Review : Fanbo Blush On 01 dan 02

2:00:00 AM



Disclaimer : Foto swatch di pipinya menyusul yaa, karena microsd kamera saya hilang :(. Jadi swatch ditangan dulu yaa. 

Pertama kali tahu blush on fanbo ini dari review blogger kece Vani Sagita di blognya tahun 2015an. Dan dari situ beneran niat banget nyari ini blush on. Saat main ke toko Mahmud atau rama shinta di Bandung atau toko kosmetik yang dipasar yang ada fanbo nya pasti nanya. “Blush On Fanbo nya ada?” Tapi sering nya jawabannya belum ada atau ngga ada blush on merk fanbo kak. Sedih memang kalau ditelusurin, dihampiri kemana-mana dan jauh, tapi kalau bukan rejekinya ya susah dan tetep hasilnya jari manis tangan kosong #nanonsih lol.  





Sekian lama nggak cari lagi sampai lupa, sekarang 2016 sudah waktunya berjodoh sama ini blush on #terharu.  Finally November lalu, ada DM dari Fanbo di Instagram yang bilang mau kasih free gift.  Hmm, pihak Fanbo nya juga nggak bilang mau dikirimin apa sih, jadi kaya surprise gift gitu hihi. Tapi dasar jodoh, yang datang malah blush on yang dulu susah dicari dan gak dapet-dapet :D. Jujur rasanya happy banget, karena dulu susah nyari-nyari, dan dia sekarang datang sendiri dengan kotak pink yang cubanget. Aaaaak, gemay banget ya pas blush on fanbo pas dateng ke rumah. So thank you so much, Fanbo Cosmetics *sun gemes dari gadis laper* #eaaaa.

Oke dua paragraf atas itu mohon maaf rasanya kalau bikin baper laper mata banget, karena segitunya realita dunia persilatan lokal saat cari makeup, LOL.  Fanbo Cosmetics ini brand local yang sebenernya produknya nggak cuma blush on ini aja, ada banyak juga pas stalking di ignya. Kalau yang suka mantengin baca blognya Mba Arum racunwarnawarni, Nindy Thesilvertreasure, Vani Sagita, pasti udah pernah mereka mention kok produk fanbo yang ngehits itu pensil alisnya dan lipsticknya.


Main dan follow Official Instagram Fanbo Cosmetics, kalian bisa banget lihat produknya Fanbo Cosmetics itu banyak. Malah tidak menutup kemungkinan, banyak produk keluaran fanbo yang udah ada dari dulu dan umurnya lebih tua fanbo dibanding saya :p. Saya sekarang malah penasaran dan pengen coba blotting powder nya deh yang gambar osin klasik gitu. Soalnya dia colorless gitu dan dari ekstrak beras yang pas buat mengusir minyak dimuka :).  Selain itu saya salut ama tim instagramnya Fanbo, fotonya ciamik dengan nuansa mood yang cantik tapi gloomy mood gitu, jadi bikin feednya bagus. Four thumbsup banget foto-fotonya *salim*. 


Product Description from web

Pemulas Pipi yang mudah diaplikasikan sehingga menghasilkan warna natural. dengan tambahan Micro Shimmer untuk tampilan wajah yang terlihat lebih segar dan sehat. formula lembut yang halus dan mudah diratakan pada kulit. Dengan Kandungan:
Titanium Dioxide Sebagai UV Filter, dan juga sebagai sebagai dasar warna agar warna lebih keluar dan tahan lama
Vitamin E Sebagai Moisturizer dan antioksidan.
Double Skin Protectant Mengurangi resiko terkena iritasi
Mineral Micro Shimmer untuk tampilan wajah yang segar dan sehat 



Branding image kerennya nggak hanya di foto aja sih, kemasan blush on nya Fanbo juga bagus. Ada floral swirl yang lucu banget di bagian kemasannya fanbo. Jadi kemasannya keliahatan banget fancy tapi nggak yang terlalu cute overload.  Kemasannya juga dari plastik bening dan kita bisa lihat isinya tanpa harus buka segelnya.


Blush on fanbo ini tanpa kaca dan tetep ada brushnya. Brushnya mirip sama yang Revlon, jadi dipakainya pas kalau dibawa aja. Ukuran pannya juga lumayan besar, soalnya isinya juga 5gr, jadi dipakai tiap hari pun nampaknya bakal susah ya hit pan, soalnya isinya banyak :D.

[ Baca juga : Revlon Blush On Natural Glamourous shade Soft Spoken Pink ]

Ini dia list ingredientsnya yaa.



Mari bahas warnanya satu per satu ya dear :).


Fanbo Blush On no 01 ini warnanya soft pink dan dimata saya nampak ada hint mauvenya tipis banget dengan neutral –to pink undertone. IMHO, blush on warna seperti ini cukup bisa masuk di banyak skintone, mulai dari fair sampai tan nya orang Indonesia masih bisa pakai. Soalnya temen saya yang kulitnya 1-2 tingkat lebih gelap masih bisa pakai ini, dan pink nya tetep keliatan. Sedangkan di saya hasilnya lebih jadi lebih light dan soft.



Fanbo Blush On no 02 ini warnanya peach with little bit warm underone, soalnya agak kelihatan soft orange gitu yang bakal lebih cocok lagi buat orang Indonesia. Entah kenapa pas lihat ini saya jadi inget salah satu blush on nya Nars, entah yang Matahari atau nggak the balm yang swissdot tapi ini versi lebih softnya. Saat pertama liat peachy blush ini, nampaknya nggak akan keliatan apa-apa dan cenderung susah keluar warnanya. Tapi saya salah, justru si no 02 lah yang warnanya jauh lebih mudah keluar dibanding yang no 1.

Harus diakui, kalau kualitas antara kedua blush on ini hampir sama, jadi nggak ada perbedaan yang terlalu beda satu sama lain. Pigmentasi kedua blush on ini bagus, soalnya pas nggak terlalu overpigmented atau underpigmented. Cuma yang no 02 pigmentasinya sedikit lebih gampang keluar dibanding no 01. Teksturnya juga sama-sama mudah di blend dan nggak terlalu buttery, dan agak sedikit chalky atau powdery. Karena tipe blush on kaya gini, menurut saya masih bisa banget di build up pigmentasinya. Jadi ini beneran bagus, dan nggak mengecewakan penonton kok, hehe.



Blush On Fanbo ini seperti foto deskripsi di atas, finishnya shimmery  dan ada micro glitternya warna silver. Awalnya agak takut sih sama micro glitternya, karena takut bikin pori-pori makin keliatan jelas. Jangan salah walaupun ini ada micro gliter, pas di swirl ke muka, hasilnya bagus jadi agak dewy dan natural.  Micro gliternya beneran micro, dan halus menyatu sama kulit. Sesuai sama klaimnya kalau blush on ini bikin kulit terlihat lebih sehat dan juga youthful.

Ketahanannya sendiri, standard blush on ya sekitar 4 jam an masih ada di pipi, dan samar-samar hilang karena kehapus air wudhu. Karena di dalemnya ada micro glitter, even blush on nya sudah samar-samar, tapi efek glowy nya tetep aja. Saya sendiri pakai blush on ini buat sehari-hari saat saya males pakai matte blush on yang harus ditimpa hiliter hehe. Blush on shimmery itu pas buat on the go dan juga travelling, karena praktis buat bikin kelihatan glowy.


Harganya saya nggak tahu sih tepatnya berapa, tapi produknya Fanbo ini affordable. Mungkin dibawah IDR 40.000 aja deh, dan kalau iya harganya segitu pun ini jatohnya murah banget. Soalnya isinya banyak dan dengan pigmentasi yang pas buat blush on, nggak bakal cepet hitpan kok. Jadi blush on fanbo ini recommended banget buat dipakai sehari-hari. Dan yang paling penting ini juga local product yang kualitasnya bagusnya nggak kalah sama drugstore luar kok ;). Cobain yuk blush on nya fanbo yang cantik-cantik ini, hehe. 



Plus :

+ Good pigmentation and not chalky too much
 + The color is suite for any skintone
+ The micros shimmer its really good to achieve glowy dewy daily cheeks
+ The price is really affordable with the good quality

Minus :

- Nope

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


You Might Also Like

12 komentar

  1. Untuk ukuran produk lokal, packagingnya lucu banget :)

    ReplyDelete
  2. Aku mulai tertarik sama blush on nih gara-gara beli blush on Viva yang bentuknya jar dan murah kebangetan xD #oot gak sih?.-.
    thx for sahre teh :D


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang cream gitu bukan vivanya? aku sering liat viva yng blush on 2 warna aja isthi :)
      sama2 isthi semoga teracuni yaa :P

      Delete
  3. des, gw juga punya ini. cuma udah habis tinggal separoh... dan kemudian ga sengaja jatuh dan pecah ._. gw lupa pake yang 01 apa 02, kayanya 02. micro shimmernya ga bikin pori membesar kok, malah bikin ala2 glowingnya korea gitu, cucokkkkk laaahhh

    dulu pas rajin2nya ngebaca reivewan blush on fanbo (entah dari blognya vani atau arum) gw juga langsung ngacir ke konter fanbo des xD sanking keponya sama performa si blush on ini LOL.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sher, blush on ini shimmernya cakep nggak bikin pori keliatan besar dan halus di muka :D
      mending sher, pas ngacir langsung dapet ><. dulu di bandung susah bener sher dapetinnya, kadang aku di cengin BA nya disangka ngarang coba hiks

      Delete
  4. Fanbo pekejingnya lucu yaaa, vintage-vintage gituu. Itu blush yang 01 cakep banget yawla T_T

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayook di follow ig fanbonya put siapa tau kamu beruntung bisa coba haratisan hehe

      Delete
  5. aku naksir bgt sama ini gara2 liat kemasannya uda lucu bgttt

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ayo cobain, terus review jugak :D

      Delete
  6. looo iya di kamu orangenya kuat banget ya. di aku peach padahal aku pengen punya blush on orenjes :3

    gadzotica.com

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids