Biore UV Aqua Rich Watery Essence

October 18, 2017




Hi, long time no see !

Melindungi wajah dari sengatan matahari adalah hal yang wajib banget buat saya. Apalagi terbiasa dengan metode layering skincare sekaligus, udah bikin saya nyadar tuh pentingnya spf kemana-mana. Jadi pakai sunscreen saat keluar rumah pun sudah jadi kewajiban baru dalam tahapan skincare saya.



Bak gayung bersambut *cielah*, pas sunscreen Zoya saya habis, disaat itu pula lihat Biore UV Aqua Rich ini udah resmi masuk Indonesia. Jujur sih perasaan saya girang banget, soalnya ini kesempatan emas buat nyobain sunscreen yang di jadiin holy grail kebanyakan orang.Tanpa mikir saya langsung beli deh,  mumpung suamik juga ngizinin beli sunscreen karena beneran habis bis bis, hihi.

FYI aja nih, Biore UV itu di Jepang nya sendiri banyak banget variannya. Ada yang Gel, cream, bb cream, dan lain-lain deh. Tapi entah kenapa si watery essence inilah yang paling famous dimari. Mungkin karena Biore UV Aqua Rich Watery Essence pernah dapat penghargaan di COSME Jepang pada tahun 2014.




Brand Biore di Jepang sana termasuk drugstore, jangan heran kalau kemasannya kaya brand drugstore Jepang yang identik dengan plastik tebal yang nempel di cardboard kecil. Karena ini udah resmi, di belakangnya sudah ada deskripsi Bahasa Indonesia. One thing, yang saya demen dari produk Jepang adalah deskripsi produknya yang lengkap banget. Asal budayakan membaca, konsumen itu jadi faham dan teredukasi  beneran soal produknya.

Anyway, yang saya foto disini itu kemasan barunya Biore UV Aqua Rich yang keluaran sekarang. So yeah, kalau masih liat keluaran lama, selama itu resmi Biore sini nampaknya sama saja. Tapi kemarin lihat di Youtube, Biore ganti kemasan itu katanya reformulated. Berhubung nggak tahu apa bedanya plis jangan tanya saya yaah hehe *peace*.



Satu tube ini isinya 50 ml, jadi lumayan banyak kalau buat dipakai bagian muka aja. Idealnya pakai sunscreen itu bisa satu sendok teh untuk per bagian tubuh.  Cuma ya saya nggak bisa pakai sebanyak itu sih kalau buat satu bagian tubuh, 1 sendok teh itu rasanya bisa buat muka dan telapak tangan :D.



Cara pemakaiannya bisa bervariasi sih setiap orang, ada yang sebelum pelembab ataupun sesudahnya. Saya sendiri pakainya setelah pelembab dan sebelum bedak tabur kalau buat daily. Biore uV Aqua Rich Watery Essence ini juga bisa dipakai as base makeup juga gantinya primer.

Sejak pertama pemakaian, kesan saya sama Biore UV Aqua Rich ini nyaman dan mendinginkan kulit. Nyaman, soalnya hampir selembut air, cepat menyerap, wanginya seger tapi nggak segak / strong. Wanginya lemon banget seger! Karena cepat menyerap, sunscreen ini nggak meninggalkan rasa lengket/sticky.

Finish nya pun satin finish, nggak berat sama sekali. Walaupun ini ada kandungan alkoholnya, tapi kulit saya masih toleran banget. Dipakai setiap hari dari agustus sampai detik ini pun, kulit saya kalem-kalem aja. Biasanya kalau nggak kuat ingredient tertentu kulit saya langsung gatal dan memerah, dan Biore ini nggak ada reaksi negatif sama sekali.



Whitecast, nggak nih?

Hampir nggak, surprisingly! Biore UV Aqua Rich ini nggak visible kok whitecastnya, mengingat ini spf dan PA nya pun nggak kecil sama sekali. Tapi kalau waswas takut whitecast pas foto pakai flash, silahkan coba test sendiri ya.



Ketahanan untuk sunscreen ini saya nggak bisa tentuin, soalnya gak pernah reapply sunscreen :”(. Tapi ketahanannya sepertinya lama. Dua bulan lalu saya tinggal dan kerja lapangan di Kota Cirebon yang notabene panas banget, muka saya nggak belang-belang banget. Belang pun dikit kok, hampir nggak kentara. Padahal ya itu tadi saya nggak pernah reapply sunscreen, jadi simpulannya ya ini bener-bener tahan lama banget.

Untuk oil controlnya, sekitar 7 jam-an di outdoor, muka saya nggak terlalu minyakan banget pas pakai biore. Saat ditimpa concealer atau full makeup pun, hasilnya tetep smooth dan malah jadi lebih memudahkan apply makeup setelahnya.



Hal yang perlu di notice banget dari sunscreen ini adalah alkoholnya ya. Karena nggak semua kulit bisa cocok dengan alkohol. Kulit saya pun termasuk yang lumayan sensi sama alkohol, tapi pakai ini cocok banget malah. Mungkin karena kadar alkohol di produknya masih dalam batas toleransi kulit aku jadi tetep oke-oke aja.

Butuh double cleansing atau nggak setelah pakai ini ?

Kalau aku pribadi, bilang ini butuh ya, soalnya kan aku tiap hari pasti concealer-an dan pakai loose powder hehe. Jadi pasti double cleansing mau nggak mau juga hehe.

Saya sendiri karena cukup irit dan efiesien banget pakai sunscreen Biore UV ini, udah 3 bulan tubenya baru sisa setengahnya aja loh haha. Kenapa ngirit soalnya aku merasa harga buat sunscreen ini nggak murah-murah amat, haha. Oke, buat yang mau tahu beli Biore UV Aqua Rich dimana, saya sendirinya beli di e-commerce yang ada di Indonesia kok. Belinya (bukan promosi ya, beneran beli sendiri) di JD.ID. Tapi selain itu kadang ada juga di Lazada, dll juga loh. Kalau offlinenya bisa di cek di Guardian atau Watson yang di kota masing-masing aja ya.


Semoga bermanfaat ya reviewnya kali ini, dan bisa bikin kalian penasaran juga buat nyobain Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga. Soalnya nggak mau punya sunspot dimana-mana kan ? hehe.

Plus :

+ No whitecast and no sticky feeling 
+ No breakouts, dan cocok 
+ Lightweight dan lembab banget
+  Longwearing and (maybe) waterproof


Minus :

- Kadang susah di dapat di pasaran 
- Contains alcohol, so hati-hati ya

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.



You Might Also Like

6 komentar

  1. Iya ini reformulated des, tp aku juga blm coba yg lama dan baru nya hehe.
    Pakai sunscreen emang ada takarannya yg menurut aku juga lumayan banyak tp biar perlindungannya maksimal.
    Kayaknya ini mirip2 canmake deh, bisa jd primer makeup juga. Ntar ku coba deh klo canmake nya udah habis, lumayan beda hampir gocap kan hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tetep pakai primer lagi indira setelah pakai ini kalau mau dandan, soalnya pori aku mayan gede jadi berasa kurang nampol kalau nggak dikasi primer.
      iya cobain aja, kalau lagi promo di ecommerce bisa lebih murah lagi :D

      Delete
  2. ak mau coba ini jugakkk XD. wishlist dulu . ngabisin sunscreen emina q hihi

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Wah aku baru tau dia ada formula barunya. Aku udah pakai dari yang formula lama dan sukaa banget. Jadi penasaran formula barunya gimana. Tapi packagingnya lucuan sekarang, kayak suasana laut gituu hehe

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  4. flatlay-nya cantik banget :)
    kalo dibandingin sama skin aqua enakan mana des teksturnya??

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete

Thank you for comment and stopping by.
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya ;)

I'm Part of

Instagram : @destywids