Sahabat Terbaik Saat Red Days | Review : Betadine Feminine Hygiene

by - August 22, 2017

Buat semua perempuan di belahan dunia manapun rasa-rasanya hari-hari saat menstruasi itu rasanya uncomfortable kalau mau ngapa-ngapain, tul gak seh? Kalau saya pribadi selain harus fight sama anemia, kram perut, dan moodswing, kadang-kadang saya juga harus menghadapi masalah di bagian intim juga loh. Saking hecticnya masalah saat menstruasi, terkadang banyak yang bilang saat haid itu adalah Red Days. Red Days, karena biasanya perempuan ada di fase nggak nyaman dan terkadang juga sensian kalau diusik dan dibikin baper, *nah loh*.



Gimana nggak jadi masalah, kadang sebagai freelancer lapangan itu nggak selalu diuntungkan loh buat urusan kebersihan, apalagi soal kamar mandi.  Jujur banget, diluar itu nggak senyaman dan se-secure rumah sendiri :”(. Gak jarang tuh saat period atau nggak, kadang daerah kewanitaan juga jadi rentan cobaan. Mulai dari gatel sampai keputihan yang gak normal juga bisa kena, ngeri banget >.<.



Maka dari itu, saya jadi makin hati-hati banget kalau lagi diluar rumah buat hygiene area kewanitaan. Selain memilih tempat yang bersih dan aman, saya juga berusaha memilih pembersih kewanitaan yang aman. Jadi sekarang saya suka pakai Betadine Feminine Hygiene. Ini lumayan membantu banget di saya buat mencegah hal-hal yang ganggu dan gak diinginkan di area miss v saya :”).

Kenapa pilih Betadine Feminine Hygiene Ndes?

Soalnya pakai air dan sabun mandi itu nggak cukup manteman, tetep butuh yang namanya antispetik khusus kewanitaan. Walaupun nggak tiap hari pakai pembersih atau sabun kewanitaan, tapi saat red days hadir si Betadine Feminine Hygiene ini bisa membantu mengurangi resiko terkena infeksi di area kewanitaan. Selain itu juga saya bisa merasa area kewanitaan jadi lebih bersih, nyaman saat red days.



Yang bikin si Betadine Feminine Hygiene jadi lebih special adalah kandungan Povidone Iodine 10% yang terbukti secara efektif membunuh kuman (bakteri, jamur, dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap. Selain itu juga dengan pH 4, betadine feminine hygiene ini nggak bakal membunuh bakteri baik di area kewanitaan.  Jadi bikin tenangkan shaay saat red days melanda, hehe. Apalagi kaya saya yang harus banget keluar rumah saat menstruasi dan butuh hygiene yang cukup.

Nggak saat mentruasi atau red days saja loh, saya juga kadang-kadang suka tetep pakai Betadine Feminime Hygiene. Terutama saat travelling, berenang, berolahraga, pakai baju yang ketat, dan juga saat saya ngerasa nggak terlalu nyaman ke wc diluar rumah. Soalnya saya nggak mau banget, udah have fun main kemana-mana tapi pas pulang malah kena infeksi, keputihan, kan naudzubillah amit-amitnya jangan. Jadi pencegahan dengan Betadine Hygiene feminine juga penting banget dan ngaruh disaya.



Untuk pemakaiannya sendiri saya ikutin aturan dikemasannya, 2x sehari saat mandi pas menstruasi. Takarannya juga gak perlu ribet, cukup 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene dilarutkan ke dalam 1 L air. Lalu dibasuh deh ke bagian kewanitaan dengan arah depan dan belakang sambil ditunggu 60 detik, lalu bilas. Kalau saat nggak menstruasi, saya pakainya pas udah dirumah aja bisa 1-2x sehari, dan itupun nggak tiap hari yaa, saat butuh aja kok :D. Soalnya biar flora normal di area kewanitaannya tetep ada dan nggak keganggu ekosistemnya.

Tentunya si Betadine Feminine Hygiene ini nggak mengandung bahan pemutih, pewangi, dan juga paraben. Jadi saat dipakai sering-sering pun nggak masalah dan aman. Selama pakai Betadine Feminine Hygiene, rasanya saya jadi jauh lebih nyaman saat menghadapi red days setiap bulan. Nggak pas red days aja loh, si betadine feminine hygiene ini jadi life saver banget buat saya disaat nggak enak soal sanitasi kamar mandi. Jadi nggak kuatir lagi soal jaga kesehatan bagian kewanitaan.  Kalau area kewanitaan tetep sehat dan nyaman hidup makin produktif bukan?


Yang paling saya suka dari si Betadine Feminine Hygiene ini adalah ukurannya yang travel friendly. Dengan ukuran 60 ml, rasanya gampang banget buat dibawa kemana-mana. Juga mudah dicari karena tersedia di Alfamart dan Indomart. Gimana, udah mau pake Betadine Feminine Hygiene nggak nih saat Red Days kamu hadir? 


All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.





You May Also Like

2 komentar

  1. pas red days, bau-bau di situ pun emang gak enakin hohohoho. mau ah cobain betadine feminine hygiene ini :D

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.