Review : Zoya Sunscreen Cream SPF 35 PA ++

3:18:00 PM

Semenjak tahu kalau sunscreen ini penting dipakai di rangkaian skincare sehari-hari, jadi mulai biasa pakai sunscreen baik muka maupun badan. Bukan takut kulit jadi hitam sih, tapi kalau kulit nggak dilindungi sunscreen bahaya nya banyak banget >.<. Dari mulai penuaan dini, sampai kanker kulit itu bukan masalah sepele loh. Apalagi kita tinggal di negara everyday summer yang setiap hari menemukan matahari. Jadi penting dan wajib banget pakai sunscreen dimanapun nggak cuma saat keluar rumah.



Kebeneran banget dulu saya dikasih kesempatan dari Zoya Cosmetics untuk coba produk sunscreen nya. Sejujurnya saya udah dapet ini dari lama, ada kali yah 9 bulan lalu, tapi karena kulit saya rada rewel atau breakout jadi ketunda-tunda buat nyobain si sunscreen ini. Selain buat muka, saya pakai sunscreen ini juga di bagian tangan juga, soalnya saya juga ngerasa perlu pakai sunscreen di bagian tangan. Biar gak belang amat aja warnanya, dan terlindungi sinar matahari juga hehe.





Sunscreen dari Zoya Cosmetics ini sudah dilengkapi dengan SPF 35 PA++ yang pastinya udah aman banget melindungi dari sinar UV A dan UV B baik di dalam maupun luar ruangan. Berhubung sering baca artikel soal sunscreen beberapa waktu ke belakang, saya jadi tau sih kalau spf yang kita butuhin di negara tropis itu sekitar 30 keatas. Mau dibagian muka atau badan ya minimal spfnya tetep sama sih.



Cara pemakaian sunscreen ini sih kalau kata mba Affi Assegaf itu setelah semua rangkaian skincare habis serum, dan lain-lainnya. Berhubung saya belum lama (sekitar 1 bulanan) layering skincare, jadinya ya saya pakai ini sebelum moisturizer aja. Kenapa sebelum moisturizer? Soalnya sunscreen ini tekstur ini di saya lebih tipis teksturnya dibanding moisturizer. Jadinya saya demen banget aplikasi ini sebelum pelembab dan setelah hydrating toner. Kapan-kapan saya mau nulis pengalaman saya soal layering skincare ya :). Aplikasi sunscreen nya pun tipis-tipis aja di muka, dan biasanya saya apply lagi setelah wudhu pas mau berangkat ke lapangan, atau pas mau nyebur ke kolam renang :).

Nggak hanya saat mau keluar rumah, saya juga akhir-akhir ini sering pakai sunscreen juga saat di dalam rumah, untuk proteksi UV A yang ternyata pas saya baca banyak artikel dia lebih bisa masuk ke dalam rumah juga loh. Jadinya sunscreen juga penting dipakai pas kita di ruangan, terutama ruangan yang banyak ventilasi, otomatis sinar matahari yang masuk juga banyak intesitasnya.


Walaupun namanya suncreen cream, tapi sunscreen Zoya Cosmetics ini nggak creamy yang thick, cenderung encer dan light banget saat dipakai di kulit. Karena spfnya 35 PA++ dia cukup whitecast kalau difoto dengan flash. Tapi saya nggak ambil pusing sih, soalnya kan dipakai di siang hari jadi, dan bakal kesamarkan kalau udah bedakkan. Karena ringan sunscreen ini termasuk cepet banget nyerep di kulit dan nggak ada rasa lengket pas dipakai.

Biasanya saya suka rewel banget sama sunscreen, karena sekitar 3-4 jam muka udah minyakan. Tapi kalau si zoya ini nggak bikin minyakan kok disaya. Sekitar 6 jam keatas baru deh minyakan. Kalau kesimpulan sementara, karena saya emang lagi layering skincare jadi nggak cepet minyakan. Kalau dipakai sendiri saya nggak bisa kasih opini, soalnya udah kebiasa layering skincare pas pakai sunscreen Zoya Cosmetics ini,



Overall, sejauh ini kulit saya bisa bersahabat baik alias beneran cocok sama si sunscreen dari Zoya ini, walaupun saya sering kelupaan buat apply lagi kalau udah wudhu atau cuci muka dengan air :D. Di apply di bagian tangan pun, saya nggak merasa ada alergi, nggak breakout sama sekali, semuanya fine saja. Jadi saya cinta mati banget lah sama sunscreen ini, soalnya di saya beneran cocok banget dan nggak bikin beruntusan ^^. Udah gitu halal lagih, tenang ati adek bang *eh hahaha.

Harganya sendiri kalian bisa cek di instagramnya Zoya Cosmetics, soalnya saya lupa harganya berapa. Yang jelas ini affordable dibawah IDR 50.000 an kok, dan bisa didapetnya di onlinenya Zoya Cosmetics atau nggak bisa langsung melipir ke konter baju Zoya Cosmetics. Kalau kalian ngerasa kesulitan di konter, saran saya sih udah belanja online aja deh haha. Karena kadang yang online ini suka nawarin promo yang ciamik dan good deals banget buat yang hobi ngirit #macamsayah haha.  Tertarik mau nyobain juga nggak nih manteman, sunscreen lokal yang bagus ?



Plus

+ Cocok dimuka dan nggak oily saat dibarengi layering skincare
+ Teksturnya light, pake sedikit udah cukup 
+ Kemasannya pas dibawa kemana-mana
+ Halal

Minus

- Sejauh ini nggak ada :)

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


You Might Also Like

10 komentar

  1. Sharing layering skincare-nya dong kaa! #gakfokus hahaha. Aku pengen coba layering juga tp takut gitu soalnya muka aku berminyak T_T Btw ini sunscreen-nya oke juga ya gak bikin berminyakk waaa aku juga rewel kalo milih sunscreen cepet banget berminyak biasanya huhu. Thanks reviewnyaa :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lagi nimbang-nimbang nih buat skincare layeringnya, ditunggu aja yaah :D
      Iya ini oke kok diaku nggak minyakan sama sekali dan nyerep banget :)
      Mungkin sambil dibantu layering skincare kali yah jadi maksimal :)

      Delete
  2. kalo aku lagi pake sunscreennya Skin Aqua. lumayan enak, gak berat. tapi boleh juga nih dicoba buat selanjutnya. aku naksir sama warna packagingnya yang cerah kayak sunblocknya Innisfree~


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aku baru liat yang innisfree dan ternyata mirip banget dong :D

      Delete
  3. wah dia kasih efek whitecast yaa? sempet mau beli, tapi aku lg nyari review nya dulu hehe.
    kira-kira dia waterproof ga ya?

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Cindy, dia agak whitecast tapi kalau buat siang hari ga apa2, asal jangan buat foto-foto yang kena flash kamera aja :D
      Lumayan waterproof kok, tapi kalau ngerasa lagi keringetan dan panas2an banget aku suka reaplly sambil touch up :)

      Delete
  4. Masih pilih-pilih sunscreen nih... klo sama skin aqua lebih ringan mana ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ringan, jujur si skin aqua yg gel lebih ringan rahma soalnya lebih encer dan zoya ini creamy.
      Tapi kalau aku lebih suka Zoya, soalnya lebih nyerep, nggak terlalu whitecast, dan ini nggak minyakan dimuka aku :D

      Delete
  5. sempet kepikiran buat coba sunscreennya zoya, selama ini sih pake punya wardah yg minus PA.

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.

My Instafeed @destywids