Review : Burts Bees Tinted Lip Balm Hibiscus

by - November 02, 2016

Lip balm hoarder, hmm…  salah satu kebiasaan  pas masih SMA yang masih level ABG. Iya, dulu saya sering beli lip balm aneka rasa dan merk buat di coba dan punya-punyaan. Jadi alat perang ke sekolah cuma 2, pelembab sama lip balm. Lip balm nya pun nggak berani ada warnanya, pakai yang clear tapi ada rasa buah-buahan aja. Biasa ya, saya anaknya introvert dan pemalu di zaman dulu, takut jadi pusat perhatian, hihi. Sekarang? tetep introvert, tapi malu sama kucing karena masalah yang nggak bisa disebut namanya, LOL .

Kebiasaan saya pakai lip balm di jaman sekolah pun juga masih lanjut sampai sekarang. Bedanya ya, sekarang lip balm nggak dikoleksi lagi kaya dulu. Kekinian dong ya sukanya lipstick, lip tint, dan lain-lainnya yang ada warnanya bibir, haha. Otomatis lip balm yang saya suka pun jadi yang ada warnanya, karena selain praktis sebenernya saya nggak pede kalau kemana-mana bibirnya pucet.



Di salah satu post haul saya di blog ini, saya pernah beli 2 buah lip balm dari brand Burts Bees. Yang satu lip balm original yang nggak berwarna, dan yang satunya berwarna yakni Burts Bees Tinted Balm shade Hibiscus. Oh iya, yang nggak berwarnanya saya nggak review, karena belum kesentuh sama sekali. So saya review si Burt Bees Tinted Balm Hibiscus, karena udah beneran dipakai sejak bulan puasa tahun ini.



Burts Bees Tinted Lip Balm

For just a hint of color and 8 hours of moisture. The Botanical Waxes in these softly tinted balms will take your lips to lovely in one pretty swipe. They come in a range of 6 naturally flattering shades.
 8-hour moisture. Adds a hint of natural color. Nourishes with Shea Butter and Botanical Waxes. Available in 6 sheer, wearable every day shades.


Burts Bees Tinted Balm ini mengusung tema yang back to nature, yang nampaknya sih pro ke vegan. Seperti namanya burts bees, jadi produknya juga sebagian besar dari produk hasil lebah. Terkesan alami dan madu dimana-mana, bikin saya pribadi suka konsepnya. Selain itu warna-warna si tinted balm ini nggak ada yang terlalu bold, jadi kalau mau dipakai sama produk lain pun nggak akan mengganggu banget.



Sebenernya saya kepo banget sama tabung pembungkus di lipbalm ini, apa dari plastik atau dari kertas, ahaha. Soalnya saya terima lip balm ini tanpa si tabung pembungkusnya, karena kakak sepupu saya nggak mau ambil resiko ini ketahan di custom atau disuruh bebayaran pas di Bandara, jadi di buang deh :’(.



Nothing special about packaging, sama kaya packaging lip balm yang ada di sini pas jaman saya masih sekolah. Cap atau tutupnya nya aja sih yang berwarna buat membedakan warna 1 dan yang lainnya. Warna cap nya nggak bisa jadi acuan banget sama isinya bakal plek sama, tapi lumayan mendekati warna produknya.



Ingredientsnya bisa di klik di foto atau nggak bisa cek di websitenya si Burt Bees biar lebih jelas. Shea butternya disini kerasa nggak kerasa gitu aromanya pas dipakai, soalnya saya pribadi ngerasa ini dominan madunya. Tinted lip balm ini tetep lembab kok di bibir, dan rasanya ringan nggak waxy sama sekali.


Teksturnya juga enak, glides smoothly tapi nggak seret atau terlalu licin. Like melting honey. Lip balm ini non shimmer atau glitery, jadi shiny nya ya kaya bibir dioles madu. Meski dominan madu, tapi kalau kejilat ini rasanya tawar, nggak rasa manis sama sekali.  Wanginya pun kaya madu campur herbal gitu si lip balm nya. Awalnya sih saya agak aneh sama wangi tinted balm ini, tapi lama-lama malah demen, hidung saya jadi friendly lama kelamaan ahaha.


Sejujurnya saya pengen tinted balm yang shade Red Dahlia, dan si Hibiscus ini jadi cadangan kalau di store sana lagi nggak ada. Tapi pas yang nyampe berubah, yaudah deh pasrah terima apa adanya hehe. Pas lihat ini warnanya bagus jadi saya malah happy lihatnya. Shade Hibiscus ini warnanya dusty pink dengan hint peach. Warna yang bagus banget buat orang asia, karena terkesan segar dan merona. Kalaupun udah ngestain, warnanya jadi lebih mirip warna bibir yang sehat, meskipun nggak terlalu pigmented kaya lip tint.


Tahan lama atau nggak soal kelembabannya itu gimana cuaca sama kondisi bibir tiap orang. Tinted balm ini cukup hydrate kok dipakai di ruangan ber AC dengan catatan kondisi bibir biasa saja atau nggak kering. Tapi kalau bibir saya kering, setiap 3-4 jam sekali atau pas merasa ini lip balm nya udah nggak kerasa ya tinggal apply ulang. Di bulan puasa kemarin, saya pakai tiap hari lumayan bantu bibir nggak kering, sekaligus bibir saya warnanya jadi merona pakai lip balm ini.

Favorite partnya adalah pakai ini sama lip tint merah dari Tony Moly Delight Tint no 2. Tujuannya supaya lip tint merah jadi lebih kalem sekaligus melembabkan bibir.  Apalagi ini memang sheer ya, jadi nggak ngerubah terlalu drastis lip tint nya. Bibir kaya merah alami bawaan lahir gitu warnanya, hehe.

[ Baca juga : Review : The Face Shop x Disney Watery Tint 05 Red cherry and Tony Moly Delight Tint 02 Red ]





Untuk ukuran tinted balm, Burts Bees Tinted Balm Hibiscus ini harganya lumayan memang. Kalau nggak diskon saja, harganya $7. Tapi karena saya memang suka tagline nya, dan pas dipakai produknya nggak mengecewakan, ya nggak apalah ya. Apalagi ini belinya nitip, jadi lebih murah daripada beli di online shop, hihi. 


Plus :

+ Back to nature and cruelty free
+ Well moisture and dont make lips feel sticky and thick
+ The range color is really good to make your lips naturally tinted

Minus :

- Nope

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


You May Also Like

14 komentar

  1. ak jg lebih suka pake balm yg ada wrnanya haha. tp skrg ak uda jarang pake lip balm XD
    ini warnanya ak suka, natural red gitu tp bagus ^^~

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss samaan
      iya ini merah natural bibir ^^

      Delete
  2. udah sering denger burts bees ini dari dulu, cuma memang harganya agak mahal untuk ukuran lip balm di sini sih ya, tapi kayaknya oke banget buat bibir kering.

    theprettytales.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener vi, agak mahal. Akupun berani beli ini karena ada yg bisa dititipin,soalnya di online shop tinted balm nya 100rb an
      iya lumayan ampuh buat nggak bikin bibir kering

      Delete
  3. entah ya, walopun bibirku kering, tapi paling gak suka sama namanya lip balm =___=

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin lip balm nya bikin berasa tebel ya rahma?

      Delete
  4. dulu jamanku sekolah mahhhhh kaga kenal sama lip balm segala macem, des! wkwk, soalnya ngerasa aneh ada something yg dioles2 ke bibir, berasa kayak pake gincu buat emak2 :/

    aku pribadi sih (bukan taat pribadi, yes :p), ga begitu doyan lip balm yang ada warnanya. soalnya males kalo ntar bisa mempengaruhi warna si lipstik yang bakal kupake. hmm yah walopun warnanya sheer, agak ogah sih aku.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman aku mungkin udah masuk era ke lenjehan kali ya, jaman sekolah pada demen lip balm warna warni yg bintang iklannya nikita willy, hahaha

      hahaha taat pribadi hits yaah *eh
      sama kok sher kalau yg ada warnanya kaya gini jarang dipake sebelum lipstick, tapi akhir-akhir ini kalau lelah pakai matte lipstick nyelang nyeling pakai ini dulu,hehe ;D

      Delete
  5. sama mba, aku juga kalo beli lip balm pasti yang ada warnanya. haha ini kalem ya warnanya btw, bagus. :D

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. dulu juga waktu sekolah aku sering beli lip balm yang ada rasanya hihihi, ya ampun dulu aku udah suka gaya ya kok sekarang malah gak >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan mba dona suka lipbalm rasa-rasa ^^. Aku malah pas jaman sekolah cupu mba, centilnya malah sekarang hehe

      Delete
  7. saya sukaaa banget burt's bees ini, tapi karena belinya kudu online jadinya saya ngga restock-restock huhuhu *balada rumah susah dijangkau JNE*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss* suka burts bees
      Aku juga mulai bingung nyetoknya, soalnya ini lumayan cepet nyusutnya karena dipake mulu :(
      Dan makin sini makin jarang online shop yg jual ready hikss

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.