Review : The Balm Mini Meet Matt(e) Hughes

2:49:00 PM


Ehem, sekian lama nggak jajan perlenongan, akhirnya saya luluh juga barang yang satu ini bersama saudaranya si The Balm Autobalm California Palette . Soalnya nggak nyangka aja The Balm ngeluarin mini set buat holiday season. Biasanya kan Tarte, Too Faced, dan Urban Decay lah yang niat banget ngeluarin mini set macem gini. Saya inget banget tahun 2014 pas awal kenal marketplaza femaledaily si Too Faced Melted juga ngeluarin serian mini nya dan nyesel gila nggak ikutan preordernya.

Belajar dari pengalaman lama, jadinya pas ada mini set gini saya langsung preorder aja tanpa mikir panyang lebar, lol. Lagian belum pernah punya produk dari The Balm, dan liat ini berasa angin segar buat dompet, haha. Bagaimana tidak, kalau dibanding satuan ini tang ting tung jatuhnya murah kok, beneran! hehe. Jadi simak full reviewnya yaa ^^.




Mini Meet Mattt(e) Hughes ini adalah pilihan best sellernya Meet Matt(e) Hughes yang dikemas dalam kemasan kecil, sekitar 1/5 dari fullsizenya yang 7,5ml. Jadi per satuannya kita dapet 1,5ml aja. Lumayan kecil sih, tapi karena dapetnya 6 warna lumayan banget kan ya? hehe.


Packagingnya ini simple dan nggak sama persis sama fullsizenya. Mungkin biar beda sama sample size nya kali ya, soalnya saya pernah liat di Amazon yang jual Meet Matt(e)Hughes sample size yang dijual bundling bareng Marry Lou atau Cindy Lou. Bedanya ada di cap nya, yang sample itu cap nya hitam, dan yg mini ini capnya silver tanpa ada si matt dan girlfriend nya yang lagi minum bareng.



Walaupun kecil mungil, dapet aplikatornya tetep tipe doe foot juga. Sponge nya nyaman, dan bisa nyerep produk banyak, jadi 1x dip atau celup bisa cover sebibir. Karena cilik banget, saya sendiri sampai saat ini agak kagok sama aplikatornya yang kecil.Jadi bisa dilihat sendiri di swatches bibirnya, kalau hasilnya nggak terlalu rapih saat pakai aplikator aslinya. Biar lebih rapi, mau nggak mau ya pakai kuas lipstick aja deh jadinya.


Pas dibuka, langsung aroma chocolate mint nya berasa, enak banget. Bener-bener kaya makanan, nggak ada wangi chemical sama sekali. Jadi wajar kalau dulu pas ini baru keluar, cepet banget sold outnya. Selain karena warnanya banyak yg jadi inceran, wangi enaknya juga banget. Tekstur liquid lipstick nya The Balm ini enak banget, creamy, nggak encer. Di pulas ke bibir pun rasanya gampang, karena bener-bener lightweight sampai saya nggak notice masih pakai gincu.

Warnanya sendiri si fullsizenya ada 12 warna, dengan pilihan warna yang aman, dari nude, bold dan yang sedikit vampy. Jadi kalau mau oplos warna lipstick, set ini cocok banget deh. Di mini size nya, ada 6 warna saja yang katanya Best Seller nya yakni : Charming, Sincere, Committed, Doting, Dedicated, dan Loyal. Ini swatchnya di kulit dulu.


Lain swatch ditangan, lain juga swatch dibibir ya. Mau disclaimer dulu nih, saya swatch di bibir pas siang-siang, dengan kamera hp dan cahaya matahari yang gratisan. Jadi hasilnya ada yg sedikit lebih pucet difoto, padahal aslinya lebih mirip ke swatch tangan. Lalu beberapa warna ada juga yang lama kelamaan jadi agak oxdise. Warna yang oxidise di saya itu Charming ama Sincere, dan itu oxidise nya sekitar diatas 15 menit setelah dipakai.  Sekarang ini swatch 1 per satunya yaah :)

Charming - rich mauve
Charming ini shade favorit saya banget, pas buat dipakai ke acara kondangan. Soalnya nggak pucet tapi keliatan agak deep yang bisa kasih efek sophisticated hehe. In real life, warna charming ini bakal oxidise, dan bakal lebih gelap 1-2 tone lagi dibanding di dalam foto. Charming ini cocok banget buat semua skin color, dan warna yang kekinian banget kok ;).

Sincere -  light mauve
Sincere - Ini warna light mauve yang nggak washed out dimuka saat nggak pakai full makeup. Its my MLBB (My Lips But Better), walaupun dia juga agak oxidise sih tapi hasilnya makin bagus malah, hehe. Warna sincere ini juga, entah kenapa, berasa cocok banget kalau dioplos bareng lipstick lain. Perpaduan Sincere ini juga menolong banget warna lipstick yang terlalu pale kaya Commited.

Committed - pinky nude
Commited ini warna nude yang washed out banget di saya, apalagi kalau nggak makeup an dan juga nggak bareng smokey eyes. Tapi kalau kalian punya skintone yang light atu bahkan fair, si commited ini nggak bakal washed out dimuka. 

Dotting - Nude Coral
Dotting ini warna yang paling worst dikulit saya, soalnya IRL hasilnya lebih neon dong :(. Karena paling neon juga, si Dotting ini patchy banget. Saya butuh 3x swipe sampai warnanya bisa nutup sebibir. Dia terlalu peachy dan sukses bikin muka saya makin tambah kunik buluk deh. IMHO, rasanya si Dotting ini cocoknya di kulit yang tone nya cool undertone, deh.

Dedicated - Berry Red
Loyal - Deep Red
Dedicated dan Loyal ini warnanya palng bold diantara yang lainnya, tapi nggak tau kenapa si dedicated ini kalau difoto nggak keliatan merahnya -_-". Kalau saya lebih suka dedicated soalnya berry red nya cantik banget, dan ada hint pink nya jadi nggak terlalu gonjreng banget. Kalau Loyal di saya hasilnya persis kaya difoto, hasilnya cenderung merah cabe dan hint orange nya lebih keliatan. Padahal kalau liat di yang lain cenderung neutral red, tapi di kulit strong yellow lebih warm jadinya.

Kalau ditanya seberapa tahan gincu ini, semuanya lumayan tahan lama, even yang nude sekalipun. Saya pakai ini ke event pun awet loh, padahal kan saya makan terus dan sering ngunyah. Kalau dipakai makan yang berminyak, yang hilang dibagian inner lipsnya aja dan jadinya agak fading.

The Balm Meet Matt Hughes ini juga nyaman banget dibibir karena nggak bikin bibir kering atau pecah-pecah saat dipakai. Jadi kalau mau di reapply ulang setelah makan, nggak bikin bibir jadi berasa kebas atau kering. So yeah the formulation of this liquid matte lipstick its really good :). Jadi saya nggak feeling guilty sama sekali beli si mini ini, haha. Malah gegara ini, saya jadi beli full size shade Charming, buat jadi senjata pamungkas saat ke undangan :*.


Kesimpulanya, liquid matte lipstick The Balm Meet Matte Hughes ini really worth to buy. Mau yang mini set gini atau full size nya sekalian. Yang mini ini pun habisnya lama banget kok, karena hampir semua warna juga very opaque, kecuali Dotting. Kalau kalian mau beli lipstick midend tapi ngerasa rugi kalau beli satuan, si mini set ini solusi yang pas buat dicoba loh :D.

Plus :

+ Great pigmentation, and very opaque (except Dotting)
+ Doesnt make my lips drying
+ The size its really fit to my pouch
+ Longwearing and lightweight

Minus :

- The Dotting ones, its really patchy
- For some people this set quite pricey

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

You Might Also Like

16 komentar

  1. Aku beliin ini buat kado temenku dan gemes banget warnanya. Tapi akunya sendiri malah belom coba, kayanya mau beli yang mini setnya deh, kalo beli satuan 6 pcs mihil bingitsss XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi keidean juga ya kalau buat kado ngasih ini :D
      ayok cobain Ata biar punya the balm nya juga ;D

      Delete
  2. Desty aku juga penasaran pengen mini set ini. Tapi suka hmm takut hedon haha *nggak penting banget sumpah* terus pernah mau beli satuan aja mini sizenya eh cuma ada loyal. Loyal cabe banget pengennya yang charming padahal haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli satuan aja Erny, aku ujung2nya beli lagi yang satuan buat shade charming :D
      Yang charming beneran recomended banget buat semua skintone :D *ngeracunin* hahaha

      Delete
  3. Desss, aku kaget charming warna di tanganmu gelap sekali, pas dibibir jadi cantik banget warnanya <3
    Btw nice review :)

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya segelap di tangan Cindy, karena si charming ini oxidise, tapi oxidisenya bagus dan bisa banget dimaafkan, karena tetep ketje badaiii XD

      Delete
  4. Teh aku kena racun ini warna aman semuaaa dan pasti kepake huhu pengen~ , teh Desty ikut PO dimana btw?

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ica, buat mua mah warna gini kepake semua dan bisa di campur-campur
      Di marketplaza female daily forum, ikutan aja pas diskonan biar murah meriah :D

      Delete
  5. Lucu ya mini set gini udah bisa dapet banyak warna hahaha warnanya cakep2 semuaa

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget arda, bisa dicampur campur juga semua :D

      Delete
  6. hasil dari balm matte-nya bagus banget kak, semuanya terlihat natural dan warna loyal merahnya cantik banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang loyal paling bagus kalau udah kena matahari loh :D

      Delete
  7. aku akuu yang ngerasa rugi kalo beli lipstick full size hehe nggak abis abis soalnya. wah si the balm ini awet yah.. jadi penasaran mini size-nya soalnya yg full size mayan mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dilla, awet banget kok untuk ukuran liquid matte yang nggak kering kerontang
      Mending beli minisize dibanding full size biar bisa coba banyak warna sekaligus :D

      Delete
  8. Warna - warnanya kece banget ya, terutama yang charming racun bgt huhu ~

    Btw aku follow blog kamu, mind to followback? :)

    noonaday.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dibeli aja charmingnya :D hehe
      Udah aku follow yaah :)

      Delete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids