Review : Natur Hair Care Series | Natur Shampoo, Conditioner, Hair Tonic, Hair Oil, and Hair Mask.

11:33:00 PM


Hi !

Betewe nih ya, pada masih inget kan yah kalau saya pernah datang ke event nya Natur Hair Beauty Dating Januari lalu. Nah pas pulang saya dan temen-temen blogger yang lain, dapet hampers yang lucu banget buat dibawa pulang, yakni serangkaian basic care nya natur.


Isi hampersnya ini serangkan yang ginseng series. Ada shampoo, conditioner, hair tonic, dan hair oil. Saya sendiri juga jauh sebelum ada event ini memang sudah pakai produk natur sekitar 8 bulanan lebih kok. Saya pakai shampoonya yang Aloe Vera dan hair masknya yang Ginseng. Jadi review ini bener-bener jujur dari dalam hati nurani yaa, karena saya memang pakai natur sebelum dapet hampersnya.

So, simak terus yaa, brief reviewnya serangkaian produk Natur yang saya dapetin ya dari event kemarin ^^.




Natur Hair Care Series ini adalah salah satu produk drugstore untuk perawatan rambut rontok dengan bahan alami dari herbal dan jamu tradisional. Natur sendiri bukan produk baru loh, udah lama banget ada dong. Seinget saya pas saya kelas 4 sd aja shampoo natur ini udah ada dong dan saya udah dipakein ibu saya karena dulu rambut saya tipis banget ;D. But time flies, setelah sekian lama nyoba dan sempet gonta ganti shampoo akhirnya sekitar 1 tahun ke belakang saya pakai lagi.

Karena konsepnya yang pakai bahan alami dari herbal dan jamu-jamu berkhasiat, jangan heran Natur yang dulu wanginya jauh lebih wangi jamu kentara banget. Sekarang dengan teknologi yang lebih canggih dan modern, wanginya natur ini jadi lebih enak lagi pas diciumin baunya. Segerlah pokoknya :). Setahu saya ada 4 apa lima series gitu deh natur yang sekarang, ada ginseng, aloe vera, urang aring, tea tree (kalo salah maaf ), dan olive oil. Itu juga tahu karena pas ke borma suka lengkap karena berjejer rapih banget, lol.

Selain konsepnya yang alami berbahan herbal, produk Natur juga udah bebas sls, dan silikon/dimethicone, jadi dia nggak akan terlalu berbusa yang berlebihan dibanding shampoo biasanya. Jadi buat manteman yang lagi struggling sama jerawat punggung nih, produk natur agak lebih freindly saat dipakai mandi dan keramas :).

Okay, aku review satu per satu aja yah, biar lebih jelas dan lebih brief postingannya. Dimulai dari yang mendasar yakni shampoo sampai hair mask ^^. Btw karena bukan sponsored post, jadi beberapa produknya ada yang memang saya beli sendiri dan reviewnya juga honest dong yah, sama kaya di disclaimer ^^.

1. Natur Shampoo Aloe Vera dan Ginseng 



Sebenernya di event yang saya datangi itu saya dapetnya serangkaian yang ginseng, jadi nanti produk sisanya pasti dominan ginseng. Tapi jauh-jauh hari saya udah demen pakai yang varian Aloe Vera, dan sudah rekor ngabisin lebih adri 4 botol dong, hehe. jadi yang aloe vera ini udah jadi favorite saya pokoknya. Anw, saya sendiri keramasan bisa 2-3 hari sekali, tergantung gimana lepeknya rambut aja sih. 



Kalau dibandingkan sama yang ginseng, secara tekstur, konsistensi, warna, dan busa yang dihasilkan sebenernya cenderung sama kok. Jadi nggak ada yang berasa lebih kental atau lebih encer, keduanya sih sama aja. Yang membedakan itu wanginya aja sih, yang aloe vera terasa agak lebih floral dan yang ginseng wanginya mirip ginseng beneran. 



Efeknya sendiri juga agak beda sih sejauh yang saya rasakan. Yang aloe vera ini ada efek menebalkan dan lebih gampang diatur dan lebih lembut ke tekstur rambut saya. Enak deh pokoknya nggak bikin kering diujungnya. Sedangkan yang ginseng efek menebalkannya lebih wow dibanding yang aloe vera, dan rambut jadi lebih bervolume. Kedua produknya sejauh ini emang ngefek kok buat numbuhin rambut, meski takes time tapi ada hasilnya kok di rambut saya ^^.

2. Natur Conditioner in Ginseng 



Saya bukan termasuk yang demen dan rajin pakai kondisioner, jadi pas dapet produknya emang jadi first impression banget. Wanginya sendiri senada sama shampoo nya, jadi nggak yang jomplang banget. Teksturnya sendiri agak licin seperti kondisioner kebanyakan, tapi nggak ada kesan greasy. Ada banyak varian kok si konditionernya, jadi kalau mau paripurna ya matching-in lah sama shampoonya.




Nah cara pemakaiannnya sendiri kalau di saya di pakai di batang rambutnya aja samapi ke ujung. Jadi nggak menyentuh akar rambut. Soalnya kulit kepala saya berminyak, jadi kalau kena kondisioner nantinya bikin makin berminyak sih. So ya jadinya saya pakainya kaya gitu aja. Untuk pemakaiannya sendiri, saya nggak pakai setiap keramas, dari seminggu paling 1-2x aja. Soalnya saya rada mager ajah anaknya, suka seingetnya aja, lol :p.

3. Natur Hair Tonic 


Hair Tonic nya sendiri kemasannya mirip banget sama shampoonya manteman, ukurannya pun mirip persis banget. Make sure aja kalau mau shampooan atau mau pake hair tonic dibaca bener-bener kemasannya. Tapi kalau udah dibuka tutupnya, aplikatornya ini beda sama shampoo. 


Bentuk aplikatornya ulir gitu, jadi memudahkan banget buat di aplikasikan langsung ke kulit kepala. Inovatif sih pokoknya, soalnya saya sendiri nggak perlu repot naruh produk di telapak tangan lalu ngusap ke kulit kepala. Jadi tinggal tuang aja deh langsung, tanpa perlu takut kalau produk yang dikeluarkan berlebih. Soalnya ukuran lubangnya juga pas, nggak kecil maupun gedean. 


Cara pemakaian hair tonic ini dipakai pas rambut setengah sampai 3/4 kering kalau saya. Jangan lupa setelah produknya dituang, yang dipjit-pijit kulit kepalanya. Fungsi memijat kulit kepala setelah pakai hair tonic itu selain membantu penyerapan produk, juga bisa memperlancar sirkulasi peredaran darah. 

Karena wanginya juga enak, saya suka banget dan enjoy the moment banget pakai hair tonic nya. Selain kepala jadi enak, saya juga ngerasa relaxing banget jadinya ^^. Buat yang nggak sempet nyalon tapi pengen me time sama rambut sendiri nggak ada salahnya pakai hair tonicnya natur. 

4. Natur Hair Oil


Ini termasuk inovasi terbaru keluaran Natur nih, Hair Oil. Banyak beauty blogger dan beauty enthusiast diluar sana yang suka banget sama produk ini, karena katanya enak banget. Tapi jujur aja saya sendiri awalnya rada skeptis sama produk hair oil, soalnya rambut saya berminyak dan merasa nggak butuh hair oil *sok nggabutuh padahal gak ngerti* -___-. 



Tapi itu semua dulu manteman, maafkan aku yang dulu yaah. Pas saya datang di event dan pegang produknya, salah satu kakak kelas saya pas kuliah ada yang ngomen kalau ini produknya bagus banget apalagi kalau dipakai di ujung rambut secara rutin. Dari situlah saya mulai nyoba pakai hair oilnya dan, surprisingly bener dong kata-katanya.


Ini hair oil bener-bener ngefek banget di ujung-ujung rambut. Soalnya ujung rambut saya gampang banget bercabang, suka agak kering karena sering pakai hair dryer saat kepepet ngeringin rambut. Belum lagi kalau potong rambut suka model zigzag jadi ujungnya makin gak rata, hadeuh kompleks banget masalahnya. Tapi semenjak pakai ini beneran jadi lembut ujung rambutnya, seriyusaan kaka ^^. 

Nah pas di event nya Natur, emang dijelasin kok kalau pakai si Hair Oil ini hanya diujung rambut. Saya sendiri sering pakai ini kok, pas lagi ngerasa ujung rambut udah mulai kasar dan rada bercabang yang nggak enak dipegang. saya sendiri sekali pakai bisa butuh 2-3 pump buat seluruh ujung rambut. Dan kalau ini habis, beneran saya mau repurchase lagi, karena saking sukaknya :D. Ukuran packaging natur hair oil ini juga travel friendly, jadi kalau mau dibawa pas jalan-jalan juga bisa banget, karena nggak makan tempat.


5. Natur Hair Mask Ginseng and Aloe Vera



Sebelum kenalan pakai conditionernya, saya sebenernya suka pakai hair mask ini sebulan bisa 1-2x aja. Karena hair mask ini kemasannya emang sachetan, jadi saya sendiri cukup boros pakainya. Satu sachet ini beneran bisa buat sekali pakai aja. Soalnya bener-bener di apply ke seluruh kulit kepala aja, kaya pakai creambath. 

Setelah dioles ini, si hair masknya saya suka biarin sebentar aja sekitar 10 menitan lalu dibilas. Jadi hair mask ini emang perawatan praktis kok, gak kaya creambath yang nantinya rambutnya di masukan ke alat yang bisa menghangatkan rambut dan kulit kepala. 

Fyi, hair mask ini memang dianjurkan buat kalian yang punya rambut rontok, karena dia bisa menutrisi rambut dan tanpa perlu dipanaskan seperti creambath. Jadi buat yang lagi rontok parah dan pengen perawatan ekstra, hair masknya bisa kalian coba. Saya sendiri udah coba 2 variannya yang ginseng dan juga aloe vera. Keduanya sama-sama enak kok, efeknya juga sama bikin lebih tebal, mudah diatur dan lembut. Cuma saya sendiri lebih suka wangi yang ginseng aja sih, soalnya si hair mask aloe vera nya di hidung saya agak-agak menyengat wanginya. 



Waah ternyata reviewnya panjang banget yaah :D. Untuk harganya sendiri, semua produknya Natur ini terjangkau semua kok, malah kadang di minimarket tertentu suka ada promo sih. Jadi kalau mau tau promonya pantengin aja official instagramnya @backtonatur. Disana juga suka ngadain giveaway kok, jadi pantengin aja siapa tau pas kalian ikutan bisa menangin serangkaian produknya, hehe. 

Overall saya sendiri suka banget sama rangakaian lengkap perawatan dari natur. Soalnya emang produknya beneran ngaruh di rambut saya, dan nggak bikin jerawatan di punggung ^^. Dari semua rangkaiannnya, selain shampoo nya saya favoritin banget si Hair Oil nya, soalnya beneran worth to hype banget. Nah kalau kamu paling suka yang mananya nih dari Natur? Sharing yuk ah di komen ^^. 


All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You Might Also Like

5 komentar

  1. ini shampo kesukaan orangtua aku nih haha tapi aku sendiri kurang suka pake shampo Nature yaa karena baunya yang agak mirip jamu gitu wkwk.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss
      tapi yg sekarang wangi jamu nya aga mendingan loh zahra ^^

      Delete
  2. DESSSSSSSSSSSSSSSSSSS..... gw mupeng sumpah abis baca post an elu yang ini. kayanya gw juga kudu nyobain natur nih. eh di review beberapa orang, habis pake sampo natur katanya rambutnya berasa kayak ijuk. di elu gimane?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess ratcjun bekerja hahaha
      Berhubung rambut aku lepek dan minyakan banget sher, jadi nggak berasa ijuk-ijuk amat -__-. Tapi kalau diantara 2 ini yg ginseng ini yang bikin mekar banget

      Delete
  3. TEA TREE Shampoo andalan aku sekarng.. THE BEST.. suka bener dengan shampoo nya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids