Tuesday, August 1, 2017

Review : Roro Mendut Beauty Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening



Kekayaan Indonesia nggak ada habisnya, salah satunya dibidang kosmetik dan perawatan tubuh. Lulur dan masker dari Indonesia itu nggak cuma dari jejamuan aja loh. Pernah denger lulur dan masker dari bahan rempah hitam nggak manteman ? Kalau baru denger, toss dulu bareng saya, *toss. Saya pun baru tahu rempah hitam bisa dipakai buat lulur dan masker itu karena kenalan sama Roro Mendut Traditional Beauty. Kenalannya baik-baik banget, soalnya saya dikasih kesempatan buat cobain produknya secara langsung :D.



Roro Mendut Traditional Beauty ini adalah salah satu brand indie asli Indonesia yang memproduksi masker dan lulur dengan menggunakan bahan alami. Seperti namanya, produknya terinspirasi dari simbol wanita jawa zaman kesultanan mataram berjaya. Roro Mendut itu di era nya terkenal cantik, dan perawatannya menggunakan bahan alami yang racikannya legendaris. Saking legendarisnya, perawatan ala zaman dahulu itu masih terus dilestarikan sampai sekarang.



Produk yang saya dapet itu ada 2 macam, which is yang best seller nya Roro Mendut Traditional Beauty, Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening dan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening. Buat yang bingung rempah hitam itu apa, rempah hitam itu gabungan herbal berkhasiat seperti rempah-rempah, teh hitam, kopi, rumput laut, dan beras ketan hitam organik. Jadi dinamakan rempah hitam, karena bahan utamanya emang warnanya hitam hehe.
Meski warnanya hitam, rempah hitam itu efektif banget loh fungsinya. Ada beberapa point kegunaan si lulur dan juga masker rempah hitam ini  :
  • Mencerahkan kulit
  • Mengatasi noda bekas jerawat
  • Mengecilkan pori-pori
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Menutrisi kulit secara optimal
Nah karena manfaatnya banyak dan keliatannya mantap djiwa, saya rasa ini bakal cocok sama kondisi kulit wajah yang akhir-akhir ini sering kena paparan polusi akibat sering naik motor kemana-mana. Secara nyiapin cara nikah selama beberapa waktu terakhir ini sukses bikin saya buluk. Nggak hanya muka, tapi bagian tangan dan muka saya yang lain juga kusem banget, hiks. Jadi kedatangan rangkaian Roro Mendut Beauty ini beneran angin segar banget :”).



Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening dan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening datang dengan bentuk serbuk yang dikemas rapih. Saya dapatnya 1 box yang isinya masing-masing 3 buah masker dan juga lulur. Packaging Roro Mendut Beauty ini Indonesia banget, dengan unsur coklat plus batik yang kental banget nuansa budaya Jawanya. Sayangnya kemasan lulur dan masker hampir nggak ada beda, jadi harus banget dibaca bener-bener biar nggak ketuker-tuker.
Yang saya suka dari kemasannya Roro Mendut Beauty ini adalah packagingnya double, ada box yang disegel dan plastik yang klip kedap udara gitu. Jadi produknya beneran terlindungi banget, minim resiko tumpah-tumpah. Plastik klipnya juga saya suka banget, jadi bikin produknya yang bubuk tetep rapih dan resik, nggak banyak taburan berantakan setelah pakai.


Kedua poduknya sendiri berbentuk bubuk yang halus banget. Kalau dibuka langsung dari kemasannya nih bakal kelihatan banget beda antara lulur dan maskernya. Untuk lulurnya warnanya agak kecoklatan dan wangi kopinya terasa dan relaxing banget. Apalagi buat kalian yang suka kopi, aroma lulurnya ini enak banget berasa makanan beneran. Saat dilarutkan warna Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening ini jadi lebih coklat gelap dengan scrub kopinya yang halus banget. Jadi saat nanti digosok di muka atau badan nggak bakal keras banget.



Lain sama maskernya nih, Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening punya warna agak keabu-abuan dengan wangi teh hitam yang lebih dominan. Pas dilarutkan bakal makin kelihatan kalau si maskernya ini banyak teh hitamnya. Enath kenapa pas dilarutkan maskernya ini jadi mirip sama volcanic clay mask gitu hasilnya. Apalagi pas dipakai di muka, berasa banget ketariknya ala clay mask. Tapi kalau baca di ingredientsnya emang ada kaolin juga sih, hehe.



Untuk pemakaiannya saya sendiri ngikutin aja sesuai kemasannya, yakni luluran dulu lanjut maskeran. Jadi sebelum luluran pastikan muka udah bersih dari makeup biar nampol efeknya. Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening ini nggak hanya bisa di muka, tap dibadan juga bisa, paket hemat banget kan. Saya juga pakainya suka barengan di muka sama badan kok, biar sekalian, soalnya scrub lulurnya lumayan gentle.

Caranya gampang banget, tinggal di campur air biasa aja udah jadi kok. Tapi kalian bisa berkreasi pakai air mawar, atau mau pakai oil biar kaya di spa-spa juga bisa banget. Buat saya, untuk sekali pakai sekitar 1,5 sdm udah cukup buat muka sama badan, jadi 1 sachetnya bisa 2-3 pakai. Setelah dicampur air dan kecampur rata, baru deh diolesin si lulurnya ke muka sama badan secara merata. Karena Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening itu buat exfoliasi, jadi kita bisa gosok perlahan pakainya. Setelah merasa cukup bersih lalu bilas pakai air.



Untuk Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening nya juga sama cara pakainya. Bedanya kalau lulurnya di gosok, si maskernya kalau udah di olesin tinggal tunggu aja deh 15-20 menit sampai maskernya beneran kering. Setelah kering lalu bilas, bisa air hangat atau air dingin, sesuai selera saja.
Pada saat pemakaian lulur dan maskernya Roro Mendut Rempah Hitam Whitening ini kulit saya alhamdulilah cocok, nggak ada reaksi alergi apa-apa. Butiran lulurnya juga lembut banget dikulit nggak bikin kulit iritasi kok. Efek instant yang saya dapetin dari dua rangkaian Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening dan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening, kulit terasa halus banget permukaannya dan bersih banget maksimal tanpa bikin kering berlebihan dikulit saya yang normal to oily ini. Jadi enak banget dikulit kok, nyegerin :D.

Untuk efek whitening, nampaknya butuh waktu. Setelah dipakai selama lebih 1 bulan terakhir, hasilnya lumayan kentara di saya secara bertahap. Kulit saya jadi nggak terlalu buluk lagi sekarang, mulai agak cerah dan merata lagi. Saya sendiri pakainya sekitar 1x seminggu aja, soalnya masih sibuk hiks :”(. Tapi saya yakin kalau 2-3x/minggu rasanya bakal lebih optimal lagi kok efeknya.



Untuk harganya, Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening dan Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening bisa diapat dengan harga IDR 140.000 untuk 1 box berisi 3 buah masker dan 3 buah lulur. Lumayan affordable banget kan, karena 1 nya sekitar 35.000 an aja hehe. Kalian juga bisa dapetin maskernya via online maupun offline di tempat yang bakal saya tulis dibawah. Gimana nih, udah tertarik buat coba nggak masker ala-ala tradisi zaman dahulunya Roro Mendut ?

Online :
Official Instagramnya :  Roro Mendut Beauty
Offline store yang sekarang hanya ada di Yogyakarta:
Mirota Batik Malioboro
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta

Plus :

+ Butiran lulur dan maskernya halus
+ Rempah alaminya terasa
+ Kemasannya bisa diklip lagi :)
+ Terasa bersih dan kenyal setelahnya
+ Paraben and mineral oil Free


Minus :

- Nope

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.







2 comments on "Review : Roro Mendut Beauty Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening "
  1. Jadi pengen coba masker dan lulur Roro Mendut. Jangan lupa berkunjung ke blog aku ya kak.

    ReplyDelete
  2. packagingnya unik banget.. kayaknya lulur ini lagi hype banget ya..

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.