Review : Solusi Organic Renewage Skincare Series

by - May 22, 2017



Ada yang tahu, kalau brand lokal Indonesia ada yang punya skincare yang serba organic dan natural gitu? Rasanya jarang banget, ya nggak sih? Beruntungnya, sekarang salah satu brand lokal yang besar, Martha Tilaar, udah punya loh series skincare organic, yakni Solusi Organic Renewage Skincare Series.


Solusi Organic Renewage Skincare ini organic skincare yang tersertifikasi ECOCERT. Buat yang bingung, ECOCERT adalah sertifikasi untuk produk yang menggunakan bahan alami, natural, dan juga organic. So yaah, Solusi udah pasti NO PARABEN, NO MINERAL OIL, NO PROPYLENE GLYCOL, NO SLS, dan NO ANIMAL TESTING. Mantap jiwa banget kan yaa,nggak kalah sama merk luar sana. Jadi aman buat kalian yang takut atau malah punya alergi dengan bahan paraben dan mineral oil.


Yang mau saya review ini, seri rangkaian Renewage, yang memang buat anti aging. Pas banget di saya yang emang udah 20 something+++, yang harus udah mulai merawat kulit buat anti aging. Iya demi masa tua kelak yang mulus, kintjlong dan awet muda, perawatannya harus rutin dan telaten dari sekarang :D.


Solusi Organic Renewage Skincare ini punya ciri kemasannya yang serba kompakan, nuansa hijau botol. Favorite part dari kemasannya ini adalah dus nya. Iya saya ngefans banget ama dusnya. Soalnya yang dusnya seniat ini, dan keren parah. Pokoknya 4 jempol lah, buat design yang bagus, info yang jelas, serba organic, dan juga pelindung dusnya yang bikin produknya aman banget.


Kelimat produk Solusi Organic Renewage Skincare ini semua nya berbahan dasar dari Grapeseed Extract dan Licorice. Grapeseed Extract ini  mengandung OPC (yang 20x lebih kuat dari vitamin E,  50x lebih kuat vitamin C) untuk menjaga struktur Colagen dan elastisitas kulit. Belum lagi grapeseed oil juga antioksidan flavonoids, dan inulic acids. Selain itu grapeseed extract juga gentle buat semua jenis kulit. Licorice sendiri berfungsi buat mencerahkan kulit. Jadi udah satu paket lengkap banget.

Selain kemasanya yang samaan, rangkaian Solusi Organic Renewage ini juga punya aroma khas yang sama disetiap produknya. Kalau dibuka dan di endus-endus banget, pasti kecium deh wangi grapeseed nya. Wanginya juga relaxing dan lembut banget, jadi aman banget buat yang kulitnya sensitif. Nggak usah kuatir kalau wanginya awet, nanti juga cepet hilang sendiri.

Karena saya dikirimin serangkaian Solusi Organic Renewage Skincare, jadi saya mau bahas satu per satu sesuai tahapan skincare nya aja ya.



1. Solusi Organic Renewage Skincare Facial Foam



Facial foam dari Solusi Organic Renewage ini bentuknya kaya gel cleanser, karena teksturnya ringan dan sedikit watery. Pakai sedikit juga enak banget, karena foamy banget loh. Jadi di gosok dikit langsung berbusa dan bisa langsung dipakai ke muka. Karena ini sls free, jadinya nggak bikin kulit berasa ketarik setelah cuci muka, gentle banget.


Karena kulit saya normal to oily skin, saya cocok pakai facial foam ini. Soalnya cukup ampuh buat ngangkat minyak di wajah, tapi nggak sampai kering kebangetan. Terus ini juga nggak terlalu licin, sliperry, semuanya pas banget.  

2. Solusi Organic Renewage Skincare Face Cleanser


Nah kalau cleanser ini bentuknya lotion putih, macem milky cleanser. Teksturnya juga light, dan ringan banget. Cleanser tipe gini suka saya pakai buat ngapusin makeup di bagian muka, kecuali mata dan bibir. Tapi kalau kulit kalian kering, cleanser tipe lotion ini cocok karena nggak ninggalin efek kering dan tetep melembabkan.


Cara pakainya tinggal di dot di area muka, lalu dipijat lembut dan jangan ditekan suapaya kotoran nggak masuk pori-pori. Nah setelahnya tinggal diangkat pakai kapas atau tisu. Tapi kalau mau lebih go green lagi , bisa dicoba tuh yang ala skinacare guru luar yakni pakai wash cloth atau handuk kecil yang khusus muka yang sudah dibasahin biar makin bersih.

3. Solusi Organic Renewage Skincare Face Toner


Seperti biasanya, kalau udah clenaser pasti lanjut ke toner, buat angkat sisa makeup yang masih nempel. Tonernya berwarna bening dan amat sangat watery, encer banget. Nah untuk toner dari Solusi Organic ini saya lebih prefer pakainya kaya toner di tahapan layering skincare. Soalnya saya liat di videonya Affi Asegaf, toner Solusi Organic ini dipakai kaya Hydrating Toner.  Ini nih video nya.




See ? Jadi toner dari Solusi Organic ini bisa buat jadi hydrating toner. Pemakaiannya ya, tinggal taruh di telapak tangan yang bersih, lalu di tepuk lembut di muka dan di tunggu sampai meresap sebelum ke tahapan selanjutnya. Saya udah coba 2x ini emang enak dipakai as hydrating toner, karena cukup melembabkan dan bikin kulit lebih siap saat lanjut ke mositurizer.Tapi kalau kalian mau pakai toner ini sebagai toner buat angkat sisa cleanser, tetep bisa kok. Caranya ya tinggal tuang ke kapas lalau di tepuk-tepuk lembut aja. Jadi bisa 2 fungsi banget kan yah toner nya? Hehe.


Btw, tutupnya cleanser dan toner ini sama-sama tipe pressed button bagian atasnya. Kalau di cleanser, tutupnya sendiri bantu banget buat ngontrol keluarnya produk. Sayangnya kalau di toner ini, jadi lumayan bikin berantakan T_T,  karena tekstur toner yang emang cair banget.

4.  Solusi Organic Renewage Skincare Moisture Lotion



Moisture Lotion dari Solusi Organic ini bentuknya lotion cair yang konsistensinya nggak terlalu encer tapi nggak se-creamy moisturizer cream. Teskturnya juga light dan cepet meresap ke dalam kulit, dan juga tetep melembabkan. Like the claim, all skin type can use this moisture lotion. Kulit saya yang normal to oily skin juga nyaman pakai moisture lotionnya, selain cepet nyerep ini juga nggak greasy sama sekali. Sayangnya moisture lotion ini nggak ada kandungan spf dan juga pa ++, jadi kita tetep butuh sunblock/sunscreen buat perlindungan lebih lanjut saat panas-panasan di siang hari.


Karena botolnya sendiri ada pumpnya, jadi bikin higienis dan takarannya nggak akan berlebih. Si moisture lotion ini disertakan clear cap yang bisa melindungi produknya lebih baik. Cuma agak problem sih, karena saking kuatnya, kadang si cap ini susah dibuka dan pumpnya ikut barengan lepas dari botol. Jadi kalau nutup, ya saya nggak bisa kenceng banget.

5. Solusi Organic Renewage Skincare Night Cream


Saat malam, setelah cleansing, toning kita langsung bisa ke Night Cream. Night cream nya ini ukurannya paling mungil banget karena pakai jar, dengan isi 30 gr. Saat buka produknya, didalamnya terdapat lid buat membatasi produk sama tutupnya. Night Cream Solusi Skincare ini konsitensinya cream yang nggak terlalu thick, mirip sleeping mask dari Korea sana. Yang saya rasain setiap pakai night cream ini kulit saya lembut banget pas bangun tidur.



Karena ini pake jar dan nggak dibekelin spatula, make sure aja pakai ini dengan jari yang bersih. Saya sendiri nggak tiap hari pakai night cream, biasanya 2-3x aja seminggu. Kenapa nggak tiap malem Ndes? Soalnya saya sering lupa, dan juga menyesuaikan aja sih ama kondisi muka, hehe. Tapi kalau kalian yang biasa pakai night cream tiap malam, produk ini recommended kok dipakai tiap malem.


Karena semua produk dari Solusi Organic Renewage Skincare ini PARABEN FREE, otomatis PAO (Period After Opening) atau masa kadaluarsanya hanya 12 bulan setelah dibuka.Harganya sendiri sekitaran IDR 150.000-300.000, harga yang standard buat skincare organic, karena kalau dari brand luar harganya bisa jauh lebih mahal dari ini.



Nah, kalau kalian tertarik buat coba rangkaian Solusi Organic Renewage Skincare, hayuk melipir aja ke Sociolla :D. Selain kalian bisa free ongkir tiap belanja diatas 100rb, kalian juga bisa dapetin diskon IDR 50.000 kalau belanja minimal IDR 250.000 pakai kode voucher SBNLAB5U. Jadi berdayakan vouchernya ya :p. 


You May Also Like

2 komentar

  1. Kusuka skincare dari Martha Tilaar, produk lokal tapi rasa internasional.
    Kandungan alami dan aduh happy banget ga ada parabennya :D

    ReplyDelete
  2. wahh produk lokal sekarang memang bagus-bagus ya, gak kalah sama buatan luar negeri.. kayak produk Liyoskin juga meskipun produk lokal tapi rasa internasional banget.. :) salam kenal ya kak..

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.