5 Cara Smart Shopping Belanja Seserahan

by - August 27, 2017



Persiapan nikah itu nggak jauh-jauh dari seserahan. Seserahan yang suka dianggap nomor sekian, tapi ujung-ujugnya bisa bikin ruwet dan nggak jarang jadi bahan beranteman sama pasangan. Beruntungnya saya nggak berantem kok gegara seserahan, soalnya suami saya waktu itu ngasih budgetnya langsung ke saya dan minta terima beres aja tanpa ada item yang kelewat.

Jadilah saya sendiri yang udar-ider (bahasa sunda : jalan-jalan) kesana sini buat ngumpulin item seserahan secara rinci. Dan dari situ saya ngeh, kalau proses belanja seserahan itu nggak segampang belanja biasa. Perlu sedikit effort, soalnya saya orangnya nggak mau rugi, alias berusaha smart shopping banget.

Untungnya masa-masa tersebut bisa terlewati dengan sukses nih manteman. Walaupun penuh perjuangan, tapi akhirnya mah badai pasti berlalu dan pelaminan sudah dituju *asyique* XD. Karena sekarang udah halal nih ya,saya mau bagi tips juga ya disini. Siapa tahu ada yang pengen tahu trick smart shopping beli seserahan ala-ala saya, hehe. Jadi saya share disini aja ya tips nya ;). 


1. Ikuti Pakem Seserahan

Berhubung saya nikahnya pakai adat sunda, jadi ada sedikit pakem yang harus diikuti nih sama si calon pengantin. Saya sih nggak hapal banget pakemnya apa, soalnya mama dan mama mertua saya sih yang udah nyiapin duluan yang pakemnya , lol.
Jadi yang saya siapkan perintilannya aja. Di Sunda harus ada barang yang dipakai mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki dan terwakilkan dalam 1 item. Jadi mulai dari fashion, beauty harus mulai di list deh. Buat yang daerah lain jangan sungkan tanya orang tua atau yang ahli yah, biar nggak ngelanggar pakem, okay ?

2. Buat List Barang Seserahan

Untuk hal ini, jangan kaget yah kalau yang bawel bikin list itu malah suami saya, haha. Meskipun lelaki, tapi suami saya cukup detail dan rada was-was kalau ada barang seserahan yang kelewat. Jadi dia ngingetin saya banget buat bikin list.
Jadi ya, saya pun bikin list yang teliti per section gitu. Dibuat kategori gitu lah, terus di dropdown. Jadinya nih suami saya nggak kesulitan tuh buat ngingetin barang apa yang udah dibeli dan apa yang belum. Saya sendiri pakai post it buat bikin list nya, biar nanti pas barang kumpul, saya pun tinggal memilah dengan mudah.  Hasilnya, alhamdulilah nggak ada yang kelewat tuh semua aman terkendali.
 
3. Intens Berkomunikasi dengan si Calon Mempelai Pria.

Mungkin ini bukan tips ya, tapi cara ini ampuh banget di saya. Berhubung menjelang pernikahan itu cukup bikin stress tinggi, share ke pasangan buat masalah apapun itu self relieve banget. Dengan sering ngobrol, saya bisa share banyak hal pas lagi ngumpulin seserahan.

Selain suami saya dulu jadi tahu gimana ribetnya, saya juga jadi lebih kebantu juga nih buat memilah apa yang perlu sama yang nggak. Apalagi saya dan suami memang berteman lebih dari 11 tahun, jadi komunikasi apapun itu selalu penting biar tahu satu sama lain secara langsung.

4. Manfaatkan Promo dan Diskon

Buat yang pengen bisa beli ini itu dan beneran menghemat budget, promo dan diskon itu hal yang paling terdepan. Saya juga sama nih, anaknya modis banget alias modal diskonan XD. Promo dan diskon di mall atau e-commerce itu nggak bakal saya lewatin pas belanja seserahan.

Salah satunya saya memanfaatkan Priceza Indonesia . Berkat si Priceza Indonesia nih, saya jadi untung lumayan banyak nih pas mau belanja online di e-commerce. Gimana nggak soalnya di Priceza ini kita bisa membandingkan harga tiap barang di banyak e-commerce loh!  Gak harus capek tuh buka new tab buat bandingin harga barang.

Kenapa harus Priceza ?

Soalnya Priceza Indonesia merupakan mesin pencari produk dan platform pembanding harga dan yang beroperasi  di Indonesia sejak 2013. Priceza juga menghubungkan ribuan penjual dan pembeIi secara online. So yeah, dengan konsep one stop portal information yang dapat memberikan solusi buat konsumen untuk jadi smart shopper.

5. Cek Harga Sebelum Berbelanja

Mengecek harga sebelum belanja itu juga penting buat beli seserahan. Selain supaya budget aman, cara ini juga bisa bikin kita jadi smart shopper yang baik juga loh. Saya sendiri suka memanfaatkan banget fitur membandingkan harga tiap barangnya di Priceza Indonesia.

Caranya gimana?   



Gampang banget, pertama kalian tinggal buka website www.priceza.co.id aja.



Lalu search aja mau cari apa,bisa mau sort kategori atau juga mau langsung ketik nama barangnya. Yang saya contohin nih langsung ketik nama, biar fokus aja gitchu, lol.  Tanpa lama-lama terus muncul deh perbandingan harga di tiap e-commerce.




Selain fitur membandingkan ada juga nih kolom spesifikasi, tanda toko, dan ulasan dari user lain. Selain itu kalau klik nama tokonya, akan ada pilihan pembayaran di setiap e -commerce nya. Udah ada bayangan kan jadinya mau transfer pakai apa.



Nah kalau udah yakin sama yang mana tinggal klik aja tulisan KE TOKO. Nanti di direct langsung deh ke lapak yang bersangkutan buat belanja :D. Kalau udah kaya gini tinggal transaksi terus barang yang di dapet tinggal ditunggu sambil minum teh dirumah :).

Gampang banget kan yah? :D.
Dengan menggunakan Priceza kita bisa dapat benefit lainnya, selain bisa cek harga di Priceza Indonesia . Keuntungannya antara lain : 
  • Banyak good deals yang sayang dilewatkan
  • Ada voucucher diskon untuk produk / merchants pilihan 
  • Perbandingan cara pembayaran dan delivery 
  • Review produknya lengkap dari user lain
  • Info terkini, Tips & trick, dan juga Product ranking
  • Dan yang terakhir ada Priceza Point Rewards.

Bukan hal yang sulit lagi buat jadi smart shopper buat belanja seserahan. Apalagi kalau pakai Priceza Indonesia *yeay*. Oiya, penawaran di priceza ini juga gratis loh, jadi kalian bisa rajin mantengin websitenya aja buat update ada promonya apa aja. Semuanya lengkap banget, mulai dari fashion, beauty, gadget, techno,  sampai home appliances juga ada kok. Gegara persiapan menikah juga, sampai detik ini saya jadi kecanduan bandingin harga di Priceza Indonesia. Soalnya penawarannyya ciamik banget deh pokoknya.

At least, semoga tipsnya bisa bermanfaat yah buat calon pengantin yang ada dimanapun. Biar urusan seserahan ini nggak membawa galau dan gundah gulana lainnya menjelang hari bahagia. Eits, nggak hanya calon pengantin ya, semua orang bisa pakai fitur Priceza Indonesia. Soalnya jadi smart shopper itu hak siapa saja dan kapan saja, tul gak ? Jadi jangan sungkan-sungkan yah buat cek harga, promo dan diskonan di Priceza Indonesia ^^. 




Priceza Indonesia 
Twitter    : @pricezaindo
Facebook Fan Page  : Priceza Indonesia
Youtube  : Priceza Indonesia
Instagram   : Priceza_id

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


You May Also Like

1 komentar

  1. huahh priceza memudahkan banget yaaaa..buat yang ngurus2 nikahan sendirian, sama kayak aq nih , soalnya waktu itu suami posisinya jauhan , enak skrg ya :D
    salam kenal mbak :)

    ReplyDelete

Thank you sudah mampir dan nulis komen di blog ini.
Komentarnya aku moderasi supaya bisa balesin 1 per 1 ^^.
Silahkan tulis link alamat blognya ya, tapi jangan link hidup ya :)
Anonim, spam, yg jualan, maaf aku hapus.