Bebenah Preloved Jadi Mudah Hanya di Carousell Apps!

by - August 21, 2017


Bebenah barang yang nggak terpakai itu rasanya jadi list urgensi saya saat ini. Soalnya saya terutama suami nih, udah gemes parah pengen banget liat barang yang numpuk musnah dari rumah. Belum lagi karena tahu dikit soal cara bebenah yang syar’i pakai teori konmari, rasanya kan nggak enak kalau barang yang nggak terpakai main langsung buang aja. Nah daripada main buang gitu aja, mending di jual lagi, a.k.a preloved.  

Kenapa milih preloved des? Mau cari untung yah ? Kenapa nggak dikasih ke orang terdekat aja gitu barangnya ?

Kalau ditanya kaya gitu, jawabannya justru nggak cari untung sama sekali.  Selain itu juga bukan nggak mau dikasih ke orang terdekat, karena yang di preloved kan juga justru yang memang nggak bakal dipakai sama saudara ataupun teman. Jadi niatannya saya buat preloved ini bukan semata-mata ngejar keuntungan duniawi belaka kok.

Rencananya hasil penjualannya (tanpa maksud pamer/riya) akan ada yang sumbangkan ke yang membutuhkan. So yeah, kalau nanti pas ngintip harganya affordable ya jangan kaget yaa, soalnya pengen cepet sold out barangnya. Jadi anggap saja bebenah sambil niat beramal kecil-kecilan.
Karena udah ada niatan gitu, sekarang saya juga harus mulai memilah juga mau jual barang prelovednya di platform apa. Karena agak ribet kalau preloved pakai akun socmed pribadi, tul gak sih?  Jadi mulailah deh saya nyari platform yang pas yang bikin seller sama buyer sama-sama nyaman. Pilihan saya jatuh ke Carousell Apps.


Carousell adalah sebuah marketplace khusus tempat jual beli barang preloved dengan mudah dan aman. Carousell ini juga tersedia untuk IOS dan Android, jadi bikin setiap orang gampang buat akses. Selain itu yang bikin Carousell user friendly adalah, appsnya sendiri ada pilihan kategorinya.  Jadi gampang dan nggak bikin ribet kan buat search, hehe.

Untuk membuat akun Carousell ini gampang banget kok. Kalian bisa download di Applestore untuk IOS dan juga Playstore untuk Android. Berhubung saya pemakai Android dan suami IOS rasanya saya tinggal maksa suami juga buat donlot carousell hihi. Bisa dilihatkan kalau tampilan di IOS dan Android juga nggak jauh beda, step by stepnya juga sama aja kok. Sama-sama gampang, gratis pula apps nya nggak pakai pulsa :D.



Untuk upload barangnya pun sebagai seller, saya nggak mengalami kesulitan sama sekali. Tinggal jepret langsung dari hp pun jadi :D. Setelah itu kita juga bisa kasih deskripsi barang yang dijual dengan detail loh. Jadi buat yang mau belanja kalian bisa ngecek gimana kondisi barangnya tanpa takut berasa beli dalam karung.

Setelah beres, jangan lupa juga tag mau masuk kategori apa. Kategori ini bisa memudahkan barang yang mau dijual jadi cepet lakunya. Ini nih unggulannya Carousell, nggak perlu tuh banyak-banyak hashtag kaya jualan di medsos.


Kalau sudah ada akunnya kalian bisa melipir nih ke kategori yang mau kalian cari. Berhubung barang yang mau saya jual bukan beauty aja, tapi ada beberapa novel yang sudah saya baca dan kondisinya juga masih bagus loh. Kalian cukup search aja di kategori Health and Beauty dan juga Books and Stationary yang bisa langsung kalian klik yaa.  Buat yang mau follow akun Carousell saya tinggal melipir aja ya ke www.carousell.com/destywidy.




FYI aja nih ya, kondisi barang yang aku jual ini kondisinya insha allah masih bagus, layak pakai dan original bukan merk palsu abal-abal yaa. Selain itu ada beberapa barang yang kondisinya masih baru dan belum terpakai loh. Aku juga bakal kasih keterangan detail buat setiap produknya, jadi jangan kuatir ya. So jangan lupa mampir ke Carousell Apps dan cari akun saya yaa, sambil bantuin laku biar bisa beramal :D. Tertarik buat beli apa jual barang juga nih di Carousell nya? ;). 

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.






You May Also Like

0 komentar

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.