Friday, August 11, 2017

Review : Purbasari Hi Matte Lipcream Hydra Series All Shades



Sepertinya nggak perlu cerita apa-apa lagi deh kalau udah ngomomgin gincu yang satu ini. Purbasari Hydra Matte Lipceram itu rasanya udah hits duluan dimana-mana. Semua orang ngomongin, punya, dan semua  tergila-gila pengen coba ini.  Termasuk saya yang seandainya nggak dikasih tahu sahabat saya, Philia, mana ada bisa review purbasari hari ini :”). Segitunya  baper pengen punya lipcream purbasari, karena perjuangan dapetnya itu selalu senggol sana sini.


Purbasari Hi Matte Lipcream Hydra Series ini seinget saya udah di gembor-gembor sama Purbasarinya dari 2016 akhir. Tapi akhirnya di launchingnya tahun 2017 ini deh. Apalagi pas di launching juga ada video dari kakak Suhay Salim, makin banyak yang keracunan termasuk saya. Worth the hype atau nggaknya, terus aja pantengin sampe beres ya tulisannya.


Buat ukuran local brand yang bukan indie, packaging lipcream Purbasari ini bagus. Kalau dilihat dari jauh kelihatan waah dan sleek banget. Tapi pas dipegang ya terasa kalau ini memang dari plastik. To be honest, plat goldnya sama kaya versi lipstick batangannya, dan bentuk kotaknya ngingetin saya sama Milani.  Meski demikian, saya appreciate kok sama Purbasari, setidaknya dengan harga terjangkau bisa juga brand lokal punya lipcream yang murah tapi waah.




Kalau dibanding lipstick matte nya bisa dilihat sendiri kalau desain box nya jauh lebih bagus dan niat banget. Apalagi karena ada segitiga kecil dibagian bawah yang bisa memudahkan konsumen buat lihat shade lipsticknya tanpa perlu buka segelnya. Kemajuan banget kan produk lokal :"). 

Aplikatornya sendiri standrad doe foot, tipenya stiff atau kaku. Tapi saat dipakai dibibir lumayan mudah dipakai kok, nggak gampang bikin belepotan selama kamu tetep fokus pakainya. Pokoknya inget, jangan sambil ngelamun, karena efek melamun itu bisa menyebabkan lipstick cemong kaya joker, LOL. 

Untuk series lipcream pertamanya, Purbasari Hydra Matte Lipcream ini baru ada 5 warna. Pilihan warnanya juga beragam, mulai dari nude sampai bold ada, dan range warnanya juga komplit kok. Jadi nggak monoton dan kalian juga bisa milih apapun, karena range warnanya bisa cocok di berbagai skintone.



Lip cream ini juga mengandung vitamin E dan UV filter yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan vitamin E nya juga berfungsi untuk menjaga bibir tetap sehat dan nggak bikin bibir kering. Oh iya kelima lipcream purbasari ini juga ada wanginya gitu, kalau persepsi saya kaya bubblegum, dan cepet hilang pas dipakai. 

Buat yang belum tahu, kulit saya itu medium light, kalau pakai panduan MAC saya NC 30. Undertone saya juga yellow undertone, cenderung strong yellow malah. Jadi buat kalian yang senasib dan setipe skintonenya sama saya, semoga review dan swatchesnya ngebantu yaa. Let’s jump to it!



PS : Mohon maaf banget kalau swatchesnya kurang memuaskan yaa, saya belum punya ringlight dan ini pakai natural light di dalam kamar :").

1. Purbasari Hi Matte Lipcream 01 Vinca



Oke, kalau lihat di tube dan di swatch tangan, jelas banget yaa kalau shade 01 Vinca ini peachy nude. To be honest saya termasuk yang penakut kalau pakai lipstick warna gini,takut pucet banget. Warna peachy yang terlalu soft ini kalau dipakai tanpa makeup kelihatan banget muka saya jadi kusam. Setipe sama the balm meet matte hughes yang honest. Jadi harus full makeup banget pakai ini, atu nggak yang dicampur aja sama warna yang lebih tua.

Tekstur Vinca ini kalau dibanding saudaranya, imho paling patchy dan harus dilayer min. 4x di bibir saya yang gelap. Vinca ini juga nggak oxidise warnanya, sayang banget kalau dimata saya. Padahal kalau oxidise dikit warnanya bisa lebih cantik, nggak bakal pucet-pucet amat. Tapi kalau kalian penggemar ombre lips, warna vinca ini bagus buat base biar ombre lipsnya beneran kentara. 

2. Purbasari Hi Matte Lipcream 02 Azalea




Warna Azalea dan no 3 Lantana ini termasuk yang aman banget buat dipakai pas makeup atau nggak. Pas banget buat dipakai daily, mau kuliah atau kerja ini bisa banget. Warna Azalea ini pinky nude dengan hint coklat lah yang bikin warna azalea ini bisa pas di semua skintone. Tekstur lipstiknya opaque, pigmented, jadi 2 layer aja bisa nutup maksimal kalau dibandingkan no 1. 

3. Purbasari Hi Matte Lipcream 03 Lantana



Ini  warna favorit saya buat daily look, si no 3 Lantana. Warnanya warm medium pink yang pas banget buat daily look. Sekilas ini ngingetin saya ke nyx antwerp, tapi ini versi kalemnya lah yaa karena lebih deep. Mau makeupan atau nggak, warna lantana ini sukses bikin saya kelihatan lipstik-an. Jadi kelihatan segar di muka yang pas. Pokoknya lovely banget deh si no 3. Teksturnya sendiri sama  kaya no 2, jadi beneran nyaman dan pigmented.

4. Purbasari Hi Matte Lipcream 04 Zinnia


Buat penggemar warna neon yang cerah dan terang benderang, no 4 ini solusinya. Saya sendiri udah mulai imajinasi kalau ini bakalan nicky minaj banget saat dipakai. But dont judge book by this cover berlaku, karena ini yes nggak neon yang parah. Malah warnanya keren banget, cenderung magenta yang agak keunguan.

To be honest, warnanya bagus kalau mau tampil agak stand out tapi fierce look. Saya sendiri mau pakai ini kalau buat acara yang datengnya malam hari. Teksturnya lumayan patchy, tapi nggak separah no 1 Vinca, soalnya 3 layer pun cukup kok udah nutup banget.

5. Purbasari Hi Matte Lipcream 05 Fressia


Yang paling stand out diantara kelima lipstiknya adalah no 5 Fressia. Red with neutral undertone, pas banget nggak warm atau cool undertone. Pas banget dipakai semua skintone, soalnya warna merah gini tuh nggak akan ngasih efek yang aneh. Merahnya pun cakep, bikin gigi lebih putih dan wajah lebih cerah. Walaupun ini merah, percayalah teksturnya yang paling enak, nggak patchy, smooth, dan 1x pun udah nutup bibir saya.



Okay, hampir lupa kasih tahu kalau kelima shades Purbasari Hi Matte Lipcream ini beneran transferproof saat lipsticknya udah beneran ngeset alias kering sempurna. Tapi kalau oilproof, nampaknya nggak yaa, saya makan gorengan pun inner lipsnya agak fading. Lipstick ini di bibir saya nggak crumbling kering kerontang, cukup moist dan nyaman saat dipakai. Sejauh yang saya coba lipcream ini bisa tahan sampai 6 jam kalau dipakai makan.



Overall, saya beneran setuju banget kalau semua beauty enthusiast suka banget sama purbasari. Selain harganya yang memang terjangkau, sekitar IDR 40.000, kualitas yang nggak di dapat nggak mengecewakan sama sekali untuk brand lokal. Meskipun warna 01 Vinca lumayan patchy, tapi overall yang lainnya oke-oke aja. Ditanya mana yang favorit, jawaban saya pasti no 03 Lantana dan 05 Fressia, karena emang bagus banget. Masih mau nih cobain hunting kelima warna lipcream nya Purbasari nggak ? hehe.


Plus :

+ Local brand, cheap, but good packaging
+ Lightweight and doesnt make lips drying
+ Transferproof 
+  Longwearing 


Minus :

- Its really patchy for shade no 01 Vinca and lil bit for no 04 Zinnia

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


2 comments on "Review : Purbasari Hi Matte Lipcream Hydra Series All Shades"
  1. shadenya cuma ada 5 ya kak? rasanya kurang pilihan huhu :((

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama yang azalea. Pilihan warna aman buat sehari-hari.. harus selalu ada di tas xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.