Beauty Event : Natur Hair Beauty Dating Bandung

by - January 23, 2017

Hi !

Akhirnya salah satu resolusi saya di tahun 2017 ini  ada yang terwujud, yakni bisa dateng ke acara event bareng sama beauty blogger ^^. Soalnya excited banget bisa ketemu temen-temen blogger yang lainnya di Bandung. I'm introvert baby (exactly infp, the most extroverted introvert)  but its really nice to meet people somehow. Bisa nambah temen baru, manjangin silaturrahim, dan dapet ilmu baru pastinya.


Event yang saya datangi ini diselenggarakan oleh produk shampoo Natur. Saya sendiri udah familiar sama brand satu ini dari sejak masih seragam putih merah yang kadang ingusan, lol. Iya, saya kenal ini dari kelas 4 sd, karena ibu saya pakai shampoo Natur. Saat ada event natur ini,pas banget saya hampir setahun kebelakang pakai shampoo Natur. Bisa dibaca di post haul yang ini nih, hehe.


Okay balik soal eventnya, event dari shampoo Natur ini dinamakan Natur Hair Beauty Dating, jadi acaranya lumayan privat gitu antara tim Natur dan Beauty and Lifestyle Blogger Bandung. Nggak privat banget juga sih, lebih pasnya intimate. Acaranya sendiri dilaksanakan di Cafe Le Marly, yang lokasinya di seberang Mesjid Istiqomah Bandung.





Acaranya mulai dari jam 11.00 pagi sampai setelah dzuhur aja. Dipandu sama MC Kak Febri yang asik dan lucuk, selanjutnya ada sambutan dari pihak Natur yakni Pak Hidayat selaku Direktur PT Gondowangi , Mba Nunung, dan Mba Ayu.



Di sesi selanjutnya ada talkshow dan sesi sharing dari pihak Natur dan juga tiga perwakilan Beauty Blogger Bandung yakni Sischa, Adhel, dan Kak Nonik. Di sesi itu kita ngebahas gimana perawatan rambut rontok bagi yang suka bleaching, coloring dan juga styling, yang istilahnya dekoratif. Soalnya sudah jadi permasalahan umum banget di kaum hawa, kalau rambut sering styling, coloring, dsb nya itu rawan jadi kerontokan.

Menurut paparan Mba Ayu, penyebab rambut rontok itu nggak hanya dari perlakuan kita ke rambut, tapi juga bisa karena perawatan yang kurang tepat dan asupan makanan, dan gaya hidup yang kurang seimbang. Salah satunya konsumsi makanan pedas dan berminyak bisa memicu terjadinya ketombe dan rambut rontok. Soalnya kalau banyak makanan berminyak otomatis kulit kepala kelebihan produksi sebum yang bisa memicu akar rambut jadi kurang kuat.

Mamam siang nya banyakin protein ama sayuran yaak :D

Selain styling, asupan makanan, masalah rambut rontok juga umum dihadapi sama perempuan yang berhijab. Saya juga salah satu yang struggling banget sama masalah kerontokkan. Karena walaupun saat berhijab rambut ketutupan, tapi kalau salah merawat resikonya sama kok kaya yang ngga berhijab. Solusi biar nggak rontok ya merubah asupan makanan dan gaya hidup yang lebih sehat dan alami, jangan lupa dirawat juga dengan tepat. Dan gunakan hijab yang bisa 'breathable' atau yang nyaman untuk rambut dan juga kulit kepala, supaya nggak memperparah kerontokan kata Mba Ayu. Untuk perawatan rambutnya Natur sendiri punya rangkaian yang paripurna nih buat mengatasi permasalahan rambut rontok.



Perwatannya rambut rontok nggak hanya shampoo Natur aja. Sekarang Natur udah lengkap ada produk lainnya juga loh, kaya hair tonic, conditioner, hair mask, dan hair oil, Semua rangkaian shampoo Natur juga bahannya alami dan udah ada sertifikasi halal MUI nya juga loh :). Bahan utama dari rangkaian Natur ini dari Ginseng yang emang ampuh buat mengatasi masalah rambut rontok.

Shampoo dan produk lain dari Natur ini even bahannya alami, wanginya enak banget kok. Seinget saya pas sd dulu wangi jamunya kentara banget, tapi sekarang wanginya seger dan enak buat di sun di rambut haha. Tapi satu yang ngga berubah sih dari Natur, dia busanya nggak banyak kaya shampoo pada umumnya karena memang terbuat dari bahan yang alami. Jadi emang dijaga banget kealamian produknya dari dulu sampai sekarang gaes :).




Nah setelah sesi talkshow, sharing dan tanya jawab ini juga ada games kecil gitu yang seru. Saya sendiri nggak ikutan gamesnya, soalnya saya pemalu haha *plak. Selesai games, akhirnya sesi makan-makan dan snacking juga tiba. Jamuannya juga enak banget deh pokoknya, dan kerasa banget intimatenya kaya beneran ngedate.







Oh iya juga sebelum makan siang ada juga pengumuman siapa yang menang lomba share foto di instagram. Tak lupa di akhir acara setelah penutupan ada selfie, dan untuk pertama kalinya buat saya selfie ditengah-tengah kerumunan beauty blogger yang pada ketje aslinya di dunia nyata :D. Apalagi di acara ini saya juga akhirnya bisa ketemu adek-adek lucu yang gemas-gemas di instagram ada Rinda, Adhel, dan juga Safira ^^. Aslinya seru-seru banget, dan saya jadi rada lupa umurnya berapa, lol :D.

pancake le marly enyak banget, adonannya melt di mulut hehe, reccomend :)

Jadi kesimpulannya, untuk mengatasi permasalahan rambut rontok ini emang perlu perawatan yang tepat dan juga dari bahan alami. Selain itu juga jangan lupa pola makan dan gaya hidupnya juga harus berubah juga, supaya masalah kerontokannya juga tuntas. Tak lupa Natur juga berbaik hati ngasih hampers buat saya pakai dirumah *yeay*. Thank you so much ya tim Natur dan Beauty Blogger Bandung yang udah pada sukseskan acara ini :). Produk yang dikasih dari Natur saya bikin brief reviewnya yak di post terpisah, so stay tuned terus di blog ini :D.

ditunggu yak nanti :)


All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You May Also Like

10 komentar

  1. Aku juga pengen ikutan event beauty, waktu rambut rontok pake Nature Hair Mask ampuh banget jadi gak rontok lagi padahal aku make seminggu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dewi tinggal dimana? Semoga nanti ada ya event serupa di kota kamu tinggal ^^.
      Aku baru coba hair mask nya natur 2x dan nampaknya harus dicoba seminggu sekali deh biar makin joss :D

      Delete
  2. such a good event!
    Iya ya bener banget rambut rontok kayanya jadi masalah hampir kebanyakan perempuan deh, aku jg masih struggling sama kulit kepala berminyak dan rambut rontok :(


    www.tiffannywu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kulit kepala aku juga minyakan, rontok dan pori-porinya besar jadi belum bisa moveon dari perawatan rambut yg anti hairfall

      Delete
  3. Hi Kak Desty,
    aku juga punya masalah rambut rontok, dan akhir-akhir ini makin parah sampai takut botak :(
    Akhirnya minggu kemaren memutuskan ganti shampoo dan milih Natur. Aku pikir wanginya jamu-jamu gitu, ternyata enak jugaaa :D

    apriljournals.blogpsot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Cindy ^^
      Wah takut juga atuh kalau sampai botak mah hiks :(
      Iya wanginya enak banget kok si natur ini.
      Semoga cepet sembuh ya masalah rambut rontoknya ya cindy :)

      Delete
  4. Seru banget!

    Jabodetabek emang sering ada event2 cakep gini ya, jadi pen pindah :')


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  5. Saya selalu beli Natur karena yang pake suami saya, hehehe. Cocok banget mencegah kerontokan. Thanks for reporting the event :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Mba Edwina, akupun dan calon suamik juga sama pakai natur ^^

      Delete
  6. Teh Desty , aku baru baca ini coba kemana aja XD baru sadar juga kesebut :') . Semoga ketamu lagi ya teh kapan-kapan

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.