Lady Burgundy, lipstick ini ada stainnya dan bisa tahan lebih lama karena warnanya yang memang pekat.

Yang jadi favorite saya sehari-hari adalah 05 Easy Brownie, soalnya nudenya pas nggak terlalu pucat. Jadi nggak full makeup pun hasilnya bagus. Nah yang no 11 Choco Town dan 12 Lady Burgundy ini saya biasanya suka campur, biar ungunya nggak terlalu bold kalau dipakai sehari-hari. Masuk fall season dan Halloween, dua nomor ini rasanya pas banget biar tampilan rada sedikit cool tones, dan jadi edgy gimana gitu yaah.



Nggak salah kalau wardah intense matte ini hype banget dan jadi lipstick sejuta umat kaum hawa macam Nyx smlc dan lipstick purbasari. Jadi boleh banget lipstick ini di koleksi dan tinggal dipilih aja yang mana yang sesuai kebutuhan dan karakter kalian. Belinya dimana? Nggak usah biyung, selain di konternya kalau nggak lengkap bisa cus ke sociolla aja, karena disana free shipping. Biar lebih untung  jangan lupa pakai kode voucher  yang ada disidebar blog ini aja ya biar dapet diskonan ^^. Selamat mencoba lipsticknya yaa :). 


Plus :

+ Intense and really pigmented color for no 5, 11, and 12
+The range color its really wide, dari pnk sampai vampy ada
+ Moisturizing, and lightweight
+ Doesnt make my lips dry, suite for daily use
+ The box its really cool for me

Minus :

- Beberapa warna dapetnya susah aja sih

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You May Also Like

22 komentar

  1. plek plek sama banget ya kak? pantes banyak yang sering ketuker xD


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plek sama persis ngga ada beda sama sekali :"

      Delete
  2. Easy brownie emang susah dicari huhu pengen T.T Tapi lippen ini aku ga sukanya transfer banget ya. Aku punya yang Vibrant Red No. 9. Teksturnya sukak tapi ya itu transfernya serem apalagi lippen merah.

    makeupjuseyo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dimana2 si no 5 itu soldnya cepet bgt memang. Iya transfer bgt kemana2, jadi harus apik pakainya apalagi klo pake baju putih

      Delete
  3. tertarik buat nyobain yang no 5 . suka banget warnanya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain raa, beneran ini bagus buat daily yg pengen kalem-kalem ^^

      Delete
  4. Aduhhh easy brownie nya cakep banget. Aku punya choco town tapu buat aku terlalu gelap jadi keliatan tua banget kalo aku pake T.T



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, sayang banget cya kalau ngga bisa dipake :( Apa oxy gitu ya? warna ungu2 itu kadang suka oxy loh pas dipakai

      Delete
  5. des, kupunya choco town! suka banget. suka kupake harian malah.



    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. padahal box-nya udah kece banget, coba packagingnya dibuat agak beda ya hehe. tapi warna-warna yg intense matte emang bagus-bagus dan kekinian ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vivi, aku kira ini bakal beda gitu kalu liat box nya
      Yuhuu, warnanya hits semua memang hehe

      Delete
  7. Warna Choco Town akhir-akhir ini sering banget aku pakai hahaha x) Tapi entah kenapa di aku warnanya jadi agak keunguan gitu wkwk.

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama put di aku juga ungu, sedikit lebih tua dari di foto kalau irl nya, tapi nggak tua banget kaya purbasari 83 yg makin lama makin gelap warnanya.

      Delete
  8. Emang rada sulit utk dapat wardah intense ini. di counternya aja sering ga lengkap. Warnanya kece2 sih banyak yg pingin coba. Easy brown kayanya kurang coklatnya deh, lebih deket ke orange ternyata. Dan dari semua warna di atas lady burgundy lebih tempting.

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coklat ke orange2 gitu kok rahma ^^
      Iya di bandung juga susah, soalnya kata BA nya suka banyak yg beli borongan gitu. Mungkin mau dijualin lagi kali di olshop, soalnya olshop banyak yg jual rahma hiks

      Delete
  9. Desty, baca ini terus pgn nihhh.. terutama yg easy brown krn lg suka pk natural.hehe

    ReplyDelete
  10. Packagingnya emang bagus ya mbak, desainnya cakep. Kebetulan saya suka lipstick yang matte gini dibanding yang glossy.

    Sebelum diapply di bibir tadi naksir sama yang lady burgundy etapi sesudah liat mbak pake kayaknya saya lebih cocok yang choco town deh. Soalnya yang burgundy too dark, hehe.

    Ohya mbak, harganya ga dicantumin sekalian nih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang chocotown lebih wearable buat sehari-hari Nurul, aku juga kalau pake lady burgundy tipis-tipis dan dioplos ama lipen nude yang lain biar nggak galak banget kesannya.

      Waduh aku lupa nyebut harganya, yang jelas harganya murah kok sekitar 30.000an tergantung beli dimana aja sih hehe :)

      Delete
  11. aku suka koleksi warna2 lipstik wardah, warnanya bagus2, kandungan lipstiknya juga enak diaplikasikan ke bibir. satu ja kurangnya, kalo nyicip makanan dan minum lansung dah warnanya menghilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe soalnya wardah nggak transferproof sih :D

      Delete
  12. Kak aku juga pake choco town. Kalo sehari-hari biasanya aku campur choco town sama longlasting yg no 2. Biar gak bold banget gicyu 😀 karena emang kebiasaan mewarnai pakek krayon sih kak, akhirnya kebawa deh kalo pake lipstik :"

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.