Review : The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02

7:39:00 PM

Ada yang masih inget ditahun 2014-2015 ada produk bibir yang booming banget dari Korea Selatan? Yup, Lip Tattoo saat itu booming banget, dan nggak heran sampai merk yang geje pun jualan lip tattoo. Fyi lip tattoo itu adalah bentuk lain lip tint/stain yang berbentuk jelly yang di peel off, yang hasilnya berupa stain warna dibibir. Lip tattoo atau Wrapping Tint ni sifatnya tidak permanen, jadi bisa dihapus.



The Saem ini mengeluarkan lip tattoo dengan nama Saemmul Wraping Tint. Unik ya namanya, tapi memang masuk akal sih kalau dinamai wrapping tint, soalnya memang nantinya bibir serasa dibungkus gitu sebelum jadi lip stain, hehe. Wrapping tint itu adalah bentukSaemmul Wrapping Tint kalau browsing di Google ada 4 warna. Nah yang yang saya terima dari YukCoba.in itu adalah si RD 02.


Saemmul wrapping tint dikemas di tube panjang mirip kemasan eye cream, dengan plastic yang glossy. Saat datang kerumah Saemmul Wrapping Tint ini datang tanpa dus, hanya di buble wrap oleh tim Yukcoba.in aja. Tapi pas saya perhatikan, ternyata ada segel kecil di tutup tube nya yang ada tulisan the saem.


Ilustrasi di packaging nya pun lucu, gambar bibir yang glossy banget, tulisan chu, dan motif polkadot. Selain itu warna tube nya juga menyesuaikan dengan shade nya. Karena RD02 ini merah, otomatis tube nya juga sama, meskipun belum tahu juga kan nanti hasilnya akan semerah si packaging atau nggak. Ukurannya juga handy yang bisa kalian bawa buat travelling atau masuk makeup pouch.




Saat dibuka dari tutupnya, kelihatan kalau bentuknya mirip eye cream atau lip balm merk luar yang bentuknya gel. Kemasan tipe gini cukup tricky saat dipakai, soalnya licin di bibir.  Isi saemmul wrapping tint 15 gr produk dengan tekstur jelly pekat. Saya suka teksturnya yang jelly yang mudah diratakan, soalnya mirip selai strawberry gitu haha.


Cara pakai wrapping tint ini adalah dengan aplikasikan produknya langsung diatas bibir yang bersih. Usahakan bibir dalam kondisi lembab dan lip balm yang di pakai bisa dihapus dulu supaya produknya bisa menyerap. Selain itu aplikasikan di bibir bagian atas dulu, lalu ke bibir bawah supaya warna stainnya merata. Bagian bibir atas biasanya butuh waktu lebih lama menyerap stain dibanding bagian bawah.



Karena bentuk aplikatornya yang tricky, jadi harus hati-hati pas pakai supaya nggak belepotan dibibir. Cara trick pakainya adalah dengan memencet produknya secara perlahan ya sambil dioles ke bibir dengan aplikatornya. Kalau produknya dirasa kurang tambah aja sedikit-sedikit dengan cepat, soalnya kalau nanti kering bakal sulit lagi menyatu.  Kalau nggak suka pakai aplikator bawaannya, kalian bisa pakai lip brush sebagai alternatif apply produknya.

Taraaa, setelah dikletek bibirnya lol

Setelah di aplikasikan bibir, tunggu sekitar 15 menit sampai bisa di peel off. Ada perbedaan antara warna produk sebelum dan setelah peel off. Sebelumnya warna RD02 ini merah pekat seperti selai strawberry, dan setelah di peel off hasilnya di saya jadi pink kemerahan. Hasilnya seperti warna bibir natural, dan cocok untuk penyuka no makeup look, karena warnanya kalem dan natural. Saemmul Wrapping tint cukup tahan lama jika tidak makan dan minum. Jika digunakan makan, sekitar 4-5 jam an memudar perlahan. Oh iya, wrapping tint ini nggak transfer ke gelas dan juga kissproof karena produknya betul-betul menyerap dibibir.

Overall, produk lip tatto ini lumayan bagus dan kalau kalian yang suka bibir natural dan tahan lama, lip tatto ini bisa jadi pilihan. Walaupun agak ribet dipemakaian karena harus di peel off, tapi stainnya cukup awet. Tertarik mau pakai lip tatto? hehe.



All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


You Might Also Like

7 komentar

  1. entah kenapa aku gak pernah tertarik dengan lip tatto. haha

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang konsep lip tatto ini aga ribet tapi jauh lebih aman dibanding sulam bibir sih, tanpa jarum syuntik hehe

      Delete
  2. wah harus hati2 ya pakainya :D hasilnya bagus ya? :D btw, hana suka foto mba desty :D keren dan lucu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aplikatornya licin gitu, suka gampang blepotan hiks.
      Makasih ya hana :*

      Delete
  3. Replies
    1. Sebenernya nama brand nya the saem, tapi dia demen banget nulis ada saemmul nya XD

      Delete
  4. kurng begitu suka dengan lip tatto..agak ribet..hehe

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids