Sunday, January 8, 2017

Review : The Balm Autobalm Pallete California


Tak bisa dipungkiri makeup yang mid end dan high end mulai ngegodain saya untuk punya 1 atau 2 aja. Saya termasuk yang picky banget milihnya produk mahal, karena nggak melulu selalu bagus dan saya juga sebagi konsumen pasti punya ekspektasi lebih buat produknya. Kali ini saya mau coba salah satu mid end product yang terkenal fancy,The Balm Cosmetics.

Siapa yang nggak kenal The Balm disini? Kalau yang beauty enthusiast atau addict pasti udah kenal banget. Saya sendiri udah kenal ini dari lama, tapi dulu brand satu ini nggak menarik dompet aja sih haha. Maklum harganya emang lumayan di kantong mahasiswi belia saat itu, lol. Setelah punya uang sendiri, akhirnya salah satu listnya terkabul buat nyobain juga palette sama gincunya. Tapi tetep saya masih ngidam parah LORAC Pro 1 juga sih, hehe. Nah mumpung udah punya, saya bagi review nya aja dimari, biar makin berfaedah yang hakiki #bahasakinikinian. 






Harus diakui lagi, dari packagingnya The Balm (as always) selalu terkonsep banget, apapun produknya pasti ada konsepnya sendiri. Untuk yang autobalm palette nya konsepnya kaya driver lissence atau SIM gitu. Seandainya semua SIM se fancy ini, rasanya cewe-cewe banyak yang pengen punya deh saking fancy :D. Satu yang saya salutin fancy nya nggak childish gitu, keren aja. Harus diakui, kalau dibawa kemana-mana si The Balm ini pasti eye catching.  Pretty adorable, rite? :D. 



Ciri khasnya The Balm ya packagingnya pakai cardboard yang tebel gitu, sebenernya si the balm ini nggak ringkih banget buat dibawa kemana-mana. Selama nggak dengan sengaja dibanting-banting, ini aman banget dibawa pergi. Udah gitu, ergonomis dipalette seimut ini kita bisa dapat 4 produk plus kaca yang ukurannya enak juga. Jadi emang sebegitunya bisa dibawa lari dari kenyataan #eh dibawa jalan-jalan cantik aja, lol. 



Satu pallette ini ada 4 product yang per produknya sendiri multitask gitu yang bisa beberapa fungsi di tulisan keterangannya. Ada 2 eyeshadow, 1 higlighter dan 1 blush on. Matte eyeshadownya sendiri bisa buat brow juga loh, terutama kalau rambutnya agak blonde gitu mungkin ini bisa masuk. Selain itu si highlight nya juga bagus buat eyeshadow dan inner corner. Malah baca beauty blogger orang Jerman, dia pakai blushnya buat eyeshadow juga. 

Bahas per tiap shade yang aku pakai selama ini ya. 



1. Highlighter. 

Highlightnya ini teksturnya enak, cukup buttery, nggak fallout, dan pigmented sih kalau di swipe di tangan. Warnanya sih imo ini soft pink highliter yang neutral dengan shimmer silver. Tadinya saya kira ini mirip cindy lou, tapi pas baca di blog lain yang bandingin sama cindy lou, ini beda sih katanya.  Karena soft pink highlighter jadinya pas dipakai as an highlight kurang noticable dan flaterring di wajah saya yang bener-bener warm undertone. Di saya ini lebih cocok nya buat eyeshadow, karena pas kena primer atau wet brush hasilnya lebih pop out. 



2. Blush On 

Blush on nya cukup powdery dan rada terbang-terbang gitu kalau kena swirl brush. Blushnya pigmented, hasilnya pun matte finish. Warnanya pink peach with warm undertone, jadinya ada rona segar gitu pas dipakai di pipi, Karena ini pigmented, gak usah kebanyakan pakainya, sedikit aja udah cukup kok ;). Daya tahannya pun lumayan banget, 6 jam aja masih ada sedikit, jadi nggak ilang-ilang banget di pipi yang lumayan minyakan. 

3. Matte eyeshadow 

Ini yang tadinya berfungsi buat eye shadow dan brow di orang-orang luar. Cuma karena rambut alis saya item, jadinya nggak pas pakai ini di alis. Saya suka manfaatin ini buat warna transisi eyesahdow, karena kalau di outer corner kurang gelap. Selain buat trantition color, ini juga bisa buat contour dadakan soalnya warnanya nggak terlalu warm. Kalau buat natural look juga ini juga cakep kok, saya sering pakai ini tanpa eyeprimer aja lalu eyeliner. Daya tahannya juga jawara banget, 6 jam lebih eyelid saya nggak minyakan, dibawa wudhu nggak luntur banget. Kece parah matte esedonya the balm. 



4. Gliterry eyeshadow 

Eyeshadow ini saya kira bakal dapet yang shimmery dark brown, tapi pas sampai dan lihat IRL nya dia matte yang gliter nya pink. Jadi ya agak canggung sih awalnya :3. Karena dia matte yang gliterry, jadi patchy banget kalau tanpa eye primer. Tapi setelah pakai eye primer juga tetep masih patchy, meski udah di usrek-usrek. Untungnya saya sering banget nonton youtube, jadi ala-ala youtuber lah apply nya : pakai wet brush atau brushnya di semprot air. Cara ini beneran ampuh, dan esedo nya terangkat banget beserta glitter - glitternya. Ini dia swatches semua produknya tanpa primer dan eye primer.



Untuk ketahanannya sendiri, rata-rata bisa diatas 6 jam kalau pakai eyeprimer tau base yang kuat nahan minyak. Tapi yang matte eyeshadownya itu 6 jam tanpa primer tetep ada dan ngga crease sama sekali disaya. Jadi bisa disimpulkan kalau matte eyeshadownya dari The Balm itu bener-bener bagus. Saya aja pas nulis review ini jadi kepengen si Meet Matte Nude atau Trimony lah, karena nampak worthed dan invest banget matte eyeshadownya.


Final thoughts from my #honestreview, ini mini palette yang recomended banget dari The Balm. Buat yang baru belajar makeup dan pengen punya produk the balm, serini bisa jadi pilihan buat punya, baik yang california atau hawaii. Karena ini beneran bagus banget, dan saya pribadi jadiin ini senjata buat berangkat ke kondangan dan temen saya pasti nanya esedonya pakai apa haha.

Oh iya harganya sendiri saya belinya di marketplaza femaledaily, karena pas The Balm diskonan. Satu palette ini harganya sekitar kurang dari 150ribu, lupa banget ini harganya berapa. Tertarik buat coba mini palettenya The Balm juga nggak nih ? Rawan ketagihan pengen yang lainnya lagi hihi *lah itu mah aku dong.


Plus :

+ The Matte Eyeshadow and Blush On is really great for the every penies
 + The color is suite for any skintone
+ Adorable packaging
+ For the beginner, this palette help a lot for achieve one look on whole face, lengkap


Minus :

- The Highlighter not pigmented on my yellow undertone

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.




12 comments on "Review : The Balm Autobalm Pallete California "
  1. Sayang highlighter nya ga keliatan. Coba kalo highlighter nya yang agak yellow-ish gitu pasti lebih 'pop' di kulit yang warm, dan pallete nya bakal lebih perfect ehehe

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ardha, orang indo yang yellow undertone nampaknya bagusan pakai mary lou soalnya itu beneran kuning. gegara ini juga aku jadi ngerti kalau hiliter yang pas buat yg yellow undertone memang harus ada hint kuningnya hehe

      Delete
  2. Setuju des, makin kesini makin tergoda nih buat beli mid to high end brand. The balm salah satu brand yg juga ada di antrian panjang wishlistku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang kalau yg bagusnya si mid ama high end itu nggak bohong kualitasnya.
      Coba ke marketplaza fd erny, aku juga belinya pas the balm diskonan kok hehe

      Delete
  3. seriusan harganya dibawah 150an?? duuh racun banget nih, mana warnanya cantik cantik gituu
    nice review kak! mampir ke blogku juga ya :D

    foreverispossible.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Aisyah
      Eh aku benerin ya, harganya ternyata 160rb kurang, aku cek barusan ngecek orderan aku hihi
      Iya ikutan po nya aja di marketplaza femaledaily, mumpung diskonan aisyah.
      Okesip aku mampir dan ninggalin jejak ya :)

      Delete
  4. aaaaa aku suka banget packagingnya the balm. tapi belom punya nih. masih ngeceng highlighter & palette bon jovinya.
    kayanya yg ini oke juga, pas buat daily look.
    nice review♥

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balm Jovi bagus loh annisa, soalnya highlighternya ternyata the balm marry lou kalau nonton di youtube Female daily. Jadi mupeng yang itu juga sih aku hahaha :D

      Delete
  5. Halo Mba Desty, salam kenal...


    Nengok The Bal dari dulu cuma pegang, ngga kesampean mulu... mupeng sih, tapi wassalam lihat harganya :')


    mampir ke blognya Uun juga ya mba,


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ka Uun ^^ (abis mampir dari blog nya )

      belinya pas diskon di marketplaza femaledaily aja kak, biar harganya miring.
      Aku main dan aku follow yaah :D

      Delete
  6. Tertarik sesekali pgn beli mid to high end brand T.T btw highlighternya kayanya jg oke ya buat jd inner corner gitu. Thanks for sharing, ya��


    zahwaaldila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya produk high end banyak yang bagus2 kok memang, selain harganya mayan nguras kantong
      Youre welcome Zahwa, semoga bermanfaat ^^

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.