Redwin Sorbolene Moisturiser | Si Sensitive Friendly Moisturizer Yang Multifungsi

by - January 15, 2017

Permasalahan punya kulit sensitive itu nggak dipunya sama bayi unch-unch dari newborn sampai toddler aja, loh. Nggak sedikit kulit orang dewasa yang punya kulit sensitive, yang mana kulitnya lebih picky saat diaplikasikan produk skincare mau di badan atau wajah.  Padahal kulit sensitive juga sama kaya kulit lainnya yang harus dilindungi dan dijaga kelembapannya setiap saat.


Saya sendiri nggak termasuk orang yang berkulit sensitive, tapi saya dikelilingi orang-orang yang punya masalah demikian aja sih.  Kadang suka iba aja, kalau si pemilik kulit sensitive pada curhat nyobain produk susah nemu yang klik di kulit mereka. Nah, di post kali ini saya mau share dikit produk yang punya khusus untuk kulit sensitive, yakni Redwin Sorbolene Moisturiser. Siapa tau kalian yang baca post ini dan punya kulit sensitive bisa kebantu ya, dan nantinya bisa cobaain juga.



Redwin ini adalah brand skincare dan bodycare dari negeri kangguru sana yang punya concern terhadap produk-produk skincare untuk kulit sensitive. Tapi yang kulitnya nggak sensitive kaya saya juga tetep bisa pakai kok, soalnya dia juga parabene free, fragrance free, dan color free. Jadi bisa dipakai buat segala jenis kulit dan semua kalangan usia, dari bayi sampai lansia juga bisa banget. Satu hal lagi redwin sorbolene ini juga halal karena udah ada sertifikat dari AFIC, MUI- nya Australia.



Tadinya saya kira sorbolene ini bagian dari nama brand, tapi ternyata bukan dong, hehe. Jadi sorbolene itu bahan pelembab yang efektif untuk dipakai diseluruh tubuh. Sorbolene juga sifatnya non allergen karena tidak ada zat aditif seperti pewarna, wewangian, dan paraben. Selain ada kandungan sorbolene, redwin ini juga ada vitamin E, 10% Glycerine dan sorbitol. Sorbitol ini seinget saya itu golongan gula-gula an gitu, dan biasanya dipakai buat pemanis pengganti gula yang aman buat orang dengan diabetes. Ternyata sorbitol ini bisa juga ya buat bahan skincare #barutauloh.



Dari flyer yang saya baca nih, redwin sorbolene itu di formulasikan untuk berikut :

1. Melembabkan dan mempertahankan kelembutan dan melindungi kulit
2. Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering kasar dan bersisik
3. Meningkatkan elastisitas untuk kulit yang lebih kenyal
4. Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti – oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.


Dari 4 point itu rasanya point 2 dan 3 itu yang urgensi banget di saya akhir-akhir ini. Soalnya sekarang di cimahi itu kemarau jadi amat sangat gampang kering ke kulit. Jadi setelah rutin hampir beberapa hari yang hawanya emang kering banget, si Redwin Sorbolene ini beneran helpful.  Kulit saya jadi lebih enakan pas di pegang, nggak kering bersisik. Even berhijab dan banyak bagian tubuh yang nggak kepapar matahari, tetep butuh kelembaban yang cukup loh, biar awet muda dan tetep kenyal, hehe.



Ada 2 kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser ini yang tube isi 100 gr dan pump 500 gr. Isinya memang banyak dan ukuran emang cenderung besar-besar, soalnya ini kan bisa dipakai sekeluarga yang bisa dipakai rame-rame dan barengan. Kemasannya Redwin Sorbolene ini juga firm kok, dari plastic dan tutupnya flip flop. So, nggak usah takut tumpah atau bleberan kok. Bisanya kalau mau dibawa kemana-mana saya tinggal share jar kosong aja sih, soalnya biar nggak penuh di pouch.



Bentuk redwin sorbolene ini cream putih dengan tekstur yang nggak terlalu cair maupun pekat. Jadinya si creamnya juga gampang banget buat nyerap ke kulit dengan cepat. Warnanya putih dan sesuai klaim no color jadi blas putih tok. Soal wanginya, ini nggak ada wanginya yang fragrance gitu sih, tapi kalau di sun bener-bener ini ada wangi samar banget kaya wangi bersih-bersih gitu. Duh saya nggak bisa jelasin pokonya berasa clean. Dan karena fragrance free, ini pas dipakai ke kulit juga langsung hilang nggak sampai 1 menit udah ngga kecium apa-apa lagi.


Cara pemakaian si sorbolene moisturizer ini juga nggak ribet, tinggal di apply dibagian yang kulitnya kering secara rutin, kalau saya paling sering ditangan, tumit, sama sikut. Biasanya saya pakai ini pas udah abis mandi dan di reapply pas udah wudhu di siang hari, soalnya berasa aja keringnya kalau siang-siang.  

Jangan salah, even cuma moisturizer, redwin sorbolene ini bukan moisturizer biasa. Dia juga bisa dipakai buat beberapa fungsi lain. Bisa dipakai buat nappy rash (di sela-sela lipatan tubuh bayi yang suka pakai popok), buat sunburn, shaving cream di tangan, underarm, dan wajah, dan yang paling keren makeup removal.



Sejauh ini saya udah coba 1-2x buat makeup remover, dan hasilnya cukup bersih juga walaupun harus agak di gosok aja pas bagian makeup yang waterproof, kaya eyeliner, dan mascara. Selebihnya yang lainnya pada keangkat kok, dan setelahnya saya tinggal cuci muka pakai sabun muka biar lebih bersih. Kalau buat shave cream saya udah coba pakai buat cukur kumis manis yang ada di smile line muka, dan hasilnya gentle banget dan nggak iritasi merah-merah gimana. But mohon maaf ya kalau nggak ada potonya, soalnya saya malu kalau pamer kumis sendiri yang tipis, panjang bak kumis kucing, lol.



Kalau mau dapetinnya si Redwin Sorbolene ini kalian bisa melipir ke Guradian, Watson, Yogya Supermarket dan lainnya yang ada dikotamu. Harganya sendiri yang 100 gr ini sekitar Rp. 75.000an deh seinget saya pas main ke Guardian Istana Plaza Bandung. Overall saya suka banget sama redwin sorbolene, dan melembabkan di kulit kering saya. Terutama karena wanginya cepet hilang, jadi nggak ganggu dihidung. Selain itu yang paling penting ternyata redwin sorbolene ini gentle banget buat jadi shaving cream pas udah cukuran kumis kucing yang ada di smile line saya. Yuk miliki kulit sehat dan lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

Plus :

+ No color, fragrance free, and paraban free
+ Easy to absorp, my skin doesnt feel tacky or sticky
+ Halal ^^
+ Moistful and gentle on my skin, especially after shave on my smile line


Minus :

- Nope

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You May Also Like

6 komentar

  1. Wow, efektif juga ya sebagai makeup remover. Selama ini saya selalu pakai Redwin Sorbolene sebagai pelembab karena kulit sering berada di ruangan ber-AC. Thanks for sharing, Desty :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan bisa jadi remover, cuma kalau di produk waterproof di gosok agak keras dan kalau mau lebih gentel udahnya pakai oil remover sebelum cuci muka lagi :D

      Delete
  2. wah iyasih emang rada sulit cari produk yg cocok buat kulit yg sensitif, aku sering liat ini di Guardian tapi belum pernah coba.


    www.tiffannywu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicobain aja Tiffany, siapa tau cocok di kulit sensitifnya kamu :)

      Delete
  3. redwin bagus banget ya untuk melembutkan kulit yang kering..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah, aku suka pakai di bagian tubuh yg gampang kering kerontang :D

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.